Connect with us

Tempat Wisata Di Bandung Murah

Informasi

Tempat Wisata Di Bandung Murah

Tempat Wisata Di Bandung Murah – Kawasan Lembang memang identik sebagai destinasi wisata favorit di Bandung. Berada di pegunungan membuat kawasan ini sejuk dan berhawa segar. Dengan segala pemandangan alam perbukitan yang hijau, tidak dipungkiri banyak tempat wisata di Lembang yang ada di kawasan ini. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang betah untuk hiburan di sini lebih dari satu kali.

Apakah Anda memiliki hobi atau minat terhadap keindahan bunga anggrek? Coba kunjungi Hutan Anggrek Cikole di Lembang. Wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan ide wisata modern. Wisatawan bisa mengunjunginya di Jalan Genteng, Cikole, Lembang.

Tempat Wisata Di Bandung Murah

Tempat Wisata Di Bandung Murah

Orchid Forest merupakan kawasan hutan lindung yang menjadi tempat budidaya anggrek. Berbagai jenis anggrek dari seluruh dunia bahkan bisa dilihat dan dibeli. Sedikitnya 157 spesies dibudidayakan, mulai dari anggrek endemik hingga langka. Selain itu, para penggemar anggrek juga bisa berkonsultasi dengan ahlinya di sini.

Tempat Wisata Hits Di Bandung Yang Kekinian Dan Murah

Dengan luas kurang dari 12 hektar, pengunjung tidak hanya dimanjakan dengan banyaknya tanaman anggrek. Ada wahana rekreasi berupa outdoor activities, camping ground, hingga spot foto yang indah. Tur lanskap termasuk jembatan kayu dan Taman Cahaya. Kedua tempat ini menjadi tempat favorit karena menawarkan suasana romantis, terutama di malam hari.

Great Africa adalah taman hiburan di kawasan taman Lembang. Tempat wisata di Lembang ini menawarkan area permainan yang dipenuhi dengan landmark kecil asing. Selain keindahan bangunannya, pengunjung bisa menjajal kenikmatan menemukan perwakilan dari masing-masing negara. Setidaknya lima negara dari dua benua siap menyambut wisatawan.

Taman wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang-Bandung No. 71. Tiket masuk seharga 50 ribu rupiah berlaku untuk pengunjung dua tahun atau lebih. Tiket tidak termasuk biaya sewa kostum atau wahana.

Lima wilayah tersebut adalah Jepang, Korea Selatan, India, india, dan Afrika. Setiap area dihiasi replika bangunan khas yang bisa dijadikan spot selfie. Di beberapa bagian Jepang dan Korea Selatan, terdapat persewaan kimono dan hanbok yang cantik. Taman ini juga memiliki area Kebun Binatang yang menjadi rumah bagi hewan ternak seperti kelinci dan iguana.

Tempat Wisata Di Bandung Seperti Luar Negeri Yang Murah

Salah satu pilihan wisata favorit Bandung untuk hiburan keluarga adalah Dusun Bambu. Tempat wisata di Lembang memang sudah sangat populer, terutama di kalangan wisatawan dari luar daerah. Tempatnya terletak di Jalan Kurunell Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Di sini, wisatawan bisa bersenang-senang sekaligus belajar tentang budaya Sunda.

Dusun Bambu merupakan sebuah taman hiburan yang memiliki konsep pariwisata. Ada banyak kegiatan hiburan bertema budaya sunda yang bisa Anda nikmati bersama seluruh keluarga. Pengunjung dapat belajar seni, permainan tradisional, seni kuliner, dan warisan budaya. Semua kegiatan berlangsung di arena terbuka yang dibalut dengan suasana alam pegunungan yang sejuk.

Selain itu, Dusun Bambu juga menyediakan pilihan penginapan dan kemewahan untuk bermalam. Sejumlah restoran dan kafe fisik merupakan fasilitas pelengkap. Dapatkan ilmu dan rasakan kekayaan budaya Sunda di sini!

Tempat Wisata Di Bandung Murah

Kawah Ratu merupakan kawah terbesar sekaligus kawasan wisata Gunung Tangkuban Parahu – Foto: Google Maps/nany fatma ramadhani

Tempat Wisata Outbound Murah Di Bandung

Lembang adalah tujuan wisata alam di dekat Bandung yang terkenal. Ya, Gunung Tangkuban Perahu merupakan kekayaan alam Jawa Barat yang sudah menjadi primadona sejak lama. Gunung berapi aktif bukan hanya objek penelitian. Namun juga menjadi objek wisata favorit bagi banyak kalangan wisatawan.

