Connect with us

Oleh Oleh Khas Kota Solo

Informasi

Oleh Oleh Khas Kota Solo

Oleh Oleh Khas Kota Solo – Solo merupakan kota yang terkenal dengan budayanya yang masih sangat kental, terutama di kawasan benteng. Tak hanya itu, Solo juga memiliki sejumlah destinasi wisata populer mulai dari candi, taman air, berbagai museum, hingga berbagai wisata alam.

Tentu saja, Anda tidak akan senang mengunjungi Solo jika tidak membeli oleh-oleh khas Solo untuk keluarga dan teman-teman tersayang. Tidak perlu bingung untuk ini, karena ada banyak pilihan oleh-oleh, mulai dari makanan, minuman hingga produk tahan lama seperti batik. Penasaran apa saja oleh-oleh khas Solo yang bisa dibawa pulang? Mari kita lihat

Oleh Oleh Khas Kota Solo

Oleh Oleh Khas Kota Solo

Solo memang surganya tempat wisata, kuliner, dan juga oleh-oleh. Jika sudah puas dengan perayaannya, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk orang tersayang terlebih dahulu. Berikut adalah 20 saran untuk suvenir yang dipersonalisasi untuk Anda pilih.

Leker, Jajanan Kota Solo Tak Lekang Waktu

Serabi merupakan makanan khas Solo yang wajib Anda coba dan bawa pulang sebagai oleh-oleh. Serabi Notosuman merupakan salah satu brand serabi yang terkenal dan terkenal di Solo. Souvenir ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp 2500 per buah, sangat terjangkau bukan?

Selanjutnya, masih tentang hidangan manis. Bakpia Balong bisa menjadi pilihan yang tak terlupakan saat Anda berkunjung ke Solo. Bakpia Balong berukuran lebih besar dari bakpia khas Yogyakarta. Isian Bakpia balong juga sangat serbaguna, seperti coklat, keju, kacang hijau dan lainnya.

Cari oleh-oleh berbagai jenis kue dan roti di Solo? Gak usah bingung, langsung aja ke Orion Bakery Solo.

Ada menu spesial disini yaitu kue Mandarijn Solo yang dulu sangat populer hingga sekarang. Kue ini merupakan kue bolu lapis dengan warna coklat dan kuning yang mirip dengan lapis surabaya.

Oleh Oleh Khas Solo Terfavorit Dan Murah Yang Sedang Hits

Muncul dalam 3 rasa yaitu original, special dan kismis dan kamu bisa membawa pulang kue kamu dengan harga sekitar 95 sampai 220.000 tergantung apa yang kamu beli.

Bunga adalah camilan manis yang disukai jutaan orang. Solo merupakan bunga modern yang sangat populer saat ini yaitu bunga Badran. Mengenai lokasinya, Pukis Badran bisa Anda temui di Jalan Kenanga, Purwosari, Kecamatan Laweyan, Surakarta.

Pukis Badran hadir dalam berbagai rasa seperti coklat, keju, tiramisu dan masih banyak lagi. Harganya cukup masuk akal, yaitu 15 ribu untuk satu kotak berisi 3 bunga.

Oleh Oleh Khas Kota Solo

Tiga set dengan rasa yang berbeda seperti beludru merah, coklat renyah, blueberry dan sebagainya. Harga kue Solo Pluffy juga cukup terjangkau, hanya berkisar 58 hingga 65 ribu saja.

Oleh Oleh Khas Solo Yang Enak Dan Tahan Lama

Kemudian ada oleh-oleh yang rasanya manis dan jahe ditambah sedikit pedas yaitu ampyang. Oleh-oleh ini terbuat dari bahan utama kacang tanah, gula merah dan jahe. Harga ampyang khas Solo sangat bervariasi, mulai dari 4 hingga 50 ribu tergantung isi atau ukuran paket yang dibeli.

Bagi Anda yang mencari makanan legendaris jadul khas Solo, Anda bisa menengok Solo sebagai pilihan. Peek adalah makanan ringan yang terbuat dari kerak nasi kering yang kemudian digoreng. Jika bagian atas lada ditaburi gula merah, rasanya kaya, bahkan pedas dan manis.

Roti Kecik merupakan produk pokok dari salah satu toko oleh-oleh legendaris di Solo yaitu Toko Roti Tradisional Ganep Solo. Roti Kecik terbuat dari beras ketan dan memiliki tekstur yang agak keras dengan rasa manis dan pedas yang khas. Dengan umur simpan yang panjang, tak heran jika roti kecik menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib dimiliki wisatawan yang berkunjung ke kota Solo.

