Connect with us

Kapal Phinisi Labuan Bajo Tenggelam

Informasi

Kapal Phinisi Labuan Bajo Tenggelam

Kapal Phinisi Labuan Bajo Tenggelam – Sesaat setelah kecelakaan kapal di Labuan Bajo yang menewaskan dua wisatawan, TNI AL memeriksa tiga kapal Pinisi yang berlabuh di Pelabuhan Labuan Bajo, Negara Bagian Manggarai Barat, Negara Bagian Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka mengecek kesiapan dan kelengkapan peralatan keselamatan kapal yang akan berlayar.

“Hasil ‘sampling’ sudah dilengkapi peralatannya, tapi di luar sampling masih kita pantau, karena jumlah kapal Pinisi yang beroperasi sangat banyak,” kata Danlanal Labuan Bajo itu. Lt. Kolonel Marinir (P) Roni di Labuan Bajo, Sabtu (2/7/2022) seperti dikutip dari

Kapal Phinisi Labuan Bajo Tenggelam

Kapal Phinisi Labuan Bajo Tenggelam

Pinisi merupakan perahu tradisional yang umumnya digunakan dalam kegiatan bahari masyarakat Bugis-Makassar. Kini, kapal-kapal tersebut biasa digunakan untuk mengangkut wisatawan yang hendak berwisata ke Labuan Bajo.

Menparekraf Diskusi Dengan Pelaku Usaha Bahas Masalah Kapal Pinisi Di Labuan Bajo

Dalam pemeriksaan itu, Roni menegaskan, nakhoda kapal, awak kapal, dan pemandu wisata harus mengutamakan keselamatan wisatawan.

Jika ada kendala di lapangan, ia meminta jajarannya segera menghubungi lembaga SAR, yakni TNI AL Labuan Bajo, Basarnas, dan Polairud Labuan Bajo. Hal itu untuk menekan angka kecelakaan di laut.

Dia juga meminta wisatawan yang berada di dalam pesawat untuk mengingatkan awak kapal jika mereka kurang memiliki keterampilan untuk melakukan operasi kapal.

Ia mengatakan, kegiatan pemeriksaan tersebut akan terus dilakukan hingga berdampak pada awak kapal. Roni juga berharap temuan dan hasil audit dapat dijadikan sebagai penilaian bagi pemangku kepentingan terkait.

Kementerian Komunikasi Dan Informatika

“Perlu tindakan tegas dengan kerjasama TNI, Polri, Syahbandar, BPOLBF dan Basarnas agar kedepannya tidak terjadi lagi kecelakaan laut pengguna laut di Labuan Bajo,” kata Roni.

Ya, sebuah kapal wisata di Labuan Bajo, Provinsi Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur tenggelam pada Selasa (28/6) pagi. Dua korban, penumpang kapal telah ditemukan tewas. Sedangkan 22 orang lainnya berhasil diselamatkan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lalu Wahyu Efendi menjelaskan, kapal wisata itu tenggelam karena diterjang ombak besar. Kapal yang tenggelam adalah KLM Tiana Liveaboard yang berangkat dari Labuan Bajo menuju Pulau Padar pada Selasa pagi sekitar pukul 05.30 WITA Jakarta – Kabid Humas Polda NTT, Komple Johannes Bangun, mengatakan kapal tersebut tenggelam. di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, bukan kapal yang diangkut Presiden Jokowi saat berkunjung 20 Januari lalu.

Kapal Phinisi Labuan Bajo Tenggelam

Ia mengimbau wartawan atau media untuk memberikan informasi yang benar agar informasi tersebut tidak simpang siur. Karena menurutnya, saat ini dikabarkan kapal yang tenggelam adalah kapal yang ditumpangi Jokowi.

Tempat Menikmati Sunset Di Labuan Bajo Dengan View Terbaik

“Saat ini Kapal Plataran Phinisi Bali masih mengalami kerusakan di perairan Bidadari, sedangkan seluruh korban selamat dan telah dievakuasi”, ujarnya, Selasa (21/1/2020).

Menurut keterangan Kapten Plataran Phinisi Bali, Andy Ahmad, kapal yang dioperasikan itu membawa sembilan tamu wartawan presiden. Mereka berangkat dari dermaga kayu Plataran Resort Labuan Bajo menuju Pulau Bidadari yang berjarak 0,5 mil untuk foto panorama.

Kapal wisata yang ditumpangi sejumlah wartawan terbalik saat diterjang ombak besar di perairan Pulau Bidadari, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (21/1/2020).

Kabid Humas Polda NTT, Pol Johannes Bangun membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan semua wartawan selamat, tetapi peralatan mereka, terutama kamera, tidak dapat diselamatkan.

