Connect with us

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

Informasi

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause – Tidak hanya dari segi kesehatan dimana saat ini wanita umumnya mengalami penurunan stamina yang cukup signifikan dan keluhan kesehatan pun semakin banyak bermunculan.

Masalah lain yang sering dikhawatirkan adalah masalah hubungan suami istri. Banyak wanita takut dan khawatir tidak bisa lagi memuaskan suaminya saat mengalami menopause.

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

Baca Juga: Indeks Mikro dan UKM BRI Naik Signifikan, Pelaku UKM Bertindak Optimis atas Pelaksanaan Prokes dan Vaksinasi

Berada Di Usia Menopause? Ini Cara Menjaga Agar Hubungan Seks Tetap Bergairah

Dalam video berjudul “Cara Merawat Suami Saat Menopause” yang dipublikasikan pada 29 Agustus 2021, dr Aisyah Dahlan membagikan beberapa tips agar wanita bisa tetap memperlakukan suaminya dengan baik saat menopause.

Hal pertama yang disampaikan Dr. Aisyah Dahlan, para istri hendaknya selalu berdoa kepada Tuhan agar diberi kekuatan untuk melayani suami dengan baik.

Tak hanya berdoa agar bisa melayani dengan baik, para istri juga dianjurkan berdoa agar bisa menikmati aktivitas seksual di masa menopause sebagai sesuatu yang menyenangkan. Bukan karena paksaan atau sekedar memenuhi kewajiban.

Baca juga: Berapa Insentif Madrasah Non PNS Kemendikbud? Lihat Informasi dan Persyaratan terbaru untuk Mendapatkan Bantuan

Matrik Wawancara Mendalam Menopause 1

Anjuran selanjutnya adalah para istri mengajak kemaluannya untuk ‘berbicara’. Posisinya seolah-olah alat kelamin adalah makhluk hidup yang mengerti bahasa komunikasi dan memiliki perasaan.

Dapatkan organ intim terangsang oleh aktivitas seksual. Dengan pengkondisian tersebut, diharapkan organ intim dapat rileks untuk mengurangi rasa nyeri yang biasa dirasakan wanita menopause.

Dalam video yang sama, Dr Aisyah Dahlan juga mengulas mengapa wanita membutuhkan suplemen vitamin agar tetap semangat saat melayani suami.

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

Baca juga: Deddy Corbuzier Kembali Bagikan Kantong Uang, Luna Maya Saat Ulang Tahun: Ternyata Karena Ini

Hati Hati! Menopause Salah Satu Penyebab Perceraian

Terkait hal itu, Aisyah menyarankan agar perempuan mengutamakan sumber vitamin dan suplemen alami. Misalnya, mereka yang berasal dari makanan sehat dan.

Dr. Aisyah Dahlan juga menyarankan agar wanita juga berusaha merasakan kebahagiaan dalam dirinya melalui cara yang alami.

Rasa bahagia atau endorfin inilah yang membantu mengurangi rasa sakit yang biasa dialami wanita menopause saat melakukan aktivitas seksual.***

Jadwal TV Minggu 4 Juni 2023 : NET TV, Trans TV, RCTI, SCTV, Trans7, ANTV, Indosiar, GTV, MNCTV

Penyebab Bercinta Terasa Menyakitkan Bagi Wanita, Tangani Sesuai Kondisi

Jadwal ANTV Hari Ini 4 Juni 2023 : Jadwal Tayang ‘Dhoom 3’, Anupamaa, Kasautii, Imlie, ‘Kakak’ dan ‘The Trek’

Jadwal TV NET Hari Ini, 4 Juni 2023: Yemin, Detective Conan, Kid’s Note, dan Waktu Tayang Malam Ini

Jadwal Trans7 Hari Ini 4 Juni 2023 : Jam Tayang Mancing Mania Mogok Balik, Tapak Si Botak, BTS, Lapor Pak!

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

20 Contoh Soal Pilihan Ganda PAS IPAS Kelas 4 SD Semester 2 Kurikulum Pembelajaran Mandiri dan Kunci Jawaban.

Trik Ini Bisa Mencegah Kehamilan Tanpa Perlu Kb, Gimana Caranya?

Dana KJP Plus Tahap 1 2023 Sudah Dicairkan di Bank DKI, Kenapa Belum Bisa Dicairkan Semuanya? Berikut Peraturan Baru

Bansos BPNT Tahap 3 Mei Juni Sudah Cair Rp 400.000, KPM Daerah Ini Bisa Terima Bantuan Lewat Sini

Prediksi Skor RB Leipzig vs Eintracht Frankfurt di Final DFB Pokal: Head to Head, Preview dan Susunan Pemain Awal

Jadwal Acara Indosiar Senin 5 Juni 2023 : Nonton Film Mega Asia, Morning Kiss, Pintu Berkah, dan Magic 5

Ini Cara Membangkitkan Gairah Seksual Wanita Menopause

Jadwal ANTV Senin 5 Juni 2023: Cek Jam Tayang Nama Cinta, Jodha Akbar, Anupamaa, Kasautii

Jadwal Program TV Moji Senin 5 Juni 2023: Live Top 8 Piala Dunia U20, Bola Voli Liga Nasional. Jika seorang wanita telah mengalami menopause, indung telurnya tidak lagi menghasilkan sel telur, dan tidak akan terjadi menstruasi.

