Connect with us

Pelabuhan Kartini Jepara Ke Karimunjawa

Informasi

Pelabuhan Kartini Jepara Ke Karimunjawa

Pelabuhan Kartini Jepara Ke Karimunjawa – Ratusan wisatawan yang berwisata ke Pulau Keremonjawa, Jepara, Jawa Tengah, sudah tidak bisa pulang sejak 4 hari lalu akibat gelombang setinggi 2,5 hingga 4 meter di tengah laut. Kapal ferry dari Jepara menuju Pulau Cremon masih tertahan di Jepara menunggu kondisi ombak kembali melintas.

Dinas Perhubungan Kabupaten Jaipara mencatat ada sekitar 319 wisatawan dari berbagai wilayah Indonesia yang kini terdampar di Pulau Keremonjawa. Jumlah wisatawan sedikit lebih banyak dari biasanya, mengingat memasuki musim liburan Nataru.

Pelabuhan Kartini Jepara Ke Karimunjawa

Pelabuhan Kartini Jepara Ke Karimunjawa

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara Tresno Santoso kepada wartawan, Minggu (25/12/2022), “Turis yang terdampar di Pulau Karimunjawa adalah turis yang berangkat pada Kamis dan berniat tiba di Jepara pada Minggu sore. Tetap.”

Catat! Ini Jadwal Penyeberangan Kapal Cepat Jepara Karimunjawa

Selama ini kapal ferry Siganjai dan dua kapal fast ocean express di pelabuhan Kartini Jepara telah sandar di pelabuhan Kartini Jepara dengan ketinggian gelombang antara 2,5 meter hingga 4 meter di perairan Pulau Karimunjawa, dengan kecepatan angin hingga 30 knot, BMKG dikatakan.

Penyeberangan terakhir juga dilakukan Kamis (22/12) dari Pulau Krimonjawa menuju Jepara. Ada tanda-tanda gelombang tinggi saat penyeberangan terakhir, dengan beberapa penumpang speedboat mengeluh terkena ombak saat mabuk saat penyeberangan terakhir.

“Situasi bergejolak saat perjalanan dari Karimunjawa ke Jepara, banyak penumpang mabuk dan malu,” jelasnya.

Wisatawan yang telah berlibur di Jepara sejak Kamis (22/12) pagi dijadwalkan kembali ke Jepara pada Minggu (25/12) sore. Namun karena air pasang dan cuaca buruk, wisatawan terpaksa menginap di Pulau Karimunjawa karena tidak ada perahu yang berlayar di sana. Selain 319 wisatawan, 100 warga Karimunjawa juga terdampar di kota Jepara sambil menunggu kondisi cuaca kembali normal.

Pmi Jepara Seberangi Laut, Bantu Pulangkan Jenazah Ke Karimunjawa

“Padahal kalau dihitung Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, tidak ada aktivitas penyeberangan selama 4 hari,” jelasnya.

Hingga saat ini, Pemkab Jipara berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan mendata seluruh pengunjung Pulau Karimunjawa. Hal itu dilakukan untuk memberikan kemudahan selama menjalani penahanan di Pulau Keremonjawa. Selain itu, kebutuhan logistik masyarakat Pulau Karimunjawa juga tertahan di kota Jepara. (OL-13)

Misi Dagang dan Investasi Jatim di Hong Kong catat komitmen transaksi Rp 1,101 triliun 👤 Henri Siagian 🕔 Senin 15 Mei 2023, 19:26 WIB

Pelabuhan Kartini Jepara Ke Karimunjawa

Nilai ekspor Jawa Timur periode Januari-Maret 2023 mencapai US$5,29 miliar, sedangkan ekspor nonmigas US$5,05 miliar.

Cara Hemat Berlibur Ke Karimunjawa Tanpa Paket Tur

Bagikan Sertifikat PTSL Kepada Masyarakat Wamen ATR/BPN Cilacap 👤 🕔 Senin 15 Mei 2023 Pukul 18.50 WIB

Zuristyo ajak PHE tingkatkan efisiensi guna penuhi ketahanan energi nasional 👤 Media Indonesia 🕔 Senin 15 Mei 2023, 17:20 WIB

Saat ini negara kita merupakan negara pengimpor minyak karena produksi minyak dalam negeri belum mampu memenuhi kebutuhan minyak.

Seorang kepala negara tidak boleh terlalu sibuk atau asyik dengan politik dan pemilihan presiden, tidak ada yang mau diajak ke tempat yang indah seperti Karimunjawa. Kepulauan yang dijuluki sebagai Java Paradise ini merupakan salah satu destinasi wisata bahari terbaik di Pulau Jawa.

