Connect with us

Yang Harus Dikunjungi Di Surabaya

Informasi

Yang Harus Dikunjungi Di Surabaya

Yang Harus Dikunjungi Di Surabaya – Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Kota Surabaya cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, atau hanya untuk lajang agar tidak bingung. Oleh karena itu, ketika berada di Surabaya, Anda harus mengunjungi tempat-tempat wisata di Surabaya berikut ini:

Bagi Anda yang akan berlibur ke Surabaya atau sedang berada di Surabaya dan ingin berfoto di China, kawasan Kembang Jepun bisa menjadi salah satu pilihan wisata Anda. Selain untuk berfoto, sayang sekali jika tidak berkeliling dan menikmati kuliner di tempat ini.

Yang Harus Dikunjungi Di Surabaya

Yang Harus Dikunjungi Di Surabaya

Kawasan ini merupakan kawasan paling ramai di Surabaya. Pada siang hari, banyak orang berlalu lalang untuk aktivitas jual beli. Sedangkan pada malam hari jalanan ramai dengan penjaja makanan yang menawarkan aneka kuliner.

Tempat Wisata Surabaya Wajib Kamu Kunjungi Tahun 2023

Restorannya sebenarnya sudah ada sejak pagi, namun pada malam hari penjualnya semakin banyak, sehingga Anda bisa mencoba menu yang berbeda pada pagi, siang, dan sore hari.

Bosan dengan hiruk pikuk kantor dan kota? Datang dan nikmati rindangnya pepohonan di taman ini. Posisi yang sangat strategis, berada di pusat kota, di Darmo, Wonokromo.

Taman Bungkul sebenarnya merupakan kawasan wisata religi. Tempat mengunjungi makam Ki Ageng Supo atau Sunan Bungkul yang merupakan salah satu ulama penyebar agama Islam. Namun oleh pemerintah kota, lingkungan sekitar pemakaman telah disulap menjadi taman yang sangat indah dengan fasilitas yang lengkap.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan tempat wisata di Surabaya ini adalah arena bermain anak seperti ayunan, seluncuran dan seluncuran. Ada juga area untuk bermain skateboard, BMX, dan jogging track. Di tengahnya terdapat amfiteater terbuka dengan diameter 33 meter. Di akhir pekan, amfiteater ini sering mengadakan acara musik dan pertunjukan menarik. Fasilitas taman ini juga semakin lengkap dengan adanya jaringan internet, air mancur minum, dan penjual makanan yang tertata apik dengan aneka makanan khas Surabaya.

Rekomendasi Wisata Malam Surabaya Yang Wajib Dikunjungi!

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Asia Timur untuk berfoto dengan latar belakang bambu yang menakjubkan. Datang saja ke hutan di sebelah timur kota Surabaya, yaitu di Jl. Raya Marina Asri, Keputih. Banyak orang datang ke tempat wisata di Surabaya ini untuk jalan-jalan, bersantai bahkan untuk foto prewedding. Di salah satu objek wisata ini, Anda bisa mendapatkan foto Instagram gratis.

Setelah melewati Hutan Bambu, cobalah menuju Taman Harmoni yang berada di belakang Terminal Keputih. Suasananya tak kalah teduh dan banyak bunga-bunga cantik. Termasuk pohon sakura yang menghiasi taman. Hal ini memungkinkan banyak wisatawan untuk menghabiskan waktu berkunjung ke Taman Harmoni. Tak sedikit orang menyebutnya taman bunga.

Jangan lupa bawa buah hati Anda ke tempat wisata di Surabaya ini. Di sini, mereka tidak akan repot. Sebab, ada area anak-anak dengan berbagai permainan.

Yang Harus Dikunjungi Di Surabaya

Tanah di bagian timur kota terkadang disebut Pupuh 2. Sedangkan Pupuh Kebon 1 adalah Taman Flora, sebuah taman di kawasan Bratang.

Ingin Road Trip Bareng Keluarga Ke Surabaya? Berikut Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi

Seperti namanya, di sinilah bibit tanaman jawa ditanam sebelum ditanam di seluruh kota. Namun, tidak hanya diisi dengan tanaman, taman ini memiliki fasilitas rekreasi yang cukup banyak. Misalnya, ada taman bermain anak, panjat tebing anak, air mancur minum, area refleksi kaki, danau dengan dermaga kecil, rumah anggrek, rumah kompos, dan pusat wisata restoran.

