Connect with us

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits

Informasi

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits – Tempat Wisata di Lombok Timur – Lombok Timur terletak di pulau kecil sunda atau nusa tenggara dan merupakan daerah yang potensial.

Kawasan ini memiliki beberapa wisata tersembunyi yang begitu menarik. Mungkin masih banyak wisatawan yang hanya mengetahui destinasi wisata yang ada di Lombok, namun Pulau Lombok sebenarnya memiliki pembagian wilayah, seperti Lombok Barat, Lombok Timur, dan Lombok Tengah.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits

Sama dengan tempat wisata di Lombok Timur. Ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi dan banyak kegiatan menarik.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Paling Hits Dan Populer

Tak heran jika kawasan ini terus berkembang untuk menarik lebih banyak pengunjung. Tempat wisata di Lombok Timur juga sangat beragam, mulai dari deretan pantai yang eksotik, tempat wisata alam air terjun, kawasan perbukitan yang hijau dan masih banyak lagi.

Saat anda berkunjung ke kota Lombok Timur namun masih bingung ingin berkunjung ke mana, anda bisa langsung cek ulasan tempat wisata di Lombok Timur berikut ini :

Tempat wisata di Lombok Timur yang pertama adalah wisata Tanjung Bloam yang berada di dekat pantai Kaliantan. Sangat menarik untuk mengunjungi pusat wisata ini, karena anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda dari kegiatan yang sudah dilakukan selama ini.

Tanjung ini merupakan habitat penyu. Terdapat sebuah penangkaran penyu yang bertujuan untuk menyelamatkan kawanan penyu dari kepunahan.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Terkenal Paling Indah

Penyu biasanya hidup di sepanjang pantai yang membentang dari utara ke selatan dan di terumbu karang yang ada.

Anda bisa melihat bagaimana petugas merawat penyu mulai dari mengumpulkan telur di pasir, menetaskan, hingga merawatnya hingga penyu dewasa siap dilepasliarkan kembali ke habitat aslinya. Untuk mencapai Tanjung Bloam tidaklah sulit.

Tempat wisata di Lombok Timur lainnya adalah Pantai Kaliantan. Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan dan menjadi pantai favorit warga Lombok.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits

Pantai ini terletak di daerah Ierowaru. Pusat wisata ini memiliki panorama alam yang indah, selain itu festival budaya berlangsung pada bulan Februari-Maret. Pada bulan tersebut diadakan Upacara Bau Nyale.

Destinasi Wisata Di Lombok Yang Siap Buat Kamu Betah Dan Tak Ingin Pulang

Hampir semua orang di Pulau Lombok berduyun-duyun ke Pantai Kaliantan untuk mengikuti perayaan Bau Nyale yang merupakan festival yang sangat populer.

Banyak kegiatan yang dilakukan oleh penduduk pulau Lombok, dimana acara terbaiknya adalah menangkap hewan laut atau sejenis cacing yang menurut kepercayaan masyarakat memiliki khasiat yang berbeda dari cacing tersebut dan memberikan berkah. .

Selain itu tentunya wisatawan datang untuk menikmati suasana pantai yang asyik. Keistimewaan lain dari pantai ini adalah memiliki pasir dengan warna dan bentuk seperti merica.

Berwisata ke kota Lombok Timur menawarkan banyak tempat indah yang cocok sebagai tempat menghabiskan liburan bersama keluarga, dan wisata Gili Sunut salah satunya.

Bukit Mekaki, Destinasi Wisata Hits Di Lombok

Resor ini memiliki panorama yang tak kalah dari pantai-pantai lain di sekitarnya. Selain itu, pantai Gili Sun sejajar dengan kawasan Tanjung Ringgit.

Banyak aktivitas pantai yang bisa dilakukan di pantai ini seperti arung jeram, banana split, diving dan berenang karena kondisi laut yang sangat mendukung dengan ombak yang relatif lebih tenang.

Masyarakat di sekitar Gili Sun biasanya berprofesi sebagai nelayan. Nah, selain melihat birunya laut yang begitu indah dengan pasir putih bertekstur pedas, banyak perahu nelayan yang melintas di sekitar pantai.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits

Berkunjung ke resort Tanjung Ringgit tidak akan terasa membosankan karena panoramanya begitu indah dengan laut di depan Sumbawa.

