Connect with us

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung Jawa Barat

Informasi

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung Jawa Barat

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung Jawa Barat – Bandung terkenal dengan berbagai wisata yang indah dan menarik. Aneka keindahan tersebut tersebar di berbagai daerah, khususnya di Ciwidey, Kabupaten Bandung Barat.

Kawasan ini memiliki beberapa wisata alam mulai dari air terjun, pegunungan, kebun teh, taman wisata alam dan masih banyak lagi. Suasananya yang dingin dan segar membuat banyak wisatawan datang untuk menikmatinya.

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung Jawa Barat

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung Jawa Barat

Salah satu tempat wisata alam yang paling keren alami adalah Taman Wisata Alam Cimanggu yang terletak di Jl. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Taman wisata alam ini memiliki sumber air panas yang memberikan kenyamanan alami bagi wisatawan.

Sempat Menjadi Rival Sari Ater, Begini Kondisi Tempat Wisata Cimanggu Hot Spring Ciwidey Bandung Sekarang

Sumber air panas alami Taman Wisata Alam Cimanggu berasal dari kaki Gunung Patuha. Banyak orang yang percaya bahwa kandungan belerang pada air ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti rematik, asam urat dan penyakit kulit.

“Air panas di sini memberikan kenyamanan, dan suasana di sekitar taman wisata juga sejuk. Makanya saya betah,” kata Putri dalam keterangan tertulisnya.

Menurut berbagai sumber, Taman Wisata Alam Cimanggu termasuk dalam kawasan taman wisata alam hutan lindung dengan luas 145 hektar dan ketinggian 1.225 hingga 1.350 meter di atas permukaan laut.

Hutan lindung ini memiliki banyak jenis tumbuhan dan satwa mulai dari Baros, Kitembaga, Saninten, Puspa, Rasamala dan Pinus. Kemudian ada berbagai binatang liar seperti rusa tikus, macan kumbang, kijang dan berbagai jenis burung.

Lagi Di Bandung? Mampir Ke 9 Pemandian Air Panas Ini, Yuk!

“Yang lebih menarik lagi, banyak fasilitas outdoor yang membuat liburan semakin menarik.” Bagaimanapun, Anda benar-benar harus datang ke sini! dia menambahkan.

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa menikmati aktivitas outdoor mulai dari menunggang kuda, flying fox, arung jeram, quad biking, dan fasilitas lainnya. Oleh karena itu, Taman Wisata Alam Cimanggu bisa dikunjungi bersama teman dan keluarga.

Jika Anda ingin menginap di kawasan tersebut, Taman Wisata Alam Cimanggu juga memiliki sejumlah cottage, villa, dan hotel terdekat yang menawarkan berbagai layanan menarik, termasuk spa dan berendam air panas.

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung Jawa Barat

Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 20.000 per orang untuk menikmati perjalanan ini. Menghabiskan waktu bersama keluarga di Taman Wisata Alam Cimanggu tentu akan sangat menyenangkan, mengingat banyaknya fasilitas yang membuat Anda merasa nyaman.

Tempat Pemandian Air Panas Di Jawa Barat

Untuk menuju Taman Wisata Alam Cimanggu, pergilah ke Jl. Ciwidey, Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dalam rangka momen Ramadhan, Astra Life Syariah meluncurkan programnya yang bertujuan untuk mengkampanyekan pelestarian diri dan berbagi di kalangan umat Islam Indonesia.

Jaringan bioskop internasional Cinepolis pekan ini resmi meluncurkan bioskop terbesarnya di tanah air, yang diresmikan di mal Senayan Park.

Persaingan yang ketat di pasar kerja saat ini menuntut tenaga kerja profesional yang mampu beradaptasi dan terus mengembangkan dan mengembangkan kompetensi Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang menawarkan berbagai wisata menarik, salah satunya pemandian air panas. Dengan cuaca Bandung yang dingin, pemandian air panas di Kota Kembang ini menjadi tempat yang tepat untuk menghangatkan tubuh.

Pemandian Air Panas Di Desa Berindat Lingga, Jadi Sasaran Wisata Nasional Dan Mancanegara

Namun sumber air panas di Bandung tidak hanya menawarkan tempat bersantai, tetapi juga menawarkan panorama alam yang indah dan indah karena lokasinya yang berada di dataran tinggi.

