Connect with us

Sungai Terpanjang Di Benua Australia

Informasi

Sungai Terpanjang Di Benua Australia

Sungai Terpanjang Di Benua Australia – Sebagai salah satu negara dan benua yang memiliki nama yang sama, Australia dikenal dengan julukan Negeri Kanguru. Bagian dari Britania Raya, negara ini terletak di selatan Indonesia, berbatasan dengan Samudra Hindia dengan luas 7,69 km. Australia juga terkenal dengan sumber daya alamnya yang melimpah, terutama di bidang pertanian dan peternakan. Tidak mengherankan jika produk ternak dan pertanian lainnya seperti daging, susu, wol, buah-buahan, biji-bijian, dll. diekspor ke banyak negara.

Ini dikonfirmasi oleh pemandangan yang tidak biasa – padang rumput yang sangat luas, sangat cocok untuk peternakan. Tidak hanya itu, iklim Australia cocok untuk berbagai tanaman seperti buah-buahan dan biji-bijian untuk tumbuh subur. Meskipun ada tempat di Australia yang sangat panas dan sangat kering, ini adalah daerah gurun dan gurun terluas di Australia, disebut Gurun Great Victoria. Bicara soal gurun, sumber daya alam berupa air tentu sangat sulit ditemukan, maka tak heran sungai menjadi sumber kehidupan yang sangat penting bagi banyak warga Australia.

Sungai Terpanjang Di Benua Australia

Sungai Terpanjang Di Benua Australia

Sungai ini telah lama digunakan sebagai sumber air oleh masyarakat. Tidak hanya itu, sungai tidak hanya mengaliri daratan, tetapi sebagai alat komunikasi. Maka jangan heran jika berbagai peradaban di dunia ditemukan di dekat sungai tersebut. Salah satu sungai di Australia adalah Sungai Darling. Nah, untuk lebih mengenal Darling River, berikut penjelasannya.

Mengenal Pelikan, Burung Migran Yang Populasinya Terus Berkurang

Sungai yang termasuk dalam sungai terpanjang di benua Australia ini hidup di wilayah New South Wales. Panjang Sungai Darling diketahui sekitar 2.739 km. Jangan heran jika beberapa cabangnya di Queensland adalah Sungai Condamine dan Sungai Warrego. Hulu Sungai Darling berasal dari pegunungan tertinggi di Australia Timur, Dataran Tinggi Timur. Sepanjang jalan, sungai mencapai perbatasan antara Victoria dan New South Wales dan memasuki Sungai Murray sebelum berakhir di Encounter Bay, Australia Selatan.

Debit air dari Darling River bervariasi menurut musim. Dengan datangnya musim hujan, debit air akan meningkat, bahkan bisa menjadi banjir. Sungai Darling harus mengalir melalui padang rumput dengan semak besar dan curah hujan kurang dari 25 mm per tahun. Maka tak heran jika aliran atau debit Sungai Darling berkurang karena proses hidrologi.

Menurut sejarahnya, nama sungai ini diberikan oleh dua penjelajah bernama Charles Sturt dan Hamilton Hume saat menjelajahi Sungai Macquarie. Nama tersebut berasal dari nama gubernur yang memerintahkan mereka menjelajahi Sungai Macquarie pada tahun 1829, yaitu Gubernur New South Wales, Sir Ralph Darling. Pada tahun 1856 sebuah misi yang dikenal sebagai Ekspedisi Blandowski dilakukan untuk menjelajahi Sungai Darling dan Murray untuk menemukan dan mengumpulkan spesies ikan yang kemudian dikumpulkan di Museum Nasional. Ekspedisi ini berhasil menemukan setidaknya 17.400 spesimen yang tiba di Adelaide pada tahun berikutnya.

Sungai Darling pernah digunakan sebagai jalan utama atau jalur transportasi pada abad ke-19. Benang wol dari bagian barat New South Wales dikirim melalui sungai ini ke dermaga Bourke dan Wilcannia untuk pengiriman lebih lanjut ke jembatan Murray dan Morgan. . Pada akhir abad itu, Sungai Darling tidak lagi digunakan sebagai alat transportasi karena sungai semakin dalam.

