Connect with us

Cara Memesan Barang Di Alibaba

Informasi

Cara Memesan Barang Di Alibaba

Cara Memesan Barang Di Alibaba – Sangat mudah untuk berbelanja di Alibaba! Silakan ikuti proses yang telah saya jelaskan di sini. Kami juga menawarkan konsultasi online gratis, selama Anda mampu membelinya.

Setelah menyimak cara berbelanja di Alibaba (Part 1) pada artikel sebelumnya. Nah kali ini saya mau bahas Part 2, beli dalam jumlah banyak, lewat sistem Forwarder. Jika kalian belum menyimak part 1 nya silahkan buka halamannya dulu biar mudah dipahami.

Cara Memesan Barang Di Alibaba

Cara Memesan Barang Di Alibaba

Forwarder secara sederhana didefinisikan sebagai perusahaan yang membantu memindahkan barang antar negara. Pengirim menerima produk, memelihara gudang, mengirimkannya ke negara tujuan, dan mengurus izin impor, pajak, bea cukai, dll.

Bagaimana Ulasanmu Tentang Belanja Daring Di Aliexpress?

OK, jika Anda masih belum memahami sistem pengiriman, silakan simak artikel ini: Sistem pengiriman produk untuk produk yang dikirim dari Alibaba.

Biasanya, jika Anda bingung, Anda tidak perlu khawatir. Silahkan hubungi kami, mobile/WA, kami akan guide dan bantu step by step sampai selesai. Hubungi kami di sini: KONTAK.

Oke langsung saja kita mulai langkah-langkah Cara Belanja di Alibaba menggunakan sistem referral seperti di bawah ini. (Catatan: Dalam pelajaran ini, saya dapat menambahkan beberapa transaksi ke akun saya, dengan tujuan untuk mempercepat sekaligus).

Setelah bertemu dengan kurir tersebut, teman-teman tersebut menanyakan alamat toko tersebut. Ini adalah contoh alamat gudang di Guangzhou (Catatan: Ini bukan alamat gudang saya, hanya contoh)

Cara Order Barang Langsung Dari Pabrik (4 Metode)

Selain judul, rekan juga harus menanyakan kepada pengirim “MARKING CODE”. Apa itu kode tanda? Mark code adalah kode yang harus ditulis oleh penjual di bagian belakang kemasan. Ini adalah kode yang mengidentifikasi paket Anda selama proses pengiriman.

Setiap pengirim memiliki kode yang unik dan berbeda. Kemudian teman-teman meminta penjual untuk menuliskan semua paket yang dikirim ke gudang. Tujuannya adalah untuk mempermudah mengidentifikasi paket peer.

Selain itu, teman-teman juga harus menanyakan berapa biaya ekspedisi untuk barang yang dikirim. Tarif umumnya dihitung berdasarkan berat dan volume paket. Tarif ini termasuk, alias izin pemrosesan, bea cukai, pajak, dll. Jadi terimalah dirimu kawan.

Cara Memesan Barang Di Alibaba

Secara umum, setiap operator memberlakukan kuota ekspor minimal. Misalnya berat dan volume 5 kg melalui udara, dan 0,5 M3 melalui laut. Dan pembayaran ongkos kirim umumnya dilakukan setelah barang tiba di Indonesia (Jakarta).

Cara Belanja Di Alibaba Dan Pengalaman Belanja Di Alibaba

Putuskan apa yang akan dibeli, dan berapa banyak? Kemudian cari item di bidang “pencarian” Alibaba, seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Tulis nama barang yang ingin dibeli (Jawa). Di bidang pencarian, klik “Cari”. Untuk contoh ini, misalkan saya ingin membeli 200 unit “Virus Shut Out” dan mengirimkannya menggunakan sistem referral.

Klik “Kontak Produk” di kolom kanan seperti yang ditunjukkan pada gambar. Dalam beberapa kasus, tombol “Hubungi Pemasok” terkadang bertuliskan “Hubungi Pemasok” atau “Kirim Permintaan” atau “Kirim Permintaan”. Setelah mengklik, kirim pertanyaan ke penjual. Contohnya adalah sebagai berikut:

“Saya ingin membeli 200 unit dan mengirimkannya ke agen saya di Guangzhou. Berapa total biaya dan pengiriman ke Guangzhou. Mohon informasi perkiraan berat dan volume paket? Atau dalam bahasa Inggris sederhana sebagai berikut: “Saya berencana untuk membeli 200 Unit dan Saya Pindah ke Guangzhou. Berapa total harga dan ongkos kirim ke Guangzhou? Juga tolong beri tahu saya berat dan ukuran paketnya, terima kasih.”

