Connect with us

Penginapan Di Bukittinggi Sumatera Barat

Informasi

Penginapan Di Bukittinggi Sumatera Barat

Penginapan Di Bukittinggi Sumatera Barat – Bukittinggi merupakan kota dengan tingkat perekonomian terbesar di provinsi Sumatera Barat. Bahkan, catatan sejarah menunjukkan bahwa kota ini pernah menjadi salah satu ibu kota negara saat Republik Indonesia berada dalam pemerintahan darurat di era kolonial. Namun, kisah Bukiting tidak berhenti sampai di situ.

Kota ini juga menawarkan sejumlah tempat wisata populer dan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Tentunya tidak sulit menemukan hotel dengan harga terjangkau dengan fasilitas lengkap di Bukittinggi. Padahal, ada banyak pilihan akomodasi yang bisa Anda sesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Penginapan Di Bukittinggi Sumatera Barat

Penginapan Di Bukittinggi Sumatera Barat

Terakhir kali saya mengunjungi Bukitting adalah dua puluh lima tahun yang lalu. Sampai sekarang, itu tetap menjadi salah satu kenangan masa kecil saya yang paling berkesan. Bernostalgialah saat Anda mengunjungi Gadang Clock Tower, Thousand Steps, Japanese Era Caves, Zoo dan semua wisata kuliner lezat

Hotel Santika Bukittinggi, Bukittinggi

Jadi, ada yang nanya nih temen-temen, berencana liburan akhir pekan ke Bukittinggi? Jika iya, simak dulu rekomendasi hotel terbaik yang bisa menjadi tempat menghabiskan waktu berlibur. Dengan teman, pasangan, keluarga atau sendirian. Berikut ini beberapa opsi:

Hotel pertama yang banyak orang rekomendasikan untuk menginap saat berkunjung ke Bukittinggi adalah The Hills Bukittinggi Hotel & Convention. Hunian mewah ini menawarkan konsep bangunan bergaya arsitektur Minangkabau yang sangat elegan dan Moor.

Fasilitas yang ditawarkan properti ini tentunya sangat lengkap, antara lain penitipan bagasi gratis dan sewa mobil bagi yang ingin mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di sekitar kawasan hostel atau kota Bukittinggi.

Tidak hanya memberikan fasilitas yang mewah dan lengkap, namun nilai tambah lain yang ditawarkan oleh The Hills Bukittinggi Hotel & Convention Center adalah lokasinya yang tidak jauh dari tempat wisata Jem Gadang dan Gua Lubang Jepang.

Profil Hotel Mersi Bukittinggi

Akomodasi terbaik di Bukittinggi selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Royal Denai View Hotel. Berbeda dengan yang lama, penginapan ini tidak jauh dari beberapa tempat wisata di Bukittinggi, salah satunya Jam Gadang.

Tidak hanya itu, Royal Denai View Hotel juga menyediakan kamar dengan fasilitas lengkap untuk kenyamanan para tamu selama waktu senggang mereka. Tersedia internet gratis, minibar, TV layar datar dengan berbagai saluran digital, dan fasilitas kamar mandi seperti handuk, sabun, dan bathtub.

Jangan lupa bahwa Royal Denai juga merupakan salah satu hotel terbaik di Bukittinggi yang patut Anda pertimbangkan. Hal ini dikarenakan properti ini berada di lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan berbagai tempat wisata menarik. Tidak mengherankan jika hotel ini menjadi salah satu tujuan paling populer bagi wisatawan.

Penginapan Di Bukittinggi Sumatera Barat

Tak hanya itu, Royal Denai juga menyuguhkan pemandangan Gunung Marapi dan Singgalang yang benar-benar indah dan magis. Selain itu, fasilitasnya juga sangat lengkap, baik untuk luas kamar maupun di sekitar properti. Lantainya dilapisi karpet dan menjadi tempat bersantai untuk menghilangkan kebosanan dan penat.

Homestay Homestay Dan Penginapan Lawang Park

Setelah itu Anda juga bisa menginap di Grand Rocky Hotel Bukittinggi. Tak jauh dari destinasi, sekitar 10 menit berjalan kaki, Anda akan sampai di dua destinasi paling menarik kota ini, yakni Ngarai Sianok dan Jam Gadang. Properti ini juga menawarkan fasilitas layanan lengkap yang unggul yang akan membuat pengalaman menginap Anda tak terlupakan.

Selain itu, ada Hotel Pusako yang menawarkan kamar dengan balkon. Pemandangan taman yang indah menanti Anda selama Anda menginap. Selain itu, fasilitas lain yang tersedia di Hotel Pusako antara lain kamar mandi lengkap dengan bathtub, TV, AC, dan mini bar.

