Connect with us

Tempat Wisata Di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Tempat Wisata Di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Filipina Yang Wajib Dikunjungi – Filipina merupakan negara kepulauan yang tentunya memiliki laut dan pantai yang indah. Beberapa di antaranya telah ditetapkan oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Namun, bukan hanya keindahan alamnya saja yang membuatnya layak untuk dikunjungi di Filipina. Masih banyak tempat wisata di Filipina yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan, mulai dari pegunungan, pegunungan, taman hingga museum.

Filipina sangat sukses menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Asia. Jika Anda tertarik dan berencana untuk berlibur ke Filipina, berikut kami berikan beberapa rekomendasi tempat wisata Filipina yang harus Anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Berada di Ifugao, tempat wisata ini merupakan sawah tertua di Filipina dan diciptakan oleh suku Batad. Destinasi wisata di Filipina ini unik karena merupakan sistem terapung yang dibuat dengan teknologi sederhana, namun terlihat menakjubkan.

Tempat Wisata Di Filipina

Perkebunan Padi Banaue terletak di ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut dan berusia sekitar 2.000 tahun. Meliputi area seluas sekitar 10.360 kilometer persegi, fitur alamnya yang unik membuat UNESCO menetapkannya sebagai Situs Warisan Dunia pada tahun 1995.

Melihat keindahan destinasi wisata di Filipina ini dan pemandangan alamnya yang hijau akan membuat Anda senang. Jika ingin merasakan sesuatu yang tak terlupakan, Anda bisa menyaksikan kehidupan masyarakat setempat yang telah berlangsung selama ratusan generasi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menanam padi dan sayuran.

Boracay merupakan salah satu tempat wisata di Filipina yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Filipina. Sekitar 315 kilometer selatan Manila, Boracay menawarkan keindahan alam. Keindahan alam Boracay juga menjadikan destinasi wisata ini masuk dalam daftar pantai yang wajib dikunjungi wisatawan mancanegara.

Untuk menuju Boracay ada banyak cara, seperti menggunakan kapal, pesawat atau kombinasi antara kapal dan bus. Bagi yang ingin berhemat, disarankan menggunakan perahu, namun perlu diingat bahwa perjalanan dengan perahu membutuhkan waktu lebih dari 10 jam. Jika ingin lebih cepat sampai ke tempat tujuan, Anda bisa memilih menggunakan pesawat dengan harga lebih mahal.

Tempat Eksotis Yang Wajib Dikunjungi Di Filipina

Chocolate Hills adalah daerah pegunungan di Filipina. Nama Chocolate Hills berasal dari warna bukitnya yang berubah menjadi coklat saat musim kemarau tiba. Warna coklat ini berasal dari rerumputan kering yang menutupi gunung.

Jumlah bukit di kawasan Chocolate Hills mencapai 1.500 dan tingginya bervariasi dari 30 hingga 120 meter. Karena keunikannya, gunung yang telah ditetapkan sebagai salah satu Situs Warisan UNESCO ini bisa menjadi salah satu tempat wisata di Filipina yang paling banyak dikunjungi.

Rizal Park merupakan taman khusus yang didirikan untuk mengenang jasa Jose Rizal, salah satu pahlawan kemerdekaan di Filipina pada masa penjajahan. Taman ini menjadi tujuan wisata populer karena merupakan salah satu taman terbesar di Asia. Anda bisa mengunjungi taman yang juga dikenal sebagai Taman Nasional Luneta ini untuk mempelajari sejarah Filipina.

Tempat Wisata Di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Gunung yang memiliki ketinggian lebih dari 2 ribu meter ini merupakan salah satu tempat wisata Filipina. Jika diperhatikan baik-baik, bentuk Gunung Mayon sangat mirip dengan Gunung Fuji di Jepang. Bagi pecinta alam, Gunung Mayon sangat cocok dan akan menjadi tujuan wisata favorit Anda di Filipina. Namun, jika ingin mendaki gunung berapi aktif ini, Anda harus terlebih dahulu mengajukan izin dari pemerintah.

