Connect with us

Cara Pesan Penginapan Di Traveloka

Informasi

Cara Pesan Penginapan Di Traveloka

Cara Pesan Penginapan Di Traveloka – Di dunia yang serba cepat saat ini, Anda memerlukan aplikasi untuk mendukung liburan Anda. Anda juga dapat memesan hotel bersama dengan tiket pesawat di aplikasi. Tentu ini sangat menguntungkan karena Anda bisa memesan keduanya dengan satu aplikasi.

Untuk hotel, Anda hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana saat memesan. Bagi Anda yang ingin memesan hotel untuk pertama kali, ikuti langkah mudah berikut ini:

Cara Pesan Penginapan Di Traveloka

Cara Pesan Penginapan Di Traveloka

Setelah masuk ke halaman pencarian hotel, Anda bisa mengisi formulir yang disediakan. Isi semua bidang wajib dengan nama kota atau hotel yang Anda inginkan, tanggal menginap dan berapa malam Anda akan menginap.

Pesan Hotel Di Traveloka 12.12 Deals Diskon S/d Rp1,2 Juta

Pada titik ini Anda juga akan menemukan fitur “StayNow”. Fitur ini memungkinkan Anda menemukan hotel dengan harga terbaik untuk menginap di hari yang sama saat Anda melakukan reservasi.

Selanjutnya akan muncul daftar hasil pencarian dengan beberapa hotel yang direkomendasikan. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk mempermudah pemilihan, gunakan menu tambahan seperti “Urutkan” dan “Filter”.

“Urutkan” memungkinkan Anda mengurutkan daftar hasil pencarian berdasarkan popularitas hotel, harga terendah/tertinggi, peringkat tertinggi, dan jarak terpendek dari lokasi yang Anda pesan. Di “Filter” Anda dapat mempersempit tampilan nama hotel berdasarkan rentang harga, bintang, dan fasilitas yang tersedia per malam.

Sudahkah Anda menemukan hotel yang tepat? Sekarang saatnya memilih kamar. Sesuaikan ruangan dengan kebutuhan Anda, misalnya berapa orang yang akan menginap di ruangan tersebut. Jika menginap sendirian, sebaiknya pilih tipe kamar “double” karena hanya ada satu tempat tidur. Sedangkan jika menginap dengan teman sebaiknya memilih tipe kamar “double” yang menyediakan dua tempat tidur, biasanya masing-masing tempat tidur atau kasur berukuran lebih besar.

Promo Traveloka Hotel Diskon Hingga Rp1.000.000

, bagian Detail Kontak akan terisi secara otomatis dengan informasi Anda. Untuk ruangan yang Anda gunakan sendiri, centang bagian “Tambahkan sebagai tamu”.

Langkah pengisian informasi pelanggan dan tamu ini disebut “Ada permintaan khusus?” Memungkinkan Anda untuk masuk Kirim permintaan khusus. Harap isi bagian ini jika Anda memiliki permintaan khusus, seperti meminta tempat tidur tambahan atau mengosongkan minibar.

Kembalikan pesanan Anda. Pastikan tanggal menginap sudah benar dan kamar yang Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda yakin semuanya sudah benar, lanjutkan ke langkah berikutnya untuk memilih metode pembayaran.

Cara Pesan Penginapan Di Traveloka

Ingatlah selalu untuk memilih metode pembayaran yang paling nyaman dan memudahkan Anda. Misalnya, Anda tidak perlu memilih metode pembayaran ATM jika saat itu Anda tidak bisa keluar rumah, cukup pilih metode transfer ATM.

Cara Mudah Pesan Hotel Jaman Now Dengan Traveloka

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah Anda harus membayar jumlah sesuai perhitungan, hingga tiga digit terakhir dan tanpa melewati waktu yang ditentukan.

Konfirmasi pembayaran dapat digunakan untuk mempercepat penerbitan voucher hotel elektronik. Meskipun sistem akan mengenali pembayaran Anda secara otomatis, mengonfirmasinya dapat mempercepat prosesnya. Untuk mengkonfirmasi pembayaran, Anda perlu mengklik tombol yang disediakan.

E-voucher untuk hotel dikirim melalui email dan disimpan di aplikasi smartphone Anda. Tidak perlu print, cukup tunjukkan e-voucher hotel dan ID yang masih berlaku pada saat check-in

Dengan memesan hotel jauh-jauh hari sebelum liburan, Anda bisa fokus pada persiapan lain dan tidak perlu khawatir kehabisan kamar. Sudah ada lebih dari 70.000 hotel di Asia, Australia dan Eropa. Ini berarti Anda dapat beristirahat dengan nyaman di mana pun Anda inginkan karena mereka siap menawarkan hotel terbaik dengan harga khusus. Merencanakan hotel untuk liburan memang sulit. Kita harus menyesuaikan lokasi, fasilitas dan tentunya budget yang ingin kita keluarkan.