Penyesuaian Tarif Penyeberangan Jepara Karimunjawa Masih Minim Sosialisasi

Tidak perlu bertanya keindahan apa yang akan kita temukan disana. Pertanyaan yang selalu relevan untuk ditanyakan tentang Karimunjawa adalah bagaimana kami sampai di sana

Secara umum, kita bisa memilih dua cara untuk mencapai Karimunjawa, yaitu jalur udara dan jalur darat (yang terhubung melalui jalur laut). Untuk rute penerbangan, kita bisa menggunakan pesawat percontohan Susi Air yang beroperasi dua kali seminggu. Pesawat berangkat dari Bandara Ahmed Yani Semarang menuju Bandara Dewandaro di Pulau Kemojan, Karimunjawa. dan seterusnya

Karena budget dan pengalaman, kebanyakan orang lebih memilih jalur darat dan laut untuk mencapai Karimunjawa. Masih ada dua opsi untuk cara ini, yaitu lewat Semarang atau lewat Jepara. Artikel ini akan memberikan panduan berwisata ke Karimunjawa via Jepara.

Pelabuhan Kartini Jepara Ke Karimunjawa

Jika Anda akan bepergian bersama teman-teman dari kota lain, Terminal Turboview di Semarang bisa Anda jadikan sebagai meeting point. Kami memulai perjalanan menuju Jepara dengan menaiki bus jurusan Semarang – Jepara dari Terminal Turbuyo. Harganya tidak mahal, yaitu Rp. 20.000 Bus Semarang – Jepara beroperasi dari jam 5 pagi sampai jam 7 malam.

Pelabuhan Pantai Kartini Jepara

Minta sopir atau kondektur untuk berhenti di Terminal Jepara. Dibutuhkan sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan dengan bus dari Semarang-Jipara. Setelah turun di Terminal Jepara, tujuan selanjutnya adalah Pelabuhan Kartini. Jarak dari terminal ke Pelabuhan Kartini tidak jauh, hanya 15 menit berjalan kaki. Dari pelabuhan Kartini Anda harus menunggu feri menyeberang ke Karimanjawa.

Soalnya penerbangan ke karimunjawa dijadwalkan jam 7 pagi. Sementara itu, kami pernah ke Pelabuhan Courtenay sebelumnya. Apa solusinya?

Suka atau tidak suka, Anda harus bermalam di sekitar Pantai Courtney / Pelabuhan Courtney. Hal ini juga untuk menghindari keterlambatan pada waktu yang bersamaan karena sepagi apapun kita berangkat dari Semarang, selalu sulit mencapai Pelabuhan Kartini tepat waktu, karena bus Semarang-Jepara baru berangkat jam 5 pagi di perjalanan Semarang-Jepara. Waktunya bisa sampai 2 jam. Namun, feri yang akan membawa kita ke Karimunjawa bisa berangkat lebih awal jika sudah penuh dipesan.

Di sekitar Pelabuhan Kartini kita bisa menyewa penginapan sekitar 60.000. Jika Anda pergi bersama, Anda pasti bisa pergi dengan teman perjalanan untuk meringankannya.

Promo Paket Wisata Karimunjawa Jepara Dari Pelabuhan Kartini

Nama kapal ferry yang akan membawa kita ke Karimunjawa adalah KMP Siganjai dengan tarif Rp 59.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 96.000 untuk kelas VIP. Feri ini berangkat setiap hari dari pelabuhan Kartini. Lama perjalanan sekitar 4 jam. Jadwalnya bisa kamu cek di sini.

Jika Anda lebih memilih tinggal di Semarang ketimbang Jepara, ada kapal lain dengan jadwal pemberangkatan belakangan, yakni pukul 09.00 WIB. Nama kapalnya KC Express Bihari. Speed ​​boat ini beroperasi setiap hari kecuali hari Jumat. Parahnya kami harus merogoh kocek lebih dalam untuk pesawat ini karena harga tiket paling murah adalah Rp 150.000. Apalagi kapal ini akan segera dikirim ke Karimunjawa. Hanya 2 jam. Anda juga bisa mengecek jadwal penerbangan di sini.

Dan terakhir, selamat datang di Karimunjawa. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau-pulau indah ini. Mulai dari snorkeling, foto Gosong (gundukan pasir di tengah laut), foto Bukit Mohabbatein, dari memasak di alun-alun hingga berenang bersama hiu di Polo Manjangan Besar.

Pelabuhan Kartini Jepara Ke Karimunjawa

Jika Anda tidak tahu tempat-tempat menarik untuk dikunjungi di Karimunjawa, silakan ke sini. Bersenang-senang di Jepara – Kapal motor penumpang dari Pelabuhan Jepara menuju Pulau Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah tidak bisa beroperasi akibat gelombang laut yang tinggi.