Tempat Wisata Manila, Filipina Paling Menarik Dan Harus Dikunjungi

Jika Anda penggemar keindahan laut, tidak ada alasan untuk melewatkan Tubbataha Reef. Tubbataha Reef merupakan destinasi wisata di Filipina yang sangat kaya akan karang dan biota laut lainnya. Keindahan alam bawah laut di kawasan ini menjadikan Tubbataha Reef sebagai salah satu spot diving terbaik di dunia.

Hal menarik yang ditawarkan tempat wisata di Filipina ini adalah 75% spesies karang dari seluruh dunia terdapat di tempat ini. Selain itu, sekitar 40% dari seluruh ikan karang di dunia hidup di kawasan ini. Situasi unik ini menjadikan Tubbataha Reef sebagai situs warisan bawah laut oleh UNESCO.

Terletak di provinsi Cebu, pulau ini luasnya sekitar 65 kilometer persegi dan dihuni oleh sekitar 430.000 orang, menjadikan pulau ini salah satu pulau terpadat di Filipina. Salah satu daya tarik utama pulau ini adalah produksi berbagai alat musik yang dapat dijadikan oleh-oleh seperti ukulele, gitar dan lain-lain.

Daya tarik lain di Pulau Mactan adalah Shangri-la Mactan Island Resort. Hotel bintang 5 ini menawarkan layanan tradisional dan spa yang merupakan salah satu spa terindah di dunia. Dengan tarif kamar mulai dari 5 juta Rupiah per malam, resort ini juga memiliki 6 restoran dan 2 kolam renang untuk Anda nikmati.

Wisatafilipina Ini Dia 5 Destinasi Wisata Pantai Filipina Yang Wajib Banget Dikunjungi Untuk Kamu Si Pecinta Pantai!

Pulau Coron merupakan salah satu pulau di Filipina yang dikenal sebagai tujuan wisata. Keunikan pulau ini menarik wisatawan yang datang untuk melihatnya. Selain keindahan pulaunya, keindahan bawah laut Pulau Coron sangat menarik, apalagi dipadukan dengan keberadaan kapal-kapal Jepang dari Perang Dunia Kedua.

Untuk mencapai pulau cantik ini, Anda bisa menggunakan pesawat dari Manila yang memakan waktu sekitar 1 jam. Kemudian perjalanan dari bandara kecil di Pulau Coron ke jantung pulau hanya membutuhkan waktu beberapa menit di jalan beraspal dan menawarkan pemandangan pegunungan hijau yang indah.

Kegiatan paling populer di Pulau Coron adalah snorkeling karena snorkeling memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan alam bawah laut Pulau Coron yang terkenal dengan keunikannya. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan sunset di Bukit Tapyas. Untuk mencapai puncak gunung, Anda harus menaiki 700 anak tangga, namun rasa lelah Anda pasti akan terbayar dengan pemandangan indah yang akan Anda saksikan.

Tempat Wisata Di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Taman laut yang terletak di Manila ini lebih bagus dari Singapore Ocean Park di Singapura. Sejak diresmikan pada Maret 2008, taman laut ini memiliki lebih dari 14.000 satwa laut. Di Manila Ocean Park juga terdapat kolam renang dan seluncuran air untuk menghibur Anda dan anak-anak.

Ingin Liburan Ke Filipina? Catat Dulu Daftar Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi

Untuk menikmati keindahan Manila Ocean Park, Anda perlu menyiapkan deposit sebesar 600 Peso atau sekitar 500 ribu Rupiah. Harga tersebut sudah termasuk tiket untuk mengunjungi Oceanarium dan tiket untuk melihat Symphony Evening Show.

Museum yang didirikan oleh pemerintah Filipina ini memiliki koleksi dari berbagai bidang ilmu seperti penelitian, sejarah, botani, zoologi, dan geologi. Salah satu koleksi paling terkenal adalah Museum Nasional Filipina di San Diego. San Diego adalah kapal karam yang digunakan untuk berdagang dari Manila ke Acapulco, Meksiko. Saat ditemukan, material tersebut tertinggal di bejana ini.