Sungai Terpanjang Yang Berada Di Indonesia

Sampai saat ini, Darling River menghadapi banyak masalah. pada tahun 1992 sungai ini lahir

Yang berkembang sangat pesat di dasar sungai. Dalam penelitian, ditemukan bahwa hal ini disebabkan oleh tingginya kadar fosfor yang mempercepat pertumbuhan ganggang beracun. Aliran sungai, kekacauan, panas, dll. berkontribusi terhadap pertumbuhan penduduk

Salah satu peristiwa terbesar yang pernah terjadi di Sungai Darling adalah matinya ribuan ikan di dekat sungai pada tahun 2019. Pada awalnya, perubahan suhu air yang ekstrim akibat penjemuran yang berkepanjangan diyakini telah menyebabkan kematian ribuan ikan. season Menteri Perairan Regional New South Wales mengatakan ribuan bangkai ikan telah ditemukan untuk ketiga kalinya dalam dua bulan terakhir. Pemerintah telah melakukan upaya untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali dengan memasang aerator atau penguat oksigen di sepanjang Sungai Darling. Namun, cara ini tidak membuahkan hasil dan membuahkan hasil.

Sungai Terpanjang Di Benua Australia

Jutaan ikan mati telah ditemukan di Menindee, salah satu anak sungai Darling River, diyakini mati karena ganggang di sungai mengambil semua oksigen dari air. Selain itu, perubahan suhu dan curah hujan yang tiba-tiba memperburuk Sungai Darling, menyebabkan alga tumbuh dengan cepat. Diketahui, saat kejadian ini terjadi, suhu di Menindee sangat panas dan berlangsung lama. Akibatnya, ikan di Darling River tidak bisa bertahan hidup saat suhu turun hingga 20 derajat Celcius.

Karakteristik Sungai Darling Hingga Permasalahan Yang Dihadapi

Ternyata tidak semua ikan mati di Darling River. Masih ada ikan mas yang bisa bertahan hidup di Darling River. Namun, hal ini tidak menyenangkan bagi orang-orang di sekitarnya, karena keberadaan ikan mas dianggap sebagai hama dan merusak ekosistem ikan lokal di Sungai Darling. Tak perlu dikatakan, ikan mas menjadi isu politik pada tahun 2015 ketika Wakil Perdana Menteri Barnaby Joyce menyebut ikan mas sebagai “makanan kotor” dan menyerukan ikan mas untuk menghilang. Menurut nelayan setempat, ikan gurame sendiri memiliki hewan alami – cod (ikan Darling River, selain bone bream dan perch). Namun, banyak ikan cod yang mati.

Masalah lain yang kita hadapi adalah kualitas air di sungai yang sangat tidak aman. Ini pula yang menyebabkan banyak orang terpaksa membeli air bersih untuk digunakan sendiri. Banyak warga pedesaan Australia mengkritik kebijakan Murray-Darling Basin Authority untuk mengeringkan Danau Menindee pada tahun 2014. dan 2017 pada Maret 2016. pada 29 04:57 2016 29 Maret 04:57 Diperbarui: 2016 29 Maret

Dalam kesempatan langka, ia mengajak teman-temannya untuk minum di keindahan alam Sungai Murray, sungai terpanjang di Australia, yang merupakan sungai terpanjang ke-3 di dunia setelah Amazon dan Sungai Nil. Gara-gara Sungai Nil kami berkesempatan jalan-jalan dalam 3 hari, beberapa tahun yang lalu, karena Amazon, kami belum sempat berkunjung ke sana.

