Connect with us

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Informasi

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya – Bicara tempat wisata di Pangandaran, kawasan Jawa Barat ini memang sudah terkenal memiliki sejuta pesona, terutama untuk wisata pantainya. Namun selain itu, kota ini juga memiliki potensi alam yang tak terhitung banyaknya.

Cukung Taneuh atau lebih dikenal dengan Green Canyon merupakan salah satu tempat wisata di pangandaran yang sangat populer. Dengan pemandangan yang begitu eksotis dan indah, tempat ini layak dikunjungi saat berlibur di kota ini.

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Apalagi bagi yang suka arung jeram dan panjat tebing, tempat ini tidak boleh dilewatkan.

Tempat Wisata Di Pangandaran, Wisata Keluarga Terbaru, Dan Instagramable

Berkunjung ke Pangandaran belum lengkap tanpa mengunjungi pantai. Bisa dibilang pantai ini adalah primadona Wisata Pangandaran. Situs ini berjarak 92 kilometer dari arah Ciamis.

Salah satu hal yang menarik dari pantai ini adalah Anda dapat menikmati matahari terbenam dan matahari terbit yang menarik perhatian siapa pun yang memandangnya.

Selain itu, Anda juga bisa berenang dan bermain air dengan aman karena pantai ini benar-benar landai. Anda juga bisa menikmati keindahan taman laut yang menakjubkan.

Anda tidak perlu khawatir untuk mencapai Pantai Pangandaran karena jalannya sudah diaspal dan cukup terang.

Alun Alun Paamprokan, Pangandaran

Anda tidak harus ke Bali untuk bisa menikmati deburan ombak pantai sambil berselancar. Anda bisa mengunjungi Wisata Pantai Batu Karas di Pangandaran.

Pantai ini sangat direkomendasikan bagi mereka yang suka berselancar. Kalau tidak, mengapa bukan tentang ombak kuat yang terlihat di pantai ini, yang merupakan ciri khas Samudra Selatan.

Maka jangan heran jika banyak peselancar yang mencoba skill mereka di atas ombak, terutama di sore hari.

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Namun selain itu keindahan di pantai ini juga tidak bisa dilewatkan. Pantai Batu Karas memiliki pemandangan yang indah dan pesona tersendiri.

Paket Wisata Pangandaran Murah By Adly Djunaedi

Fasilitas yang dibangun disini juga lengkap, mulai dari toilet, camping ground, hotel, tempat ibadah, persewaan ban dan papan selancar.

Seperti Pantai Batu Hue yang terletak 14 kilometer dari kota Pangandaran. Keindahan panorama alam yang ada di tempat ini memang sangat indah.

Apalagi jika dilihat dari atas bukit kecil, Anda bisa melihat betapa birunya air laut dan ombak yang sedang bertarung.

Di atas bukit kecil inilah tempat terbaik untuk melihat pemandangan Pantai Batu Hue. Uniknya, saat menaiki bukit, Anda akan melewati sebuah “gerbang” seperti terowongan kecil mirip ikan hiu.

Liburan! Lebaran Idul Fitri, Objek Wisata Pantai Pangandaran Jadi Primadona Pengunjung, Kemacetan Tak Teratasi

Sesampainya di puncak bukit, Anda akan terkagum-kagum dengan pemandangan laut dari ketinggian, serta bebatuan pantai yang menyerupai sirip ikan hiu.

Jika Anda sedang mencari tempat wisata di Pangandaran untuk menguji adrenalin, kunjungi saja Citumang di Bojong, Parigi.

Bisa dibilang ini adalah salah satu tempat wisata di pangandaran dan sangat direkomendasikan bagi anda yang tertarik dengan wisata air dan berkonsep adventure dan memacu adrenalin.

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Apalagi dengan pemandangan alamnya yang indah, sehingga Anda bisa menikmati aktivitas seru menelusuri aliran sungai sambil menikmati pemandangan asri dan hijau di sekitarnya.

Curug Luhur, Alternatif Wisata Alam Nan Eksotis Di Pangandaran

Jadi keadaan di sini masih alami dan sangat baik. Suasana dan nuansa yang dihadirkan sangat khas eksotisme pantai selatan.

Anda masih bisa merasakan alam di tempat ini, Anda bisa menjumpai banyak hewan liar di kawasan ini, seperti monyet ekor panjang.