Setelah selesai, klik tombol “kirim pertanyaan sekarang”, maka pertanyaan akan dikirim ke penjual. Selanjutnya sobat tunggu respon dari penjual.

Beli Hp Dan Laptop Branded Di Alibaba, Benarkah Murah ?

Setelah penjual menjawab pertanyaan kita, kita akan menerima email notifikasi, yang ketika kita buka emailnya terlihat seperti ini:

Untuk melihat respon penjual, teman-teman bisa klik “balas sekarang”. Kemudian teman Anda akan ditambahkan ke akun teman Alibaba Anda. Seperti yang saya katakan pada gambar di bawah ini:

Selain notifikasi email, kami juga dapat melihat “komunikasi tanya jawab” situs kami dengan penjual melalui “Pesan” di akun Alibaba. Curang, di beranda Alibaba, kita bisa menemukan ikon “Pesan” di kanan atas seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

Cara Memesan Barang Di Alibaba

OK, langkah selanjutnya adalah menanggapi tanggapan penjual. Saat kita tuliskan jawabannya pada kolom di bawah seperti yang terlihat pada gambar.

Cara Daftar Akun Aliexpress Untuk Belanja Online

Apa jawaban yang kita miliki? Intinya adalah agar teman-teman menanggapi kata-kata penjual. Jawab dan tanggapi pesan, sampai teman bertemu dengan penjual, tentang harga, biaya pengiriman dan metode pengiriman gudang Guangzhou, berat dan volume paket. Sebagai metode pembayaran, teman-teman memilih untuk membayar melalui cek bisnis Alibaba. Saya akan menjelaskannya nanti.

Saya bingung, apa yang harus saya katakan kepada penjual? Jangan bingung, karena ini sama saja dengan bertanya dan menjawab pertanyaan penjual produk Indonesia. Hanya berbicara bahasa Inggris. Sekali lagi, jika bingung dengan bahasa Inggris, teman-teman bisa menggunakan bantuan google translate.

Setelah Anda membuat kesepakatan, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu transaksi atau order.

Jika teman-teman ingin berbagi, tanyakan pada penjual. tata krama? Katakan berapa banyak teman yang Anda inginkan. Jika penjual OK, dan ada kesepakatan, maka lanjutkan ke permintaan transaksi. Namun jika setelah negosiasi tidak ada kesepakatan, teman-teman memberi tahu penjual, maaf tidak memesan karena harganya tidak sesuai. Silahkan cari penjual lain, mungkin bisa dapat harga lebih murah.

Cara Import Barang Dari Alibaba: Tips Aman Belanja Di Alibaba

Ya, pada tahap komunikasi ini, rekan kerja harus mengirimkan alamat gudang pengirim dan kode pengenal penjual. Jadi seller sudah tahu alamat gudang dan kode tanda yang akan dituliskan di paket sobat nanti.

Setelah terjadi kesepakatan dengan penjual, langkah selanjutnya adalah meminta penjual untuk membuat Proforma Invoice (PI) yaitu surat perintah resmi dari penjual yang berisi nama barang, harga satuan, jumlah barang yang dibeli, harga total. . , biaya pengiriman dan lainnya. Faktur proforma ini akan kami gunakan sebagai panduan untuk kami, selanjutnya harus kami kirimkan ke supplier, untuk digunakan untuk pengurusan dokumen pada saat pengiriman.

Oh ya, bagaimana saya bisa bertanya? Prosesnya sama, yaitu pesan yang sama dengan menghubungi penjual pada langkah keempat di atas. Katakan saja seperti ini, misalnya, “Oke, bayar tagihan proforma”. Penjual kemudian akan membuat faktur Proforma dalam format PDF atau Excel.

Cara Memesan Barang Di Alibaba

Langkah selanjutnya adalah memesan dan membayar. Kami membayar dengan Jaminan Perdagangan Alibaba. Verifikasi Transaksi adalah pusat transaksi yang disediakan oleh Alibaba untuk memastikan keamanan transaksi antara penjual dan pembeli. Sistemnya mirip dengan apa yang disebut Rekening Bersama (Rekber) di Indonesia.

