Connect with us

Tempat Wisata Di Kota Batu Jawa Timur

Informasi

Tempat Wisata Di Kota Batu Jawa Timur

Tempat Wisata Di Kota Batu Jawa Timur – Anda sering melihat banyak tempat wisata di Batu Malang di TV dan ingin berlibur ke sana, tapi masih belum tahu tempat wisata di Batu yang mana yang harus anda kunjungi? Nah kali ini kami akan membahas semua tempat wisata di Batu Malang yang wajib anda kunjungi saat liburan. Jangan lupa siapkan kamera Anda untuk memotret tempat-tempat wisata menarik tersebut!

BNS adalah singkatan dari Batu Night Spectacular. BNS merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi pada malam hari. BNS sendiri dibuat untuk mendukung Kota Batu sebagai hari libur kota sehari penuh, artinya dari pagi hingga malam hari Anda dapat menikmati wisata di kota ini.

Tempat Wisata Di Kota Batu Jawa Timur

Tempat Wisata Di Kota Batu Jawa Timur

Jam kerja BNS mulai pukul 15.00 hingga 12.00. Ada berbagai atraksi yang dirancang untuk berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Resto & Kafe Murah Di Dekat Tempat Wisata Di Kota Batu

Beberapa atraksi favorit untuk dinikmati antara lain sepeda udara, bioskop 4D, rumah hantu, zona anak-anak, dan taman lampion. Taman lampion ini merupakan tempat yang dijadikan spot foto favorit dan juga sebagai icon dari BNS itu sendiri. Tiket BNS dihargai Rs 20.000 pada hari kerja dan Rs 30.000 pada akhir pekan. Ada juga tiket saluran yang memungkinkan Anda memainkan semua wahana dengan membayar Rs 90.000 per orang.

Bagi Anda yang ingin membumbui feed Instagram Anda, Anda harus mencoba datang ke Desa Tridi. Seperti namanya, desa ini dihiasi lukisan tiga dimensi yang bisa difoto pengunjung.

Lukisan yang ada menggambarkan berbagai karakter film, fauna seperti hiu dan ular, serta pemandangan alam. Tidak hanya lukisan tiga dimensi, tetapi juga memotret jembatan kaca yang transparan dari bawah. Tentu saja, jika Anda takut ketinggian, tidak disarankan untuk berfoto dan menyeberangi jembatan ini.

Museum Angkut merupakan pengembangan dari Jawa Timur Park Group. Seperti namanya, museum unik ini menyimpan koleksi berbagai jenis transportasi kuno dan modern dari seluruh dunia, baik itu darat, laut, maupun udara. Museum ini terletak megah di atas lahan seluas 3,7 hektar.

Panduan Lengkap Terbaru Wisata Terbaik Jatim Park 1 Malang

Museum Angkut terbagi menjadi beberapa zona sesuai dengan jenis transportasinya, seperti Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster dan Broadway, Zona Las Vegas, Zona Italia, Zona Hollywood, Zona Perancis dan Pasar Terapung Nusantara . Tidak hanya kendaraan yang didatangkan dari seluruh dunia, tetapi Anda benar-benar dapat merasakan suasana kota-kota besar dunia seperti London, Amerika, Italia, atau Paris.

Zona yang paling menarik adalah Zona Gangster dan Broadway, di mana Anda akan menemukan suasana kota kecil dengan konsep jalan-jalan asing dengan kantor polisi, bioskop, dan pertokoan. Anda juga akan menemukan teater Broadway yang menampilkan film-film lama Charlie Caplin.

Eco Green Park berlokasi di Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9A, Batu. Setiap hari tempat wisata ini buka mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Biaya masuk Eco Green Park adalah 40.000 rupee per orang pada hari kerja dan 60.000 rupee per orang pada akhir pekan.

Tempat Wisata Di Kota Batu Jawa Timur

Taman hijau ekologis sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga. Setidaknya ada lebih dari 10 zona yang meliputi Zona Insektarium, Zona Burung Berjalan, Zona Plaza Musik, Zona Petualangan Hutan, Zona Peternakan Hewan, Zona Dunia Burung Beo, Zona Kerajaan Bebek, Zona Rumah Terbalik dan masih banyak lagi. Salah satu area baru telah muncul di Eco Green Park – untuk memerah susu sapi. Demonstrasi pemerahan sapi Holstein-Friesian (FH) akan ditampilkan di sini. Dua jenis sapi perah di daerah ini didatangkan langsung dari Australia.