Gunung Tangkuban Perahu menyuguhkan banyak goa yang dibuka untuk umum. Beberapa di antaranya adalah Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas. Wisatawan bisa mengagumi panorama tambang belerang ini dari kejauhan. Kawah Domas bahkan bisa menjadi tempat memasak telur.

Tak hanya menarik wisatawan lokal, Gunung Tangkuban Perahu juga banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Tiket masuk untuk turis lokal 20 sampai 30 ribu, sedangkan turis mancanegara 200 sampai 300 ribu rupiah. Tempat wisata ini juga sering dijadikan tempat untuk mengambil foto dan video. Ada biaya tambahan untuk tamu yang ingin memotret di area ini.

Anda pasti akan menyukai akhir pekan di Grafika Cikole. Tempat wisata di Lembang yang menawarkan tempat rekreasi outdoor di tengah hutan pinus yang asri. Berada di ketinggian kurang dari 1.400 mdpl dengan iklim dingin pegunungan Lembang akan memanjakan para wisatawan.

Taman Kota Paling Hits Di Bandung, Alternatif Tempat Wisata Murah Dan Instagramable

Cikole Art terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Lembang. Umumnya suhu udara sekitar 20 derajat Celcius. Sedangkan untuk masuk ke kawasan wisata, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah. Sedangkan untuk tarif permainan dan tiket masuk kawasan khusus mulai dari 5 ribu rupiah. Kemudian akomodasi presentasi mulai 400 ribu rupiah.

Daya tarik utama Grafika Cikole adalah taman bermain di tengah alam. Wahana outdoor seperti flying fox, paintball, dan foot bridge tersedia di sini. Area berkemah dan pondok-pondok tersedia untuk mendukung rekreasi akhir pekan. Oleh karena itu, tempat wisata ini cocok dijadikan sebagai tempat kegiatan pertunangan atau piknik keluarga.

Bagi yang ingin mencoba mendaki gunung tingkat pemula, bisa mencoba mendaki Gunung Putri Lembang. Gunung yang berada di kawasan desa Jayagiri ini memiliki ketinggian 1.587 meter di atas permukaan laut. Jalan setapaknya sangat nyaman dan aman. Jadi pemula pun bisa menikmati wahana tanpa perlu banyak persiapan.

Tempat Wisata Di Bandung Murah

Untuk mendaki gunung, dibutuhkan waktu hanya 30 menit. Tiket masuk trip di gunung ini adalah 10 ribu rupiah. Gunung ini juga bisa menjadi tempat untuk berkemah. Sedangkan tiket camping semalam hanya 22 ribu rupiah, belum termasuk biaya parkir untuk satu malam.

Tempat Wisata Bandung Yang Murah Di Tahun 2023

Meski tidak terlalu tinggi, gunung ini tetap menarik sebagai tujuan wisata. Kawasan yang dipenuhi pepohonan pinus yang rindang dan sangat cocok untuk spot selfie kekinian. Selain itu, wisatawan bisa menikmati panorama matahari terbit atau terbenam dengan jelas dari atas. Pemandangan di malam hari pun tidak kalah indahnya.

Pilihan tempat wisata di Lemabang lainnya untuk mengajak keluarga dan anak-anak adalah Taman dan Kebun Binatang Lembang. Tempat wisata baru ini menyajikan koleksi berbagai binatang. Jangan lewatkan banyak wahana seru dan sudut foto

Untuk memasuki Taman dan Kebun Binatang Lembang, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar 40 hingga 50 ribu rupiah. Tiket ini tidak termasuk biaya perjalanan. Tarif masuk kawasan khusus dan wahana bervariasi mulai dari 10 ribu hingga 250 ribu rupiah.

Kebun binatang resmi ini mengusung tema Bavaria, Jerman. Memiliki suasana yang unik dan udara yang segar, pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan yang berbeda. Tidak hanya itu, ada juga wahana permainan seperti Paddle Boat dan Horse Riding. Masih di kawasan tersebut, jangan lupa untuk mengunjungi kafe bertema seperti Neko Cat Café yang menawarkan pengalaman bersantap bersama kucing-kucing lucu.

Wisata Lembang, Wisata Bandung, Tour Bandung, Tour Lembangde Reiz Villa

Bicara soal wisata selfie, Farm House Lembang bisa jadi salah satu pelopornya. Objek wisata ini menawarkan banyak wisata unik dan barang-barang Instagrammable. Ini bekerja pada tema Eropa khusus dan Anda benar-benar dapat merasakannya dari penataan dekorasinya. Selain itu, wisata edukasi juga mendukung destinasi hiburan keluarga ini.