Cara Kirim Barang Dari Aliexpress Ke Indonesia

Beri tahu penjual untuk membuat jaminan perdagangan. Bahasa sederhana: “Silakan buat draf jaminan perdagangan, saya akan membayar”. Jadi penjual akan membuat jaminan perdagangan di akun alibaba teman Anda. Setelah obligasi perdagangan diterbitkan, pihak lawan dapat membayar.

Jika penjual telah membuat jaminan dagang, Anda akan menerima notifikasi dari Alibaba melalui email, contohnya seperti ini:

Saat Anda siap membayar, klik “Checkout”, Anda akan dibawa ke halaman akun Alibaba Anda.

Untuk melihat detail order untuk mengecek perdagangan, kita bisa klik “See More” pada gambar di atas. Anda kemudian akan dibawa ke halaman Verifikasi Bisnis, seperti contoh ini:

Cara Mencari Barang Di Alibaba

Ini adalah Halaman Pembayaran Bisnis. Dari situ Anda bisa melihat nama penjual, barang yang dijual, jumlah yang dibeli, harga total, ongkos kirim dan alamat barang yang akan dikirim.

Harap pastikan semuanya benar? Jika sudah benar sobat bisa melakukan pembayaran, dengan mengklik “Pembayaran”, sobat akan dibawa ke halaman pembayaran selanjutnya, seperti dibawah ini :

Ya, pembayaran dengan kartu kredit akan dikenakan biaya sekitar 2,95% dari total harga + ongkos kirim.

Cara Memesan Barang Di Alibaba

Oke lanjut, di halaman ini sobat isi semua kolom yang diminta. Nomor kartu kredit, nama, tanggal kedaluwarsa, kode keamanan 3 digit di belakang kartu, serta alamat lengkap semua alamat penagihan kartu kredit yang digunakan.

Cara Mudah Dan Selamat Beli Produk Di Alibaba

Setelah selesai mengisi, teman-teman klik “Bayar Sekarang”, kemudian pembayaran akan dicek melalui sistem Alibaba. Dan setelah berhasil maka akan muncul notifikasi seperti contoh dibawah ini :

Selain itu, pembayaran akan dikonfirmasi oleh Alibaba. Dan biasanya sekitar 1-2 jam, proses verifikasi selesai. Setelah itu, teman-teman akan menerima email tentang pembayaran awal.

Jika teman Anda tidak memiliki kartu kredit, teman Anda dapat mengambil opsi kedua yaitu transfer bank. Untuk melakukan ini, pada halaman pembayaran, teman-teman lihat bagian Transfer / TT, seperti ini:

Untuk informasi Anda, untuk transfer bank, biaya transfer sekitar $40 akan dikenakan untuk setiap transfer. Atau itu tergantung pada kebijakan bank yang Anda gunakan.

Cara Belanja Di Alibaba Dengan Mudah Cocok Bagi Pemula [+lengkap]

Untuk membayar sobat klik “Lihat Informasi Rekening” di kolom sebelah kanan, kamu akan dibawa ke halaman berikutnya seperti di bawah ini:

Silakan cetak halaman ini dan bawa ke teller bank. Teman-teman bisa menggunakan bank Indonesia yang bisa melakukan transaksi bisnis internasional. Saran saya pilihlah kantor bank yang besar, karena menurut pengalaman klien saya selama ini banyak kantor bank kecil yang tidak bisa melakukan hal tersebut.

Setelah teman Anda membayar, ada baiknya Anda melakukan verifikasi dengan penjual. Teman-teman juga harus menanyakan tagihan dan daftar pengepakan kepada penjual. Faktur dan kemasan ini harus dikirim ke pengirim, untuk digunakan sebagai dokumen pengiriman. Cara berkomunikasi secara normal. Misalnya: “Saya sudah membayar, kirim paket dengan aman. Selain itu, saya sudah meminta invoice dan daftar pengepakan, dalam bahasa Inggris.

Cara Memesan Barang Di Alibaba

Kemudian penjual akan mengirimkan paket dan mengkonfirmasi pengiriman di Alibaba. Jika dikirim, maka teman

Cara Belanja Di Taobao Indonesia Mudah Harga Tetap Murah

Cara beli barang murah di alibaba, cara beli barang di alibaba, cara memesan barang di amazon, cara memesan produk di alibaba, cara memesan barang dari alibaba, cara memesan barang di shopee, cara pesan barang di alibaba, cara memesan di alibaba, cara membeli barang impor di alibaba, cara belanja barang di alibaba, cara membeli barang di alibaba, cara jual barang di alibaba

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top