Connect with us

Tempat Kuliner Di Semarang Yang Terkenal

Informasi

Tempat Kuliner Di Semarang Yang Terkenal

Tempat Kuliner Di Semarang Yang Terkenal – Dalam hal memasak, rasanya abadi. Indonesia patut bersyukur, karena setiap bagian wilayahnya memiliki variasi kuliner yang berbeda-beda. Mulai dari Kota Sabang hingga Merauke, semuanya tidak bisa lepas dari kekayaan kulinernya yang unik. Juga di kota Semarang. Sebuah tempat di negara Jawa memiliki beragam kuliner yang kelezatannya harus disandingkan dengan selera kuliner negara lain. Ingin tahu apa saja yang dimiliki kota Semarang? Mari memangkas!

Semarang memang terkenal dengan kuliner lumpianya. Kuliner khas Tionghoa Peranakan ini erat kaitannya sebagai ikon kota Semarang. Sebenarnya di kota Semarang sendiri banyak tempat yang menjual jajanan yang sama, hanya ada satu tempat yang konon merupakan warung lumpia tertua yaitu Lumpia Gang Lombok No. 11. Hingga kini toko lumpia legendaris ini dikelola oleh generasi ketiga. Warung Lumpia Gang Lombok terletak di dekat Kelenteng Tay Kak Sie, berlokasi di sekitar Pasar Johar Semarang dan tidak memiliki cabang. Ada dua jenis lumpia, basah dan goreng. Lumpia yang mereka jual enak dengan kulitnya yang lembut dan isian yang tebal. Perpaduan antara rebung muda, udang dan telur rasanya pas dan tidak amis, apalagi jika dinikmati dengan sambal dan daun bawang segar. Kalau mau dibawa pulang sebagai oleh-oleh juga tidak apa-apa. Para Dolaner baru saja tiba di Lumpia Gang Lombok No. 11, yang akan dibuka mulai jam 8 pagi.

Tempat Kuliner Di Semarang Yang Terkenal

Tempat Kuliner Di Semarang Yang Terkenal

Semarang menyimpan sejuta kuliner nikmat. Nah kali ini salah satu resto yang menyediakan menu enak ini adalah resto Asem Asem Koh Liem. Ya, dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau makanan utamanya adalah Asem Asem. Asem-asam ala Koh Liem sendiri merupakan hidangan yang terdiri dari daging sapi yang dipotong kotak-kotak, kemudian dicampur dengan kuah asam asin. Meskipun menu restoran Koh Liem Anda asam dan asam, jangan salah, tersedia juga berbagai menu makanan seperti kikil cabai hijau, ikan bandeng sarden dan lontong cap gomeh. Ingin mencoba? Langsung menuju Jalan Karang Anyar, Semarang.

Kuliner Semarang Paling Recommended

3. Berdarah Tionghoa dan tinggal di Semarang? Wah bener nih Dolaners harus coba Mie Siang Kie

Jadi kalau kamu nggak mau coba resep ini ya, Muslim Dolaners? Area memasak ini cocok untuk Anda yang suka makan olahan daging babi. Yang disebut dengan Mie Siang Kie Mae merupakan restoran yang menghadirkan menu olahan daging babi sebagai primadonanya. Apa yang ada di menu? Namanya wonton mie. Jadi, mie pangsit ini menggunakan olahan daging babi.

Sendiri terdiri dari olahan mi, dengan suwiran ayam, sop, sawi rebus dan kerupuk pangsit yang berisi daging babi. Jika ingin mencoba, pergilah ke kawasan Gang Lombok, Semarang.

4. Bingung mau ngajak dia makan malam dimana? Aku baru aja ngajak kamu ke Restoran Kampung Laut, suasananya romantis banget lho!