Baloga Wisata Edukasi, Surganya Kebun Bunga Di Kota Batu

Jawa Timur Park atau biasa disebut Jatim Park merupakan sarana rekreasi sekaligus belajar. Jatim Park sendiri merupakan ikon Jawa Timur dengan 56 atraksi seperti Giant Pool (dengan background patung Ken Dedes, Ken Arok dan Mpu Gundring), coaster berputar, drop zone, 3D Ghost Haunter dan lainnya.

Atraksi menarik di tempat wisata ini antara lain Gunung Api, Galeri Nusantara, Science Center, Flumride dan Mitologi serta miniatur berbagai candi di Indonesia.

Jatim Park dinyatakan sebagai juara 1 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk kategori wisata buatan skala besar tingkat nasional. Tiket masuk Jatim Park adalah Rp 55.000 pada hari kerja dan Rp 75.000 pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Jatim Park 2 terdiri dari kebun binatang rahasia, museum satwa liar dan Tree Inn Hotel. Museum Satwa sendiri merupakan museum yang berisi satwa awetan dan fosil hewan purba yang dibawa dari berbagai belahan dunia.

Wisata Malam Malang Dan Batu, Tempat Asyik Yang Harus Kamu Kunjungi

Jika puas dengan hewan yang masih hidup, Anda bisa melihat banyak hewan yang masih hidup di Batu Secret Zoo. Batu Secret Zoo menawarkan konsep kebun binatang modern dimana terdapat berbagai koleksi hewan dari berbagai belahan dunia yang ditempatkan dalam kandang yang menyerupai habitat aslinya.

Secret Zoo menghadirkan tema yang berbeda di setiap lokasi hewan. Mulai dari Savannah Theme, African Village, Fantasyland, River Adventure, Bird Feeding, Tiger Land dan lainnya. Secret Zoo sendiri meraih Best Traveler Winner Award 2014. Biaya masuknya adalah 70.000 rupee pada hari biasa dan 100.000 rupee pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Jika Anda berencana untuk ke Jatim Park 2, jangan lupa untuk datang ke Jatim Park terbaru yaitu Jatim Park 3. Di destinasi wisata yang satu ini, pengembang lebih berambisi dalam pengembangannya. Oya, Jatim Park 3 punya lebih dari 8 area bertema. Dari Dino Land ke Fun Tech Plaza.

Tempat Wisata Di Kota Batu Jawa Timur

Beberapa daerah juga berlaku untuk negara-negara yang budaya fotografinya sangat unik. Perjalanan dimulai di daerah Jepang di mana Anda dapat menemukan kuil, pagoda, dan rumah Jepang. Jangan lupa berfoto di sini dengan pakaian tradisional Jepang.

Wisata Kota Batu Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi, Alamnya Memesona

Kemudian Anda bisa pergi ke sebuah desa di Korea Selatan di mana Anda juga bisa berfoto seperti Anda berfoto di negara ini. Anda bisa melihat salah satu contoh foto pada foto di atas. Selain kedua negara tersebut, ada juga wilayah India, China dan Eropa.

Jatim Park 3 juga memiliki area yang berisi patung lilin tokoh penting Indonesia dan mancanegara. Di area ini, Anda bisa memotret figur-figur yang dijadikan figur lilin, mulai dari Yuni Char, Jokawa hingga Abraham Lincoln dan Tom Cruise.

Sebenarnya pengunjung tidak dikenakan biaya untuk masuk ke Jatim Park Zona 3, namun jika anda memasuki beberapa zona di dalamnya maka akan dikenakan biaya yang berbeda. Namun jika ingin menikmati semua aktivitas di dalamnya, Anda bisa merogoh kocek sekitar Rp 200.000 per orang.

Paralayang dan rumah pohon berada di satu kawasan yang sama, lebih tepatnya di Gunung Banyak. Di puncak Gunung Banyak, pemandangan umum kota Batu terbuka. Jika Anda datang pada malam hari, Anda bisa menikmati pemandangan kota Batu yang berkelap-kelip dengan bintang berkelap-kelip menghiasi langit malam.

