Connect with us

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Informasi

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur – Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke, penuh dengan enam pulau utama dengan 34 provinsi.Salah satu resor Magelang. Namun, banyak orang yang tidak mengenali negara tersebut sebagai negara yang kaya akan destinasi wisata dan lebih memilih terbang ke negara lain untuk berlibur. Padahal, Indonesia tidak hanya terdiri dari pulau Bali dan Lombok, tidak hanya Raja Ampat atau Taman Laut Bunaken. Wisata Magelang ini juga bisa dieksplor.

Cobalah berkunjung ke Jawa Tengah, agar setara dengan Magelang, daerah perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak banyak terdengar karena kota ini tidak sebesar Semarang atau Surakarta. Namun, tempat wisata di Magelang ini tidak kalah dengan daerah lain di sekitarnya. Yuk, jelajahi Magelang dengan mengunjungi 15 resort ini!

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Tempat wisata di Magelang ini merupakan taman edukasi untuk anak-anak dan keluarga. Kyai Langgeng adalah seorang pejuang kemerdekaan pada masa pemberontakan dengan Pangeran Diponegoro yang makamnya dapat ditemukan di salah satu kawasan di taman seluas 5 hektar ini.berbagai atraksi yang bisa Anda coba di tempat wisata di Magelang ini. Hutan buatan adalah lingkungan alam paling menakjubkan yang akan memperlakukan Anda dengan aman.

Tempat Makan Di Borobudur Untuk Keluarga

Tidak hanya wisata alam, Anda juga bisa mengajak anak-anak Anda menjajal kegemarannya berselancar, pendidikan, petualangan, olahraga bahkan wisata religi. Namun, ada biaya tambahan untuk beberapa atraksi, seperti naik balon air, kolam renang, dan flying fox.

Berlokasi di Jalan Cempaka No. 6 Kota Magelang, Taman Kyai Langgeng tidak jauh dari Artos Magelang Mall. Taman ini buka setiap hari hingga pukul 16.30 WIB dengan biaya masuk sebesar Rp25.000.

Tempat wisata di Magelang ini adalah gereja yang bentuknya mirip ayam dengan mahkota di kepalanya. Sontak tempat wisata ini menjadi sangat populer sejak dijadikan lokasi dalam film epik Ada Apa dengan Cinta 2. Bentuk bangunannya yang unik menjadi salah satu daya tarik gereja ini.

Gereja Ayam memiliki empat tingkat. Di tingkat pertama Anda akan menemukan kapel besar yang banyak digunakan sebagai tempat ibadah. Kemudian, jika Anda naik satu anak tangga, Anda akan melihat leher ayam dan selendangnya di anak tangga berikutnya. Pada level terakhir yaitu di puncak, Anda akan disuguhi pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Viral Cafe Di Borobudur Tempat Artis Dan Menteri Sering Kumpul Bareng

Gereja Ayam terletak di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Kabupaten Magelang, tepatnya 2,5 km dari Candi Borobudur. Jika ingin mengunjunginya, siapkan tiket masuk hanya Rp. 5.000.

Bukit Tidar, juga dikenal sebagai “Pakunya tanah Jawa”, digunakan sebagai tempat pelatihan sekolah militer. Asal usul nama Tidar bukanlah suatu kebetulan. Konon pada zaman dahulu siapa saja yang mengunjungi bukit ini akan mati, atau dalam bahasa jawa disebut dengan “modar”. Ari mengatakan bahwa Tidar sendiri “mati” atau “modar”.

Deretan pohon pinus yang tinggi membuat tempat wisata di Magelang ini tetap asri dan segar. Jika Anda berjalan sedikit, Anda akan menemukan makam suci yang dikatakan sebagai penakluk bukit ini, yaitu Shayhu Subakir. Tidak jauh dari makam Syekh Subakir, ada makam Kyai di mana-mana, yaitu tombak Syekh Subakir yang panjangnya tujuh meter.

