Connect with us

Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

Informasi

Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah – Jika ada Grand Canyon di Amerika Serikat, maka di Pangandaran ada Green Canyon Pangandaran yang tak kalah indahnya. Tempat wisata di Pangandaran, Jawa Barat ini menawarkan pemandangan tebing alam tinggi yang dihiasi pepohonan hijau yang rindang.

Sebelum dibuka sebagai tempat wisata, sungai di sepanjang objek wisata Green Canyon Pangandaran ini dikenal angker. Bahkan masyarakat setempat jarang berani menyeberangi sungai atau di tepian sungai.

Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

Kisah Green Canyon dimulai ketika Sungai Cijulang pertama kali dibuka sebagai objek wisata. Masyarakat Pangandaran menamakan Green Canyon Cukang Taneuh yang artinya Jembatan Bumi dalam bahasa Indonesia.

Body Rafting, Menguji Adreanlin Mengarungi Arus Sungai Tanpa Perahu, Pangandaran

Nama Green Canyon sendiri dipopulerkan oleh seorang warga negara Perancis bernama Bill John pada tahun 1993. Kemudian ia melihat warna kehijauan dari tebing dan sungai dan menyebutnya “Green Canyon”, yang masih digunakan dan populer sampai sekarang.

Kekagumannya memuncak saat melihat tembok air terjun di tepi sungai. Seiring dengan relief bebatuan stalaktit yang terus mengeluarkan air.

Bukan tanpa alasan Cukang Taneuh menamai Green Canyon. Bentuk ngarai ini sangat mirip dengan Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat. Bedanya, ngarai yang terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini memiliki panorama hijau yang indah.

Saat kita menyusuri sungai di antara tebing ngarai ini, kita bisa melihat tanaman hijau menghiasi dinding batu yang indah, hasil ukiran alam selama bertahun-tahun. Ngarai ini terbentuk oleh erosi tanah akibat aliran Sungai Cijulang selama jutaan tahun.

Green Canyon Karawang, Surga Tersembunyi Di Pedalaman Karawang

Aliran sungai menembus gua dengan stalaktit dan stalagmit yang berkilauan. Di samping sungai ada dua bukit tinggi dengan bebatuan yang dihiasi pepohonan. Sebuah atraksi alam yang benar-benar unik dan menantang.

Green Canyon Pangandaran terletak di Desa Kertayasa, Jalan Raya Cijulang, RT.02/RW.10, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Untuk menuju tempat ini dari pusat Pangandaran, kita harus berkendara kurang lebih 30 kilometer.

Lokasi wisata ini terletak di dekat Bandara Nusawwiru dan Resor Wisata Batu Karas Pangandaran. Menemukan lokasi wisata ini tidaklah sulit. Kita bisa menggunakan jalan dari Jakarta ke Bandung, lalu ke Tasikmalaya, lalu ke Ciamis, dilanjutkan dengan Pangandaran ke Cijulang.

Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

Ada juga jalur selatan yang melewati Tasikmalaya ke Cipatujah, lalu ke Cikalong, lalu ke Cimanuk dan Cijulang. Rute ini cukup dekat, sekitar 60 kilometer. Namun jalur ini cukup menantang, kondisi alamnya masih terbuka.

Paket Wisata Pangandaran Green Canyon, Pantai Yang Merayu Di Selatan Jawa

Wisatawan biasanya lebih memilih jalur pertama, meski jaraknya cukup panjang, yaitu sekitar 180 kilometer jika memulai dari kota Bandung.

Mau tahu informasi seputar aktivitas menarik di Green Canyon Pangandaran? Simak di update artikel selanjutnya dengan VELO, kantong nikotin bebas tembakau praktis dan simpel pertama di Indonesia!

VELO tersedia dalam berbagai rasa unik seperti Berry Frost, Tropical Mix, Polar Mint dan Ruby Berry. Kantong nikotin ini ditujukan untuk pengguna nikotin di atas usia 18 tahun, bukan untuk wanita hamil dan menyusui.

VELO akan memantau aktivitas menyenangkan Anda kapan saja, di mana saja tanpa khawatir mengganggu kenyamanan orang-orang di sekitar Anda karena kantong nikotin ini benar-benar bebas rokok!

