Connect with us

Tempat Wisata Di Pandeglang

Informasi

Tempat Wisata Di Pandeglang

Tempat Wisata Di Pandeglang – Masuk sebagai wilayah administrasi Provinsi Banten, Pandeglang dianugerahi bentang alam pegunungan, desa, garis pantai, dan kota. Dan ada juga beberapa kota kecil berbentuk pulau yang terapung di laut. Maka tak heran jika para pecinta dan pecinta keindahan alam menyebut ‘Pandeglang’ sebagai surga dunia. Pandeglang juga banyak dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Terletak di pesisir barat Banten, Kabupaten Pandeglang, Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata pertama dan diresmikan pada Februari 2015 oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tempat Wisata Di Pandeglang

Tempat Wisata Di Pandeglang

KEK Tanjung Lesung memiliki luas 1.500 hektar (ha), dengan berbagai potensi wisata antara lain keindahan alam pantai, keanekaragaman flora dan fauna dengan unsur budaya yang kuat.

Desa Wisata Sukarame Di Pandeglang, Punya Wisata Konservasi Bawah Laut

Dengan kandungan garam yang tinggi, KEK Tanjung Lesung memiliki daya tarik wisata tersendiri, pasir putih, air laut yang jernih, hingga menampilkan pesona bawah laut yang indah.

KEK Tanjung Lesung juga menawarkan keindahan matahari terbenam yang luar biasa untuk menarik wisatawan domestik dan internasional.

Berkunjung ke KEK Tanjung Lesung tidak lengkap jika tidak mengunjungi Pantai Batu Leuk, pantai yang indah dengan terumbu karang yang unik, biota laut yang masih terjaga, sehingga Anda bisa melihat ikan-ikan cantik mengintip di terumbu karang.

Untuk menuju Pantai Batu Leuk tidaklah sulit, karena kontur jalan pegunungan yang beraspal dan beton, pemandangan di sepanjang jalan tidak kalah indah, melihat laut lepas dan perbukitan hijau sungguh memanjakan mata. .

Berada Di Atas Gunung, Sinyal Internet Di Wisata Saung Biru Pandeglang Tetap Kencang

Wisata Pantai Batu Leuk terletak di Tanjung Jaya Pandegalang, Banten. Pantai ini terbagi menjadi Batu Leuk Besar dan Batu Leuk Kecil yang hanya berjarak 2 km.

Taman nasional tertua, Taman Nasional Ujung Kulon, terletak di ujung provinsi Banten, sebuah taman dengan hutan lindung yang indah sebagai habitat alami badak, elang jawa dan hewan langka lainnya.

Jika anda ingin berwisata ke Taman Nasional Ujung Kulon, mohon persiapkan performa kendaraan anda mengingat jalan bergelombang menuju Taman Nasional Ujung Kulon, sehingga anda dapat melakukan perjalanan menuju Pantai Legon Tanjung Jaya melalui Jalan Sumur.

Tempat Wisata Di Pandeglang

Pandegliang memiliki Gunung Karang, Gunung Pulosari dan Gunung Esepan, jadi wajar saja jika Pandegliang memiliki wisata air terjun. Wisata air terjun yang fenomenal adalah Kurug Putri yang juga dikenal sebagai Little Green Canyon Banten.

Tempat Wisata Menarik Di Kabupaten Pandeglang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Parque Forestal del Pueblo ( Tahura ) yang terletak di kawasan Sukarame Carita dikelola oleh warga sekitar, air terjun ini mampu menarik wisatawan lokal maupun internasional.

Selain Kurug Putri, ada juga Kurug Gendang, dimana kedua air terjun ini tidak hanya menawarkan keindahan air terjun tetapi juga jalur pendakian yang luar biasa terjal, sehingga sangat seru bukan?

Mengingat medan yang sulit untuk mencapai kedua air terjun tersebut, sangat disarankan untuk menggunakan jasa pemandu yang diverifikasi oleh DPC Asosiasi Pemandu Wisata Indonesia Kabupaten Pandeglang dengan tarif terjangkau dan standar keamanan terdepan.

Pantai Carita dikenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati panorama yang indah. Letaknya di pesisir barat dan berhadapan langsung dengan Selat Sunda. Inilah mengapa pantai Carita ini tergolong landai dan deru ombaknya tidak terlalu besar.

Wisata Kampung Domba Pandeglang, Sajikan Panorama Alam Dari Lereng Gunung Karang

Saat Anda berada di gerbang pantai, setiap moda transportasi akan dikenakan biaya masuk, seperti bus Rp. 400.000 hingga Rp. 700.000 dan kendaraan roda empat pribadi membayar sekitar Rp. 150.000 per satuan.