Ada 391 Wisatawan Di Pulau Karimunjawa Tertahan Gelombang Tinggi

“Keberangkatan ferry terakhir dari Pelabuhan Kartini Jepara ke Karimunjawa dilakukan pada Senin (17/1) karena pasang surut setelah itu sehingga tidak ada ferry yang tersisa hingga hari ini (19/1),” kata Kepala Dinas Pendidikan tersebut. Unit Pengelola Pelabuhan (UPP) Subur Kelas II Jepara di Jepara, dikutip, Rabu.

Bahkan, kata dia, kapal motor penumpang 2F Bihari Express masih tertahan di Karimunjawa akibat gelombang laut yang tinggi. Sedangkan KMP Express Bihari 3F di Pelabuhan Kartini Jepara juga harus dijadwalkan menuju Karimunjawa.

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Meteorologi, dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jawa Tengah, katanya, ketinggian gelombang di Laut Jepara tidak aman untuk aktivitas pelayaran, termasuk kapal penumpang.

Oleh karena itu informasi ini diberikan kepada semua perusahaan pelayaran berkecepatan tinggi yang melayani penyeberangan dari Jepara ke Karimunjawa. Tambahkan informasi yang sebenarnya di lapangan seperti update cuaca, kemudian akan dianalisa dan diambil kesimpulan apakah kapal bisa beroperasi atau tidak.

Pelabuhan Kartini Jepara

Untuk mengecek kebenaran informasi yang beredar, WhatsApp di 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

“Tercatat selama empat hari terjadi cuaca buruk dengan tinggi gelombang antara 1,25-2,5 meter. Sedangkan pemutakhiran data dari pengelola kapal yang bekerja di tengah laut tinggi gelombang penyeberangan mencapai 4 meter. “Bisa jadi sampai,” katanya.

Ada 90 penumpang yang diangkut ke Karimunjawa, sedangkan 150 penumpang kembali ke Jepara dari Karimunjawa.

Pelabuhan Kartini Jepara Ke Karimunjawa

Lutfi Fawadi, Kepala Pelabuhan Kartini Jepara, memastikan pasang surut di Jepara tidak akan digunakan untuk aktivitas penyeberangan, sehingga kapal penumpang belum bisa berlayar.

Pulau Karimunjawa Surga Tersembunyi Di Jepara

“Wisatawan yang menuju ke Karimunjawa dipastikan didominasi oleh penduduk lokal, sementara wisatawan harus menyadari bahwa musim saat ini adalah musim barat dengan ombak yang besar,” ujarnya.

* Fakta atau Fiksi? Untuk mengecek kebenaran informasi yang tersebar, silahkan WhatsApp cek fakta nomor 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang dibutuhkan. Hal ini dilakukan untuk memperkirakan kedatangan penumpang dan wisatawan.

Kepala Dinas Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Serato mengatakan kapal cepat Idul Fitri akan tetap beroperasi pada H dan H+1. Kondisi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelayaran H dan H+1 hari dibatalkan.

“Ada beberapa warga dan Dinas Pariwisata yang bersedia membukanya. Ya baru saya buka. Saya buka PP (mundur, red)”, kata Soruto, Kamis, 28 April 2022.

Pantai Kartini Dan Pelabuhan Jepara

Saruto mengatakan KA yang akan diberangkatkan adalah Express Bihari 2C yang berkapasitas 360 penumpang. Dengan skema PP, kapal akan diberangkatkan pada hari H dan H+1 Lebaran.

Adapun H+3 sampai H+7, semua kapal akan berangkat. Ekspres dimulai dari Bihari 2C dan 3F dan Siganjai. Sedangkan kapal Maritime Express akan berangkat PP.

10.000 penumpang kapal diperkirakan akan mengunjungi Karimunjawa selama minggu Idul Fitri. Sekarang, tiket untuk kedua distribusi

Pelabuhan Kartini Jepara Ke Karimunjawa

Pelabuhan jepara karimunjawa, jadwal kapal karimunjawa ke jepara, penginapan dekat pelabuhan kartini jepara, pelabuhan jepara ke karimunjawa, paket wisata ke karimunjawa dari jepara, biaya penyebrangan jepara ke karimunjawa, biaya ke karimunjawa dari jepara, hotel dekat pelabuhan kartini jepara, harga tiket kapal dari jepara ke karimunjawa, perjalanan ke karimunjawa dari jepara, kapal ke karimunjawa dari jepara, pelabuhan kartini jepara

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top