Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Garut

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Garut

Tempat Wisata Alam Di Garut – , Jakarta Garut adalah sebuah kabupaten di Jawa Barat dan kota utama Tarogong Kidul. Daerah ini berbatasan dengan Kabupaten Sumedang di sebelah utara, Kabupaten Tasikmalaya di sebelah timur, Samudera Hindia di sebelah selatan, serta Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Bandung di sebelah barat.

Sebagian besar distrik ini bergunung-gunung, kecuali beberapa pantai selatan yang merupakan dataran rendah yang sempit. Di antara pegunungan Garut adalah Gunung Papandayan (2.262 meter) dan Gunung Guntur (2.249 meter), baik di perbatasan Kabupaten Bandung, maupun Gunung Cikuray (2.821 meter) di selatan kota Garut.

Tempat Wisata Alam Di Garut

Tempat Wisata Alam Di Garut

Garut sendiri memiliki banyak tempat wisata unggulan yang sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan. Lokasinya yang tidak jauh dari Bandung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengunjungi berbagai tempat wisata alam.

Wisata Di Garut Yang Wajib Dikunjungi, Panorama Alamnya Menakjubkan

Mulai dari Gunung Papandayan yang luar biasa, Gunung Cikuray dengan keindahannya yang luar biasa, hingga pantai dan air terjun yang indah. Ada berbagai pilihan tempat wisata di Garut yang bisa dieksplor saat liburan. Mulai dari wisata alam yang menenangkan, wisata keluarga yang menyenangkan, hingga wisata sejarah dan budaya yang sarat dengan konten edukasi yang bermanfaat.

Nah, itulah 8 tempat wisata alam di Garut yang Instagramable dan menjadi fokus wisatawan, dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/10/2018).

Danau atau Situ Bagendit hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari kota Garut, tepatnya di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Tempat wisata alam di Garut ini menjadi salah satu tempat favorit banyak wisatawan. Selain menampilkan pemandangan alam yang menarik, tempat wisata juga mudah untuk dikunjungi.

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di tempat sejuk ini, mulai dari berkeliling danau menggunakan rakit bambu atau rakit air, menikmati suasana seru di taman bermain hingga menjelajahi pasar tradisional di sekitar danau.

Wisata Alam Garut 2021 Yang Perlu Didatangi, Jangan Sampe Nyesel!

Tur Instagram lain yang harus dilihat adalah situs wisata Cipanas. Tempat wisata Cipanas Garut ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Garut, letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Garut menjadikan tempat ini tidak pernah sepi dari wisatawan.

Apalagi dengan pemandangan alam yang menakjubkan karena berada di kaki Gunung Guntur dan sejuknya udara pegunungan. Di kawasan ini banyak terdapat hot spot yang bisa digunakan untuk mandi.

Selain kawasan Cipanas, kawasan wisata Darajat Garut juga sangat populer di kalangan wisatawan. Terletak sekitar 25 kilometer dari pusat kota Garut, tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan yang luar biasa karena letaknya yang tinggi.

Tempat Wisata Alam Di Garut

Berada di tempat ini, pengunjung bebas menikmati indahnya pemandangan lembah di bawahnya. Seperti di Cipanas, di kawasan wisata ini terdapat berbagai kolam air panas yang bisa digunakan untuk berendam dan bersantai. Tidak hanya itu, ada beberapa wahana air yang sangat bagus dan pemandangan dari ketinggian.

Tempat Wisata Di Garut Paling Bagus Dan Hits Rekomended

Wisata Garut yang diluncurkan pada Agustus 2016 ini berlokasi di Desa Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Awalnya itu adalah hutan kopi dan hutan pinus. Namun, dengan potensi wisata alamnya yang luar biasa, kawasan ini kemudian dikembangkan sebagai objek wisata dan dinikmati banyak wisatawan.

Di kawasan wisata ini, pengunjung bisa bersantai dan menikmati keindahan alam dengan leluasa. Selain itu, ada juga tempat camping bagi mereka yang ingin menikmati aktivitas outdoor dengan berkemah. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit karena jalan menuju Lembah Karacak terjal. Di sana Anda bisa menemukan hutan pinus yang sangat cocok untuk berfoto. Ada juga rumah pohon dan Anda bisa berjalan kaki ke air terjun.