Pantainya dihiasi pasir putih dan air lautnya yang begitu bersih benar-benar memanjakan mata. Banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari bersantai hingga snorkeling hingga menjelajahi keindahan bawah laut.

Pangandaran juga memiliki air terjun yang eksotik dan magis untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Curug Jambe Anom yang merupakan salah satu surga tersembunyi di Pangandaran.

Cagar Alam Pangandaran Tiket & Keunikan April 2023

Pemandangan yang indah, udara yang sejuk dan suara air terjun benar-benar menjadikan tempat ini tempat yang tepat untuk bersantai dan melepas penat.

Daerahnya yang masih tersembunyi menambah keanehan tempat ini. Anda bisa melihat pemandangan alam yang masih sangat alami dengan kehijauan yang menghiasinya.

Wisata Pangandaran sebelumnya bernama Curug Sawangan. Namun, banyak warga sekitar yang mengetahui bahwa lebih baik menjadi Curug Bojong karena sungai mengalir dari Kampung Bojong.

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Jika Anda ingin mengunjungi Curug Bojong maka Anda bisa menggunakan jalan Babakan dan Sukahurip yang jaraknya hanya 6 kilometer.

Akhir Pekan Ini, Pangandaran Jadi Daerah Tujuan Wisata Di Jabar

Ada 3 cara jika ingin berkunjung ke Curug Bojong, bisa menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua, atau bisa menggunakan sepeda dan mendaki jika ingin menikmati lingkungan yang seru.

Kawasan air terjun ini memiliki berbagai fasilitas mulai dari mushola, toilet, rest area, camping ground, jasa guide, persewaan ban dan pompa dan lain-lain yang menjamin kenyamanan pengunjung.

Lokasi pantai ini berjarak sekitar 15 kilometer dari Green Canyon atau Cukang Taneuh. Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Keusik Luhur berhiaskan pasir pantai berwarna hitam, namun keindahan lingkungan sekitarnya tak terbantahkan.

Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat menarik dan cocok untuk fotografi. Perpaduan antara alam pegunungan dan birunya air laut menjadi keistimewaan tersendiri yang bisa Anda saksikan di Pantai Keusik Luhur.

Green Canyon Pangandaran, Tak Perlu Ke Amerika, Cukup Di Pangandaran Saja

Nama pantai “Keusik Luhur” sendiri berasal dari sifat pantainya yaitu dêj yang artinya pasir dan mulia yang artinya tinggi.

Pantai ini memiliki bukit pasir dan pemandangan yang masih alami. Namun sayangnya, fasilitas umum yang tersedia tidak cukup.

Tempat wisata di Pangandaran lainnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah Desa Wisata Silasari yang menawarkan paket wisata lengkap.

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Tidak hanya menyaksikan pemandangan hijaunya persawahan, tetapi juga banyak gua alami yang bisa Anda kunjungi di tempat ini.

Mau Liburan Ke Pangandaran…cek Dulu Tiket Masuk Terbaru Wisata Di Pangandaran…!!

Wisata alam pangandaran terbaru ini juga menawarkan banyak aktivitas menarik seperti air terjun, pesta adat desa, situs budaya, dan arung jeram.

Jika Anda menyukai wisata air yang menegangkan dan memacu adrenalin, Pangandaran memiliki salah satu tempat yang direkomendasikan yaitu Santinah River Tubing.

Di sini, Anda bisa merasakan betapa serunya bermain paddle boarding. Namun uniknya, Anda tidak akan menggunakan perahu karet, melainkan ban besar untuk mengarungi derasnya aliran air sungai.

Pantai yang dihiasi pasir putih sepanjang 5 meter ini juga layak dikunjungi saat bermain di Pangandaran. Lingkungan yang sangat menarik, dibantu dengan deburan ombak, membuat suasana menjadi tenang dan damai.

Tempat Wisata Di Jawa Barat

Namun, ada hal unik yang menjadi daya tarik tersendiri di pantai ini. Artinya, saat air surut, Anda bisa menjumpai taman laut yang penuh dengan berbagai keunikan biota laut di sepanjang pantai.

Situs ini juga terletak sekitar 20 kilometer dari kota Pangandaran. Sayangnya, tidak ada angkutan umum yang tersedia di pantai ini.