Sementara itu, fasilitas lain yang ditawarkan di properti ini antara lain restoran dengan beragam menu lezat, kolam renang, dan layanan antar jemput bandara untuk Anda yang sedang beraktivitas.

Siapa yang tidak tahu Hotel Santika? Akomodasi bintang 1 ini juga bisa Anda temukan di Bukittinggi. Tentunya tidak perlu diragukan lagi utilitasnya yang pasti sangat lengkap. Pemandangan Singgalang dan Gunung Marapi memperkaya momen setiap tamu yang singgah di properti ini

Hotel Di Bukittinggi, Tidur Enak Setelah Jelajah Paris Van Sumatra

Itulah tadi rekomendasi hotel terbaik Bukittinggi dengan fasilitas lengkap yang bisa Anda pertimbangkan sebagai tempat menginap yang nyaman dan dekat dengan berbagai destinasi wisata. Selain Bukittinggi, Anda juga bisa mencari pilihan akomodasi lain termasuk hotel di Padang melalui aplikasi Traveloka.

Jangan lupa manfaatkan momen Staycation Your Way yang pastinya lebih menguntungkan dengan menggunakan Traveloka! Apakah Anda ingin berlibur, perjalanan darat atau bersantai di berbagai vila, resor, apartemen, kamp, ​​​​dan rumah pribadi, jadi! Ayo download aplikasi Traveloca sekarang! Indonesia memiliki banyak destinasi bagi pecinta wisata sejarah, salah satunya Bukittinggi. Kawasan ini pernah menjadi ibu kota Pemerintahan Darurat Republik Indonesia, seperti yang Anda ketahui. Ada lubang Jepang, yang merupakan salah satu bukti eksistensi pemerintahan Jepang yang sedang berkuasa. Nah, untuk memaksimalkan liburan Anda, berikut beberapa hotel di Bukittinggi yang nyaman untuk beristirahat setelah berkeliling kota.

Grand Rocky adalah hotel pilihan pertama di Bukiteng. Merupakan hotel bintang empat yang terletak di Jalan Yos Sudarso No.29, Kayu Kubu, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Harga akomodasi di Grand Rock Hotel adalah 600.000 rubel per malam. Kamarnya luas dengan kamar tidur dan sofa yang nyaman. Tak hanya itu, pihak hotel juga menyediakan salat dan Al Quran lho. Ada fasilitas seperti kolam renang dan karaoke keluarga.

Penginapan Di Bukittinggi Sumatera Barat

Hotel bintang empat lainnya di Bukittinggi adalah Novotel. Hotel ini terletak di Jalan Laras Datuk Bandaro, Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Bangunannya sangat indah dan kuno. Apalagi lokasi hotel ini sangat strategis karena dekat dengan Jam Gadang dan Japanese Aperture. Anda dapat melihat pegunungan yang sangat menakjubkan dari kamar. Membuat Anda merasa nyaman.

Hotel Maison Bukittinggi (indonesia)

Anda juga bisa menginap di Hotel Grand Royal Denai yang terletak di Jalan Yos Sudarso No.5, Benteng Ps. Atas, Gogok Panjang, Kota Bukittinggi. Dari luar, hotel di Bukittinggi ini merupakan bangunan mirip rumah adat. Kamar luas dengan peralatan lengkap. Grand Royal Denai paling terkenal dengan sajian sarapannya yang sangat lezat. Hotel ini menyajikan makanan khas lokal dan regional lainnya.

Pilihan hotel lainnya adalah Grand Gallery Jalan H. Agus Slim No. 25, Kayu Kubu, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Ini adalah salah satu hotel di Bukiteng dengan tarif murah mulai dari hanya sekitar Rp 250.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi, yang dapat Anda nikmati di restoran dengan pemandangan yang menakjubkan. Hotel ini juga sangat dekat dengan Jam Gadang dan Japanese Aperture.

Bahkan jika ingin berwisata sejarah dengan city walk, hal tersebut tidak menjadi masalah karena di Bukiteng banyak hotel yang siap menjadi tempat menginap yang sangat nyaman. Bagaimana dengan siapa yang ingin Anda undang?

Bukittinggi (bahasa Minangkabau: Bukittinggi; Jawi, Bukittinggi) adalah kota dengan perekonomian terbesar kedua di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Rekomendasi Hotel Murah Di Bukittinggi

Sebagai daerah kantong Kabupaten Agami, kota ini pernah menjadi ibu kota Indonesia pada masa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia.