Cara Booking Hotel Di Aplikasi

Pilih hotel murah tapi agak jauh dari pusat kota? Atau agak mahal tapi di kota?

Bagi saya, itu tergantung pada transportasi yang tersedia ke hotel. Tapi, ya, harus memperhitungkan biaya transportasi dari hotel ke pusat kota. Apakah cukup untuk menutupi tabungan jika saya memesan hotel lagi?

Misalnya, hotel di pusat kota Tokyo semuanya mahal. Kemudian, kebetulan, Anda juga membeli tiket harian transportasi umum yang mencakup biaya transportasi ke hotel murah.

Cara Pesan Penginapan Di Traveloka

Jika iya, tidak ada salahnya memilih hotel yang murah bukan? Lumayan untuk menabung, misalnya uang itu bisa digunakan untuk makan steak wagyu premium. Ha ha.

Ini Aplikasi Pesan Hotel Dan Penginapan

Namun, terkadang kita lebih baik menghabiskan lebih banyak uang untuk hotel yang “mudah dijangkau” dan mudah dijangkau. Apalagi jika tempat wisata yang ingin kita kunjungi kebanyakan berada di pusat kota.

Jadi ceritanya saya pernah booking hotel di kota. Jika melihat alamatnya, lokasinya sepertinya berada di tengah kota.

Namun begitu sampai di hotel, lokasi hotel ini berada di kawasan perkantoran dengan jalan tol besar di depannya.

Anehnya, ada pusat perbelanjaan dan tempat makan di sepanjang jalan raya, sehingga hampir tidak mungkin untuk menyeberang langsung. Saya memiliki jalan panjang untuk pergi dalam kemacetan lalu lintas!

Yay! Pesan Hotel Di Traveloka, Semua #jadibisa Liburan

Maka dari itu, untuk menghindari hal seperti itu, coba telaah area hotel lebih detail, misalnya dengan program peta online. Apalagi fitur Street View lebih detail dan tidak main-main seperti saya.

Btw, hotel yang saya booking sebenarnya masuk kategori hotel bisnis. Hotel/resor di dekat objek wisata diberi harga sebaliknya. Lebih murah di akhir pekan dan hari libur daripada hari biasa.

Jadi buat yang mau hotel murah bisa booking hotel bisnis. Di Eropa pada umumnya sangat bagus.

Cara Pesan Penginapan Di Traveloka

Saat liburan, banyak hotel yang pasti penuh. Jika kita sudah memiliki tanggal liburan, meskipun kita tidak yakin 100%, pesan hotelnya terlebih dahulu.

Cepat Dan Mudah, Traveloka App Siap Membantumu Menginap Di Hotel Idaman

Tak perlu khawatir, kini kita bisa menggunakan fitur “Bayar di Hotel” atau “Bayar di Hotel” Traveloka untuk memesan hotel tanpa membayar terlebih dahulu.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir kehilangan kamar setelah melakukan konfirmasi reservasi. Soalnya, dengan fitur ini kita perlu memasukkan detail kartu kredit saat memesan.

Tetap sederhana, detail kartu kredit hanya untuk tujuan jaminan. Oleh karena itu, tidak ada biaya yang dikenakan.

Dan meskipun bukan hari libur (ya, sedihnya haha) atau perubahan tanggal, Anda dapat dengan mudah membatalkan pesanan tanpa biaya. Tentunya sesuai kebijakan masing-masing hotel selama masih tersedia. Jadi kita harus selalu berhati-hati saat memesan.

Pesan Hotel Di Traveloka Vs Tiket.com Vs Agoda [infografis]

Caranya sangat mudah. Misal saya cari hotel di yogyakarta. Kemudian pilih tab “Bayar di Hotel / Bayar di Hotel” untuk memilih hotel yang memiliki fasilitas ini.

Saat ini, tidak semua hotel memiliki fitur ini. Untuk melakukannya, klik lagi tab “Pembayaran di Hotel”. Pilih kamar, lalu konfirmasi pemesanan dengan memasukkan informasi kartu kredit Anda. Pastikan kartu kredit Anda masih aktif dan memiliki limit yang cukup, ya!

