Connect with us

Air Terjun Takapala Wisata Alam Makasar Yang Menakjubkan

Informasi

Air Terjun Takapala Wisata Alam Makasar Yang Menakjubkan

Air Terjun Takapala Wisata Alam Makasar Yang Menakjubkan – Wisata Air Terjun Parangloe – Ditemukan di berbagai wilayah Indonesia dengan keindahan alam yang menakjubkan. Ada gunung, bukit yang indah hingga air terjun alami, dan mereka juga memiliki banyak cerita di baliknya. Kekayaan tersebut akan menjadi daya tarik bagi penduduk lokal dan wisatawan dari luar daerah. Seperti halnya Kabupaten Gowa, kabupaten seluas 1.883,32 kilometer persegi ini terletak di Sulawesi Selatan. Tempatnya juga hanya 10 menit dari Makassar. Salah satu daya tarik utama di sini adalah Air Terjun Parangloe.

Terletak di Kabupaten Gowa, objek wisata air terjun ini memiliki keunikan tersendiri. Air terjun ini memiliki teras yang berpadu dengan susunan bebatuan yang menarik di Desa Bori, Kecamatan Palangelo. Jaraknya sekitar 20 km dari kota Makassar. Suasana di sana masih alami, dengan beberapa jalan kasar dan jalan setapak yang terasa agak curam.

Air Terjun Takapala Wisata Alam Makasar Yang Menakjubkan

Air Terjun Takapala Wisata Alam Makasar Yang Menakjubkan

Air Terjun Parangloe merupakan air terjun yang juga dikenal oleh masyarakat sekitar sebagai Air Terjun Bantimurung 2. Menurut beberapa wisatawan lokal, Parangloe dikenal sebagai air terjun terindah. Karena susunan batunya tertata rapi, tinggi dan berundak. Air terjun ini juga memiliki nuansa misterius, dan banyak turis yang meninggal karena jatuh dan hanyut terbawa arus. Kawasan air terjunnya juga masih sangat alami, karena belum banyak wisatawan yang mengetahui tempat ini.

Melihat Pelangi Dari Dekat Di Air Terjun Coban Jahe, Malang Halaman 1

Tentu saja, air terjun ini disebut indah karena alasan khusus. Air terjunnya masih alami, indah dan menakjubkan. Air terjun setinggi 20 meter dengan bebatuan yang tertata rapi ini sangat alami. Selain itu, udaranya yang sejuk dan segar, serta terdapat panorama alam yang memukau. Alangkah nyaman dan amannya anda saat berada di tempat ini karena menyatu dengan alam.

Diketahui bahwa daerah tersebut tidak diiklankan oleh pemerintah setempat karena situasi dan lokasi yang tidak sepenuhnya aman. Untuk mencapai titik ini, pengunjung terlebih dahulu harus berjalan melintasi jalan yang kasar dan kemudian mengikuti jalan setapak dengan kondisi terjal. Namun, hingga saat ini belum banyak yang datang, terutama warga sekitar. Mereka ingin melihat sendiri bagaimana air terjun yang indah ini dicintai oleh orang lain. Air terjun ini tingginya sekitar 200 meter, dan bebatuannya tertata rapi dan alami.

Untuk menghargai keindahan air terjun ini, terlebih dahulu harus dipahami lokasinya. Air Terjun Parangloe berjarak sekitar 2 km dari kota Makassar. Ada di DS. Pori termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Palangelo. Anda bisa melalui Goa-Malino dari kota Makassar. Nanti anda akan sampai di kawasan Bendungan Bili-Bili. Baru setelah itu Anda bisa mengajak warga sekitar untuk pergi ke Air Terjun Palangelo karena lokasinya agak tersembunyi. Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam Air Terjun Palangelo, tetapi Anda juga bisa mengunjungi destinasi lain seperti Air Terjun Ali Takapala, Air Terjun Cinta, Museum Bala Lompoa dan masih banyak lagi. Mulailah merencanakan liburan di Sulawesi Selatan bersama teman-teman.

Letaknya yang berada di kaki gunung Bawakaraeng membuat air terjun ini sejuk dan segar. Juga masih dalam keadaan bersih dan alami dengan keindahan yang memukau. Namun, perlu diketahui bahwa banjir bandang sering terjadi di tempat-tempat wisata. Dan di sini selalu hujan, jadi tidak disarankan pergi ke sana saat musim hujan.

Tempat Wisata Di Gowa Estetik

Karena lokasinya yang terpencil, ada baiknya memiliki rencana A, B, C jika terjadi hambatan perjalanan. Jika Anda memulai dari kota Makassar, air terjun ini berjarak 20 kilometer. Untuk melakukan ini, cari tahu jadwal perjalanan tentang cara menuju ke lokasi wisata. Jangan sungkan untuk bertanya kepada warga Desa Pori. Karena bagi warga sekitar, lokasi air terjun ini sangat populer.

Bawa bekal dari rumah untuk menemani perjalanan Anda atau ke tempat wisata. Tapi ingat jangan terlalu banyak membawa barang bawaan. Karena Anda harus berjalan kaki untuk mencapai air terjun tersebut. Ambil apa yang Anda butuhkan dan jangan lupa untuk tetap bersih di tempat-tempat wisata dan di perjalanan.

Karena seperti yang kita ketahui, medan tempat wisata air terjun tersebut sangat berbeda dengan tempat wisata lainnya. Anda membutuhkan sepatu yang nyaman dan tahan lama. Pastikan sepatu Anda memiliki sol non-slip untuk mengayuh dengan aman. Pilih sepatu yang pas dengan kaki kita, tidak terlalu kecil atau terlalu besar.