Kota ini bernama Fort de Kock pada masa penjajahan Belanda dan mendapat gelar Paris van Sumatra. Bukittinggi dikenal sebagai Kota Perjuangan Bangsa dan merupakan tempat lahirnya banyak tokoh pendiri Republik Indonesia, antara lain Muhammad Hatta dan Asat, yang masing-masing merupakan pendukung dan pendukung Republik Indonesia.

Bukitingg terletak di pegunungan Bukit Barisan atau sekitar 90 kilometer sebelah utara Padang. Kota ini terletak di tepi Selat Sianok dan dikelilingi oleh dua gunung, Gunung Singalang dan Gunung Marapi. Letaknya yang berada di ketinggian 909-941m menjadikan Bukiting sebagai kota yang sejuk dengan suhu berkisar antara 16,1 – 24,9°C. Bukittinggi memiliki luas de jure 145,29 km², menurut Peraturan Pemerintah Nomor 84 Tahun 1999.

Penginapan Di Bukittinggi Sumatera Barat

Namun, yang membuat sebagian warga Kabupaten Agami tidak senang, luas sebenarnya saat ini adalah 25,24 kilometer persegi, menjadikan Bukittinggi salah satu kota tersempit di Indonesia.

Hotel Bukittinggi I Hotel Murah I Hotels I Hp 085278205007

Bukittinggi merupakan salah satu pusat perdagangan grosir terbesar di Sumatera. Pusat perbelanjaan utama adalah Pasar Ateh, Pasar Bawah dan Pasar Ur Koning. Dari segi ekonomi, Bukitting merupakan kota di Sumatera Barat dengan PDRB terbesar kedua setelah Kota Padang.

Tempat wisata yang populer adalah Jam Gadang, sebuah menara jam yang terletak di jantung kota yang juga menjadi simbol Bukittinggi.

Bukittinggi awalnya adalah pasar (kota) orang Agam Tuo. Setelah kedatangan Belanda, kota ini menjadi benteng pertahanan mereka melawan kaum Padres.

Pada tahun 1825, Belanda membangun benteng di salah satu bukit kota ini. Tempat ini dikenal dengan nama Fort de Kock dan juga merupakan tempat peristirahatan para perwira Belanda yang ditempatkan di daerah jajahannya. Pada masa pemerintahan Hindia Belanda, kawasan ini selalu memiliki peran yang berkembang dalam konstitusi, yang kemudian berkembang menjadi stadsgemeente (kota).

Hotel Grand Kartini, Kota Bukittinggi

Pada masa pendudukan Jepang, Bukitting digunakan sebagai pusat kendali pemerintahan militer di wilayah Sumatera, hingga Singapura dan Thailand. Kota ini menjadi tempat kedudukan Pangdam Kempeitai ke-25, di bawah Mayor Jenderal Hirano Toyoji.

Kota ini kemudian berganti nama dari Stadsgemeente Fort de Kock menjadi Bukittinggi Si Yaku Sho, yang wilayahnya diperluas hingga mencakup desa-desa terdekat seperti Sianok Anam Suku, Gadut, Kapau, Ampang Gadang, Batu Taba dan Bukit Batabuah. Kini desa-desa tersebut masuk dalam wilayah Kabupaten Agami.

Saat itu, Bukittinggi juga ditetapkan sebagai kabupaten pemerintah kota berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Sumatera No. 391 tanggal 9 Juni 1947.

Penginapan Di Bukittinggi Sumatera Barat

Bukittinggi berperan sebagai kota konflik pada masa kemerdekaan Indonesia dimana pada tanggal 19 Desember 1948 kota ini ditetapkan sebagai ibu kota negara Indonesia setelah jatuhnya Yogyakarta ke tangan Belanda atau dikenal dengan keadaan darurat. Pemerintah Republik Indonesia (PDRI). Kemudian, peristiwa ini ditetapkan sebagai Hari Bela Negara berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia pada tanggal 18 Desember 2006.

Simpan Banyak Sejarah, Hotel Jogja Ini Teryata Tempat Menginap Tertua Di Bukittinggi

Berikutnya adalah kota Bukittinggi

Penginapan di sumatera barat, hotel murah di bukittinggi sumatera barat, perumahan di bukittinggi sumatera barat, lowongan bukittinggi sumatera barat, hotel di bukittinggi sumatera barat, hotel bintang 5 di bukittinggi sumatera barat, wisata di bukittinggi sumatera barat, hotel bukittinggi sumatera barat, penginapan murah di bukittinggi sumatera barat, wisata bukittinggi sumatera barat, peta bukittinggi sumatera barat, bukittinggi sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top