Jadi, sambil berendam di air panas dari mata air alami, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang mengelilinginya. Nah, bagi yang berencana untuk mandi air panas di Bandung, berikut adalah tempat pemandian air panas terbaik di Bandung.

Pemandian air panas Ciater pasti sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Ya, karena Pemandian Air Panas Ciater merupakan salah satu yang paling populer di kalangan wisatawan, ada berbagai aktivitas menarik yang ditawarkan di sini. Mari kita mulai dengan premis

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung Jawa Barat

Selain itu, panorama kebun teh yang indah menjadi pemandangan yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi saat liburan.

Kolam Cimanggu Ciwidey

Tempatnya sendiri terletak di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Bandung dan hanya berjarak sekitar 10 menit dari Tangkuban Perabu.

Ada juga pemandian air panas di kawasan Ciwidey yang bisa dijadikan alternatif liburan di Bandung. Nama pemandian air panas Ciwalini.

Berlokasi di kawasan Argo Wisata Kebun Ranca Bali yaitu Jl. Raya Ciwidey, Patengan, Tenjolan, Ciwidey, Bandung, tempat ini dikelola oleh PTP Nusantara VIII wilayah Kabupaten Bandung.

Selain lokasinya yang strategis, pemandangan alam di sini juga tak kalah menarik dengan pemandian air panas Ciater. Perkebunan teh yang asri dengan udara Bandung yang segar akan membuat suasana berendam semakin menyenangkan.

Rekomendasi Pemandian Air Panas Di Ciwidey 24 Jam

Bisa dibilang pemandian air panas ini merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer bahkan. Sejak 1985 didirikan dan masih hidup hingga saat ini, Pemandian Air Panas Cibolang menawarkan fasilitas yang tidak kalah lengkap dari yang lain. Dari persewaan alat tangkap, pilihan tempat makan, dan lainnya, Anda akan menemukannya di sini.

Dari segi lokasi, tempat wisata ini terletak di Desa Wanasuka, Kecamatan Pangelengan. Pemandian Air Panas Cibolang seluas 2 hektar menawarkan pemandangan alam yang bisa Anda nikmati sambil berenang.

Tempat lain yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah Pemandian Air Panas Kampung Cai. Terletak di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No. KM 11, Rancabali, Bandung, tempat wisata yang satu ini menawarkan banyak kolam air panas dengan pemandangan alam sekitar yang bisa memanjakan mata.

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung Jawa Barat

Serta melihat rusa di penangkaran dari dekat. Bagi yang ingin berkemah, tempat ini juga menyediakan persewaan peralatan berkemah seperti kayu bakar, tenda, dll. Oleh karena itu, tidak perlu merusak peralatan bantalan

Index Of /wp Content/uploads/2017/07/

Ada total tiga kolam air panas di sini. Kolam renang utama untuk dewasa dan kolam renang untuk anak-anak. Ada juga deretan kursi payung di pinggir kolam air panas untuk bersantai setelah berendam.

Selain kolam air panas, di sini Anda bisa menikmati ruang makan, kamar mandi, dan ruang spa. Sumber air panas Gracia Hot Springs berasal dari Gunung Tangkuban Perahu. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sini, lokasinya ada di Jalan Blok Dawuan, Desa Cikondang, Ciater.

Bagi Anda yang aktif beraktivitas, Anda bisa mengunjungi Pemandian Air Panas Cimanggu yang terletak di Jalan Raya Ciwidey. Pasalnya, tempat ini buka hingga larut malam. Bahkan, jika butuh privasi, Anda bisa berendam di ruang VIP.

Menariknya, Pemandian Air Panas Cimanggu dikelilingi oleh pepohonan yang berkabut sehingga membuat suasana jadi sejuk. Bagi yang membawa anak-anak, wisata alam ini menawarkan tempat bermain anak, taman kelinci dan a

Bingung Liburan Kemana? Ke Pemandian Air Panas Yang Populer Di Jawa Barat Aja!

Anda bisa mencoba berbagai permainan air seperti Wave Pool, Foam Pool, Sliderboom, Fish Therapy, Spiral Waterboom dan masih banyak lagi. Jadi, setelah lelah berenang, Anda bisa beristirahat di pool house.

Bagi yang lebih suka sauna, ada juga pemandian air panas alami yang dipercaya baik untuk kesehatan. Lantas bagaimana agar Anda semakin tertarik mengunjungi Sabda Alam Resort?

