Connect with us

Cara Merubah Tampilan WordPress Lebih Menarik

Informasi

Cara Merubah Tampilan WordPress Lebih Menarik

Cara Merubah Tampilan WordPress Lebih Menarik – WordPress adalah open source CMS (Content Management System) yang digunakan sebagai mesin blogging populer. CMS ini memberikan kemudahan bagi siapa saja yang ingin membuat blog atau website. Anda hanya perlu memikirkan konsep website dan apakah WordPress bisa mewujudkannya.

Fitur-fitur yang disediakan WordPress terbilang lengkap. Anda dapat dengan mudah mengelola konten, menu, dan tema situs web. Semua kode pemrograman dalam dapat dihapus.

Cara Merubah Tampilan WordPress Lebih Menarik

Cara Merubah Tampilan WordPress Lebih Menarik

Niagahoster juga memiliki layanan WordPress Hosting yang dirancang khusus untuk membangun website dengan WordPress. Ada 3 paket yang bisa Anda pilih:

Cara Membuat Website Di WordPress Bagi Pemula

Namun, bagi yang menggunakan layanan Unlimited Hosting atau Cloud Hosting termurah dari kami, Anda juga bisa menggunakan WordPress sebagai CMS website Anda. Anda dapat menginstalnya melalui member area Niagahoster.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan cara mengelola tema di WordPress. Mulailah dengan mencari, mengunduh, dan mengaktifkan tema Anda. Selanjutnya, apa yang harus dipertimbangkan saat melakukan perubahan pada tema WordPress.

Langkah pertama ini harus dilakukan untuk menemukan tema yang tepat untuk website Anda. Bagian ini berisi 2 cara berdasarkan versi Area Pendaftaran. Pilih jalur yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Pilih Administrasi WordPress dan klik sub-menu Situs. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian Akses Admin. Kemudian login ke WordPress.

Cara Optimalkan Dan Memaksimalkan Website WordPress

3. Anda akan dialihkan ke halaman dashboard WordPress. Pilih menu View dan klik sub menu Themes. Tema yang sedang aktif dan tema default WordPress akan ditampilkan. Untuk mencari topik baru, klik tombol “Tambahkan Topik Baru”.

4. Temukan topik yang tepat. Banyak tema gratis yang disediakan. WordPress memiliki total 8.278 tema.

4.1. Cari topik berdasarkan kategori Unggulan, Populer, Terbaru, atau Favorit. Klik salah satu kategori dan topik akan ditampilkan berdasarkan kategori.

Cara Merubah Tampilan WordPress Lebih Menarik

4.2. Cari topik berdasarkan filter atribut. Ini digunakan untuk memfilter jenis tema yang Anda cari. Periksa fitur tema yang Anda butuhkan. Kemudian, klik tombol Terapkan Filter untuk menampilkan topik sesuai dengan filter.

Tips Menguasai Editor Konten WordPress

4.3. Kemudian gerakkan kursor ke atas topik yang ditemukan. Klik Pasang untuk menyimpan tema Anda ke daftar Anda (Tema Terpasang).

2. Masukkan email dan kata sandi Anda, lalu klik SIGN IN NOW. Jika Anda menggunakan login sosial, pilih antara Facebook atau Google.

7. Anda akan diarahkan ke halaman dashboard WordPress. Pilih menu View dan klik sub menu Themes. Tema yang sedang aktif dan tema default WordPress akan ditampilkan. Untuk mencari topik baru, klik tombol “Tambahkan Topik Baru”.

8. Temukan topik yang tepat. Banyak tema gratis yang disediakan. WordPress memiliki total 8.278 tema.

Cara Install Tema

8.1. Cari topik berdasarkan kategori Unggulan, Populer, Terbaru, atau Favorit. Klik salah satu kategori dan topik akan ditampilkan berdasarkan kategori.

8.2. Cari topik berdasarkan filter atribut. Ini digunakan untuk memfilter jenis tema yang Anda cari. Periksa fitur tema yang Anda butuhkan. Kemudian, klik tombol Terapkan Filter untuk menampilkan topik sesuai dengan filter.

8.3. Kemudian gerakkan kursor ke atas topik yang ditemukan. Klik Pasang untuk menyimpan tema Anda ke daftar Anda (Tema Terpasang).

Cara Merubah Tampilan WordPress Lebih Menarik

Jika sudah memiliki tema yang diinginkan, ganti tema lama dengan tema baru. Berikut langkah-langkahnya.

Kustomisasi Web WordPress

Catatan: Jika nanti tema berhasil diubah, Anda harus melakukan perubahan pada tema baru. Seperti menyesuaikan header, menu, widget atau footer.