Waroeng Semawis Wisata Kuliner Pasar Malam Unik April 2023

Jadi, ini adalah area memasak yang sangat cocok untuk Anda dan pasangan. Eits, tapi buat yang jomblo, kumpul bareng keluarga atau sahabat juga boleh. Ya, biarkan hidup Anda tidak begitu sedih. Dinamakan Restoran Kampung Laut, restoran ini menyuguhkan suasana yang sangat romantis. Dengan adanya kolam pemancingan, Rumah Makan Kampung Laut ini menjadi salah satu tempat favorit para Dolaners yang senang memancing. Kampung Laut Restaurant sendiri menghadirkan berbagai menu olahan seafood yang bisa Anda nikmati. Bagi yang tidak suka olahan seafood, jangan khawatir, menu olahan iga ayam dan iga sapi masih bisa dipesan. Ruang makan di tengah danau seolah mengapung di atas air, membuat makan malam romantis Anda menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Soto merupakan masakan khas Indonesia yang disukai hampir semua orang. Soto kota semarang juga memiliki kuliner yang rasanya sangat enak. Disebut Soto Bangkong, masakan ini konon sudah ada sejak tahun 1950-an. Dan hingga saat ini Soto Bangkong masih bertahan di tengah persaingan kuliner lainnya. Tentu saja ini bukan tanpa alasan. Soto Bangkong terkenal karena merupakan sajian soto yang spesial dan menggunakan bumbu rahasia. Hidangan Soto Bangkong sendiri terdiri dari bihun, irisan bawang bombay, kuah, suwiran ayam dan garing bawang goreng. Rasanya yang unik dan lezat siap memanjakan lidah setiap pecintanya. Selain menu soto, rumah makan ini juga menyediakan sajian menu lainnya seperti Garang Asem dan Ayam Goreng Rempah. Ingin mencoba? Kami mendekati Jalan Setiabudi No, 229, Semarang.

Salah satu jajanan kuliner di kota Semarang yang tidak kalah enaknya adalah Pisang Plenet. Kata Plenet berarti penyet dalam bahasa Jawa. Diplenet artinya memeras atau memeras. Cara pembuatannya, pisang dipetik dari sejenis pisang raja yang sudah benar-benar matang dan berwarna kuning sehingga rasanya manis, lalu dimasak di atas bara api hingga kering dan berwarna coklat, lalu ditutup dengan api kecil. papan sebagai talenan. Pisang diolesi margarin dan diolesi berbagai rasa, seperti cokelat, keju, selai strawberry, selai nanas, kacang tanah, dan gula putih. Selanjutnya pisang raja dituang satu per satu seperti sandwich. Jika ingin mencoba Kuliner Pisa Plenet Semarang, Anda bisa menemukannya di sekitar kawasan Gajah Mada, Semarang dengan harga Rp. 6.000,- per saham.

Tempat Kuliner Di Semarang Yang Terkenal

Restoran Pesta Keboen merupakan salah satu tempat makan di Semarang yang tidak pernah sepi pengunjung. Restoran ini memiliki konsep tempoe doeloe yang sangat cocok digunakan sebagai tempat nostalgia untuk mengumpulkan kenangan indah. Pesta Keboen Restaurant menawarkan dua pilihan bersantap, indoor dan outdoor. Mereka berdua menggunakan dekorasi tua yang aneh. Aneka menu masakan yang disajikan cukup bervariasi dan tentunya sangat enak. Tidak hanya itu, Restoran Pesta Keboen juga menyediakan fasilitas live music reguler. Apakah Anda ingin mengulang saat-saat indah bersamanya? Selamat menikmati kuliner di Jalan Veteran No. 29, Semarang.

Semarang Gak Cuma Terkenal Alamnya, Tapi Juga Sejarahnya. Yuk Ngintip!

8. Suka olahan daging kambing? Aduh gimana kabarnya seperti saya ini saya ajak ke Kari Kambing Bustaman Pak Sabar

Daging kambing memiliki kelezatan unik yang tidak ada duanya. Kini di Semarang ada tempat makan yang menyajikan olahan daging kambing sebagai menu utamanya. Ya, Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar adalah restoran populer di Semarang. Tentunya tempat kuliner di Semarang ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang suka makan daging kambing. Meski wisata kuliner ini dibuka hanya di tenda bongkar pasang yang cukup sederhana, namun cita rasanya bisa bersaing dengan restoran-restoran ternama. Hal ini terbukti dari banyaknya pelanggan yang datang setiap hari untuk menikmati olahan Kari Kambing Bustaman Pak Sabar ini. Dijamin kamu akan langsung ketagihan saat datang ke sini. Terpesona dengan Kari Kambing Bustaman ini, pergilah ke kawasan Kota Tua, Semarang.

