Connect with us

Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro

Informasi

Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro

Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro – Jalan-jalan ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak akan pernah membosankan. Sebagai? Ada banyak tempat wisata yang bisa dijelajahi, mulai dari pegunungan, laut, candi, alam hingga berbagai destinasi wisata Jogja di dekat Malioboro.

Kawasan Malioboro sendiri merupakan salah satu ikon kota Jogja. Konon banyak wisatawan yang beranggapan jika belum ke jogja disebut belum mengunjungi kawasan Malioboro. Tak heran jika kawasan ini selalu dipadati pengunjung, baik rutin maupun saat liburan.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro

Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro

Kawasan wisata Malioboro selalu kekurangan tempat untuk dijelajahi di waktu tertentu. Wisatawan dapat melakukan wisata belanja, wisata kuliner, wisata sejarah dan masih banyak lagi rekomendasi wisata jogja lainnya di dekat Malioboro.

Wisata Jogja Yang Dekat Dengan Malioboro

Nah, jika ingin mengetahui detail wisata di Jogja dekat Malioboro, simak uraiannya berikut ini.

Tempat wisata Sosromenduran yang masuk dalam daftar tempat wisata paling terkenal di jogja ini merupakan salah satu tempat yang sayang banget untuk dilewatkan saat anda berkunjung ke malioboro yang merupakan pusat kota jogja.

Desa wisata Sosromenduran sendiri hanya berjarak sekitar 800 meter dari kawasan Malioboro, sehingga bisa menjadi alternatif tujuan wisata jalan kaki. Ini pula yang menjadi alasan mengapa desa ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Selain itu, pengunjung wisata Sosromenduran tidak terbatas pada wisatawan domestik saja, tetapi wisatawan mancanegara juga banyak yang datang.

Tempat Wisata Di Sekitar Malioboro Yogyakarta

Pengunjung bisa menikmati banyak tempat multikultural di kawasan wisata Jogja dekat Malioboro ini. Semua fasilitas sangat lengkap dan menjamin kenyamanan pengunjung yang datang ke kawasan ini.

Dikutip dari situs resmi dinas pariwisata setempat, di kawasan Sosromenduran terdapat restoran, kafe, warung, penginapan, kantor tukar, homestay, hotel, ATM, persewaan mobil hingga tempat ibadah.

Selain itu, wisatawan sering tertarik mengunjungi kawasan ini ketika ingin berbelanja. Barang yang diminati biasanya oleh-oleh khas Jogja, seperti kaos dengan variasi menarik yang menjadi ciri khas kaos Jogja.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro

Tugu Pal Putih dikenal sebagai destinasi atau tujuan wisata malam Jogja di dekat Malioboro. Nama lain dari Tugu Pal Putih adalah Tugu Yogyakarta Memorial yang letaknya tepat di tengah kota sehingga kawasan ini akan selalu ramai dengan kendaraan.

Hotel Dekat Malioboro Dengan Kolam Renang Dan Harga Murah

Ciri dan ciri khas Tugu Pal Putih yang membuatnya terkenal sebagai tempat wisata di dekat Malioboro adalah adanya berbagai tempat pertemuan untuk berbagai usia, dari muda hingga dewasa atau orang tua.

Tempat pertemuan di kawasan wisata Jogja dekat Malioboro ini siap menghibur para pengunjungnya berupa berbagai kafe dan restoran.

Karena itu, tugu putih ini menjadi sangat viral di jejaring sosial berkat foto-foto netizen.

Sebagai salah satu destinasi wisata kota Jogja yang dekat dengan Malioboro, tugu ini terletak sekitar satu hingga dua kilometer dari Malioboro, sehingga dapat ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit berjalan kaki.

Hotel Berbintang Dekat Malioboro Jogja

Fungsi tugu Pal Putih sendiri seperti penunjuk jalan yang menghubungkan kawasan pantai Parangtritis, panggung Krapyak, keraton Yogyakarta dan juga Gunung Merapi.

Lokasi wisata dekat Malioboro lainnya adalah Titik Nol Kilometer yang terletak persis di ujung Jl Malioboro Yogyakarta. Pengunjung hanya bisa berjalan kaki hingga titik nol kilometer.