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Berkunjung ke Magelang tidak akan lengkap tanpa menginjakkan kaki di salah satu tempat wisata Magelang yang paling terkenal di dunia, Candi Borobudur. Dibangun pada abad ke-18 M oleh dinasti Syailendra, candi ini telah dinyatakan sebagai salah satu Keajaiban dan Keajaiban Dunia.

Destinasi Wisata Di Sekitar Candi Borobudur Dan Harga Tiketnya

Masuklah dan Anda akan kagum dengan banyaknya robot yang ada. Dilaporkan ada sekitar 504 arca di dalam bangunan Buddhis ini. Saat Anda menaiki tangga ke atas, ada sebuah stupa besar yang dikelilingi oleh 72 stupa yang lebih kecil, diisi dengan patung-patung di dalamnya. Dikatakan bahwa jika tangan Anda dapat menyentuh tangan robot, semua yang Anda inginkan akan menjadi kenyataan.

Candi ini memang menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika kita mundur ratusan tahun, kita akan mengerti bagaimana kisah kerajaan-kerajaan yang ada memperebutkan kekuasaan. Salah satu candi yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Magelang adalah Candi Mendut.

Menurut informasi yang diberikan oleh seorang arkeolog bernama J.G. Kasparis, Candi Mendut dibangun oleh Dinasti Syailendra pada tahun 824 M, pada masa pemerintahan Raja Indra. Namun, bangunan ini hilang dan ketika ditemukan dan dibangun kembali pada tahun 1836, atapnya tidak pernah ditemukan.

Selain itu, dari keterangan tersebut tertulis bahwa pada saat itu, Raja Indra membangun sebuah bangunan suci yang disebut Wenuwana, yang berarti hutan bambu. Konon inilah alasan mengapa Casparis menyimpulkan bahwa Candi Mendut pada mulanya adalah tempat pemujaan Raja Indra.

Panduan Tips Pergi Liburan Ke Candi Borobudur

Tidak jauh dari Candi Mendut, jangan lupa mampir ke Candi Pawon. Pada abad ke-20, candi ini ditemukan dalam keadaan membusuk di dalam hutan. Setelah itu, bangunan ini dipugar pada tahun 1903. Tidak banyak informasi tentang candi ini, tetapi dari catatan J.G. de Casparis, Candi Pawon dibangun kembali ketika dinasti Syailendra berkuasa.

Namun, bukti keberadaan wangsa Syailendra sebagai pemilik candi ini tidak ditemukan, karena tidak ditemukan arca Buddha. Namun, ada ornamen berupa pohon organik yang digunakan sebagai simbol Kalpataru bahkan sampai sekarang. Ornamen ini diapit oleh Kinara-Kinari, makhluk bertubuh burung dengan kepala manusia dan peti harta karun.

Merupakan tempat wisata di Magelang yang menawarkan pemandangan berupa gunung Merapi yang sangat besar yang dapat dilihat dari jarak dekat. Dikenal dengan nama Gardu Pandang Ketep, tempat wisata di Magelang ini dibangun di atas lahan seluas 8.000 meter persegi. Ada banyak penjual makanan ringan di daerah tersebut, seperti penjual jagung bakar, mie instan, dan susu jahe.

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Dalam beberapa tahun terakhir, tempat wisata di Magelang ini banyak berkembang. Tidak hanya berupa observasi, kini juga terdapat museum Vulkanologi yang menampilkan segala informasi seputar aktivitas Gunung Merapi. Selain itu, ada juga teater kecil dengan film-film sejarah dari Gunung Merapi, alat Pancaarga dan teropong.

Desa Wisata Di Sekitar Candi Borobudur Yang Layak Dikunjungi

Apakah Anda ingin menyaksikan matahari terbit atau terbenam yang menakjubkan? Punthuk Setumbu adalah tempat wisata di Magelang yang wajib dikunjungi. Persahabatan dengan Gunung Merbabu dan Merapi di antaranya, matahari terbit dan terbenam adalah acara terindah yang sayang untuk dilewatkan. Siluet Candi Borobudur dari kejauhan juga akan membuat mata Anda takjub dan mulut Anda tidak akan berhenti bertanya-tanya.

