Connect with us

Tempat Wisata Di Jogja Murah

Informasi

Tempat Wisata Di Jogja Murah

Tempat Wisata Di Jogja Murah – Jogja memiliki banyak destinasi wisata yang berbeda, mulai dari wisata gunung, pantai, hutan pinus, dan wisata alam lainnya. Padahal, Jogja merupakan salah satu primadona pariwisata Indonesia karena banyaknya destinasi wisata.

Meskipun kawasan ini dikenal sebagai tempat wisata, di Jogja juga banyak terdapat tempat wisata yang murah meriah, dan pemandangannya juga sangat indah. Selain itu jarak antara satu tempat wisata dengan tempat wisata lainnya juga tidak terlalu jauh, sehingga tempat wisata ini bisa anda kunjungi hanya dalam waktu satu hari saja.

Tempat Wisata Di Jogja Murah

Tempat Wisata Di Jogja Murah

Nah, berikut ulasan 7 wisata murah di Jogja yang hits banget dan bisa kamu kunjungi bareng dalam satu hari!

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022 [favorit]

Taman Sari merupakan tempat wisata yang dulunya merupakan tempat hiburan bagi keluarga kerajaan. Tak hanya sebagai tempat hiburan keluarga kerajaan, tapi juga sebagai benteng pertahanan yang sudah ada sejak zaman dahulu.

Dijadikan sebagai tempat wisata, sekaligus sebagai peninggalan budaya sejarah, yang dirawat dan dilestarikan hingga saat ini. Keindahan perjalanan

Di sini, Anda akan menemukan banyak spot foto yang menarik, yaitu danau buatan, pulau buatan, jembatan gantung, lorong bawah tanah, dan masih banyak bangunan lainnya yang bangunannya dirancang khusus menyerupai beberapa arsitektur dunia.

Berlokasi di Jl. Nogosari No. 6, Patehan, Kraton, Yogyakarta. Harga tiket masuknya juga murah lho, hanya Rp7.500/orang, dan jika membawa kamera akan dikenakan tarif Rp3.000/orang. wisata

Bisa Dikunjungi Saat Libur Nataru, 5 Tempat Wisata Murah Di Kaliurang Jogja

Wisata kebun teh Nglinggo merupakan salah satu wisata kebun teh yang terkenal di Jogjakarta. Wisata populer ini berada di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samilagh, Kulon Progo. Di wisata kebun teh ini pemandangannya sangat indah lho, dan udaranya juga sangat segar. Selain itu, fasilitas wisata kebun teh ini cukup lengkap seperti mushola, toilet, warung makan, homestay, warung kopi, dan juga ada jalur offroad untuk jip dan sepeda trail.

Untuk mencapai lokasi kebun teh ini, Anda harus berjalan kaki dari tempat parkir. Selain itu, untuk menuju puncak bukit, Anda juga harus melakukan trek dengan medan yang menanjak. Namun, semua rasa lelah akan terbayar setelah melihat pemandangan indah dari kebun teh ini. Tiket masuknya murah banget lho, Rp. 5.000/orang dan Anda mendapatkan 1 paket teh gratis.

Tidak hanya wisata kebun teh, di kawasan Kulon Progo terdapat wisata hutan mangrove. Hutan mangrove di Kulon Progo masih satu kawasan dengan dua pantai terkenal di Jogjakarta, yaitu Pantai Trisik dan Pantai Glagah Indah. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan mangrove ini adalah pada pagi hari sekitar pukul 08.00-10.00 dan sore hari mulai pukul 15.30 WIB agar tidak terkena panas terik matahari.

Tempat Wisata Di Jogja Murah

Oleh karena itu, spot selfie favorit di hutan mangrove Kulon Progo adalah jembatan api. Di jembatan api ini anda bisa selfie di atas ayunan jembatan ini, anda bisa bermain ayunan sambil mengenang masa kecil anda.