Farm House Lembang terletak di Jalan Raya Lembang No. 108. Tiket masuk berlaku 25 ribu sampai 30 ribu rupiah. Sedangkan fasilitas rekreasinya meliputi spot foto terjangkau, restoran, edukasi peternakan, hingga pusat perbelanjaan souvenir.

Daya tarik utama Farm House adalah dekorasinya yang menarik. Sedangkan tempat wisata favorit antara lain Rumah Hobbit dan Kampung Eropa. Di sini, pengunjung bisa berfoto dengan mengenakan pakaian Eropa. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan lucu seperti domba, kuda, dan kelinci.

Tempat Wisata Di Bandung Murah

Rekreasi bagi Lembang identik dengan banyak hal wisata modern. Namun, Lembang memiliki Curug Cipanas yang bisa menjadi pilihan wisata alam. Air terjun ini mengalirkan air panas alami langsung dari sumbernya. Dengan pemandangan perbukitan yang hijau, Curug Cipanas menjadi tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan.

Tempat Wisata Di Bandung Buat Anak Anak, Murah Dan Instagramable

Air terjun ini terletak di Jalan Nagrak Kulon, Desa Sukajaya, Lembang. Tidak perlu merogoh kocek yang dalam untuk menikmati manfaat air panas. Tiket masuk berlaku mulai dari 15 hingga 20 ribu rupiah. Peralatannya sempurna dan nyaman untuk permainan keluarga atau berkemah.

Di bawah air terjun terdapat tiga jenis kolam air setinggi 50-70 cm. Kolam-kolam ini bisa menjadi tempat bersantai selama berlibur. Selain memiliki suhu yang tinggi, airnya juga mengandung belerang yang bermanfaat bagi kulit.

Ada tanah hantu di daerah Lembang. Tempat wisata impian di Lembang ini adalah Lembang Wonderland. Seperti namanya, Lembang Wonderland menawarkan dunia keajaiban penuh imajinasi. Taman olahraga ini terletak di Jalan Raya Lembang No. 177, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Objek wisata ini memiliki banyak area. Snow Village adalah area di mana pengunjung dapat merasakan salju di setiap musim. Selanjutnya ada Sweet field, kawasan kerdil yang senang dan cocok untuk anak-anak.

Tempat Wisata Outbound Anak Di Bandung Terpopuler

Hutan Ajaib menyajikan suasana magis dengan lampu remang-remang yang indah. Sedangkan Ice Cream Park memiliki jembatan permen dan replika es krim raksasa. Tidak hanya nyaman untuk dimainkan, semua area yang tersedia juga asyik untuk dijadikan spot selfie. Semua area yang ada bisa dinikmati dengan mudah dengan tiket masuk hanya 35 ribu.

Lembah Pura memang tidak sepopuler destinasi wisata di Lembang lainnya. Namun taman ini layak menjadi tujuan wisata karena kawasan ini terletak di lahan luas yang dikelilingi oleh lahan pegunungan yang indah. Danau besar yang berada tepat di tengah kawasan menambah keindahan objek wisata ini.

Taman ini merupakan tempat wisata di Lembang yang ramah kantong. Tiket masuk mulai dari 15 ribu hingga 20 ribu rupiah. Lokasinya ada di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 3.7, Cibogo, Lembang.

Tempat Wisata Di Bandung Murah

Di sini pengunjung dapat menikmati keindahan danau dengan melakukan berbagai kegiatan rekreasi. Olahraga, rekreasi, dan berkuda di taman dapat dilakukan bersama keluarga. Garden Valley juga memiliki banyak foto unik. Beberapa di antaranya adalah stupa Borobudur kecil dan Bukit Labirin.

Pilihan Wisata Bandung Selatan, Lokasi Nyaman Untuk Nikmati Kota Kembang

Tafso merupakan salah satu restoran di Lembang yang menawarkan suasana bersantap outdoor – Foto: Google Maps/Hartati Kamsina

Apakah Anda mencari tempat yang nyaman untuk makan dan menghibur? Datanglah kesini

Tempat wisata alam murah di bandung, tempat wisata yang murah di bandung, penginapan murah di bandung dekat tempat wisata, tempat wisata murah di bandung, tempat wisata di bandung plus penginapan murah, tempat wisata keluarga murah di bandung, tempat wisata dan penginapan murah di bandung, tempat wisata di bandung murah meriah, tempat wisata murah di lembang bandung, tempat wisata keluarga di bandung yang murah, tempat wisata di bandung yang murah meriah, tempat wisata di bandung yg murah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top