Sekarang kita beralih ke oleh-oleh khas Solo dengan rasa yang enak yaitu emping melinjo. Jajanan ini terbuat dari biji melinjo yang digiling, dikeringkan, dipipihkan lalu digoreng. Emping melinjo hanya berjarak 25 km di pasar tradisional atau toko oleh-oleh khas Solo.

Makanan Khas Solo Yang Paling Melegenda Dan Tradisional

Serundeng kelapa merupakan salah satu oleh-oleh yang paling banyak diminati wisatawan. Serundeng ini memiliki cita rasa yang sangat khas dan kaya akan rempah-rempah seperti bawang merah, kunyit, dan lengkuas. Harga serundeng ini juga sangat terjangkau yaitu sekitar 15 hingga 30 ribu per bungkus.

Cari oleh-oleh khas Solo yang enak dan renyah? Rambak petis mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Hidangan ini enak disantap sambil bersantai sebagai camilan. Rambak Single khas ini terbuat dari kulit sapi. Sausnya memiliki pasta cabai dengan rasa pedas, manis, dan tajam yang sangat nikmat.

Masih enak, klengkam solo dari kentang jadi oleh-oleh. Jajanan ini memiliki bentuk yang tipis, tekstur yang renyah, seperti keripik dengan rasa rempah yang khas. Anda bisa mendapatkan klem individu mulai dari hanya 15 mil.

Oleh Oleh Khas Kota Solo

Sajian enak lainnya yang sangat khas dan terkenal di Solo adalah rengginang. Jajanan ini terbuat dari beras ketan, dibentuk melingkar dan memiliki tekstur yang renyah. Harga rengginang khas Solo berkisar antara 15.000 hingga 25.000 per bungkus.

Bakpia Balong Mini Series Rasa Kacang Hijau

Kerupuk Karak merupakan jajanan individu yang unik dengan cita rasa yang khas. Kue kering ini terbuat dari beras yang telah diperas dan dibumbui untuk menghasilkan rasa yang gurih dan renyah.

Pencuri matematika, oleh-oleh khas Solo dengan nama unik ini diolah kulit melinjo yang dibuat menjadi keripik dengan tekstur renyah dan rasa manis-pedas.

Jajanan yang satu ini sangat mudah ditemukan di toko-toko oleh-oleh di Solo yang jaraknya sekitar 10 km.

Mendengar namanya pasti akan membuat Anda tersenyum jika mengetahui artinya. Ya, Balung Kethek artinya tulang monyet. Namun jangan salah, jajanan ini sebenarnya terbuat dari singkong.

Ledre Makanan Khas Solo « Mata Solo

Konsistensinya keras dan orang yang memakannya merasa seperti sedang menggigit tulang monyet, itulah nama camilan ini.

Jajanan ini tersedia dalam rasa balado original, keju, jagung manis, dan ayam bakar. Jajanan ini dibanderol dengan harga terjangkau sekitar 10-15 juta. dalam satu paket.

Selanjutnya kita beralih ke minuman yang bisa dijadikan oleh-oleh yaitu serbat jahe. Minuman ini terbuat dari bahan dasar jahe dan dijual dalam 2 bentuk berbeda yaitu bubuk dan tablet. Sirup jahe sangat cocok diminum saat cuaca dingin, misalnya saat musim hujan.

Oleh Oleh Khas Kota Solo

Sekarang kita beralih ke oleh-oleh yang terakhir yaitu batik solo. Di Solo, Anda bisa memilih apakah ingin membeli batik sebagai kain atau kain yang sudah menjadi garmen. Bagi Anda yang ingin melihat langsung proses pembuatan batik, silahkan berkunjung ke Desa Kauman atau Desa Laweyan.

Souvenir Unik Khas Solo Yang Cocok Untuk Oleh Oleh, Awas Boros Nih!

Jika ingin membeli batik jadi dalam bentuk baju, Anda bisa mengunjungi Pasar Klewer. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis model baju batik dengan harga yang sangat terjangkau.

Bagi Anda yang menyukai barang antik, berkunjung ke Solo bisa menjadi hal yang sangat menyenangkan. Anda bisa singgah di Pasar Triwindu yang menawarkan berbagai pernak-pernik elektronik dan antik. Umur barang yang dijual di sini bisa puluhan bahkan ratusan tahun, dan harganya sendiri bisa dinegosiasikan dengan penjual, tergantung berapa umur barang yang dipilih.