Kebun Mawar Situhapa terletak di Jalan Kamojang Km 5, Samarang, Kabupaten Garut. Objek wisata ini sebenarnya adalah sebuah penginapan dengan pemandangan taman bunga aneka warna, dan bukan hanya bunga mawar.

Hamparan taman bunga warna warni menjadi lingkungan alam yang menarik, cocok untuk lokasi foto yang menarik. Selain menikmati keindahan alam yang memanjakan mata, Anda juga bisa menginap di penginapan alam yang menarik ini.

Taman Air Sabda Alam Garut: Wahana & Tiket Masuk 2022

Tempat wisata ini tidak hanya populer sebagai objek wisata, tetapi juga sangat populer sebagai pemandian air panas medis. Ada dua jenis sumber air panas yang bisa dipilih pengunjung, yaitu kolam air panas kawah Talaga Bodas dengan kolam kecil terbuka dan Pancuran Talaga Bodas 7.

Kawah Kamojang adalah tempat wisata alam di Garut yang terletak di kawasan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Di ketinggian sekitar 1.730 meter di atas permukaan laut, suhu udara di kawasan ini sangat dingin, sehingga sangat disarankan untuk membawa jaket tebal.

Kawah ini dikelola sebagai PLTP (Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi) dan dibangun pada tahun 1926 pada masa penjajahan Belanda. Setidaknya ada 23 kawah di kawasan itu, dua di antaranya adalah danau uap. Uap yang dihasilkan kawah konon sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, sedangkan aroma uapnya dipercaya dapat melancarkan peredaran darah dan sistem pernapasan.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Singapura Yang Paling Terkenal

Tempat Wisata Alam Di Garut

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan unik berupa hutan kering dan mati. Hutan kering di kawasan ini merupakan hasil dari letusan Gunung Papandayan pada tahun 2002. Meski terlihat agak gelap, tempat wisata ini sering dijadikan sebagai spot foto dan spot fotografi khusus.

Kawah Kamojang, Menikmati Semburan Uap Dan Suara Unik Di Tempat Wisata Geothermal Garut

Banyak wisatawan mengunjungi tempat ini dan mengabadikannya dalam fotografi artistik. Di kawasan wisata ini bau belerang sangat menyengat, sehingga wisatawan disarankan untuk menggunakan masker.Pariwisata di Garut-Garut merupakan salah satu tempat yang beroperasi di wilayah Jawa Barat dan ibu kotanya bernama Tarogong Kidul. Terkenal dengan makanan dodol khas Garut, pesona yang ditawarkan Garut pun tak kalah menarik untuk dijelajahi.

Sebagian besar dataran Kabupaten Garut berupa pegunungan. Dengan fakta tersebut, sebagian besar tempat wisata di Garut menawarkan keindahan pegunungan. Selain pegunungan, Garut juga memiliki wisata alam lain yang populer di kalangan wisatawan.

Menjelajahi tempat-tempat wisata terbaik di Kabupaten Garut tidak lengkap jika tidak mencoba ke Gunung Papandayan. Gunung Papandayan menunjukkan keindahan alam pegunungan yang ditandai dengan perbukitan hijau yang asri. Tempat wisata di Garut ini terletak di selatan Kabupaten Garut dan memiliki ketinggian sekitar 2.600 m di atas permukaan laut.

Untuk menuju tempat wisata di Garut ini, pengunjung tidak hanya membutuhkan waktu lebih dari satu jam perjalanan darat. Hal ini dikarenakan daerah pegunungan sangat dekat dengan pusat Kabupaten Garut. Bagi wisatawan yang suka mendaki gunung, wisata Garut ini adalah pilihan yang tepat. Gunung ini cocok untuk pendaki pemula dan anak-anak.

Menikmati Pemandangan Asri Silayung Park Garut Ditemani Rebusan Ubi

Kabupaten Garut memiliki potensi wisata dan saat ini sedang berkembang. Waduk Situ atau Cangkuang merupakan salah satu wisata Garut yang cocok bagi para pecinta alam dan sejarah.

