Connect with us

Tempat Wisata Terkenal Di Vietnam

Informasi

Tempat Wisata Terkenal Di Vietnam

Tempat Wisata Terkenal Di Vietnam – , tempat wisata Jakarta Vietnam menjadi pilihan destinasi liburan ke luar negeri. Bepergian ke luar negeri sangat populer sekarang. Dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat, serta dengan turunnya biaya transportasi, liburan dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di luar negeri menjadi lebih terjangkau.

Jika Anda ingin menghabiskan liburan Anda di luar negeri, mungkin Anda bisa mengunjungi tempat wisata Vietnam. Ada beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Vietnam. Saat ini Vietnam menjadi salah satu tujuan wisata favorit karena secara ekonomi cukup terjangkau.

Tempat Wisata Terkenal Di Vietnam

Tempat Wisata Terkenal Di Vietnam

Tempat wisata Vietnam juga cukup lengkap dan eksotik. Bagi Anda pecinta alam, Anda bisa menikmati keindahan alam negeri Paman Ho. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat dan menikmati budaya dan sejarah Vietnam yang menarik. Oleh karena itu, Vietnam bisa menjadi alternatif destinasi wisata bagi Anda untuk membuat kenangan tak terlupakan bersama orang tersayang.

Destinasi Wisata Alam Di Asia Tenggara, Cocok Untuk Adventurer!

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata Vietnam yang harus Anda kunjungi, dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (7/12/2022).

Tur ekstrem itu dihadirkan di negara Vietnam. Wisata tersebut bernama Hanoi Railway yang terletak di kota Hanoi.

Salah satu tempat wisata paling terkenal dan populer di Vietnam adalah Teluk Halong. Teluk Halong terletak di Teluk Tonkin, sekitar 170 km dari Hanoi. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan indah 1.600 tebing kapur yang menjulang ke laut dan air laut berwarna biru kehijauan. Tumbuhan hijau yang menutupi bebatuan kapur menambah keindahan Teluk Halong. Batu kapur yang menakjubkan ini terbentuk secara alami, itulah sebabnya UNESCO memasukkan Teluk Halong ke dalam daftar Situs Warisan Dunia sejak 1994. Di sini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berperahu hingga mengagumi keindahan perbukitan kapur dari dekat, mengunjungi gua-gua yang terdapat di pulau-pulau tersebut, mengunjungi desa terapung dan panjat tebing.

Tempat wisata di Vietnam berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Marble Mountains. Pegunungan Marmer adalah 5 bukit kapur yang terletak 5 kilometer dari pusat Da Nang. Kelima bukit tersebut dinamai berdasarkan 5 unsur yaitu Kim (logam), Tu (air), Mok (kayu), Ho (api) dan Tho (tanah). Di sini Anda dapat mengunjungi gua, terowongan, menara, dan pagoda yang dibuat oleh umat Buddha Mahayana dan Dinasti Nguyen. Salah satu gua terkenal di Pegunungan Marmer adalah Huen Hong. Gua ini merupakan gua terbesar di Marble Mountain. Di dalamnya terdapat patung Buddha batu besar dan 2 kuil yang didedikasikan untuk dewa dan dewi perjodohan. Tempat ini populer, terutama dengan pasangan yang sudah menikah.

Tempat Wisata Di Vietnam Terbaik Yang Harus Anda Jelajahi

Destinasi wisata di Vietnam selanjutnya adalah Sapa Terraces. Sapa Terraces terletak di kota Sapa, di wilayah pegunungan Vietnam Utara. Di sini Anda bisa mengamati indahnya pemandangan sawah terasering Punden di lembah perbukitan sambil menikmati segarnya udara pegunungan yang asri. Bagi Anda yang berjiwa petualang, Anda juga bisa mendaki Gunung Fansipan, gunung tertinggi di kawasan Indocina. Dari puncak gunung ini anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Jika malas mendaki, ada kereta gantung untuk mencapai puncak gunung ini.