Kapal Wisata Tenggelam Di Labuan Bajo, Tim Sar Masih Evakuasi Penumpang

“Betul, sementara tidak ada korban jiwa, pihak pemilik kapal masih kami periksa. Kapolres Manggarai Barat dan tim SAR ada di lokasi,” ujarnya, Selasa (21/2/2020).

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo. Di sana ia menaiki kapal Phinisi Felicia, salah satu kapal terbaik di Labuan Bajo.

* Kebenaran atau tipuan? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp nomor Cek kebenarannya 0811 9787 670 dengan mengetikkan kata kunci yang anda inginkan.

Kapal Phinisi Labuan Bajo Tenggelam

Seatplan dan Harga Tiket Indonesia vs Argentina 19 Juni 2023 Diumumkan Netizen: Best Buy Rp 4,25 Juta atau Rp 2,5 Juta Kapal Pinisi, Phinisi Bali, terbalik lalu tenggelam diterpa angin kencang di dekat Pulau Bidadari, Labuan. Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 11.30 PANGGILAN. Semua penumpang selamat.

Sigap, Tni Al Sar Nelayan Tenggelam Di Pantai Holtekamp Jayapura

JAKARTA, — Kapal kayu Phinisi Bali terbalik diterjang angin kencang di sekitar Pulau Bidadari, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (21/1/2020) sekitar pukul 11.30 WITA. Seluruh penumpang, termasuk tujuh wartawan Istana Kepresidenan, selamat.

Saat kejadian, kapal yang sudah berlayar sekitar 30 menit itu sudah kembali ke Dermaga Plataran Komodo Resort and Spa. Saat itu angin kencang meniup layar yang masih terbentang.

“Para kru berusaha melipat layar, tapi bengkok. Tiba-tiba mereka harus lepas landas,” kata Nina Susilo, wartawan yang tergabung dalam rombongan, dihubungi dari Jakarta, Kamis siang.

Penumpang kapal Phinisi Bali berfoto sebelum berlayar dari dermaga di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa (21/1/2020).

Kenapa Harus Berlibur Ke Labuan Bajo: Keajaiban Destinasi Wanita Yang Menyegarkan

Selain wartawan Nina Susilo, ada enam wartawan lainnya yakni Edho Ferdihamzah (TVRI), Anydika Pribadi (SCTV), Agus Rahmat (Vivanews), Desca Lydia (Antara), Sri Krismastianto (BeritaSatu), Lizsa (Liputan6) dan Nita. Sari dari kantor pers.

Wartawan menjadi bagian dari kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Labuan Bajo Senin lalu. Namun, kapal Phinisi yang tenggelam bukanlah kapal yang digunakan Presiden dan rombongan sebelumnya.

Semua penumpang dievakuasi dengan dua sekoci. Tak lama kemudian, dua kapal tiba dan menurunkan semua penumpang, semuanya sembilan penumpang, kecuali awak kapal.

Kapal Phinisi Labuan Bajo Tenggelam

Menurut Nina, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. “Hanya beberapa memar untuk teman-temanku,” katanya. Rencananya, rombongan akan kembali ke Jakarta lagi, Selasa siang ini.

Kapal Tenggelam Di Labuan Bajo, Rombongan Wartawan Istana Selamat

Namun, sejumlah alat kerja penumpang, tas, dompet, dan telepon genggam tenggelam di laut. Dua kamera wartawan TVRI dan Berita Satu juga ditenggelamkan.

Informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manggarai Barat yang tersebar di kalangan wartawan, kapal tenggelam akibat diterjang ombak. Seperti dilansir Hans, pegawai BPBD Manggarai Barat, semua anak buah kapal (ABK) selamat. Saat ini, kapal belum bergerak.

Deputi Bidang Protokol, Media, dan Media Sekretariat Presiden, Bej Macmudin, dalam keterangan persnya mengatakan, peristiwa itu terjadi di luar agenda Presiden. Pasalnya usai acara terakhir di Labuan Bajo, yakni penyerahan sertifikat hak atas tanah kepada rakyat pada Selasa pagi, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung menuju Bandara Komodo untuk kembali ke Jakarta.

Sedangkan para wartawan memilih menuju dermaga dengan perahu di Pulau Bidadari. Dalam perjalanan pulang dari Pulau Bidadari, saat berada di tengah laut, tiba-tiba terjadi perubahan cuaca yaitu gelombang besar dan angin kencang yang menyebabkan kapal terbalik.Presiden Indonesia Joko Widodo mengajak para pemimpin ASEAN untuk menikmati sunset. dari perahu pinis di perairan Teluk Labua

Kapal Perang Tni Al Evakuasi Penumpang Speed Boat Tenggelam Di Memberano Raya Papua: Kri Albakora

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pemimpin ASEAN menikmati sunset dari perahu pinus di perairan Pelabuhan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, pada Rabu (10/5/2023).

