Connect with us

Objek Wisata Garut Jawa Barat

Informasi

Objek Wisata Garut Jawa Barat

Objek Wisata Garut Jawa Barat – Sahabat GNFI, Jawa Barat memiliki banyak tempat yang menarik dan mempesona, salah satunya di Garut dan sekitarnya. Selain kotanya sendiri yang tidak banyak penduduknya, Kabupaten Garut memiliki beragam tempat wisata. Gunung, pantai, sumber air panas, air terjun, bahkan situs candi kuno.

Nah kalau kebetulan sobat GNFI di sekitar Bandung, Sumedang dan tempat-tempat dekat Garut berikut ini, kami telah memilihkan banyak tempat wisata di Garut dan sekitarnya yang tidak boleh dilewatkan.

Objek Wisata Garut Jawa Barat

Objek Wisata Garut Jawa Barat

Jika teman dan keluarga tertarik dengan wisata pantai, ada banyak tempat wisata pantai di Garut. Ada 9 wisata pantai yang bisa sobat GNFI kunjungi.

Pesona Jati Ciwangi (pjc)tempat Wisata Di Kab.garut Menyimpan Sejuta Pesona Yang Alami Dan Memikat Hati

Lainnya adalah Pantai Santolo yang terletak di Cikelet, Kabupaten Garut. Pantai ini dekat dengan Pameungpeuk karena berjarak sekitar 88 km dari kota Garut atau sekitar 3 jam perjalanan.

Jalan menuju pantai sangat bagus, sebagian kecil jalan masih kasar. Angin sejuk dan pasir putih menjadikan pantai ini tempat yang tepat untuk menikmati matahari terbit dan terbenam.

Kemudian ada Pantai Sayang Heulang, salah satu tempat wisata yang paling populer di Garut. Terletak di desa Mancagahar, kecamatan Pameungpeuk, untuk mencapainya Anda harus berjalan kaki dengan jarak yang sama dengan pantai Santolo dari Garut.

Dengan pantai coklat yang jaraknya sekitar 2 km, sobat bisa bermalam disana karena akomodasi yang nyaman seharga Rp 100-500 ribu per malam.

Tempat Wisata Outbound Garut Ter Update

Pantai yang paling tidak indah dan populer adalah Pantai Rancabuaya yang terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Pantai Rancabuaya merupakan destinasi wisata unggulan di Garut yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

Tempat wisata di Garut lainnya yang tidak terlalu dingin adalah tempat wisata di sepanjang pantai. Ada beberapa nama terkenal tempat wisata ini seperti Situ Bagendit dan Situ Cangkuang. Tempat ini terletak di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Provinsi Kabupaten Garut.

Situ Bagendit berjarak 4 km dari Garut. Sobat GNFI bisa mengunjungi danau sejuk ini dengan perahu atau rakit, aktivitas keluarga dan menikmati kawasan tersebut dengan sepeda air dan kereta mini.

Objek Wisata Garut Jawa Barat

Lokasi pemandangan alam yang menakjubkan ini juga terkenal dengan legendanya yang dipercaya diturunkan dari generasi ke generasi.

Antapura De Djati, Destinasi Wisata Terbaru Di Garut

Menurut legenda, Situ Bagendit tercipta karena Nyai Endit yang kaya raya di daerah itu dikutuk oleh pengemis yang mencabut tongkat hingga air keluar dari tanah dan menenggelamkan kekayaan Nyai Endit.

Sedangkan Situ Cangkuang terletak di Kecamatan Leles Kabupaten Garut Keunikan lainnya adalah lokasi candi tua dan desa kecil di tengah Danau Cangkuang. Kuil tua itu disebut kuil Kaing Kuong dan desa kecil yang dimaksud adalah desa Polo.

Sobat bisa kesana dengan menyewa perahu yang melayani wisatawan setiap hari. Untungnya, Polo adalah desa yang sakral dan tidak bisa dihuni. Tidak mengherankan jika tidak ada tempat tinggal di daerah ini.