Xeo Quyt Forest bisa menjadi tempat wisata di Vietnam berikutnya yang bisa Anda kunjungi. Hutan seluas kurang lebih 52 hektar ini terletak 35 km sebelah tenggara kota Cao Lan. Hutan ini penuh dengan pohon Meleleuca. Ada kanal di hutan hijau ini. Pengunjung dapat menggunakan kanal ini untuk menjelajahi dan menikmati pesona Hutan Xeo Quyt dengan kano. Selain itu, Anda juga bisa berjalan sejauh 1,5 kilometer melewati reruntuhan dan bunker yang digunakan oleh Viet Cong selama Perang Vietnam. Anda juga bisa masuk ke beberapa bunker yang terletak di sana.

Ban Gioc Detian adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Vietnam. Air terjun terbesar di Asia Tenggara ini merupakan pemandangan alam yang luar biasa. Air terjun ini terletak di perbatasan Vietnam dan China, tepatnya di distrik Chung Khanh provinsi Cao Bang; sekitar 286 kilometer sebelah utara kota Hanoi. Di sini Anda bisa menyewa rakit bambu untuk lebih dekat ke air terjun. Selain itu, terdapat jalan setapak dimana Anda bisa melihat keindahan air terjun ini dari dekat.

Tempat Wisata Terkenal Di Vietnam

Turis berjalan di sepanjang pantai di pulau Phu Quoc, Vietnam selatan (19 November 2021). Vietnam telah membuka kembali resor Phu Quoc untuk memvaksinasi pengunjung asing. (AFP/Nhac Nguyen)

Tempat Wisata Di Vietnam Yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata di Vietnam selanjutnya adalah Pulau Phu Quoc. Karena pantainya yang berpasir putih, pulau ini mendapat julukan “Mutiara”. Pantai paling terkenal di pulau itu adalah Bai Dau. Karena keindahannya, pantai ini masuk dalam daftar 5 pantai terindah di dunia. Di sini Anda juga bisa menikmati keindahan terumbu karang dan hutan hujan yang menakjubkan dan masih alami. Sejak 2006, Pulau Phu Quoc juga masuk dalam daftar Cagar Biosfer UNESCO. Selain alamnya yang indah, pulau ini juga dikenal sebagai sentra produksi kecap ikan fermentasi yang dikenal dengan nama nuoc nam. Anda bisa mengunjungi pabriknya dan melihat proses produksi saus ini. Atau, Anda dapat mengunjungi desa nelayan tradisional dan menikmati kelezatan makanan laut segar di restoran terapung.

Destinasi wisata di Vietnam selanjutnya adalah Ba Na Hills. Ba Na Hills terletak di bagian barat kota Da Nang, sekitar setengah jam berkendara dari pusat kota. Seperti dikutip dari situs Forbes, daya tarik utama tempat ini adalah jembatan emas yang dibangun untuk pejalan kaki. Dari jembatan ini Anda bisa melihat pemandangan indah di sekitar Bukit Ba Na. Di sana Anda juga bisa menikmati pemandangan indah dengan menaiki kereta gantung. Ba Na Hills juga memiliki desa bergaya Perancis yang penuh dengan berbagai jenis restoran dengan harga yang bervariasi.

Jika ingin menikmati pemandangan pantai dan laut yang indah, Anda bisa mengunjungi Con Dao. Kondao adalah kepulauan kecil di bagian selatan Vietnam. Destinasi wisata di Vietnam ini menawarkan banyak pengalaman tak terlupakan. Di sini Anda bisa menikmati keindahan pantai yang bersih dan alami. Anda juga bisa snorkeling dan scuba diving untuk menikmati pemandangan bawah laut Con Dao yang indah. Anda juga dapat mengunjungi Bắy Cạnh, sebuah pulau di Con Dao tempat telur penyu menetas. Ada juga museum tempat Anda bisa belajar tentang sejarah salah satu penjara di Vietnam yang digunakan sebagai pusat penahanan Prancis dan Amerika.