1. Kembali ke menu Penampilan dan pilih Tema. Anda akan melihat tema yang sedang aktif dan tema yang terpasang di situs web WordPress Anda.

3. Anda akan melihat notifikasi “New Theme Activated” yang menandakan bahwa tema baru telah berhasil diaktifkan. Anda dapat memeriksa dengan mengklik tombol kunjungi situs.

Anda telah mengaktifkan tema baru. Selanjutnya, Anda perlu mengelola tema agar sesuai dengan konten situs web. Berikut langkah-langkahnya.

Tutorial Membuat Read More Di WordPress

2. Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan. Di sini Anda dapat mengelola tema. Perubahan yang Anda lakukan langsung terlihat pada tampilan di sebelah kanan.

3. Di bawah ini adalah contoh cara mengatur header tema Blog Pemula. Anda dapat menggunakan kolom untuk menyesuaikan penempatan ikon, menu, atau logo di header.

4. Di bawah ini adalah contoh pengaturan footer tema Blog Pemula. Tata letak juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan situs web.) Menjadi admin berbeda dengan login WordPress biasa. Anda dapat mengakses administrasi situs web hanya melalui panel kontrol. Kami menyarankan Anda pergi ke halaman admin, yang dapat diakses dengan menambahkan wp/wp-login di akhir domain situs web Anda.

Cara Merubah Tampilan WordPress Lebih Menarik

Anda dapat mengubah tampilan website sesuka Anda. Caranya dengan memilih menu Appearance di sisi kiri dashboard WordPress Anda. Ada beberapa fitur yang akan dijelaskan satu per satu:

Cara Memperbaiki Menu Tampilan Yang Hilang Di Admin WordPress

Anda dapat menginstal tema dengan sangat mudah. Ada banyak tema gratis untuk dipilih. Banyak tema WordPress gratis di wordpress.org/theme(https://wordpress.org/themes/). Selain theme gratis, ada juga theme berbayar. Ada banyak situs web yang menjual tema WordPress premium, termasuk Themeforest dan Studiopress.

Untuk pemula disarankan untuk menggunakan tema gratis daripada yang berbayar, karena tema gratis sudah sangat bagus dari segi kualitas dan tampilan. Cara mengubah tema:

Secara default, ada 4 tema yang disediakan oleh WordPress yaitu Themeworx, Twenty Nineteen, Twenty Seventeen dan Twenty Sixteen. Untuk mengubah tema:

Tema diinstal menggunakan file tema yang ditemukan di komputer Anda. Tema WordPress yang ingin Anda instal adalah dalam format .zip. Anda tidak perlu mengekstrak file seperti WordPress mengekstraknya saat menginstal tema, yaitu:

Plugin Gallery WordPress Terbaik Untuk Tampilan Gambar Modern

Setelah menggunakan tema, Anda dapat mengatur, mengedit, dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Mulai dari pewarnaan, positioning, gambar dan tulisan harus sesuai dengan yang kita inginkan.

Kustomisasi adalah tempat Anda mengubah tampilan situs web Anda. Anda dapat mengklik Tampilan > Sesuaikan. Maka akan muncul layar seperti gambar di bawah ini:

Footer : Mengatur luas widget footer. Anda dapat memilih jumlah widget yang ingin ditampilkan di footer. Lalu, buka Penampilan > Widget dan tambahkan widget.

Cara Merubah Tampilan WordPress Lebih Menarik

Identitas Situs: Anda dapat mengubah nama situs web, subtitle (tagline), menambahkan logo perusahaan, dan menambahkan ikon situs web.

Cara Praktis Mengganti Tampilan Website WordPress

Pengaturan halaman beranda: Anda dapat memilih apa yang akan ditampilkan di halaman beranda situs, postingan dapat dalam urutan kronologis terbalik (blog klasik) atau di halaman permanen/statis. Untuk menyiapkan beranda statis, Anda harus membuat dua halaman terlebih dahulu. Salah satunya akan menjadi beranda dan yang lainnya akan menjadi tempat posting Anda akan ditampilkan.

CSS Tambahan (Additional CSS): Anda dapat menambahkan kode CSS Anda sendiri untuk menyesuaikan tampilan dan tata letak situs Anda.

Widget adalah aplikasi. Aplikasi dapat dilakukan di situs web. Widget juga berfungsi untuk meningkatkan tampilan situs web. Selain mempercantik tampilan website, terdapat juga widget yang berfungsi sebagai navigasi sehingga memudahkan pembaca untuk bernavigasi ke halaman tertentu.

