Connect with us

Tempat Camping Di Sentul Bogor

Informasi

Tempat Camping Di Sentul Bogor

Tempat Camping Di Sentul Bogor – Beberapa rekomendasi tempat perkemahan di Sentul yang saat ini memenuhi berikut ini bisa menjadi pilihan tempat perkemahan Anda. Apakah Anda suka berkemah?

Berkemah untuk mengisi musim liburan memang sangat menyenangkan. Kegiatan ini bisa menghilangkan penat sambil menikmati alam dan menghirup udara segar.

Tempat Camping Di Sentul Bogor

Tempat Camping Di Sentul Bogor

Mengutip dari Daliansyah, (2021:146), berkemah adalah kegiatan bertempat tinggal di luar rumah di suatu tempat tertentu dengan tenda dan perlengkapan lainnya. Kegiatan menarik ini bisa dilakukan untuk mengisi akhir pekan.

Tempat Camping Di Puncak Yang Lagi Hits Dan Viral Di Media Sosial

Salah satu kawasan yang sering menjadi tujuan berkemah adalah Sentul, Bogor. Sentul menjadi pilihan banyak orang sebagai tempat berkemah karena kawasannya yang masih dikelilingi perbukitan hijau dan udara yang segar. Jangan lewatkan bahwa ada banyak tempat wisata alam di daerah tersebut.

Perkemahan pertama terletak di Taman Alam Gunung Pancar. Di sini Anda bisa berkemah di lahan khusus yang disediakan. Dikelilingi pohon pinus membuat suasana nyaman dan segar. Selain berkemah, Anda juga bisa mendaki Gunung Pancar atau bersepeda di lereng yang sudah disiapkan.

Selanjutnya Hutan Wisata Sentul Eco Edu. Ada area luas yang bisa dijadikan tempat berkemah. Karena berada di kawasan hutan pinus, suasananya nyaman dan pedas. Di sekitar area camping juga terdapat beberapa lapangan yang bisa dijadikan titik awal.

Perkemahan selanjutnya di Sentul adalah Sentul Scout Camp. Berada di ketinggian, berkemah di sini seperti berkemah di atas awan. Area yang luas dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, aula di lapangan yang luas untuk kegiatan outdoor.

Tiket Megamendung Family Camping Ground & Trekking Curug By Batue Journey Harga Promo

Salah satu bumi perkemahan yang bisa Anda pilih adalah Cibuluh Land Camp & Adventure. Berada di daerah perbukitan membuat pemandangan sangat indah saat berkemah. Fasilitas yang disediakan cukup memadai seperti toilet dan listrik.

Terakhir ada Bumi Perkemahan Gunung Pancar Bukit Batu Hijau yang berlokasi di kawasan Gunung Pancar Sentul. Jika Anda berkemah di sini dan tidak memiliki peralatan berkemah, jangan khawatir karena pihak pengelola menawarkan persewaan tenda lengkap dengan peralatannya. Tempatnya cozy dan dikelilingi pohon pinus yang rindang.

Itulah beberapa tempat perkemahan di Sentul yang sedang populer saat ini dan bisa menjadi pilihan tempat perkemahan Anda. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi Anda. Selamat berkemah! (Prima) Selain menjadi alternatif liburan, camping bisa dijadikan sebagai kegiatan mengenal alam bagi anda yang ingin camping bersama keluarga. Salah satu kawasan yang paling cocok untuk berkemah adalah di Bogor.

Tempat Camping Di Sentul Bogor

Beberapa destinasi wisata di Bogor memang bisa digunakan untuk berkemah. Ada yang hanya menyediakan tempat atau tempat untuk berkemah dan ada pula yang menyediakan tenda atau semacam gubuk untuk ditinggali. Jadi Anda tidak perlu membawa tenda sendiri dan tidak perlu khawatir untuk menyiapkan tenda.

Ini Dia!! 10 Camping Ground Paling Hits Di Bogor

Konsep tenda semi permanen atau biasa disebut glamping mulai berkembang dan sudah banyak diterapkan di berbagai destinasi wisata di Bogor. Ini adalah cara yang tepat untuk mempromosikan wahana wisata. Berikut 15 rekomendasi tempat perkemahan di Bogor yang paling banyak dikunjungi orang.

Salah satu kawasan yang dikelola Perhutani KPH Bogor adalah Wisata Citamiang yang terletak di Pegunungan Puncak Bogor, Jawa Barat. Kawasan wisata ini sudah tidak asing lagi bagi wisatawan dan sudah terkenal dengan keindahan alam dan suasananya yang sejuk. Cocok untuk referensi liburan anda selanjutnya.