Jadi, mau tidak mau, Anda harus menggunakan mobil pribadi. Namun, akses jalan ditandai dengan sangat baik.

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Di pantai ini Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk berkemah bersama. Pemandangannya yang indah, dengan cuaca yang sejuk dan hutan bakau yang hijau di sekitarnya benar-benar membuat tempat ini tenang dan damai.

Wisata Di Pangandaran Terbaik Untuk Liburanmu Selanjutnya

Di sini Anda juga bisa melihat pendapat para nelayan yang bekerja di bidang penangkapan ikan. Di Pantai Saung Muara terdapat musala dengan fasilitas balkon.

Wisatawan yang datang juga bisa menikmati makanan enak karena banyak warung makan di pinggir pantai.

Nikmati sore hari sambil menunggu pemandangan sunset, anda juga bisa menikmati barbeque bersama teman atau keluarga dan ini pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Menuju Pangandaran Water Park juga mudah, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau mobil pribadi. Papan petunjuk juga tersedia untuk mengakses lokasi wisata.

Tempat Wisata Pangandaran Lengkap Dengan Paketnya 2019

Meski termasuk objek wisata baru, taman air ini merupakan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Pangandaran. Berbeda dengan taman air lainnya, Pangandaran Waterpark terletak tepat di luar Pantai Lembah Putri.

Ada banyak kolam renang di sini dari anak-anak hingga dewasa. Anda juga bisa mencoba mengendarai ATV dan menikmati banyak hal seru di sini.

Tidak hanya menarik untuk wisata pantai, Pangandaran juga menawarkan wisata goa alam yang juga banyak diminati wisatawan. Salah satunya adalah Gua Saumur Modal yang menawarkan lingkungan yang lebih menyenangkan dibandingkan wisata lainnya.

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Dinamakan goa ini sendiri karena adanya mata air di dalam goa yang berupa sumur “lumpur” atau air mendidih. Gua ini sangat cocok bagi mereka yang menyukai wisata alam.

Pdf_20221118_053850_0000 Pages 1 8

Dari segi fasilitas, Gua Samur Medal memiliki fasilitas yang lengkap seperti tempat parkir, kamar mandi, mushola, penginapan, dan masih banyak lagi.

Nah, berikut beberapa daftar tempat wisata di Pangandaran yang bisa Anda coba. Anda bisa mengunjunginya bersama keluarga atau teman untuk menghabiskan waktu liburan bersama. Pangandaran seperti daerah selatan dan barat Jawa terkenal dengan tempat wisatanya. Mulai dari keindahan pantai, Suaka Margasatwa Nasional, hingga keajaiban wisata air.

Pangandaran memiliki banyak tempat wisata alam yang menawarkan keindahan yang begitu mempesona. Pandangaran memang sudah terkenal dengan wisata alamnya, tidak hanya oleh masyarakat Indonesia, tetapi juga mancanegara. Green Canyon adalah salah satu tujuan wisata paling menarik.

Tempat wisata di pangandaran memiliki panorama yang indah dan mengesankan. Oleh karena itu, selain Green Canyon, berikut rangkuman dari berbagai sumber, Kamis (3/1/2019) tempat wisata di Pangandaran yang memberikan pemandangan menarik bagi wisatawan sekaligus menghibur pikiran.

Terpesona Objek Wisata Alam Citumang Pangandaran

Lokasi tempat wisata di Pangandaran ini adalah Jalan Batu Karas, Batukaras, Sigulang, Batukaras, Sigulang, Pangandaran. Pantai ini menawarkan suasana tenang dengan ombak laut yang bersahabat.

Tak hanya bersantai menikmati pemandangan yang indah, di kawasan wisata ini pengunjung juga bisa bermain ski. Pantai ini merupakan gabungan dari Pantai Batu Hue dan Pantai Pangandaran.

Suku cadang

Objek Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Objek wisata medan dan sekitarnya, objek wisata bromo dan sekitarnya, objek wisata solo dan sekitarnya, objek wisata sukabumi dan sekitarnya, objek wisata ubud dan sekitarnya, wisata pangandaran dan sekitarnya, objek wisata cirebon dan sekitarnya, tempat wisata pangandaran dan sekitarnya, objek wisata jogja dan sekitarnya, objek wisata jakarta dan sekitarnya, objek wisata semarang dan sekitarnya, objek wisata di makassar dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top