Kalau Bali itu Joger Bali dan Yogya itu Dagadu Yogya, Solo juga punya kaos dengan desain unik dan berbeda yang wajib kamu jadikan oleh-oleh. Di Pusat Grosir Solo Anda bisa membeli kaos khas Solo dengan berbagai motif khas budaya Solo.

Demikian rekomendasi 20 oleh-oleh khas Solo, mulai dari jajanan berupa makanan dan minuman hingga kebutuhan pokok seperti batik dan kaos Solo. Jika dilihat dari harganya, souvenir di atas terbilang cukup terjangkau sehingga tidak akan menguras anggaran liburan Anda. Selamat berlibur dan jangan lupa luangkan waktu untuk membeli oleh-oleh khas Solo sebelum pulang ya Sobat GNFI!

Makanan Khas Solo Wajib Dicoba, Awas Ketagihan!

LABEL: Good News Indonesia Good News From Indonesia More Information About Individual Souvenir Tours From Indonesia Special Individual Appetizers Special Food

Terima kasih telah melaporkan penyalahgunaan yang melanggar aturan atau praktik penulisan GNFI. Kami terus berusaha menjaga agar GNFI tetap bersih dari konten-konten yang tidak boleh ada disini, karena banyak tempat wisata dan oleh-oleh khas Solo yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke kota ini.

Nah, saat Anda berwisata ke kota yang terletak di Jawa Tengah ini, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman Anda.

Oleh Oleh Khas Kota Solo

Untuk mendapatkannya, wisatawan bisa membeli oleh-oleh di toko atau pusat perbelanjaan dengan harga antara Rp20.000 hingga Rp35.000.

Ikon Ikon Unik Kota Solo

Siapa yang tidak tahu pancake? Jajanan khas kota surakarta ini sekarang sudah bisa ditemui dimana-mana.

Ampyang sendiri terbuat dari gula pasir, kacang tanah, dan irisan jahe, sehingga rasanya manis sekaligus pedas.

Kalau penasara, kue Mandarijn Solo bisa dibeli di toko oleh-oleh dengan harga sekitar Rp 125.000 untuk ukuran kecil dan Rp 225.000 untuk ukuran besar.

Namun, Bluder bisa ditemukan di Solo, dan Cokro adalah merek yang paling terkenal sejak tahun 1989.

Lenjongan Jajanan Kenyal Manis Khas Solo

Minuman ini berbentuk bulat dan bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp8.000 hingga Rp16.000 per bungkus.

Untuk mendapatkannya, Pluffy Solo bisa dibeli di gerai terdekat di Jalan Ronggowarsito, Solo, dengan harga mulai dari Rp48.000 hingga Rp65.000 per buah.

Tak hanya srundeng, Mesran cincang juga memiliki cita rasa yang khas dengan dua pilihan rasa yakni manis dan pedas.

Oleh Oleh Khas Kota Solo

Nama kethek kethek sendiri diambil karena tekstur masakan ini agak keras dan biasanya orang yang memakannya mengerutkan kening hingga memperlihatkan giginya seperti monyet.

Oleh Oleh Solo Paling Hits Dari Yang Legend Hingga Kekinian

Kini tersedia dalam berbagai varian rasa seperti coklat, coklat keju, kacang hijau, lavash coklat, durian, cappucino dan tiramisu.

Nah, sajian ini bisa didapatkan di toko oleh-oleh atau pasar Gede dengan harga yang berbeda-beda, antara Rp. 10.000 menjadi Rp. 20.000 tergantung ukuran.

Bagi yang berminat membeli, bisa datang ke Jalan Kalikuantan Nomor 10, Jagalan, Solo dengan harga sekitar Rp 20.000.

Peep bisa didapatkan di pasar tradisional dan toko souvenir dengan harga yang relatif murah mulai dari Rp. 5000 menjadi Rp. 15.000.

Makanan Khas Kota Solo Paling Lezat

Hidangan ini rasanya sangat lezat

Oleh-oleh khas solo, oleh oleh khas medan, oleh oleh khas jepang, oleh oleh khas lombok, oleh oleh khas lampung, oleh oleh khas jogja, oleh oleh khas manado, oleh oleh khas solo murah, oleh oleh khas kota medan, oleh-oleh khas palembang, oleh oleh khas surabaya, oleh oleh khas bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top