Kali ini kita akan menjelajahi kuliner enak, gurih, dan renyah di Semarang. Ingin tahu apa itu? Tempat makan di Semarang bernama Bebek Goreng Pak Thori. Saat pertama kali datang ke restoran ini, mungkin yang ada di benak Anda adalah pertanyaan apa yang membuat Bebek Goreng Pak Thori berbeda dengan bebek goreng pada umumnya. Karena sepintas sepertinya tampilan atau penyajian Kuliner Bebek Goreng Pak Thori tidak berbeda dengan bebek goreng yang disajikan di restoran atau tempat makan lainnya. Namun setelah Anda mencoba menggigitnya, Anda bisa menarik kesimpulan. Hal ini dikarenakan cita rasa dari masakan ini sangat enak dan mampu bersaing dengan jenis masakan lainnya. Sudah lapar? Cus langsung jalan Raya Gunung Pati KM 15 Semarang, dijamin Dolaners tidak kecewa.

10. Ingin hang out tapi kantong kempes? Ya nongkrong aja di Angkringan Gaul Ampiran 3 pasti masih asik

Wisata Hits Semarang, Cocok Buat Liburan! (terbaru 2023)

Tidak hanya tempat makan untuk keluarga, di Semarang juga banyak tempat makan untuk kalian para Dolaners yang katanya anak muda. Salah satunya adalah Angkringan Gaul Ampiran 3. Inilah julukan tempat nongkrong anak muda karena tempat ini selalu ramai dengan remaja yang mengunjunginya setiap hari. Hal ini mungkin karena konsep Tempat Masak di Semarang ini memang untuk anak muda, jadi kebanyakan pengunjungnya adalah anak muda. Di Angkringan Gaul Ampiran 3 sendiri menghadirkan berbagai menu makanan seperti nasi kucing, aneka baceman, sate dan aneka gorengan. Anehnya, meski tempatnya bukan kafetaria, di Angkringan Gaul Ampiran 3 ini Dolaners juga bisa menikmati live music dan fasilitas wifi gratis. Bagaimana? Tertarik dengan kunjungan akhir pekan? Datang ke Jalan Durian Raya No. 29C Banyumanik, Semarang.

Mie bisa menjadi sajian kuliner yang digandrungi oleh semua lapisan masyarakat. Nah, warung makan ini cocok banget buat Dolaners yang ngaku-ngaku mie mania alias penggemar mie. Disebut Bakmi Jawa Pak Gaeang, tempat ini buka setiap hari dari malam. Bakmie Kuliner Jawa Pak Gareng menyajikan hidangan mie dengan cita rasa Jawa yang khas. Ada 2 jenis variasi menu mie yang sangat enak disini yaitu mie kuah dan mie goreng. Sajian bakmi Jawa ala Pak Gareng ini hadir dengan campuran telur orak-arik, kol, sawi dan tak lupa suwiran ayam yang tentunya membuat bakmi semakin gurih.

Dinamakan Waroeng Semawis atau lebih dikenal dengan warung tengah malam. Ini karena ditemukan di pasar

Tempat Kuliner Di Semarang Yang Terkenal

Kuliner terkenal di surabaya, kuliner di jogja yang terkenal, kuliner khas semarang yang terkenal, kuliner yang terkenal di semarang, kuliner semarang terkenal, kuliner surabaya yang terkenal, kuliner terkenal di semarang, tempat kuliner terkenal di semarang, kuliner terkenal di bali, kuliner di bogor yang terkenal, kuliner terkenal di bogor, kuliner khas bogor yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top