Walaupun Surabaya sangat panas, melihat pemandangan di taman ini dijamin menyejukkan hati. Selain itu, keberadaan beberapa hewan seperti rusa dan bebek di sekitar tempat wisata di Surabaya ini menambah kesan alami. Untungnya, semua itu bisa dinikmati masyarakat secara gratis mulai pukul 08.00 hingga 16.00.

Tugu Pehlawan adalah monumen terkenal di kota Surabaya. Monumen di Celan Pehlawan tingginya lebih dari 40 meter dan terlihat seperti paku terbalik. Tugu Pehlawan dibangun di atas lahan seluas 1 hektar untuk mengenang dan menghormati seluruh prajurit Surabaya yang gugur dalam perang melawan penjajah. Selain itu, ada museum yang penuh dengan foto dokumenter di bawah Tugu Pahlawan.

Tempat wisata di Surabaya ini terletak di Jl. Ketabang Kali No.6, Ketabang, Genteng, yang berada sedikit di utara pusat kota. Nama tersebut berasal dari banyak penghargaan replika yang ditemukan di taman. Menariknya, selain fakta bahwa tidak ada biaya masuk, fasilitas pendukung taman yang luas juga patut dipuji. Kawasan ini memiliki jaringan internet nirkabel, Comprehensive Learning Center (BLC), pusat memasak, dan taman bermain anak dengan 34 permainan berbeda.

Wisata Alam Yang Wajib Dikunjungi Di Surabaya

Nah, kegiatan yang menarik di Taman Prestasi adalah perjalanan menyusuri sungai Kalimas menggunakan perahu. Harganya hanya Rp. 4.000 saja per orang dan gratis untuk anak di bawah 2 tahun. Waktu? Sabtu mulai pukul 18:00 hingga 21:00, dan Minggu mulai pukul 07:00 hingga 12:00, kemudian pukul 18:00 hingga 21:00. Mari nikmati indahnya kelap-kelip lampu kota Surabaya di malam hari dari atas kapal.

Lokasinya berada di sebelah timur kota Surabaya. Sekitar 1 kilometer dari Pantai Kenjeran Lama. Biaya masuk ke kawasan pantai yang indah ini adalah Rp. 15.000 per orang, sedangkan parkir Rp. 10.000 untuk mobil dan Rp. 8000 untuk sepeda motor.

Dengan harga yang terjangkau, di tempat wisata di Surabaya ini Anda bisa melihat langit yang indah saat matahari terbit atau terbenam, berenang, bermain di pantai dan menikmati bangunan dengan arsitektur khas Cina. Ada beberapa bangunan candi yang memiliki desain yang elegan. Misalnya bangunan Tian Ti yang merupakan replika Temple of Heaven di China, replika Catur Buddha di Thailand, Sanggar Agung yang merupakan perpaduan desain Bali dan China serta patung Dewi Kwan Im. Muncul dengan patung naga setinggi sekitar 20 meter.

Yang Harus Dikunjungi Di Surabaya

Dengan membayar sedikit biaya, Anda juga bisa mencoba aktivitas lain. Misalnya bermain air di Kenjeran Waterpark dengan tiket Rp. 20.000 hari kerja atau Rp. 25.000 pada akhir pekan. Anda juga bisa pergi ke area berkuda, kolam pemancingan, area go-kart atau taman bermain.

Selama 2017, Surabaya Dikunjungi 24 Juta Wisatawan

Jika Anda datang berkunjung ke tempat wisata di Surabaya ini, jangan lupa untuk berfoto di dekat Jembatan Suroboyo dengan latar belakang Kampung Bulak. Daerah ini dikenal sebagai ‘Warna Warni Desa’. Pasalnya, rumah-rumah di sana dicat dengan warna-warna cerah! Bagus untuk booth foto!

Pagoda ini merupakan pagoda yang sangat besar, dibangun di atas lahan seluas 4000 meter persegi. Terletak di tengah hutan bakau dan menghadap ke laut, pura ini tidak boleh dilewatkan.