Keistimewaan yang bisa dilihat pengunjung saat berkunjung ke tempat ini adalah banyaknya bangunan tua peninggalan Belanda yang kini telah dialihfungsikan menjadi tempat berbagai kantor pemerintahan.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro

Nantinya, ketika diadakan event-event tertentu, akan banyak pertunjukan live di kawasan wisata Jogja dekat Malioboro, mulai dari tarian, pertunjukan musik dan berbagai acara hiburan lainnya.

Tempat Wisata Malam Jogja Paling Hits Dan Instagramable

Selain itu, pengunjung yang gemar mengabadikan momen bebasnya di berbagai jejaring sosialnya juga bisa berswafoto dengan bangunan bersejarah, gedung Bank Indonesia yang berarsitektur khas Belanda.

Museum Nasional Jogja juga bisa dijadikan tempat wisata di dekat Malioboro. Tempat yang berjarak sekitar 2 kilometer dari Malioboro ini dapat ditempuh dengan mobil sekitar 10 menit.

Museum Nasional Jogja yang juga dikenal dengan nama JNM ini dulunya merupakan kompleks gedung Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI) dan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD).

ASRI dan FSRD akhirnya melebur menjadi Institut Seni Yogyakarta (ISI), sehingga kompleks gedung yang menjadi kampus terbengkalai.

Tempat Wisata Di Jogja Paling Hits Dan Instagramable 2023

Baru pada tahun 2006 kompleks bangunan ini direnovasi menjadi Museum Nasional Jogja, yang dapat berfungsi sebagai tempat kegiatan seni dan budaya untuk umum, sehingga digunakan sebagai salah satu tujuan wisata Jogja di dekat Malioboro.

Taman Pintar ini merupakan tempat wisata Jogja murah dekat Malioboro. Taman bermain sekaligus edukasi ini sangat cocok bagi wisatawan yang datang ke Jogja bersama keluarga, terutama anak-anak.

Di Taman Pintar yang merupakan wisata Jogja dekat Malioboro ini pengunjung akan dipuaskan dengan berbagai fasilitas gratis. Pengunjung akan puas dengan berjalan kaki, menambah wawasan sejarah dan memperdalam pengetahuan tentang flora dan fauna.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro

Selain itu, pengunjung juga dapat mengenal berbagai teknologi praktis di ruang pameran. Destinasi wisata Jogja dekat Malioboro ini memiliki jam kerja mulai pukul 08:30 WIB hingga 16:00 WIB non stop setiap hari.

Rekomendasi Wisata Jogja Dekat Malioboro Yang Wajib Dikunjungi

Pengunjung tidak hanya dapat memperluas pengetahuan, tetapi juga menikmati berbagai wahana gratis, antara lain wahana laut, gedung oval, planetarium, gedung kotak, dan perpustakaan.

Kawasan wisata jogja dekat malioboro dikenal juga sebagai kawasan wisata kuliner jogja dekat malioboro. Ada banyak ragam kuliner yang bisa dinikmati pengunjung di kawasan Malioboro. Semuanya ada, tinggal pilih sesuai selera masing-masing.

Salah satu tempat wisata di Jogja dekat Malioboro yang juga dikenal sebagai destinasi pecinta wisata kuliner Indonesia adalah Gudeg Yu Djum. Gudeg sendiri merupakan nama makanan khas Jogja yang terbuat dari nangka muda yang dibumbui dengan santan.

Saking populernya makanan jenis ini, tak heran jika kota jogja juga dijuluki kota gudeg. Padahal, banyak sekali penjual gudeg di kota ini. Namun Gudeg Yu Djum sepertinya yang paling menonjol dan menjadi semacam daya tarik tersendiri.

Ini Dia 5 Tempat Wisata Dekat Dengan Malioboro, Jalan Cuma 5 Menit

Sebagai pemilik usaha makanan panas, Yu Djum sendiri sebelumnya tidak pernah menjual dagangannya di lokasi saat ini. Dahulu, Yu Djum berjualan gudeg di kawasan Karangasem Yogyakarta, sebelah utara Universitas Gajah Mada (UGM).

Karena rasa Gudeg Yu Djum sangat enak, usaha ini berkembang sangat pesat. Kabar gudeg lezat Yu Djum menyebar dari mulut ke mulut ke pelanggannya seperti materi iklan gratis.