Sebelum menjadi tujuan wisata populer, Punthuk Setumbu hanyalah sebuah bukit setinggi 400 meter yang digunakan penduduk setempat sebagai ladang. Terdapat gazebo tempat para tamu dapat bersantai sambil menunggu matahari terbit atau mendaki. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata di Magelang ini adalah saat musim panas tiba, atau antara bulan Juni dan Agustus.

Pinusan Kragilan terletak di bawah Gunung Merbabu, tempat wisata di Magelang yang didominasi oleh deretan pohon pinus. Oleh pengunjung, tempat wisata ini lebih dikenal dengan Top Selfie Pinusan Kragilan. Pemberian nama ini bukan tanpa alasan karena banyak sekali spot foto yang pemandangannya menakjubkan. Salah satunya berada di tengah hutan dan berada di jalur lurus tepat setelah pintu masuk.

Sambil menjelajahi hutan dan berfoto, Anda bisa sekaligus menyusuri sungai Selo Tumpang yang juga melewati hutan ini. Dengan membayar tiket masuk Rp10.000 per orang, liburan Anda sudah lengkap. Namun, ingat bahwa Anda tidak diperbolehkan mendirikan tenda dan berkemah di sini.

Tempat Wisata Di Jawa Tengah

Seperti namanya, unit ini memiliki bentuk yang unik, mirip dengan kamera tipe DSLR dengan lensa panjang. Tanggol Anggien Jatikusumo, pemiliknya, adalah seniman asal Semarang yang kini bermukim di pulau dewata, Bali. Awalnya, Tanggol membangun rumah kamera ini hanya sebagai tempat sekolah melukis dan melukisnya.

Interior rumah ini merupakan hasil karya pemiliknya, baik dengan tulisan pena maupun tinta campuran. Kadang-kadang, Tanggol mengunjungi rumahnya sehingga Anda dapat bertemu dengannya jika Anda datang pada waktu yang tepat. Daya tarik utama kamera ini ada pada atap atau bagian atas lensa. Dari sini Anda memiliki pemandangan indah Gunung Merbabu, Sumbing dan Merapi.

Tempat wisata di Jalan Majaksingi Kabupaten Magelang ini bisa Anda kunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan biaya masuk sebesar Rp. 15.000 per orang. Jangan lupa bawa slick tanggol khusus di lensa kamera kamu ya!

Tempat Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Kota Magelang tidak hanya kaya akan tempat wisata dengan pemandangan yang menarik. Anda juga dapat menemukan beberapa wisata menarik seperti Museum OHD. Museum ini terletak di Jalan Jenggolo No. 14, Kota Magelang adalah museum pribadi milik Dr. Oei Hong Djien, yang memamerkan seluruh koleksinya. Nama museum ini diambil dari akronimnya, OHD.

Hotel Dekat Candi Borobudur Untuk Menginap Di Magelang

Dr. Oei telah memamerkan koleksinya sejak tahun 1970. Sejauh ini, ada lebih dari 2.000 koleksi yang dipamerkan di museum ini. Tempat wisata di Magelang ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore WIB setiap hari kecuali hari Selasa dan hari libur. Biaya masuk yang harus Anda bayar untuk melihat koleksi Dr. Wow di museum ini harganya Rp 50.000 per orang.

Air Terjun Kedung Kayang terkenal tidak hanya karena keindahan alamnya, tetapi juga legenda yang melingkupi keberadaan tempat wisata di Magelang ini. Pancurannya berasal dari tiga mata air yang keluar dari bebatuan. Setelah mandi ada gua

Wisata dekat dengan candi borobudur, wisata yang dekat candi borobudur, wisata dekat candi borobudur, hotel dekat candi borobudur, homestay dekat candi borobudur, tempat wisata dekat candi borobudur, wisata ke candi borobudur, penginapan dekat candi borobudur, tempat wisata dekat dengan candi borobudur, wisata sekitar candi borobudur, villa dekat candi borobudur, wisata yang dekat dengan candi borobudur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

To Top