Widget adalah blok kecil konten situs web. Anda dapat mengatur dan menambahkan widget mana yang muncul di situs Anda. Ada widget yang berbeda, masing-masing dengan fungsi dan tampilan yang berbeda. Caranya adalah dengan drag and drop widget pilihan Anda ke bagian Widget Area

Cara Melihat Panduan Sitepro Di Rumahweb Indonesia

Drag atau seret widget yang diinginkan ke sidebar. Misalnya, jika Anda ingin menambahkan widget Kalender, Anda perlu menyeret Kalender dari kolom kiri ke kolom kolom kanan.

Klik tombol “Nonaktifkan” untuk menghapus widget. Buka halaman website Anda untuk mengecek apakah widget sudah terpasang atau belum. Periksa apakah widget kalender sudah terpasang atau belum.

Menu adalah tempat Anda menempatkan tautan penting ke situs web Anda. Fungsi menu dapat digunakan sebagai navigasi website. Di bawah ini adalah fungsi Menu pada submenu View

Cara Merubah Tampilan WordPress Lebih Menarik

Untuk menambahkan menu baru, klik tombol Buat Menu Baru, Anda dapat mengedit menu dengan mengklik panah kecil di sebelah kanan kotak menu. Sebaiknya rencanakan terlebih dahulu bagaimana struktur website yang akan diterapkan pada website agar website tidak berantakan.

Cara Mengganti Favicon Blogger Dan WordPress

Anda bisa membuat kostum untuk bagian judul, bisa berupa video atau foto. Jika Anda menambahkan video, gambar akan diterapkan mundur saat video dimuat. Sebelumnya kita sudah membahas cara membuat website menggunakan WordPress. Artikel ini akan memberi tahu Anda cara mengatur tampilan situs web berbasis WordPress. Selamat membaca!

Dasbor adalah fitur yang dapat digunakan oleh pemilik situs web untuk mengubah tampilan situs web mereka. Istilah dasbor dapat disamakan dengan panel instrumen mobil. Dashboard mobil merupakan aspek penting dalam mengendarai mobil. Sebagai driver, Anda mengontrol bagaimana kinerja situs web Anda.

) masuk sebagai admin dan dengan wordpress biasa jelas sangat berbeda. Anda dapat mengakses administrasi situs web Anda hanya melalui panel kontrol. Kami merekomendasikan untuk membuka halaman admin, yang dapat diakses dengan menambahkan /wp-admin di akhir domain situs web Anda.

Untuk mengubah tampilan website Anda, buka menu Appearance di sisi kiri dashboard WordPress Anda. Ada beberapa item pada menu Appearance yang akan kami jelaskan satu persatu pada artikel ini.

Cara Membuat Popup Di WordPress Tanpa Ribet

Themes adalah tempat untuk mengubah tema website Anda. Cara mengubahnya adalah klik Appearance > Themes, akan muncul layar seperti gambar di bawah ini:

Ada ratusan tema gratis yang bisa Anda pilih. Untuk pemula, kami sarankan menggunakan tema gratis daripada yang berbayar. Karena tema WordPress gratis jauh lebih baik dari segi kualitas dan tampilan.

Anda dapat menguji tema-tema ini sebelum menerapkannya ke situs web Anda. Arahkan kursor ke topik yang diinginkan, lalu klik tombol pratinjau.

Cara Merubah Tampilan WordPress Lebih Menarik

Personalisasi adalah tentang mengubah tampilan situs web Anda. Akses menu Kustomisasi dengan mengklik Tampilan > Kustomisasi. Maka akan muncul sidebar seperti pada gambar di bawah ini:

Cara Membuat Website Toko Online Dengan WordPress

Widget adalah blok kecil di sisi situs web. Anda dapat menginstal dan menambahkan widget yang ingin Anda tampilkan di situs web Anda. Ada widget yang berbeda, masing-masing dengan fungsi dan tampilan yang berbeda. Yang harus Anda lakukan adalah menarik dan melepas Widget yang Anda inginkan ke bagian Area Widget.

Untuk memasang widget, klik panah kecil di sebelah kanan setiap widget yang terpasang di area Widget.

Menu adalah tempat Anda menempatkan tautan penting ke situs web Anda. Fungsi menu dapat digunakan sebagai navigasi website.

Agar tampilan iphone lebih menarik, cara membuat tampilan blog wordpress lebih menarik, cara membuat tampilan blog lebih menarik, cara merubah tampilan iphone, cara mengubah tampilan blog menjadi lebih menarik, cara merubah tampilan android, cara merubah tampilan facebook, cara membuat tampilan wordpress menarik, cara merubah tampilan wordpress, membuat tampilan instagram lebih menarik, cara merubah tampilan website, cara merubah tampilan aplikasi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top