Kampung Papua, Wisata Alam Kota Batu Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan !

Anda yang menyukai suasana damai bisa duduk di bangku kayu sambil menikmati suasana kota batu dari atas. Sedangkan bagi Anda yang menyukai jenis adrenalin ekstrem, Anda bisa mencoba olahraga paralayang. Tidak perlu khawatir terjatuh karena Anda akan terbang ditemani pemandu.

Saat melakukan paralayang, jangan lupa mampir ke rumah pohon. Pernahkah Anda membayangkan diri Anda bermimpi dan tinggal di rumah serba kayu dengan pemandangan alam yang menyejukkan? Anda bisa menginap di Rumah Pohon. 250.000 – 350.000 rupiah per malam sudah cukup dan Anda bisa bermalam di rumah pohon. Jika tidak ingin menginap, Anda bisa melihat-lihat sambil berfoto hanya dengan 5000 rupiah.

Kusuma Agrowisata terletak di Jalan Abdul Gani Atas, Batu. Kusuma Agrowisata merupakan salah satu pelopor agrowisata yang menawarkan jasa perhotelan. Di sini Anda bisa menikmati wisata petik buah apel, jeruk, jambu biji, buah naga, kebun strawberry dan sayuran hidroponik bebas pestisida. Nantinya, Anda akan ditemani pemandu untuk menjelajahi perkebunan.

Tempat Wisata Di Kota Batu Jawa Timur

Selain wisata petik buah dan sayur, ada juga wisata dan taman air untuk anak-anak dan dewasa. Untuk wisata buah, Anda harus membayar antara 45.000 hingga 60.000 rupee tergantung hari dan paket yang Anda ambil. Sedangkan untuk paket perjalanan dikenakan biaya sebesar INR 85.000 untuk anak-anak dan INR 125.000 untuk dewasa.

Wisata Kota Batu Malang: Jatim Park 2 Kota Batu

Alun Alun Batu terletak tepat di pusat kota dan menjadi pusat hiburan warga Batu dan wisatawan luar kota. Seperti namanya, alun-alun ini menjadi tempat replika apel raksasa yang menjadi ikon kota batu tersebut. Yang membuat alun-alun ini unik dan berbeda dari alun-alun lainnya adalah adanya kincir ria tepat di tengah alun-alun.

Semua pengunjung bisa menaiki bianglala ini dengan biaya sekitar 3500 rupiah per orang. Dari atas bianglala ini, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Batu di malam hari. Selain bianglala, ada juga taman air dan beberapa spot foto yang bagus.

Kebersihan tempat ini sangat terjaga, jadi jangan membuang sampah sembarangan kecuali jika ingin ditegur oleh pihak keamanan kawasan wisata ini. Dari 1000 hingga 5000 orang datang ke sini setiap hari.

Karena Kota Batu terletak di daerah pegunungan, terdapat banyak air terjun yang indah. Dua di antaranya adalah Coban Rice dan Coban Ronda. Coban Rondo merupakan wisata air terjun yang cocok untuk dikunjungi keluarga karena jarak antara air terjun dengan pintu masuk dan jalan raya lebih mudah dijangkau.

Wisata Jatim Park 3 Kota Batu

Lokasi Coban Rondo berada di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon. Air terjun di Coban Rondo ini memiliki tinggi 60 meter. Ini juga memiliki labirin taman yang sempurna untuk fotografi dan tempat bermain.

Berbeda dengan Coban Rondo, Coban Rais merupakan tempat wisata di Batu Malang berupa air terjun yang wajib kamu kunjungi bersama teman-teman karena di sini kamu bisa berkemah di Bukit Bintang bersama teman-teman tercinta. Saat hari dimulai

Tempat wisata di kota batu, hotel di kota batu malang jawa timur, perumahan di kota batu jawa timur, tempat wisata di kota kediri jawa timur, tempat wisata di jawa timur, kota wisata di jawa timur, kota wisata batu jawa timur, tempat wisata kota malang jawa timur, tempat wisata batu jawa timur, tempat wisata di batu jawa timur, kota wisata terbaik di jawa timur, tempat wisata di batu malang jawa timur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top