Tempat Wisata Malam Jogja Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

Hutan mangrove Kulon Progo terletak di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Tiket masuknya juga murah lho, hanya Rp 4.000/orang. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi hutan mangrove Wana Tirta di sekitar hutan mangrove Kulon Progo, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp3.000/orang. Seberapa murah bukan?

Ngarai Tembelan merupakan tempat wisata yang populer di Jogja saat ini karena memiliki gardu pandang berbentuk perahu. Sebagian besar turis berkunjung

Menikmati keindahan sunset dan sunrise sangat mengesankan. Walaupun wisata alam ini tidak terlalu luas, namun tetap menarik minat banyak pengunjung karena selain memiliki gardu pandang berbentuk kapal juga pemandangan yang bagus dipadukan dengan udara yang sangat segar khas udara di gunung.

Terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tiket masuknya masih gratis guys, tinggal bayar parkir mobil saja. Untuk parkir motor Rp. 2.000/motor dan untuk mobil sekitar Rp. 5.000/kendaraan.

Kuliner Jogja Murah Di Kebon Empring

Bukit Pangguk Kediwung merupakan salah satu tempat wisata alam di Jogja. Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang menawan dari ketinggian pinggir tebing. Selain itu, Anda juga bisa leluasa berswafoto di spot-spot selfie yang disediakan pihak pengelola, seperti gardu pandang dan spot berbentuk perahu kayu yang menyerupai kertas origami.

Berfoto selfie dengan background pemandangan alam berupa perbukitan yang hijau dan rimbun tentunya akan membuat hasil foto Anda terlihat menakjubkan. Selain itu, disediakan juga gazebo untuk tempat beristirahat dan bersantai sambil menikmati perbekalan.

Jadi, tiket masuknya juga murah banget lho, cuma Rp 3.000/orang, dan beroperasi 24 jam. Terletak di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Tempat Wisata Di Jogja Murah

Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu wisata kekinian dan hits di Jogja. Wisata ini mulai dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara sejak tahun 2014. Banyaknya spot foto yang keren, serta udara yang sejuk membuat wisata alam ini diminati oleh wisatawan, wisatawan dari Jogja, maupun wisatawan dari luar daerah. .

Tempat Wisata Di Jogja Populer Dan Hits 2023

Di sini wisatawan bisa berswafoto di spot selfie yang disediakan seperti rumah pohon, panggung sederhana yang dikelilingi kursi kayu, sehingga menyerupai panggung teater, dll spot selfie lainnya. Hutan pinus ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Untuk menikmati keindahan hutan pinus ini, Anda tidak akan dikenakan tiket masuk alias gratis. Anda hanya perlu membayar parkir mobil, sepeda motor akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3.000/motor dan untuk mobil dikenakan biaya Rp.

Terdapat ribuan batu yang sangat indah dan menarik. Selain bebatuan tersebut, Anda juga bisa berswafoto dengan spot selfie lain yang kurang menarik, yaitu gardu pandang, pepohonan yang asri namun rimbun, Rumah Kurcaci dan Rumah Hobbit.

Wisata instagramable ini berlokasi di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Harga tiketnya sangat murah, hanya 2.000 per orang.

Wisata Viral Jogja Yang Tak Boleh Dilewatkan Traveler Beken

Nah itulah ulasan singkat mengenai 7 wisata di jogja yang lagi hits tapi murah dan bisa dikunjungi bersamaan dalam satu hari. Keren kan tournya?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Sedang mencari rekomendasi destinasi wisata di Jogja? Ya, kota yang berada di tengah pulau Jawa ini memiliki seribu satu jenis tempat eksotis untuk dikunjungi.

Liburan singkat di Jogja bersama keluarga dan kerabat tercinta. Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Jogja yang harus kamu kunjungi, simak baik-baik ulasannya.

Tempat Wisata Di Jogja Murah

Wisata Alam Hutan Kalibiru terletak di Perbukitan Menoreh, Kulon Progo, Yogyakarta. Terletak di atas laut dengan ketinggian 450 m, dibangun pada tahun 2009.