Jangan khawatir, kartu kredit Anda tidak akan ditagih. Segera Anda akan memiliki tiket dan hotel di tangan!

Cara Pesan Penginapan Di Traveloka

Hal lain yang mungkin Anda tanyakan adalah internet, parkir, atau hal yang paling menyebalkan: harga handuk. Biasanya di hotel melati Anda harus membayar handuk. Saya menginap di budget hotel di mana semua fasilitas (sikat, sabun, sampo) harus dibeli dari “warung” di sebelah resepsionis.

Liburan Di Hari Kemerdekaan Indonesia 2019, Yuk, Pesan Tiket Pesawat Dan Hotel Sekaligus Di Traveloka

Biasanya kalau kita booking online, hal-hal tersebut sudah terlihat, tapi tidak ada salahnya konfirmasi ulang. Juga, biasanya hotel mengotorisasi kartu kredit kami (atau membayar deposit untuk hari itu) untuk barang-barang non-gratis yang kami konsumsi selama liburan kami.

Setelah melakukan pengecekan, jangan lupa untuk mengecek transaksi kartu kredit/debit yang digunakan untuk deposit. Terkadang mereka ingin membayar jumlah yang salah. Misalnya Anda pesan nasi goreng untuk room service, hanya satu piring, tapi dua piring terkumpul. Nah, sebelum keluar hotel, ada baiknya Anda melakukan pengecekan.

Sebagai seorang fotografer, saya mengetahui proses pengambilan foto kamar hotel untuk keperluan promosi. Terkadang, diperlukan tiga hingga empat lampu tambahan untuk bidikan yang sempurna.

Atau foto hotel dengan “infinity pool” yang terlihat begitu besar. Tapi, waktu saya ke sana, ternyata sumbernya hanya seukuran setengah lapangan bulu tangkis, hehe.

Booking Hotel Murah Harga Promo! Pesan Online Sekarang Di Traveloka

Jadi cobalah membaca beberapa ulasan dari beberapa situs web yang berbeda. Apalagi jika harga hotel tersebut sangat murah atau sangat mahal. Anda harus terlebih dahulu memeriksa apa yang dikatakan orang di sana.

Tapi ya, Anda harus menghindari ulasan yang terlalu ofensif atau ofensif. Sebut saja pendapat orang-orang ini sebagai “pratinjau” dan bukan “ulasan”.

Misalnya, saat check-in, Anda ingin kamar menghadap ke arah tertentu. Atau Anda menginginkan kamar sudut sehingga Anda bisa mendapatkan kamar yang lebih besar.

Cara Pesan Penginapan Di Traveloka

Karena umumnya, dari yang saya dengar, anggota loyalitas hotel atau orang yang memesan tarif reguler diprioritaskan untuk jenis kamar bagus ini.

Cara Pesan Hotel Di Traveloka Bayar Di Tempat

Namun, jika diminta dengan sopan, mereka juga tidak segan-segan memberikan kamar khusus tersebut. Bahkan jika kami memesan dengan harga lebih rendah dari biasanya.

Jadi, misalnya ulang tahun Anda, Anda juga bisa memberi tahu resepsionis. Mungkin upgrade kamar atau restoran untuk ulang tahun, siapa tahu?

Atau, misalnya, jika Anda seorang selebritas dengan ratusan ribu pengikut, Anda dapat meminta pembaruan dengan berbagi. Soalnya, kalau kita sopan dan mereka punya akomodasi, biasanya mereka dikasih.

Penawaran hotel dapat ditebus dari hotel, agen perjalanan, atau bahkan kartu kredit Anda.

Cara Perpanjang Kamar Hotel Traveloka Dengan Mudah

Itu sebabnya Anda harus mengikuti media sosial atau buletin mereka sehingga Anda selalu diperbarui ketika promosi sedang berlangsung.

Terkadang promosi tidak selalu berupa diskon harga langsung. Bisa digabung dengan tiket pesawat, promosi penukaran poin dan promosi lainnya. Di Traveloka Apps, Anda bisa memesan hotel sekaligus tiket pesawat. Ini tentu saja sangat berguna karena Anda dapat memesan kedua tiket tersebut

Cara pesan di traveloka, cara pesan bus di traveloka, cara pesan bagasi di traveloka, cara pesan damri di traveloka, cara daftar penginapan di traveloka, cara pesan tiket di traveloka, cara pesan makanan di traveloka, cara pesan hotel di traveloka, cara pesan kamar di traveloka, cara pesan pesawat di traveloka, cara pesan travel di traveloka, cara pesan villa di traveloka

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top