Pemandian air panas yang satu ini mungkin sebenarnya terlihat lebih sederhana dibandingkan dengan pemandian air panas lainnya di Bandung. Tidak ada kolam besar, hanya kamar dasar dengan bathtub untuk dua orang.

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung Jawa Barat

Meski demikian, pemandangan di sini bisa membuat Anda betah, karena lingkungannya sendiri masih sangat asri, dengan suasana yang tenang dan udara yang segar. Selain itu, terdapat juga sungai-sungai kecil yang membuat suasana semakin damai.

Review: Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey

Jika ingin berendam air panas di sini, Pemandian Air Panas Saguling terletak di Kecamatan Kulon, Cipatat, Bandung Barat.

Jika pemandian air panas di atas begitu populer di kalangan wisatawan, berbeda dengan Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong. Wisata alam ini memang belum begitu dikenal masyarakat umum.

Tapi Anda sebenarnya bisa menggunakannya untuk masuk ke suasana yang lebih santai. Selain itu, ada hal lain yang membuat pemandian air panas ini layak untuk dikunjungi.

Ada air terjun kecil yang merupakan sumber air panas alami. Konon aliran airnya berasal dari gunung Tangkuban Perahu lho.

Info Harga Tiket Masuk Ciwalini 2022 Untuk Liburan

Meski belum banyak dikenal masyarakat, lokasi yang berada di Jalan Nagrak Kulon Sukajaya, Lembang ini memiliki fasilitas yang lengkap seperti kamar mandi, mushola dan berbagai warung makan.

Pemandian air panas lainnya adalah Kawah Renganis Cibuni. Seperti namanya, sumber air panas ini merupakan kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Sunda Purba.

Kolam air panasnya sendiri terletak di dekat kawah. Dikelilingi perkebunan teh, suasana di sini begitu asri dan damai serta menenangkan.

Pemandian Air Panas Cimanggu Bandung Jawa Barat

Berlibur di Bandung belum lengkap tanpa berkunjung ke kawasan Maribaya, Lembang. Kawasan Maribaya dikenal sebagai kawasan wisata keluarga karena memiliki banyak objek wisata, salah satunya adalah Pemandian Air Panas Maribaya.

Tempat Wisata Ciwidey, Bisa Glamping Nikmati Indahnya Bandung

Ada beberapa jenis kolam air panas di sini. Mulai dari VIP hingga kamar basah untuk satu orang. Air panasnya yang mencapai 45,1 derajat Celcius akan membuat Anda serasa sedang dipijat. Santai!

Oleh karena itu, bagi anda yang ingin berendam di Pemandian Air Panas Maribaya Natural, wisata alam ini berlokasi di Jl. Maribaya no. 105/212, Langensari, Lembang.

Itulah rekomendasi tempat pemandian air panas paling populer di Bandung. Jadi siapa yang mau kamu ajak berbasah basuh sambil menikmati keindahan Kota Kembang? Pesona Wisata Pemandian Air Panas Cimanggu Ciwidey Bandung Jawa Barat memang terkenal dengan suasananya yang sejuk, pemandian air panas menjadi salah satu pilihan liburan Anda untuk menghangatkan tubuh. Bandung memiliki objek wisata utama yaitu Pemandian Air Panas Cimanggu. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke tempat ini percaya dengan cara khusus bahwa air panas di pemandian ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Berada di ketinggian sekitar 1100 m dpl dan dikelilingi oleh perkebunan teh yang sangat luas.

Kawasan Taman Wisata Alam Air Panas Cimanggu yang legendaris buka 24 jam setiap hari, jadi Anda bisa datang kapan pun Anda mau. Sebaiknya Anda datang pada pagi hari saat udara masih segar dan pemandangannya indah sehingga Anda bisa menikmati perjalanan ini lebih lama. Harga tiket untuk wisata ini adalah: Harga tiket masuk

Hits Kolam Air Panas Ciwalini , Wow!

Pemandian air panas cimanggu, pemandian air panas privat, pemandian air panas cimanggu bandung, pemandian air panas sentul, pemandian air panas ciater, pemandian air panas cimanggu ciwidey, pemandian air panas bandung, hotel pemandian air panas bandung, gracia pemandian air panas, hotel pemandian air panas, pemandian air panas berastagi, ciater pemandian air panas bandung jawa barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top