Yang membuat klenteng yang dibuka pada tahun 1999 ini unik adalah patung Dewa Kwan Im setinggi 20 meter yang terletak di tepi laut. Arca ini dipercaya karena pada suatu malam seorang pekerja klenteng melihat seorang wanita berbaju putih berjalan di atas air dan wanita tersebut diyakini sebagai Dewi Kwan Im.

Tahukah kamu apa itu mangrove? Mangrove adalah hutan bakau yang biasanya ditanam di sekitar pantai untuk mencegah aliran air laut yang deras ke darat. Tujuannya untuk mencegah kerusakan dan bencana alam seperti banjir di laut. Namun ternyata Mangrove tidak hanya bermanfaat untuk konservasi tanah saja, tetapi juga memiliki fungsi sebagai tujuan wisata.

Tempat Wisata Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan Tiba

Contohnya adalah kawasan wisata yang terletak di pesisir timur kota Surabaya. Di Jl. Raya Wonorejo, Rungkut. Tempat wisata di Surabaya ini dibuka untuk umum setiap akhir pekan mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Banyak orang datang untuk menikmati hijaunya mangrove dengan berjalan di atas tabung kayu, atau Anda bisa naik perahu di kawasan hutan mangrove di pinggir pantai. Bayar hanya Rp. 25.000 untuk dewasa dan Rp. 15.000 untuk anak-anak, tempat wisata di surabaya ini bisa anda jelajahi dengan perahu.

Berlokasi di Jalan Tambak Dukuh, Rumah Batik memiliki koleksi lebih dari 2.000 potong batik dengan corak dan motif berbeda dari berbagai tempat di Indonesia. Rumah Batik pernah meraih rekor batik dengan logo terbesar di Surabaya.

Masih membahas tempat wisata di surabaya bertema alam, berikut tempat wisata di surabaya yang berhasil menjadi favorit sepanjang masa. Lokasinya berada di pusat kota, dekat patung Sura dan Boyo yaitu Jalan Setail No.1, Darmo, Wonokromo. Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya Rp. 15.000 pada hari biasa dan Rp. 20.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional. Jam buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Yang Harus Dikunjungi Di Surabaya

Koleksi satwa di Kebun Binatang Surabaya terbilang cukup lengkap, bahkan tempat wisata di Surabaya dengan 351 spesies satwa ini dulunya merupakan kebun binatang terlengkap se-Asia Tenggara. Untuk itu, objek wisata ini menjadi tempat yang tepat untuk memperluas kesadaran diri dan mengenalkan anak pada alam dan hewan.

Destinasi Wisata Populer Di Surabaya Yang Wajib Dikunjungi

Pemandangan yang indah dan perilaku hewan yang menarik akan menenangkan pikiran Anda dan membuat Anda lupa bahwa Anda sedang berada di kota metropolis. Misalnya, Anda disarankan datang ke sini pada pagi hari karena kebun binatangnya sangat besar dan memakan waktu sekitar 2 jam.

Rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang terakhir adalah tempat hiburan murah di Jl. Kusuma Bangsa No.116-118, Tabbaksari yang merupakan pusat kota bagian utara, dekat Pahlawan Kuburan dan Hi-Tech Mall. Taman bermain ini sangat besar dan memiliki berbagai macam kendaraan yang cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Mulai dari kereta mini, komidi putar, korsel, rumah hantu, mobil boom, dll. Selain itu, destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan panggung hiburan dan beragam pilihan kuliner khas Surabaya.

Harga tiket masuknya adalah Rp. 15.000 dan setiap kenaikan antara Rp. 5000 menjadi Rp. 25.000, sedangkan harga paket 5 kendaraan adalah Rp. 30.000. Selain itu, ada juga tiket saluran yang diterbitkan

Tempat yang harus dikunjungi di surabaya, yang harus dikunjungi di jepang, yang harus dikunjungi di jogja, yang harus dikunjungi di medan, yang harus dikunjungi di bandung, tempat yang harus dikunjungi di singapore, yang harus dikunjungi di lombok, yang harus dikunjungi di bali, yang harus dikunjungi di jakarta, yang harus dikunjungi di malang, yang harus dikunjungi di yogyakarta, yang harus dikunjungi di semarang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top