Selain itu, vagina yang kering akibat kekurangan cairan juga bisa melukai istri saat berhubungan intim.

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

Namun, jangan khawatir, 14 tips berikut akan membantu Anda dan pasangan untuk bisa berhubungan seks setelah menopause.

Vagina Sakit Saat Berhubungan Seks? Cari Tahu Penyebab Dan Solusinya

Dilansir dari laman Medicine News Today, di bawah ini adalah 14 tips cara berhubungan seks setelah menopause.

4. Saat membersihkan Miss V, hindari produk seperti detergen, sabun, minyak atau jenis pembersih organ intim lainnya yang dapat menyebabkan kekeringan.

Baca juga: Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati Diminta Jadi Tersangka Pengacara Briptu J: Dia Ikut Drama.

6. Mulailah kontak intim dengan periode foreplay yang lebih lama untuk menambah cairan di Miss V.

Hal Yang Akan Terjadi Pada Miss V Setelah Berhubungan Intim

14. Konsultasikan dengan terapis atau konselor untuk mendapatkan solusi terbaik terkait hubungan intim antara pasangan menopause.

Bagi pasangan, tidak ada salahnya mencoba keempat belas tips di atas, agar tetap bisa berhubungan seks meski telah menopause.***

Lihatlah sekolah menengah terbaik di Purworejo yang masuk dalam peringkat TOP 1000 sekolah di Indonesia yang dapat menjadi tulang punggung PPDB.

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

Prediksi Skor RB Leipzig vs Eintracht Frankfurt di Final DFB Pokal: Head to Head, Preview dan Susunan Pemain Awal

Permasalahan Seksual Yang Paling Sering Dialami Pasangan Suami Istri

Jadwal Acara Indosiar Senin 5 Juni 2023 : Nonton Film Mega Asia, Morning Kiss, Pintu Berkah, dan Magic 5

Jadwal ANTV Senin 5 Juni 2023: Cek Jam Tayang Nama Cinta, Jodha Akbar, Anupamaa, Kasautii

Jadwal TV Moji Untuk Senin 5 Juni 2023: Live Top 8 Piala Dunia U20, Bola Voli Liga Nasional. Penurunan gairah seks ini disebabkan oleh kekeringan pada vagina, nyeri saat berhubungan seksual akibat perubahan kadar hormon, dan stres. mengalami menopause.

Baca juga: Tak Ada Gading yang Tak Retak, Putri Marino Akui Kesalahannya Saat Berakting di Adegan Cappadocia di Serial Layang-Layang Patah.

Menurut Studi, Orgasme Yang Buruk Berdampak Negatif Pada Hubungan Suami Istri

Tips untuk meningkatkan gairah setelah menopause antara lain mengubah rutinitas seksual, fokus pada foreplay, dan mengombinasikan vibrator dengan mainan seks.

Fisik wanita menopause dapat berubah pada beberapa orang hingga menimbulkan rasa tidak nyaman saat berhubungan seksual.

Baca Juga: Animasi Karakter Lydia di ‘The Breaking Kite’, Anya Geraldine Badmood Ditembak Haters Berjudul Suami Grabber

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

BERITA POPULER Dunya Mama: Daun Putri Malu memiliki khasiat penting sebagai obat kuat pria sehingga rahasianya adalah menghilangkan mata panda dengan sendok.

Kesalahan Pria Dalam Memuaskan Pasangan Saat Seks • Hello Sehat

Siapkan Papa untuk Sesi Hot Sex Malam Ini! Berikut Daftar Manfaat Alami dari Buah-Buahan yang Dijamin Enak dan Menyegarkan

Asia + Dunia Menjilat Sendiri? Kareena Kapoor Pernah Mengatakan Tidak Mungkin Berkencan dengan Pria Menikah, Lalu Menikah dengan Duda

#Contoh Soal Jawab#Kurikulum Gratis Materi IPA Kelas 10 SMA#Kunci Jawaban#Obat Racun Pria#Cara Alami Menghilangkan Kudis Kucing#Cara Menghilangkan Kudis#Cara Mengobati Lipoma Dengan Bawang Merah#Daun Putri Wirang#Bayi Nama Laki Laki#Rangkaian Obat Air Kencing Bayi Menopause, tidak sedikit wanita yang kehilangan gairah seksualnya. Bagaimana agar seks di usia menopause tetap menyenangkan? Berikut tipsnya.

Ketika seorang wanita mencapai usia 40 tahun, kadar hormon estrogen dan progesteron dalam tubuhnya mulai menurun. Akibatnya, siklus menstruasi akan berhenti.