Tempat wisata Citamiang, tempat berkemah dengan berbagai fasilitas bertema ekologi menawarkan pengunjung yang dekat dengan keunikan alam di Puncak. Lokasi Wisata Citamiang berada di Kampung Pondok Rawa, Kampung Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Bogor. Tempatnya hanya berjarak sekitar 400 meter sebelum gerbang wisata Gunung Mas, jika Anda datang dari Bogor.

Anda akan disuguhkan pemandangan hutan pinus dan perkebunan teh hijau yang lebih dekat. Tempat ini juga sering dijadikan lokasi camping untuk kegiatan outbond. Obyek wisata Citamiang terletak di daerah dataran tinggi dengan suhu rata-rata antara 17-25 derajat Celcius.

Wisata Sentul Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kawasan wisata yang dikelilingi oleh perkebunan teh yang terhampar begitu indah ini pasti akan memukau siapapun yang melihatnya dengan kesejukan yang ditawarkan tempat ini. Semua orang merasa nyaman di tempat itu untuk waktu yang lama.

Taman Melrimba dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti exit area, tea walk, taman bermain anak, fun fishing hingga petik strawberry dan makan*

* Dengan semua itu, berkemah di sini akan dikenakan biaya Rp 1.250.000/malam. Biaya ini sudah termasuk biaya sewa tenda, 4 kali makan, snack, sleeping bag dan kayu bakar. Selain itu, di sini Anda juga bisa melihat koleksi bunga anggrek, herba, dan buah-buahan. Anda juga bisa membeli tanaman di sini untuk dibawa pulang.

Tempat Camping Di Sentul Bogor

Letak geografis Kamp Mandalawangi membuatnya cukup dingin. Tidak hanya itu, di Mandalawangi Anda juga mendapatkan pemandangan danau dan sungai. Banyak aktivitas menarik yang bisa Anda coba di Bumi Perkemahan Mandalawangi antara lain fasilitas outdoor, flying fox, lintas tali, perahu dayung, lintas danau, jaring laba-laba untuk melukis bola*

Tempat Camping Di Puncak Dan Lokasi Berkemah Di Bogor

* Untuk berkemah di sini dikenakan biaya Rp 27.500/orang, sedangkan untuk RedTravelers yang hanya ingin jalan-jalan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 13.500/orang.

Mungkin dari sekian banyak tempat camping di Bogor, Mongolian Camp -Highland Park adalah yang paling unik. Mongolian Camp – Highland Park juga memiliki konsep lain yaitu menggabungkan budaya barat dan timur. Hal itu terlihat dari tenda-tenda yang mirip dengan hunian orang India dan Mongol yang dikemas dalam bentuk glamping. Fasilitas menarik lainnya yang bisa kamu coba di sini seperti ballroom, outbond, golf, mini-zoo, hingga riding club Harga menginap di sini cukup mahal, sekitar Rp2.000.000 per malam untuk tenda glamping. Tenda ini memiliki ukuran yang besar untuk menampung hingga 6 orang.

Lokasinya yang bersih membuat banyak wisatawan khususnya dari Jakarta datang ke sini untuk bersantai. Tak hanya berkemah, RedTraveler juga bisa melakukan banyak aktivitas lain, seperti trekking, jalan kaki, dan bersepeda di sekitar Gunung Pancar. Selama berada di sini, Anda juga bisa melihat berbagai koleksi tumbuhan seperti rasamala, puspa, jamuju, saninten hingga rotan.Untuk menikmati semua fasilitas yang ada, Anda akan dikenakan biaya menginap sebesar Rp 160.000 dengan tenda yang disediakan untuk tiga orang.

Berlokasi di Kampung Megamendung, Puncak Bogor, Kampung Awan dapat ditempuh dari tol Ciawi – Bogor dalam waktu sekitar 45 menit. Tempat camping di Bogor ini juga memiliki luas sekitar 3,5 hektar. Selain itu, Kampung Awan juga dipercantik dengan adanya hutan pinus seluas 30 hektar yang mencapai aliran sungai dan air terjun. Pada malam hari, tempat perkemahan dihiasi dengan lampu warna-warni, membuatnya menarik dan indah. Kampung Awan juga memiliki banyak fasilitas lain, seperti kolam renang, jalur pendakian, area api, pemandian, dan lainnya. Dengan semua fasilitas ini Anda akan berkemah Rp 220.000 selama 2 hari satu malam.