Oleh karena itu, saya mendapat undangan untuk mengunjungi dan menikmati pesona Sungai Murray terlebih dahulu, tentunya tidak akan saya biarkan anda lewat, walaupun butuh waktu endurance 7 jam untuk sampai ke tempat ini, jarak yang ditempuh sekitar 600 kilometer. di desa Jingellic. yang meliputi batas negara bagian Victoria

Ficha Interactiva De Ph Ips

Total panjang sungai ini mencapai lebih dari 2.500 kilometer dan mengalir serentak meliputi tiga negara dan Australia. Yaitu Victoria, New South Wales dan Australia Selatan. Tentu saja yang kami kunjungi hanyalah satu sisi dari Sungai Murray, yang seperti gurita raksasa yang menutupi tiga wilayah Australia sekaligus.

Ternyata tidak mudah untuk mewujudkan keinginan, berkunjung, menikmati keindahan sekaligus merasakan bisikan dingin sungai besar di Australia ini.

Karena untuk mencapai tepi Sungai Murray, mereka harus melintasi area yang dipenuhi gundukan tanah di antara celah besar di padang rumput. Saya terkejut tetapi saya mengendarai sedan sementara teman saya mengendarai land rover. Tapi tidak ingin kehilangan kesempatan emas ini… Saya memastikan untuk bergabung dengan grup melalui padang rumput dengan jebakan tidak rata yang dapat menyebabkan kendaraan terbalik jika tidak hati-hati.

Sungai Terpanjang Di Benua Australia

Wanita itu hanya memerintahkan, “Hati-hati,” tapi dia tampak tenang. Aku yakin bisa melintasi lapangan rumput ini. Syukurlah, perjalanan berjalan lancar selama sekitar setengah jam, dengan suara “chug” sesekali saat bagian bawah kendaraan menyentuh tanah berumput. Akhirnya kami semua tiba dengan selamat hanya beberapa meter dari tepi Sungai Murray.

Hari Ini Australia Mengalami Siang Terpanjang, Ini Yang Membuatnya Istimewa

Meskipun saya sudah bermain kayak atau berlayar sejak sekolah menengah, ini adalah pertama kalinya saya mencobanya dengan kayak. Rasanya lebih sulit daripada mengemudikan perahu atau kano. Pertama, kayak terbuat dari plastik ringan, tekanan sekecil apa pun menyebabkan kayak bergerak dan mau tidak mau, sebagian pakaian saya basah. Air dingin Sungai Murray seperti air es musim gugur ini.

Tapi ya, saya menyerah karena masalah kecil ini. Saya masuk dengan hati-hati dan berhasil, tetapi karena saya menggunakan metode dayung sampan, kayak keluar dan berbelok dengan cepat, dan arus sungai sangat kuat, saya harus mengendalikannya. dengan cepat, jika saya benar-benar tidak ingin berenang di air sungai yang airnya sangat asin

Untungnya, dengan semua kekuatan batin yang telah saya pelajari, saya dapat mengendalikan Kayak yang keras kepala ini… dan mengikuti arus…

Meskipun saya sudah lama tidak menikmati kayak, ini adalah pengalaman pertama saya sejak lahir hingga berusia 73 tahun dalam dua bulan, tetapi itu sendiri merupakan kegembiraan.

Sungai Terpanjang Di Dunia, Nil Urutan Pertama

Pemandangan di sini benar-benar menakjubkan. Jauh dari hiruk pikuk kota, keindahan ini dilengkapi dengan suara air yang mengalir dan kicauan burung di pepohonan yang tumbuh di tepi sungai.

Ada banyak cerita unik tentang keberadaan Sungai Murray, selain sebagai sungai terpanjang di benua Australia. Tapi terlalu panjang untuk ditulis di sini.

Sungai ini adalah air

Sungai Terpanjang Di Benua Australia

Sungai terpanjang di australia, sungai terpanjang di benua asia, sungai terpanjang di dunia adalah, sungai terpanjang di benua amerika, urutan sungai terpanjang di dunia, sungai terpanjang di indonesia, sungai terpanjang di dunia, sungai terpanjang kedua di benua afrika, sungai terpanjang di benua antartika, sungai terpanjang di benua eropa, sungai terpanjang di benua australia adalah, sungai terpanjang di benua afrika

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top