Bukan Green Canyon, Ini Cikahuripan Dari Bandung

Website ini berisi informasi tentang produk nikotin adiktif. Website ini ditujukan bagi pengguna produk nikotin yang berusia di atas 18 tahun dan berdomisili di Indonesia. Bersama keluarga atau orang terkasih, Green Canyon di Pangandaran, Jawa Barat bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu dengan kegiatan outdoor yang menyenangkan.

Green Canyon atau dikenal dengan Cukang Taneuh terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, sekitar 31 km dari Kota Pangandaran.

Nama Green Canyon dikenal setelah seorang turis Prancis yang datang ke sini pada tahun 1993. Ia melihat air hijau jernih dari sungai dan lumut hijau tumbuh di sisi tebing.

Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

Bagi masyarakat sekitar, Cukang Taneuh berarti jembatan darat. Sebuah jembatan tanah melintasi lembah dan jurang Green Canyon. Biasanya digunakan oleh petani lokal untuk kebun.

Cukang Taneuh (green Canyon) West Java

Jika Anda menyukai tantangan yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba free jumping dari tebing setinggi lima meter dan atraksi panjat tebing. Mereka yang menyukai kedamaian dan ketenangan bisa naik perahu sambil memancing.

Salah satu kegiatan yang digemari wisatawan adalah Body Rafting. Harga yang ditawarkan berkisar antara 150.000 rupee hingga 250.000 rupee.

Ini bukan hanya arung jeram, Anda bisa berenang dan menikmati jernihnya air Green Canyon, lompat dari tebing setinggi 9 meter, tapi juga trekking.

Jika Anda tidak membawa bekal yang cukup, ada beberapa restoran yang menyajikan makanan khas Sunda dan seafood. Ada juga beberapa gerobak makanan yang menjual bakso, nugget ayam dan lainnya.

Green Canyon Pangandaran, Aktivitasnya Menantang Pesona Alamnya Menawan

Liburan akhir tahun sudah dekat, jadi kami merekomendasikan lima tempat wisata modern untuk Anda yang akan berlibur ke Bali.

Liburan tahunan selalu menjadi kesempatan untuk menghilangkan nostalgia bersama keluarga, terutama bagi para pendatang yang ingin kembali ke kampung halaman. Wisata di Jawa Barat identik dengan pusat perbelanjaan, taman hiburan, dan mal. Siapa sangka ternyata Jawa Barat juga memiliki wisata alam yang menakjubkan yaitu Green Canyon.

Green Canyon atau lebih dikenal dengan Cukang Taneuh terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Sekitar 31 km dari kota Pangandaran. Nama Green Canyon sendiri berasal dari seorang turis Prancis yang datang ke sini pada tahun 1993. Hal ini karena populer disebut Green Canyon karena airnya yang hijau jernih dari sungai dan lumut hijau yang melimpah di sisi tebing.

Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

Bagi masyarakat sekitar, Cukang Taneuh berarti jembatan darat. Itu karena ada jembatan tanah di atas lembah dan jurang Green Canyon yang biasa digunakan petani setempat untuk pergi ke kebun mereka.

Tiket Masuk Wisata Perahu Green Canyon Pangandaran

Jika Anda berada di luar Jawa Barat, Anda dapat menggunakan transportasi udara atau darat ke Bandung. Dari Bandung, naik bus ke Pangandaran. Setelah sampai di Terminal Pangandaran, Anda bisa naik minibus menuju Terminal Cijulang dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan ojek atau sewa mobil.

Green Canyon sendiri dapat dicapai dari dermaga Ciseureuh dalam waktu 30 hingga 45 menit dengan menggunakan perahu kayu modern yang sering disebut “Ketinting”. Harga per orang untuk ketinting ini adalah 75.000 rupiah dengan kapasitas maksimal lima orang dan beroperasi mulai pukul 07.30 hingga 16.00 WIB.

Ketinting ini membawa Anda menyusuri sungai. Sepanjang jalan, Anda akan melihat sekilas pepohonan hijau yang berjajar di tepi sungai. Jika Anda beruntung, Anda dapat melihat beberapa hewan di sekitar sungai. Anda juga dapat menikmati air terjun yang mengalir di sisi tebing.

Anda akan dibuat takjub dengan keindahan yang ditawarkan Green Canyon. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyiapkan kamera Anda selama perjalanan menyusuri sungai. Tangkap objek yang indah dan tidak dapat dilewatkan. Jangan lupa untuk menyiapkan wadah tahan air untuk kamera Anda, karena Anda akan banyak bekerja dengan air di sini nanti.