Selain wisata alam, ada juga waterpark di Pandeglung. Sebuah waterboom bernama DM Tirta Persada berlokasi di Jalan Raya Mengar – Mandlawangi, Pandeglang, Banten. Ada 6 pilihan kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, bersama dengan penjaga pantai bersertifikat, atraksi air yang seru dan menyenangkan.

Terletak di kaki Gunung Pulosari dan Gunung Karang, DM Tirta Persada memiliki taman labirin, restoran dan hotel yang akan segera dibuka, selain kolam renang, untuk menjaga udara tetap segar dan asri. .

Tempat Wisata Di Pandeglang

Baru di Pandeglang adalah Banjarwangi Park View Tour dengan HTM Rp. 5.000,-/orang, wisata yang dikelola oleh penduduk asli Pandeglung Yayat (39) ini menawarkan destinasi wisata pegunungan, dimana terdapat kolam renang dengan pemandangan Gunung Pulosari, Gunung Haspan dan laut lepas di seluruh kawasan Pandeglung. Terlihat di siang hari.

Video Tempat Photo Yang Lagi Viral Di Pandeglang

Pada malam hari, menawarkan lampu terang rumah warga yang bisa dilihat dari Banjarwangi Park View. Jika ingin menikmati pemandangan malam, pengelola menawarkan tempat untuk berkemah.

Dilarang hanya di jalan rusak sepanjang Mengar dan Caringin. Menurut Kapolsek Pulosari Eptu Dirman AF, kawasan Pulosari merupakan kawasan wisata, Pulosari merupakan kawasan tertinggal, meski berada di pusat kota, mengingat Pulosari berada di jalan raya nasional, kebutuhan akan transportasi darat belum sempurna. .

Ayo jadi traveller Pandeglang, gabung Banten ePaper Harian Umum Warta Banten dan dapatkan kupon gratis menginap sendiri atau bersama keluarga tercinta di hotel-hotel terbaik di Banten, contact person 08118034564 (whatsapp only). (Ririn)

BACA JUGA!!!  Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan

Kabupaten Tangerang (WBO), – Pemerintah Kabupaten Tangerang selaku Eksekutif dan DPRD Kabupaten Tangerang bersama-sama menyepakati Perubahan Anggaran (KUPA) dan Perubahan Plafon Anggaran Sementara.

Ini Desa Wisata Terbaik Di Pandeglang

Kabupaten Tangerang (WBO), -Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Mesial Rasheed meraih Penghargaan Tim Evaluasi Puskesmas Provinsi Banten Tahun 2022. Program penerimaan

Ciputat (WBO)- Generasi muda masa kini patut mencontoh perjuangan para veteran. Perjuangan dan pengorbanan para veteran harus menjadi inspirasi bagi kita semua.

Kelapa Dua (WBO) – Sekretaris Daerah (Sekada) Kabupaten Tangerang meresmikan sosialisasi sanitasi di Pondok Pesantren (Sanitrain) yang diadakan di Hotel Lemo, Kecamatan.

Tempat Wisata Di Pandeglang

Tigaraksa (WBO)-Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romley memberikan gambaran kelompok BMD Kabupaten Pandegalang: Tidak terima tempat wisata di pemandian alam ditutup sesuai arahan Gubernur. Ingub) masyarakat Banten, Cikoomoy, Kabupaten Pandeglang, berdemonstrasi. Mereka memaksa situs pariwisata di kota mereka untuk tetap buka meskipun ada larangan.

Mengenal Saung Biru Pandeglang, Tempat Kemah Asyik Di Puncak Gunung Karang

Warga mengaku pendapatan mereka turun drastis sejak Covid-19. Perdagangan adalah sumber pendapatan utama mereka selama pandemi Covid-19.

Mereka adalah penduduk, pemilik toko kecil. Demo bilang ini Corona, disini aman. Tidak bisa disamakan dengan Jakarta, tidak boleh berkumpul di Jakarta,” kata Sumarnah kepada tim media, Minggu (16/5/2021).

Menurut Sumarnah, banyak warga sekitar Sikoromoy yang memanfaatkan ibu kota untuk berdagang makanan dan minuman. Mereka bisa mendapatkan keuntungan besar hanya selama liburan panjang dan pada waktu-waktu tertentu.

“Modal itu pinjam, ada yang Rp 5 juta, ada yang Rp 10 juta, dibayar seminggu setelah lebaran. Pameran-pameran seperti itu menolak tutup, tergantung cari dana. Di sini tidak semua orang kaya, ada orang miskin. Seperti ibu ini, hanya seperti itu Bisa memperdagangkan hal-hal kecil,” ungkapnya.

Cafe Tropis Di Pandeglang Jadi Tempat Hits Bagi Kawula Muda

Polisi yang menjaga kawasan pemandian alam itu mengaku hanya mengikuti aturan yang diinstruksikan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH).