Tempat Wisata Di Jogja Yang Paling Terkenal

Anda akan menikmati pemandangan dan udara sejuk selama berada di sana. Tempat ini sangat cocok untuk menenangkan pikiran Anda setelah bekerja keras.

Tertarik pergi ke sana? Biaya masuknya sangat murah, bahkan di bawah Rp 10.000 kamu sudah bisa menikmati keindahan alam yang menenangkan hati.

Terletak di kabupaten Gunung Kidul, tempat wisata ini menawarkan pemandangan ombak dan tebing yang indah. Anda bisa melihat pemandangan deburan ombak di tebing disertai deru khas air laut.

Dengan keheningan pikiran bisa rileks di sana. Pantai Timang juga menawarkan wahana untuk menguji nyali kereta gantung kayu untuk transportasi penyeberangan.

Travelling Ke Jogja? Coba Kunjungi Tempat Tempat Wisata Ini

Tiket masuk ke pantai ini adalah Rp 10.000, tetapi setelah sampai di tempat parkir dan ingin ke pantai, Anda bisa menggunakan ojek atau jip.

Ongkos ojek adalah Rp. 50.000, sedangkan jika menyewa jeep sekitar Rp. 350.000. Jam operasional tempat wisata ini adalah 24 jam nonstop, jadi kapan saja Anda bisa datang ke sini dan menikmati keindahan alam pantai Timang.

Kabel yang terbuat dari tambang biasa menjadi tantangan tersendiri bagi adrenalin, karena tali cable car biasanya terbuat dari baja. Berikut informasi detailnya.

Tempat Wisata Di Jogja Murah

Terletak di Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 5581. Akses lokasi dari Wonosari menuju ke selatan menuju Pantai Baron.

Hotel Di Yogyakarta Terlengkap

Menarik sekali, bagi anda yang lebih berani bisa mencoba melintasi pulau dengan jembatan gantung ini. Bagi yang trauma, tidak disarankan untuk mencoba mobil ini.

Tempat ini terkenal dengan padang pasirnya yang sering digunakan oleh sebagian orang untuk membuat konten atau bersantai. Anda akan merasakan diri Anda di sini sambil menikmati angin sepoi-sepoi dan matahari terbenam yang indah.

Anda bisa menyewa mobil : Rp 50.000 hingga Rp 150.000, tiket masuk ke lokasi ini gratis alias gratis.

Baru-baru ini, banyak orang membuat video konten di daerah-daerah dengan tema Timur Tengah. Sehingga menarik banyak pengunjung yang penasaran seperti apa gurun jogja itu.

Tempat Wisata Instagramable Di Yogyakarta

Air di air terjun ini berasal dari Pegunungan Sewu berupa pola dinding yang terbentuk dari alam. Sering dibandingkan dengan Antelope Canyon di Amerika Serikat, air terjun ini sangat dibutuhkan.

Lokasi: Jl. Juminahan, Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Biaya masuknya cukup membayar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Dengan pergi ke air terjun ini tidak perlu membayar banyak uang. Meski gratis, pemandangan yang disajikan sangat bagus, apalagi di area foto yang sama di luar negeri.

Tempat Wisata Di Jogja Murah

Jika anda berkunjung ke sana anda akan dimanjakan dengan keindahan tebing, stalagtit dan stalagmit yang telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Selain itu, Anda akan bermain di sungai di bawah goa sambil menjelajah di dalam Goa Pindul ini.

Tempat Wisata Jogja Hits 2020

Anda mungkin perlu mengemas pakaian ganti karena Anda perlu membaca selama di sana. Berikut lokasi dan informasi penting tentang Goa Pindul dan dasar sungainya:

Alamat:

Hotel murah dekat tempat wisata di jogja, tempat wisata murah meriah di jogja, tempat wisata di jogja, rekomendasi tempat wisata di jogja yang murah, destinasi tempat wisata di jogja, tempat wisata di jogja terbaru, tempat wisata murah di jogja, tempat wisata di jogja yang murah meriah, 10 tempat wisata di jogja, tempat wisata jogja murah, tempat wisata terbaik di jogja, tempat wisata di jogja yang murah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top