Jika sobat GNFI ingin mandi air panas yang menyegarkan, kamu bisa datang ke Puncak Darajat, 25 km dari kota Garut.

Wisata Cibiuk Garut: Tiket, Rute, Dan Fasilitas Yang Bisa Dinikmati

Sesuai dengan namanya, tempat tersebut berada di ketinggian yang memungkinkan sobat untuk menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Bagi yang datang pada pagi atau sore hari, Anda akan terpesona dengan pemandangan alam di sekitar Garut.

Pegunungan tinggi, sangat kontras dengan dataran Garut di tengah, mungkin cocok untuk kawasan pemukiman dengan fitur bonus.

Sedangkan beberapa sumber air panas berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Garut. Namanya Bak Mandi Cipanas. Air panas alami yang mengalir dari pegunungan memiliki suasana alam yang berbeda dengan udara dingin.

Objek Wisata Garut Jawa Barat

Tempat yang berada di kaki Gunung Guntur ini konon cocok untuk sobat yang ingin bersantai, menghilangkan penat dan menghilangkan rasa sakit pada Tubuh. Karena air panas mengandung banyak mineral, berendam di dalamnya dipercaya dapat menyembuhkan radang sendi dan penyakit kulit lainnya.

Tempat Wisata Di Garut Yang Lagi Hits 2022, Berikut Destinasinya!

Sekarang ada sobat GNFI yang suka air terjun, juga salah satunya di Garut. Nama Curug Sanghyang Taraje, atau dalam bahasa Sunda berarti air terjun tangga.

Air terjun ini terlihat seperti tangga yang membentuk dua air terjun setinggi sekitar 100 meter. Terletak di Pamulihan, Kabupaten Garut, 50 km atau dua jam dari Garut.

Air Terjun Nyogong juga ada di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut. Untuk melakukannya, Anda bisa menebus diri dengan menempuh perjalanan tiga jam dari Garut.

Setibanya, teman-teman bisa parkir di balai desa, lalu dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri trotoar sepanjang 2 km.

Objek Wisata Leuweung Oko Garut Jawa Barat

Air Terjun Nyogong memiliki ketinggian yang rendah, besar dan luas, dan cukup besar sehingga Anda dapat menikmati air yang jatuh langsung dari air terjun.

Nah, yang tidak kalah menarik dari tempat wisata di Garut lainnya adalah Taman Bunga Situhapa yang terletak di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Lokasi ini berada di jalan utama dari Garot menuju kawasan wisata Kampong Sampirun.

Rose Garden adalah wisma dengan taman mawar seluas 5 hektar, udara sejuk karena lokasinya di ketinggian 1.150 meter di atas permukaan laut. Cocok untuk sobat GNFI yang menyukai bunga dan keindahan alam di pagi hari. Selain itu, tempat ini juga dikenal sebagai tempat keabadian.

Objek Wisata Garut Jawa Barat

Nah itulah beberapa tempat wisata di garut terbaik yang bisa dibilang tempat terbaik untuk dikunjungi minggu ini.

Kawah Kamojang Keunikan Wisata Uap Panas Di Jawa Barat

LABEL: Kabar Baik Indonesia Kabar Baik Dari Indonesia Humaniora Wisata Garut Sumber Air Panas Wisata Alam Wisata Pantai Garut Wisata Danau Garut Puncak Darajat

Terima kasih telah melaporkan pelanggaran hukum atau pedoman penulisan di GNFI. Kami terus berusaha agar GNFI tetap bersih dari pasal-pasal yang seharusnya tidak ada di sini. Garut… – Beberapa cerita wisata air di Cipanas, Kabupaten Garut dibuka kembali untuk umum setelah ditutup lebih dari 3 bulan.

Pembukaan water resort ini bergantung pada keputusan pemerintah setempat untuk tetap mematuhi aturan kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di kawasan wisata tersebut.

Salah satu objek wisata alam pemandian air panas yang dibuka adalah Cipanas Indah, dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pemandian air panas pada Sabtu 4 Juli 2020.