Pusuk Sembalun, Taman Wisata Yang Lagi Hits Dan Instagramable Di Lombok

Untuk menuju tempat tersebut kita harus menempuh rute yang sangat menantang, namun kita tidak sampai di Tanjung Ringgit dengan sia-sia.

Dari tempat ini kita juga bisa melihat Rinjani yang begitu pemberani. Tanjung Ringgit sendiri merupakan kawasan hutan lindung negara yang sebagian digunakan dan dikelola oleh masyarakat.

Taman safari yang sangat indah dengan berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan seperti hunting foto sunrise paling menarik, berperahu, hiking, snorkeling dan memancing.

Pemandangan alam di Tanjung Ringgit sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Di tempat ini kita juga bisa melihat benda-benda bersejarah seperti gua Jepang dan meriam Jepang yang berukuran panjang 5 meter dan memiliki diameter luar 27 cm serta lingkar belakang 50 cm.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pada masa sebelum kemerdekaan, Jepang mendarat di daerah Pemongkong Tanjung Ringgit kemudian menguasai daerah tersebut dan sekitarnya.

Selama Perang Dunia Kedua dalam menghadapi serangan Sekutu, Jepang membangun gua sebagai pertahanan di lorong bawah tanah yang disebut Gua Jepang.

Simbol peninggalan bangsa Jepang sudah menjadi salah satu produk wisata yang menarik. Gua ini berada di dekat Taman Safari Tanjung Ringgit atau Hutan Lindung yang juga sangat populer.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits

Jadi perjalanan ini bisa lebih lengkap. Selain melihat penemuan orang Jepang di Indonesia, Anda juga bisa datang ke taman safari yang indah.

Tempat Wisata Hits Di Lombok Untuk Libur Lebaran, Termasuk Pantai Senggigi Yang Jadi Favorit

Tempat wisata alam berikutnya yang akan kita kunjungi adalah Tanjung Perak dan Tanjung Cina yang terletak di Kota Pemongkong, Kecamatan Ierowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Kawasan wisata ini juga sangat populer di kalangan teman travelling. Wisatawan biasanya penasaran dengan keadaan Tanjung yang merupakan kawasan pantai yang tinggi.

Pegunungan berbatu yang terjal menjadi pemandangan utama dan daya tarik alam yang begitu menarik di Tanjung Perak dan Tanjung Cina. P

Tak heran jika para fotografer rela jauh-jauh datang ke tempat ini untuk mengabadikan panorama pegunungan dengan tebing terjal menawan yang tidak dimiliki pantai lain.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Medan Yang Lagi Hits

Resor pantai lain di kota Lombok Timur yang cocok sebagai alternatif liburan adalah resor pantai Ekas.

Pantai ini sangat indah dengan setting pantai berbentuk teluk. Daerah pesisir yang khas ini adalah bagian dari desa nelayan.

Tidak sampai disitu saja, masih banyak atraksi lain yang bisa kita saksikan, salah satunya adalah hamparan pasir putih di pesisir pantai yang bisa dijadikan jalur jalan-jalan santai selama kita berada disana. laut biru yang luas dengan angin sepoi-sepoi.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits

Suasana sunset di tempat ini juga sangat indah dan romantis, tak heran jika banyak yang sengaja datang untuk menikmati sunset di pinggir pantai Ekasi sambil pemotretan. Ombaknya sangat tenang sehingga juga sangat aman untuk bermain air.

Berita Dan Informasi Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Masih ada garis pantai dengan Pantai Ekas, yaitu Pantai Surga. Pantai ini terletak di Dusun Sungkun, Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowwaru, Kabupaten Lombok Timur.

Pantai ini memiliki pemandangan alam yang indah yang membuat siapapun betah berlama-lama di tempat ini.

Paradise Beach memiliki banyak potensi untuk terus dikembangkan dan memiliki potensi ekonomi yang kurang layak, yaitu budidaya mutiara dan rumput laut. Orang-orang di sini bekerja dengan perusahaan dalam pembangunan ekonomi.