Lokasi Camping Di Sentul Bogor

Argo Wisata Gunung Mas memang menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal di wilayah Bogor. Tapi, tahukah Anda? kalau Argo Wisata Gunung Mas juga bisa dijadikan tempat camping. Jika sebelumnya bumi perkemahan di Bogor menawarkan pemandangan hutan pinus, di Argo Wisata Gunung Mas Anda bisa berkemah di tengah hamparan perkebunan teh. Selain itu, Argo Wisata Gunung Mas juga terpesona dengan jernihnya aliran anak sungai Ciliwung. Anda akan dikenakan biaya Rp 12.500/orang untuk berkemah dan Rp 500.000 untuk sewa lapangan.

BATU GEDE CAMPING GROUND menawarkan bumi perkemahan di kawasan wisata Puncak Bogor. Pemandangan alam yang mempesona, pemandangan puncak yang menyejukkan mata, dan udara yang sejuk. Kami menawarkan kegiatan berkemah di luar ruangan dengan latar puncak gunung yang tinggi dan hutan hijau yang membuat perkemahan ini begitu menakjubkan.

Salah satu cara yang menyenangkan untuk berhubungan dengan alam adalah pergi berkemah. Selain menyegarkan badan dan pikiran, camping juga dipercaya mampu mempererat tali silaturahmi jika dilakukan secara berkelompok. Salah satu lokasi pilihan adalah Bumi Perkemahan Batu Alam yang berlokasi di Puncak Cisarua, Bogor.

Tempat Camping Di Sentul Bogor

Bagi Anda yang baru mulai berkemah dan hiking, mungkin Anda harus mencoba Eagle Hill terlebih dahulu. Berikut adalah salah satu tempat perkemahan yang dikelola modern. Dengan ketinggian 1.000 mdpl, Anda bisa menikmati atraksi lainnya, seperti outing dan rombongan lainnya.

Bingung Liburan Ke Mana? Yuk Coba 5 Tempat Camping Seru Di Bogor Ini

Selain digunakan untuk camping, pengunjung disini rata-rata pengguna fasilitas untuk kumpul keluarga, outing, dan berbagai wisata edukasi yang mengajarkan tentang kehidupan alam.

Dari namanya saja, Anda pasti sudah bisa menebak bahwa wisata camping ini terletak di dekat sungai. Disini terdapat banyak fasilitas exit yang dijalankan dan disediakan oleh pihak pengelola.

Karena Citra Alam Riverside dikelola dengan modern dan memiliki akses yang mudah, fasilitas di sini sangat lengkap. mulai dari akomodasi camping, aula terbuka, tempat ibadah, hingga fasilitas internet tanpa kabel atau WiFi.

Itulah 10 tempat camping di Bogor yang bisa Anda kunjungi bersama teman dan keluarga. Tak lengkap rasanya menikmati sejuknya Bogor jika belum berkemah. Semoga beberapa daftar di atas bermanfaat untuk mengisi kekosongan Anda. Ajak keluarga Anda untuk bersenang-senang dan berlibur bersama di akhir pekan atau waktu-waktu spesial yang telah direncanakan. Untuk acara kelompok, seperti pertemuan sosial, pertemuan, dll. Tersedia paviliun dan katering (berbayar).

Tempat Camping Keluarga Terbaik Di Bogor (budget Friendly)

Kolam renang Rosomulyo juga menawarkan fasilitas penginapan berupa villa unik, camping dan glamping, dengan suasana pegunungan dan udara yang segar.

Selain wisata keluarga, Rosomulyo Sentul juga cocok untuk acara: arisan, rapat, tour, gathering, outbond, LDKS, petualangan off road, paintball dan rafting.

WISATA DI SENTUL|ROSOMULYO SWIMMING POOL|TEMPAT AIR|TEMPAT PIKNIC MURAH|LOOP DI SENTUL|CAMPING|VILLA DI SENTUL|FAMILY CAFE| KELUAR DAN SUPLAT | LOKASI LUAR SENTUL | LDKS DAN SENTUL

Tempat Camping Di Sentul Bogor

KEMAMPUAN KELUARGA DI SENTUL

Tempat Camping Keluarga Di Sentul

Tempat camping murah di sentul, tempat camping di bogor, tempat camping sentul bogor, tempat camping keluarga di sentul, tempat camping di daerah sentul, camping di sentul bogor, camping ground di sentul, tempat camping di sentul, camping ground di sentul bogor, camping di sentul, tempat wisata camping di sentul, camping keluarga di sentul

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top