Destinasi Wisata Menarik Di Ciamis, Ada Green Canyon Juga Lho!

Selama perjalanan yang cukup panjang di ketinting, nantinya Anda akan menjumpai berbagai arus sungai yang memungkinkan Anda untuk berenang. Anda bisa berenang di sungai yang super bersih sambil melihat ikan-ikan yang berenang.

Anda dapat berjalan melalui gua dengan stalaktit dan stalagmit yang meneteskan air. Selama naik perahu, Anda juga bisa menikmati deru air yang menghantam karang.

Jika Anda menyukai tantangan yang memacu adrenalin, Anda bisa mencoba menyelam ke sungai dari tebing setinggi 5 meter atau mencoba atraksi panjat tebing. Sedangkan bagi Anda yang menyukai kedamaian dan ketenangan, berkano sambil memancing akan menjadi pilihan yang menyenangkan.

Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

Salah satu kegiatan yang digemari wisatawan adalah Body Rafting. Harga yang ditawarkan berkisar antara 150.000 rupee hingga 250.000 rupee. Paket body rafting ini tidak hanya arung jeram, tetapi Anda juga bisa menikmati berenang di air jernih Green Canyon, melompat dari tebing setinggi 9 meter, dan trekking.

Wisata Green Canyon Pangandaran

Jika Anda tidak membawa makanan yang cukup, satu-satunya tempat penjaja makanan adalah di sekitar tempat parkir di pintu masuk. Ada beberapa restoran yang menyajikan makanan Sunda dan seafood. Ada juga beberapa gerobak makanan yang menjual bakso, nugget ayam dan lainnya.

C. Pakailah sepatu anti selip karena Anda akan sering berjalan di atas batu yang licin. Untuk menambah kenyamanan, cobalah sandal hiking.

E. Jangan membuang sampah sembarangan! Bawalah kantong plastik khusus untuk pembuangan sampah untuk menjaga keindahan lokasi wisata Green Canyon. Sayang sekali jika kita mencemari Green Canyon yang terkenal itu, kejernihan airnya dengan tangan kita sendiri bukan?

Jam kerja tempat wisata ini mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Khusus hari Jumat, Green Canyon tidak buka sampai pukul 13.00, setelah salat Jumat.

Body Rafting Sambil Uji Adrenalin Di Citumang Green Valley, Pangandaran

Biaya masuk Green Canyon berkisar antara 150.000-250.000 rupee tergantung paket wisatanya.

Buat kamu yang berada di kawasan Thamrin dan ingin datang ke mall, jangan lupa untuk mencoba datang ke Sarinah. Setelah bertahun-tahun tidak aktif…

Bagi Anda pecinta ramen, kini hadir restoran ramen baru di Jakarta. Restorannya adalah Eightman Sudirman. Ini menawarkan berbagai macam varietas ramen. . .

Green Canyon Primadona Wisata Jawa Barat Yang Luar Biasa Indah

The Glass House Bogor (rumah kaca resto) Banyak yang mengatakan bahwa restoran The Glass House Bogor adalah restoran lama dengan wajah baru. Ya…

Wisata Favorite Di Pangandaran 2021

Bagi masyarakat Bandung dan sekitarnya yang mencari tempat nongkrong yang nyaman, asyik dan terbuka, Armor Genuine Bandung wajib…

Eksterior Utara Cafe (utaracafé) Menikmati sejuknya suasana Bandung belum lengkap tanpa kopi, teh atau barbeque. Nah, buat kamu… Green Canyon atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cukang Taneuh oleh warga sekitar, terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis. Sekitar 31 km dari kota Pangandaran. Nama Green Canyon sendiri berasal dari seorang turis Perancis yang datang ke sini pada tahun 1993. Hal ini karena air sungai yang jernih dan hijau lumut yang melimpah di sisi tebing yang membuatnya populer di kalangan

Green canyon jawa barat, paket wisata green canyon pangandaran, paket wisata green canyon, green canyon pangandaran jawa barat, wisata green canyon jawa barat, wisata green canyon, wisata green canyon pangandaran jawa barat, green canyon luar negeri, wisata alam green canyon, wisata green canyon pangandaran, green canyon ciamis jawa barat, tempat wisata green canyon

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top