Kegiatan ini dilakukan Presiden Jokowi usai rangkaian sesi presentasi dan pertemuan KTT ASEAN ke-42 2023 di hari yang sama, tutupnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menunggu rombongan para pemimpin ASEAN dan rekan-rekannya tiba di Hotel Meruorah sebelum mobil mereka berangkat ke dermaga Marina Labuan Bajo untuk menaiki kapal pinoy yang akan mereka tumpangi.

Kapal Phinisi Labuan Bajo Tenggelam

Pukul 16.51 WITA, iring-iringan para pemimpin ASEAN tiba di dermaga Marina Labuan Bajo, dipimpin mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Kapal Wisatawan Tenggelam Di Labuan Bajo, Semua Penumpang Selamat!

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana kemudian langsung menaiki geladak kapal pinus yang telah disiapkan untuk menikmati sunset, disusul Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah yang tiba didampingi Pangeran ‘Abdul Mateen.

Setelah itu, para pemimpin ASEAN satu per satu bergiliran naik ke kapal Phinisi. Di geladak kapal Phinisi, kursi-kursi disusun mengelilingi meja sebagai tempat para pemimpin ASEAN dan rombongannya menghabiskan malam sambil berbincang. Presiden Jokowi dan Ibu Negara duduk di tengah geladak, langsung bersentuhan dengan tiang utama kapal Pinisi.

Kemudian sepanjang waktu, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim duduk mengelilingi meja bersama temannya, Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr. bersama rekan-rekannya, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong bersama rekan-rekannya dan Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Ruak bersama rekan-rekannya.

Selain itu, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Thailand Don Don Pramudwinai, Perdana Menteri Laos Sonexay Siphandone bersama rekannya, Sultan Hasanal Bolkiah bersama Pangeran ‘Abdul Mateen, Perdana Menteri Vietnam Pham Minh Chinh dan Perdana Menteri Kamboja Hun. Sen yang dekat dengan Presiden Jokowi sedang mematangkan konfigurasi kabupaten tersebut.

Charter Boat Komodo Labuan Bajo Terbaru 2023 » Cv. Putra Wijaya

Setelah awak media mengambil foto udara para pemimpin ASEAN yang sedang bercakap-cakap dan rombongan diminta untuk turun sekitar pukul 17.00 WITA, pini dilarung lebih jauh ke perairan Pelabuhan Labuan Bajo untuk diberikan kesempatan kepada para pemimpin ASEAN untuk menikmati matahari terbenam.

Diketahui, usai menikmati sunset, Presiden Jokowi dijadwalkan menjamu makan malam para pemimpin ASEAN di Pantai Ayana Komodo Waecicu. Kegiatan menikmati sunset ini sejalan dengan niat Presiden Jokowi untuk menjadikan KTT ASEAN ke-42 tahun 2023 sebagai inspirasi untuk memajukan Labuan Bajo agar lebih dikenal dunia. Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat tiba di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Minggu (7/5/2023).

“Ini momen yang sangat baik bagi kita untuk mengadakan KTT ASEAN di Labuan Bajo untuk mempromosikan Labuan Bajo agar seluruh dunia tahu bahwa di Indonesia ada yang namanya Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur,” ujar Presiden Jokowi. (RO/Z-7)

Kapal Phinisi Labuan Bajo Tenggelam

TAGS: #Presiden Joko Widodo#KTT ASEAN#KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo#KTT ASEAN 2023#KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo

Korban Tewas Kapal Tenggelam Di Labuan Bajo Ibu Adik Artis Ayu Anjani

China dan Jepang Kirim Bantuan Untuk Pengungsi Perang di Sudan 👤 Ferdian Ananda Majni 🕔 Selasa 30 Mei 2023, 20:47 WIB

Berbagai negara telah menawarkan bantuan dan pertolongan kepada para pengungsi, termasuk negara yang memiliki potensi ekonomi besar di… Sebuah kapal wisata dengan sejumlah wartawan terbalik setelah dihantam gelombang besar di perairan Pulau Bidadari, Labuan Bajo. Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (21/1/2020). (/Spesial)

, Jakarta – Deputi Bidang Media dan Protokol Media Sekretariat Negara Bey

Kapal phinisi di labuan bajo, sewa kapal phinisi labuan bajo, kapal semi phinisi labuan bajo, kapal phinisi labuan bajo murah, paket tour labuan bajo kapal phinisi, menginap di kapal phinisi labuan bajo, sewa kapal phinisi di labuan bajo, tour labuan bajo kapal phinisi, paket kapal phinisi labuan bajo, harga sewa kapal phinisi labuan bajo, harga kapal phinisi labuan bajo, kapal phinisi labuan bajo

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top