Mengapa Hubungan Intim Begitu Penting Bagi Suami Istri? Simak 5 Alasan Berikut

Namun, beberapa wanita mengalami menopause lebih awal. Hal ini dapat disebabkan oleh faktor genetik, kondisi medis tertentu, atau jenis perawatan medis tertentu.

Menopause dapat memengaruhi hasrat dan pengalaman seksual, namun ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk membuat hubungan intim saat menopause menyenangkan dan menyenangkan:

Menopause sering dirasakan saat seorang wanita mulai merasakan sakit atau tidak nyaman dengan penetrasi yang sering. Gunakan lube atau pelumas untuk membantu penetrasi.

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

Menopause tidak hanya mempengaruhi kondisi fisik, tetapi juga mental. Karena itu, terkadang wanita merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya. Akhirnya, menopause memengaruhi hubungan seksual.

Wanita Kurang Tidur Cenderung Gagal Menikmati Saat Melayani Suami

Tidak perlu khawatir! Untuk menjaga keintiman seksual saat menopause, Anda bisa menggunakan vibrator untuk memperlancar aliran darah di area vagina.

Atau perasaan bahwa berhubungan seks membutuhkan usaha. Faktor fisik dan emosional juga berperan. Ini berbeda untuk pria dan wanita.

Penelitian telah menunjukkan bahwa hasrat seksual bervariasi sepanjang hubungan, terutama bagi wanita. Dalam hubungan baru, seks untuk wanita biasanya spontan dan memuaskan.

Padahal, setelah satu tahun atau lebih menjalin hubungan, hasrat dan gairah baru bisa muncul setelah seorang wanita memilih untuk mengalami rangsangan seksual.

Gairah Seks Turun Setelah Menopause, Ini Cara Mengatasinya

Oleh karena itu, wanita harus aktif melakukan perubahan mental, agar tetap bergairah dengan pasangannya. Luangkan waktu untuk lebih intim dengan pasangan dan lakukan hal-hal menyenangkan bersama.

Penurunan kadar hormon reproduksi saat menopause dapat menyebabkan keluhan kering pada wajah. Ini bisa membuat seks saat menopause menjadi tidak nyaman, bahkan menyakitkan.

Menurut ACOG, senam kegel bisa dicoba untuk meningkatkan gairah. Anda juga bisa melakukannya dimana saja, dan hasilnya akan maksimal jika tekniknya benar.

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan wanita agar seks saat menopause menyenangkan. Mulai dari senam kegel hingga terapi hormon diharapkan bisa mengurangi gejala menopause. Anda harus memperhatikan untuk memilih pelumas yang tepat untuk membuat diri Anda nyaman.

Dijamin Makin Panas! Begini Cara Memuaskan Pasangan Saat Berhubungan Intim, ‘ritual’ Dimulai Sejak Pagi

Ginekolog dari NYU Langone, spesialis menopause, Taraneh Shirazian, mengatakan bahwa Anda perlu mencari pelumas yang lebih menempel di dinding vagina.

“Namun, minyak pelumas yang digunakan untuk Anda yang sedang mengalami menopause tidak akan cepat hilang atau perlu terus menerus dioleskan. Minyak pelumas jenis ini bisa terbuat dari silikon dan mengandung asam hialuronat,” jelasnya dikutip dari

Jika Anda merasa kulit Anda tidak terlalu kering, namun masih membutuhkan pelumasan, Shirazian merekomendasikan pelumas berbahan dasar air. Pastikan untuk menghindari pelumas yang mengandung chlorhexidine.

“Bahan ini diketahui dapat membunuh lactobacilli – bakteri yang diperlukan untuk mencegah infeksi dan menjaga kesehatan vagina. Anda yang sudah menopause mungkin juga perlu menghindari gliserin, zat berbahan dasar air yang dapat menyebabkan iritasi,” kata Shirazian.

Penyebab Seks Masih Menyakitkan Meski Sudah Lama Menikah

Estrogen topikal adalah salah satu bentuk terapi hormon yang paling efektif. Ini karena menggantikan hormon estrogen yang hilang pada wanita pascamenopause, menurut Direktur Reproductive Endocrinology and Infertility Society, Howard Zacur dari Johns Hopkins Medicine, Baltimore, Maryland.

Namun, jika Anda ingin mencoba metode ini, sebaiknya bicarakan dengan dokter kandungan Anda. Dokter akan menulis resep jika Anda dan pasangan memutuskan bahwa ini adalah pilihan terbaik.

*

Cara Menyenangkan Suami Setelah Menopause

Menyenangkan suami, menyenangkan hati suami, cara menyenangkan hati suami, istri yang menyenangkan suami, cara menyenangkan suami ketika haid, cara menyenangkan suami saat haid, menyenangkan suami saat haid, hubungan intim suami istri setelah menopause, tips menyenangkan suami, menopause dan hubungan suami istri, menyenangkan suami diatas ranjang, cara menyenangkan suami

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top