Kemampuan alam tersebut terus berkembang untuk menjangkau jumlah pengunjung yang lebih banyak. Hamparan pasir putih dengan tebing terjal begitu menawan, belum lagi panorama bawah lautnya.

Kumpulan Artikel Tentang Destinasi Wisata Di Lombok

Tempat wisata di Lombok Barat lainnya adalah wisata keliling Bili Bagek atau Gili Kondo. Pusat wisata ini merupakan pulau kecil tak berpenghuni. Pulau atau Gili ini memiliki panorama alam yang indah.

Daerah ini begitu damai dan romantis sehingga sangat cocok untuk pasangan muda yang sedang berbulan madu. Selain Gili Bagek, masih banyak pulau kecil lain di sekitarnya yang juga cocok dikunjungi saat liburan.

Kawasan laut di sekitar Gili juga sangat menarik, airnya berwarna biru jernih dengan ombak yang tenang, sehingga sangat aman untuk dijadikan tempat bermain air. selain pantai ada pasir putih yang indah.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits

Diantara bendungan lain yang kurang menarik untuk kita jelajahi adalah Gili Pasir, Gili Pasaran dan juga Gili Lampu. Untuk menjelajahinya, kita bisa menggunakan perahu jukung.

Cakep! Ini 10 Rekomendasi Tempat Wisata Di Mandalika Lombok

Jika ke sini, snorkeling dan diving adalah kegiatan yang tidak boleh kita lewatkan, kita akan terbuai dengan keindahan bawah laut yang sangat menawan dan masih perawan. Anda bisa pergi dan menyewa perahu di Pelabuhan Kayangan

Gili Sulat adalah Gili atau pulau berikutnya di kota Lombok Timur. Gili ini juga merupakan pulau tak berpenghuni yang menjadi salah satu tempat wisata di Lombok Timur.

Pulau ini memiliki hutan bakau yang sering dikunjungi wisatawan yang ingin melihat pohon bakau yang tumbuh subur di tempat ini. hanya saja di beberapa daerah pantai berpasir putih dengan ombak laut yang sangat landai.

Wisata Gili Sulat memiliki panorama alam yang alami sehingga cocok bagi para pecinta fotografi untuk datang ke kawasan ini. kondisi alam bawah laut kurang menarik. Ikan hias yang berenang kesana-kemari terlihat cantik.

Butuh Healing? Cek Destinasi Wisata Lombok Ini Yuk

Tempat wisata berikutnya masih sama dengan tempat wisata sebelumnya yaitu pulau gili atau tempat wisata yaitu wisata gili lawang.

Gili ini juga berdekatan dengan dua gili sebelumnya yaitu Gili Sulat dan Gili Bagek, karena di kawasan ini banyak terdapat pulau-pulau kecil yang tidak berpenghuni.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini, salah satunya adalah berjalan-jalan di tengah hutan mangrove yang menjadi habitat burung dan hewan lainnya, seperti kepiting dan udang bakau.

Tempat Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits

Masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di pulau ini seperti berenang, bermain pasir, memancing, snorkeling dan hunting spot foto yang indah yang akan membuat liburan anda semakin menyenangkan.

Wisata Di Lombok Yang Lagi Hits Di Kalangan Traveler

Wisata Lembah Hijau bisa menjadi salah satu tempat wisata masa depan di Lombok Timur. Kawasan ini sangat populer di kalangan wisatawan karena memiliki suasana yang sejuk dan damai, sangat cocok untuk tempat menenangkan hati dan pikiran.

Ada beberapa berugak yang digunakan untuk duduk sambil menikmati alam yang indah. Selain itu, terdapat pula kolam renang alami yang berukuran cukup luas dengan panorama alam yang begitu menarik.

TETAPI

Tempat wisata di malang yang lagi hits, tempat wisata di jakarta yang lagi hits, tempat wisata bandung yang lagi hits, tempat wisata di bandung yang lagi hits, tempat wisata di sentul yang lagi hits, tempat wisata baru di malang yang lagi hits, tempat wisata di kebumen yang lagi hits, wisata di lombok yang lagi hits, wisata di lombok timur yang lagi hits, tempat wisata di medan yang lagi hits, tempat wisata di sumut yang lagi hits, tempat wisata di bandung yang lagi hits 2020

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top