Akhirnya Gudeg Yu Djum semakin diminati oleh pengunjung dan pecinta wisata kuliner untuk membuktikan kebenaran pemberitaan tentang cita rasa gudegnya yang sangat enak dan menjadi salah satu ikon kota Jogja seperti sekarang ini.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro

Pasar Beringharjo merupakan pasar semi tradisional yang masuk dalam daftar 8 tempat wisata di dekat Malioboro. Dengan lokasinya yang berada di Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo layak dimasukkan sebagai destinasi wisata Jogja dekat Malioboro.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro Yang Wajib Di Kunjungi

Pasar Beringharjo sendiri merupakan salah satu pasar bersejarah yang ada di kota Yogyakarta. Di pasar ini wisatawan akan bisa menemukan berbagai barang yang menjadi ciri khas kota Yogyakarta yang terkenal dengan seninya.

Harga pasar Beringharjo sangat bervariasi. Namun, dibandingkan berbelanja di berbagai toko seni lainnya, mencari karya seni di sini lebih menyenangkan karena harganya yang sangat murah.

Meski banyak benda seni yang ditawarkan yang memiliki keistimewaan yoga yang unik, namun benda yang paling terkenal dan dicari di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara adalah batik.

Hanya berjarak 500 meter dari pusat Malioboro, wisatawan sudah bisa mendapatkan batik sebagai oleh-oleh hanya dengan berjalan kaki.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro, Bisa Jalan Kaki

Perbedaan warna dan corak batik ini memiliki harga yang sangat berbeda. Itu semua tergantung bahan pembuatnya, serta teknik membatiknya, apakah itu batik tulis, batik sablon, atau batik cap.

Nah jika anda akan berkunjung ke kota jogja khususnya kawasan malioboro jangan lupa cek apakah pasar beringharjo merupakan salah satu destinasi wisata jogja dekat malioboro yang akan anda kunjungi.

Gembira Loka adalah nama kebun binatang di kota jogja dan merupakan wisata paling populer di jogja. Maka jangan heran jika Kebun Binatang Gembira Loka akan selalu ramai pengunjung yang bisa Anda kunjungi kapan saja.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Dekat Malioboro

Kebun Binatang Gembira Loka merupakan kawasan wisata alam Jogja dekat Malioboro yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi selama berwisata di kota Jogja. Tempat wisata ini sangat ideal bagi wisatawan yang datang bersama keluarga dan anak-anak.

Tempat Wisata Di Jogja Dekat Malioboro, Sejarah Hingga Horor

Berbagai wahana yang bisa dicoba saat berkunjung ke destinasi wisata Jogja di sekitar Malioboro antara lain bermain sekuter air atau melihat atraksi satwa. Selain itu, pengunjung dapat menikmati permainan berupa kereta mini atau menaiki unta atau gajah.

Tempat wisata Jogja dekat Malioboro berjarak sekitar 5 kilometer. Pengunjung bisa datang dengan kendaraan bermotor, roda dua maupun roda empat. Atau Anda juga bisa memanfaatkan keberadaan angkutan umum Trans Jogja.

Kebun Binatang Gembira Loka berjarak kurang dari dua puluh menit dengan mobil dari pusat kawasan Malioboro.

Museum Sonobudoyo adalah salah satu tempat wisata Jogja yang direkomendasikan di dekat Malioboro. Di Museum Sonobudoyo, pengunjung dapat belajar tentang sejarah akulturasi budaya Tionghoa di Indonesia.

Tempat Wisata Jogja Dekat Malioboro 2022

Di dalam museum destinasi wisata di kota Jogja dekat Malioboro ini, wisatawan dan pengunjung akan dapat melihat berbagai monumen sejarah yang menjadi koleksi museum, mulai dari monumen bidang geologi hingga teknologi.

Museum Sonobudoyo berada di kawasan Gondomanan atau alamat yang benar adalah Jalan Pangurakan No. 6, Ngupasan,

Tempat wisata di jogja dekat malioboro, tempat wisata jogja yang dekat dengan malioboro, tempat wisata jogja dekat malioboro, wisata jogja yang dekat malioboro, tempat wisata jogja yang dekat malioboro, wisata alam jogja dekat malioboro, tempat wisata yang bagus di jogja dekat malioboro, perumahan di jogja dekat malioboro, villa di jogja dekat malioboro, wisata di jogja yang dekat malioboro, wisata yang ada di jogja dekat malioboro, wisata di jogja yang dekat dengan malioboro

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top