Selain danau dan pura yang merupakan peninggalan kerajaan Hindu, Pasar Wisata Digital Situ hadir dan baru diluncurkan pada tahun 2019 untuk menambah daya tarik destinasi wisata di Garut ini. Mengusung tema anak muda digital, pasar perjalanan ini menghadirkan tempat yang tepat untuk mengisi media sosial dan media sosial

Ketika mendengar tentang kolam air panas di Garut, pasti akan tertuju pada Kolam Air Panas Cipanas. Tempat wisata di Garut yang tidak pernah sepi ini menjadi salah satu daya tarik utama Kabupaten Garut. Tempat wisata asal Garut ini menawarkan akomodasi dengan hotel bintang lima, tempat

Tempat Wisata Alam Di Garut

Wisatawan dapat menikmati waktu bersama keluarga dengan berenang di kolam besar dengan saluran air yang berbeda.

Tempat Wisata Di Garut Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Bagi wisatawan yang mengenal Kawah Putih di kawasan Bandung, Pemkab Garut juga mengadakan kunjungan ke Kawah Putih Telaga Bodas dengan pesona uniknya. Wisata Garut ini menawarkan pesona alam pegunungan dengan pemandangan kawah biru yang indah seperti Telaga Bodas.

Air di kawah putih ini dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya radang sendi. Hal ini dikarenakan kandungan belerang yang terdapat dalam Kawah Putih Telaga Bodas sangat tinggi.

Di Sungai Cimanuk. Resort Garut ini akan mengajak Anda untuk menyusuri Sungai Cimanuk dengan cepat menggunakan dayung, perahu karet dan pelampung pengaman.

Rasa kebersamaan bersama teman dan keluarga sangat terasa saat anda menaiki perahu karet di Sungai Cimanuk. Meski olahraga ini termasuk dalam jenis olahraga ekstrim, tak sedikit wisatawan yang datang untuk mencoba wisata andalan Garut ini.

Wisata Alam Di Bungbulang Garut Yang Cocok Untuk Healing

Kabupaten Garut sebagian besar terdiri dari pegunungan yang indah. Namun, ada daerah di kawasan Pantai Selatan yang menjorok keluar membentuk daerah dataran rendah. Pantai Rancabuaya adalah salah satunya. Wisata pantai di Garut ini menawarkan keindahan pasir, laut yang biru, bisa menjadi waktu bersantai tersendiri saat berada di pantai.

Tempat wisata di Garut ini merupakan pantai karang sehingga tidak bisa digunakan oleh wisatawan untuk berenang. Namun jangan khawatir, wisatawan bisa melihat ragam air terjun Curug yang ada di kawasan Pantai Rancabuaya dan melihat ikan-ikan kecil cantik yang terperangkap di bebatuan.

Generasi milenial pasti senang saat berkunjung ke wisata Garut ini. Mengusung tema perbukitan indah, pemandangan yang ditawarkan objek wisata di Garut ini sungguh indah

Tempat Wisata Alam Di Garut

Bukit Tiang Angin, terletak di belakang bukit Cikajar, Kecamatan Cikalet, Kabupaten Garut. Untuk memasuki kawasan wisata Garut ini, pengunjung akan dikenakan pajak sebesar Rp. 8.000,- per orang.

Tempat Wisata Alam Di Cilawu Garut Yang Paling Menggoda

Tempat wisata di Garut yang kurang populer selanjutnya adalah Puncak Guha. Puncak Guha menyuguhkan pemandangan yang indah dari atas puncak. Dikatakan demikian, karena di bawah objek wisata di Garut ini terdapat goa kelelawar yang menghadap Sang Hyang Tarajep ke Samudera Hindia. Untuk masuk ke wisata Garut ini, pengunjung akan dikenakan biaya Rp. 5.000,-/ orang. Harganya sangat masuk akal untuk merasakan dan melihat keindahannya

Resor Kampung Sampireun dan Spadi Garut

Tempat wisata di cipanas garut, tempat wisata di garut darajat pass, tempat wisata di garut, wisata alam di garut, tempat wisata di garut untuk keluarga, tempat wisata keluarga di garut, tempat wisata terbaru di garut, tempat wisata sabda alam garut, tempat wisata di garut kota, tempat wisata di garut sabda alam, tempat wisata alam garut, tempat wisata di garut 2021

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top