Museum Nasional Filipina mampu menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Filipina karena banyaknya artefak yang dimilikinya. Pemerintah Filipina juga menyediakan shuttle khusus untuk menjemput turis dari bandara ke museum yang antreannya sangat panjang akhir pekan ini.

Nah itulah daftar tempat wisata di Filipina yang harus anda kunjungi. Destinasi wisata mana yang ingin kamu kunjungi? Mari berbagi!

Tempat Wisata Di Filipina: 10 Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2021

Hingga saat ini, Türkiye menjadi salah satu destinasi terpopuler bagi wisatawan Indonesia. Tidak ada alasan untuk berpikir bahwa Türkiye melakukan perjalanan…

Ditetapkan sebagai Kota Warisan Dunia oleh UNESCO, Penang adalah pulau yang tidak bisa lepas dari turis ekspat…

Bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri, namun mencari tempat yang tidak terlalu mahal, berlibur ke Taiwan adalah…

Tempat Wisata Di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Sebagai salah satu kota di Asia dan kegiatan ekonomi ‘supercar’, Shanghai selalu berusaha memimpin di segala bidang, termasuk pembangunan…

Wisatafilipina 7 Aktivitas Rekomendasi Saat Mengunjungi Manila, Kota Yang Dijuluki Mutiara Dari Timur

Sebagai negara yang terletak di utara Indonesia dan sangat dekat, Filipina menjadi salah satu negara tujuan wisata…Kemarin, wanita Filipina, Pia berhasil menyabet Alonzo Wurtzbach dalam gelar Miss Universe 2015. Selain mengukir sejarah di Dunia.

Boracay adalah pulau terkenal di Filipina yang terletak 315 kilometer dari Manila (ibu kota Filipina). Pulau Boracay sering disebut sebagai Raja Ampatnya Filipina. Bisa dibilang Boracay ditemukan pada tahun 1970-an. Saat itu, Boracay dianggap sebagai rahasia tersembunyi Filipina. Karena pulaunya yang begitu indah, pulau ini menjadi tujuan wisata paling populer di Filipina. Bukan hanya penduduk setempat yang terkejut, tetapi para turis dari mancanegara.

Karena banyak dikunjungi wisatawan, pulau ini sudah tidak alami lagi, melainkan pantai-pantai di sana yang indah dan aktif dipelihara oleh pemerintah setempat. Pengunjung yang ke sana harus mematuhi aturan yang berlaku, tidak boleh merokok dan merusak pantai. Banyak

, bahkan go-kart. Ada juga banyak makanan dari berbagai negara seperti Jepang, Korea, Jerman, Denmark, Swiss, Indonesia dan China dengan harga murah. Selain itu, ada

Pulau Terkeren Di Filipina Yang Terkenal Di Seluruh Dunia

Pegunungan cokelat adalah pegunungan yang tinggi dan indah yang tertutup rumput. Apalagi jika dilihat pada sore hari saat musim kemarau. Rerumputan menjadi coklat dan terkena sinar matahari. Inilah mengapa gunung ini dinamakan Gunung Cokelat. Namun hingga saat ini belum diketahui mengapa rumput tersebut bisa berubah warna menjadi coklat. Nyatanya, ahli geografi pun belum bisa menyelesaikannya.

Di balik keindahannya, ada kisah menarik di balik keberadaan The Chocolate Hills. Sebagian masyarakat, terutama masyarakat setempat, percaya bahwa gunung tersebut memiliki legenda yang aneh. Chocolate Hills diyakini sebagai karya alien yang akhirnya ditinggalkan. Di sisi lain, ada penjelasan ilmiah yang menyebutkan bahwa gunung tersebut terbentuk akibat adanya gunung berapi.

Gunung ini tercatat sejarah karena pernah meletus pada tahun 1991. Akibat bencana alam ini, banyak orang meninggal dunia dan lahan pertanian hancur.

Tempat Wisata Di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di sabang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di taiwan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di eropa yang wajib dikunjungi, tempat wisata di jepang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di malaysia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top