Simak! Bocoran Harga Tiket, Lokasi Dan Wahana Garut Dinoland

Humas Cipanas Indah Garut Deni Rinjani mengatakan sejak mulai banyak turis atau turis yang datang ke tempat kami, kebanyakan hanya untuk mandi dan berenang.

Dikatakannya, manajemen Cipanas Indah telah memberikan himbauan kesehatan kepada seluruh petugas dengan selalu memakai masker dan bagi para tamu untuk mengecek suhu tubuh dan mencuci tangan sebelum masuk ke hot tub.

Dia mengatakan semua pihak perlu menjaga kesehatan dan menerapkan langkah-langkah kesehatan untuk mencegah penyebaran Kovid-19, yang masih dipantau.

Objek Wisata Garut Jawa Barat

“Kami mengimbau wisatawan yang berkunjung ke Cipanas Indah, baik yang ke hotel maupun kolam renang, untuk menjaga diri dan mematuhi aturan kesehatan dari pemerintah,” kata anggota Dinas Pariwisata Garut itu.

Tempat Wisata Di Garut Dengan Pesona Tebing Yang Menakjubkan, Leuwi Tonjong

Selain Cipanas Indah, objek wisata populer dan penting lainnya di Cipanas Garut adalah Sabda Alam Water Park yang telah resmi dibuka untuk umum sesuai dengan peraturan kesehatan pemerintah. Komisaris PT Taman Air Sabda Alam Amung Mamun.

Bupati Garut Rudy Gunawan Sebut Pemkab Garut Sebelumnya Buka Tempat Wisata, Kini Sabda Alam Wisata Dibuka Cipanas Garut (*) 16 Mei 2023 Dasi, Tempat Wisata di Garut, Wisata di Jawa Barat, Destinasi Wisata Terbaik di Garuda

Wisata Jawa Barat biasanya dikenal dengan mengunjungi Bandung dan Lembang. Namun, Jawa Barat masih memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Lain adalah Kabupaten Garut dekat Kabupaten Bandung, pilihan bagi mereka yang mencari liburan lain dari Jawa Barat.

Garut merupakan daerah pegunungan dengan lima barisan pegunungan di sekitarnya dan beberapa daerah di pantai selatan. Dengan letak geografisnya, banyak tempat wisata di Garut yang sangat menarik. Berbeda dengan kota besar, karakter Garut kurang dipengaruhi oleh perkembangan sehingga pengunjung dapat menikmati suasana dengan udara segar. Ada juga wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan. Bagi yang ingin tahu tentang wisata terkenal di Garut, ini reviewnya.

Antapura De Djati Garut Lokasi & Harga Tiket Masuk Mei 2023

Terletak di kecamatan Banyuresmi, Situ Bagendit merupakan danau yang terkenal di Garut. Danau ini menjadi tujuan populer bagi wisatawan karena sifatnya yang baik, lingkungan yang sejuk dan bersih serta perawatan yang baik, meskipun banyak wisatawan yang berkunjung setiap hari. Situ Bagendit merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti makan di danau sambil menikmati cuaca yang indah, ikan, perahu, mengayuh dan rakit. Di Situ Bagendit juga terdapat kolam renang dan taman yang dapat digunakan sebagai tempat bermain bagi seluruh anggota keluarga.

Gunung Papandayan adalah tujuan wisata populer tidak hanya di Garut tetapi juga di Bandung karena hanya berjarak 70km dari Bandung. Maka tidak heran jika banyak warga Bandung yang pergi ke gunung ini. Pintu masuk Gunung Papandayan berada di Kecamatan Cisurupan. Gua dan mata air panas menjadi daya tarik utama gunung ini. Seperti sumber air panas lainnya, sumber air panas Papandayan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Gunung ini juga menjadi tempat para pecinta alam untuk mendaki

Objek wisata garut sampireun, objek wisata kota garut, objek wisata garut terbaru, objek wisata darajat garut, objek wisata di garut jawa barat, objek wisata di kota garut, objek wisata jawa barat, objek wisata alam di garut, objek wisata garut, objek wisata cipanas garut, objek wisata garut selatan, objek wisata di garut

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top