“Kami tutup sesuai aturan standar. (Warga) tidak boleh (menutup) membiarkannya terbuka. Keputusan sudah diambil dengan Kepala Dinas Sosial. (16/05/2021) Pandeglang merupakan salah satu kabupaten di Banten, kabupaten ini memiliki sejuta tempat wisata dan pemandangan alam yang menakjubkan, dan masih banyak masyarakatnya yang tersembunyi, sehingga masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang keindahan dan tempat-tempat keren yang ada di sini. Pandeglung. Pandeglang memiliki banyak tempat wisata menarik, antara lain situs budaya, situs sejarah, spot foto kekinian, pantai, pulau dan air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera dieksplor.

Jika Anda memiliki rencana liburan di Pandeglang, jangan khawatir dengan keindahannya, kabupaten ini menawarkan banyak pilihan wisata untuk Anda kunjungi. Hingga saat ini Pandeglang jarang terdengar sebagai tempat liburan yang asik, namun ternyata Pandeglang memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik yang tidak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja atau daerah besar lainnya.

Tempat Wisata Di Pandeglang

So bagus gak berlama-lama langsung saja ke tujuan artikel yang kami buat ini, tujuan artikel ini adalah untuk memudahkan anda menemukan tempat wisata di pandeglang yang paling indah, baru dan recommended. Mengeksplorasi. Berikut kami ulas secara singkat 30 tempat wisata Pandeglang yang wajib Anda jelajahi segera:

Harga Tiket Masuk Dan Daftar Tempat Wisata Di Pandeglang

Alamat: Jalan Taman Nasional Ujung Kulon, Sipenaga, Sumur, Tunggaljaya, Sumur, Kabupaten Pandegalang, Banten 18. Turlak Outbound and Adventure

Alamat: Jalan Raya Carita Labuan Km 3.8, Karingin, Labuan, Karingin, Labuan, Kabupaten Pandegalang, Banten 42211 23. Bukit Padi

Itulah 30 tempat wisata yang menarik dan direkomendasikan untuk dikunjungi saat Anda berada di Pandeglang atau memutuskan untuk menghabiskan liburan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca. Selalu jaga lingkungan ya guys, jangan buang sampah sembarangan dan hargai kearifan lokal saat berkunjung ke Pandegalang. Semoga liburan Anda di Pandeglang menyenangkan dan sempurna!

Tempat Wisata di Pandeglang Tempat Wisata di Pandeglang Tempat Wisata di Pandeglang Tempat Wisata di Pandeglang Tempat Wisata di Pandeglang Tempat Wisata di Pandeglang Wisata di Pandeglang selain wisata pantai dan pemandangan alam juga menjadi pilihan tempat yang tepat untuk menarik wisatawan di Pandeglang.

Kemacetan Panjang Saat Tempat Wisata Di Pandeglang Kembali Buka

Tempat wisata cikoromoy. Menurut sejarahnya, mata air di Sikoromoy Pandeglang sudah ada jauh sebelum penjajahan Belanda. Pada tahun 1975, masyarakat setempat membangun mata air ini untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Setelah itu banyak orang datang ke tempat ini hanya untuk bermain, sehingga penduduk setempat dikenakan biaya masuk.

Sikoromoy, tempatnya adalah Desa Sibulkan, Desa Kadubungbang, Kecamatan Simanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten. Lokasi Kolam Mata Air Sikoromoy hanya berjarak 11 km dari alun-alun kota Pandeglang. Setelah menempuh jalur selatan, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum seperti angkutan kota (Angkot) sepanjang jalur Pandeglung – Mandalawangi atau menggunakan kendaraan pribadi.

Dasar danau masih alami dengan bebatuan dan pasir untuk menjaga kealamian mata air Sikoromoy ini, sumber air danau ini berasal dari mata air yang ada di desa Sikoromoy. Ada banyak tempat makan di dekat danau, wisatawan tidak perlu khawatir kelaparan.

Tempat Wisata Di Pandeglang

Hampir seperti kolam batu, kolam ini juga memiliki warung makan bagi wisatawan. Sumber air di danau ini

Pariwisata Di Pandeglang Menggeliat, H+1 Idul Fitri 2022 Angka Kunjungan Capai 70 Persen

Tempat wisata daerah pandeglang, tempat wisata di pandeglang banten, wisata di pandeglang, wisata pandeglang banten, wisata di pandeglang banten, wisata tanjung lesung pandeglang, tempat wisata serang pandeglang, tempat wisata cikole pandeglang, objek wisata di pandeglang, tempat makan enak di pandeglang, tempat makan di pandeglang, objek wisata pandeglang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top