Destinasi wisata di Vietnam selanjutnya adalah Can Tho. Can Tho adalah sebuah kota di Delta Mekong. Kota ini merupakan kota terbesar keempat di Vietnam. Di sini Anda bisa menikmati suasana santai kota sambil menikmati hidangan lokal yang lezat. Salah satu atraksi kota yang paling populer adalah pasar terapungnya. Selain bisa membeli buah, beberapa pedagang menjual kopi, makanan ringan, dan mie di perahu yang lebih kecil. Pasar terapung ini dimulai pada pukul 5 pagi, namun paling ramai sekitar pukul 6 pagi. Selain mengunjungi pasar terapung, Anda juga bisa menjelajahi kanal-kanal yang mengelilingi kota dengan mendayung perahu.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Inggris Wajib Dikunjungi 2022

Tempat wisata di Vietnam selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Taman Nasional Phong Nha – Ke Bang. Taman nasional ini merupakan hutan kapur yang memiliki luas sekitar 857 kilometer persegi. Taman nasional ini memiliki sebanyak 12 gunung yang tingginya lebih dari 1.000 meter dan lebih dari 300 gua dan gua bawah tanah. Salah satu gua paling terkenal di taman nasional ini adalah Gua Phong Nha. Untuk menikmati indahnya pemandangan gua ini, pengunjung bisa naik perahu yang akan membawa Anda ke gua ini sejauh 1,5 kilometer.

Jika Anda ingin mengetahui sesuatu tentang sejarah Vietnam, Anda dapat mengunjungi tempat wisata di Vietnam ini. Terowongan Cu Chi adalah jaringan terowongan yang dibangun oleh Viet Cong selama Perang Vietnam. Terowongan ini terletak di Distrik Cu Chi, barat laut Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Panjang jaringan terowongan ini lebih dari 250 kilometer. Ada dua titik masuk untuk mengunjungi terowongan ini. Yang pertama adalah Ben Dinh yang berjarak 35 kilometer, dan yang kedua adalah Ben Duoc yang berjarak 70 kilometer.

Destinasi wisata di Vietnam berikutnya adalah kota tua Hoi An. Terletak di Vietnam tengah, kota ini dulunya merupakan kota pelabuhan yang menjadi pusat perdagangan dari abad ke-15 hingga ke-19. Kota ini dulunya penuh dengan pedagang dari Cina, Jepang, dan Eropa; menjadikan kota ini arsitektur yang unik. Sambil menikmati pemandangan kota pelabuhan tua yang menawan, Anda juga bisa menikmati berbagai sajian kuliner khas Vietnam yang lezat. Dikutip dari situs Vietnam.Travel, tiga hidangan yang wajib dicoba di kota tua ini adalah Cao Lau, Hoan Thanh, dan White Rose Dumplings.

Tempat Wisata Terkenal Di Vietnam

Tempat wisata di Vietnam lainnya yang bisa saya kunjungi adalah Hue Monument. Mengutip dari situs UNESCO, monumen Hue adalah ibu kota Uni Vietnam yang dibangun pada 1802 oleh Dinasti Nguyen Vietnam terakhir. Kota ini merupakan pusat politik, budaya dan agama Vietnam hingga tahun 1945. Di sini Anda dapat mengunjungi berbagai reruntuhan seperti

Mitos Vs Fakta Pergi Traveling Ke Vietnam, Wajib Tahu!

, Kota kekaisaran, makam raja, menara bendera, perpustakaan, museum, kuil, dan pagoda. Selain itu, Anda juga bisa menikmati hidangan kerajaan yang lezat.

Jika Anda berkunjung ke Ho Chi Minh City atau kota yang dahulu dikenal dengan nama Saigon, tempat wisata di Vietnam ini bisa Anda kunjungi. Pagoda Kaisar Giok adalah pagoda yang berusia lebih dari 100 tahun. Klenteng

Wisata terkenal di vietnam, objek wisata terkenal di vietnam, tempat wisata di vietnam yang terkenal, tempat wisata di vietnam, tempat wisata terkenal di singapura, tempat wisata vietnam yang terkenal, wisata vietnam yang terkenal, tempat wisata terkenal di bandung, bangunan terkenal di vietnam, tempat terkenal di vietnam, tempat wisata di bali yang terkenal, sungai terkenal di vietnam

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top