Air Terjun Takapala Wisata Alam Makasar Yang Menakjubkan

Sesibuk apapun tempat wisatanya, jangan lupakan keselamatan dulu. Entah untuk diri sendiri atau untuk orang lain. Apalagi di air terjun Palangelo ini banyak korbannya. Mereka hilang atau karena alasan lain. Terbaik untuk datang selama musim panas. Jangan memilih musim hujan, karena sangat berbahaya. Bahkan banjir akan datang. Jadi, selalu utamakan keselamatan dan pahami cara kerja medan.

BACA JUGA!!!  Outbound Grafika Cikole Lembang Bandung

Tempat Wisata Di Makassar Yang Jarang Diketahui Dan Wajib Dikunjungi

Tidak ada habisnya membicarakan keindahan air terjun itu. Meski sering kontroversial mengutip kehidupan banyak orang, tak bisa dipungkiri air terjun ini akan membawa keindahan bagi siapa saja yang datang ke sini. Bahkan menjadi wisata air terjun terpopuler di Gowa.

Tidak hanya itu, ada banyak tempat wisata di Sulawesi Selatan yang layak untuk dikunjungi. Tempat wisata ini tidak jauh dari air terjun Palangelo. Misalnya Malinois Heights, Danau Tallarili, Fort Zumba Opp, Museum Barra Lompoa hingga Klub Golf Pad Valley.

Jika Anda ingin mengunjungi air terjun satu per satu, Anda bisa mulai membuat daftar tempat wisata. Seperti air terjun parangloe, air terjun cinta, air terjun biroro, air terjun salewangan malino, air terjun takapla, air terjun galang, air terjun bulan, air terjun lembana dan air terjun ketemu jodoh anda.

Berbagai air terjun yang ada di Gowa menawarkan gambaran yang indah tersendiri. Apalagi bagi yang ingin mendapatkan tempat wisata terbaik dengan setting alam yang tidak terputus. Tidak hanya itu, ada juga bendungan yang berbeda seperti Gowa Garden Tour, Malino Forest Tour, Billy Billy Dam, Campley Dam, Ramma Valley, dll. Air Terjun Parangloe adalah salah satu dari sekian banyak keindahan Gowa. Sayang sekali jika kita tidak mengeksplor hal-hal di sekitar kita seperti tempat wisata terbaik ini. Gowa merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan dengan pemandangan alam yang asri dan indah yang tidak mengecewakan. Termasuk air terjun. Air terjun Gowa akan menyuguhkan pemandangan, kesegaran dan kesejukan yang sangat sulit ditemui di kota-kota besar. Sahabat traveler yang berencana menjelajah Sulawesi Selatan dan isinya, mulai dari sini!

Segarnya Bermain Air Di Kolam Air Terjun Takapala

Air Terjun Salewangan terletak di daerah Tinggi Moncong Malino-Gowa dan memiliki banyak saluran air. Meski tidak terlalu tinggi, air bergejolak yang memancar dari atas sudah cukup membuat air terjun ini sangat memukau. Untuk sampai ke sini, Sahabat Traveler harus melewati sekitar seribu anak tangga. Teman Traveler bisa duduk-duduk di bebatuan di bawah air terjun dan bermain air sampai puas.

Air terjun di Gowa selanjutnya yang tidak akan mengecewakan sobat Traveler adalah yang berada di atas Sungai Je’neberang. Keindahan air terjun ini tersembunyi di balik bebatuan alam yang kokoh dan tinggi. Selain baru dicuci di air, Teman Traveler akan tertarik dengan pemandangan daerah tersebut.

Air Terjun Lembanna terletak di kawasan Lembanna dan merupakan desa terakhir sebelum mendaki Gunung Bawakaraeng. Untuk mencapai air terjun ini, Sahabat Traveler harus mengikuti jalan yang masih alami. Sampai di sini, Sahabat Traveler akan melihat air terjun yang tidak terlalu tinggi. Namun, itu masih sangat indah. Jika teman traveling ingin menginap di area tersebut, kamu bisa mendirikan tenda bersama teman-teman yang lain.

Air Terjun Takapala Wisata Alam Makasar Yang Menakjubkan

Jika Anda tertarik untuk menjelajahi air terjun Kabupaten Gowa di Sulawesi Selatan, jangan lewatkan Air Terjun Bioro. Air terjun ini terletak di desa Bonrolurang. Air yang mengalir di sini berasal langsung dari Pegunungan Bhavankaran. Menurut saya lebih segar dari Air Terjun Luoluo yang tingginya sekitar 15m, dengan pengaturan yang indah yang akan menarik teman-teman traveling.

Air Terjun Takapala Pesona Alam Dengan Tebing Unik Di Sulawesi Selatan

Air terjun di desa Majannang ini merupakan salah satu air terjun yang terkenal di Gowa. Namanya unik dan membuat saya penasaran. Meski tidak terlalu tinggi, kejernihan air terjunnya tidak bisa dipungkiri. Teman-teman traveler juga bisa memanjakan diri di kolam alami di kawasan ini. Konon salah satu air terjun di Gowa ini memiliki mitos bahwa siapa saja yang mandi di bawah air terjun akan segera bertemu jodoh. Siapa yang mau mencoba ini?

Air terjun ini terletak di Malinois Heights. 880 meter di atas permukaan laut terletak di 880 meter di atas permukaan laut. Tingginya mencapai 109 meter. Apalagi jika di daerah tersebut banyak terjadi drainase, terutama saat musim hujan. Di sini, sesama pelancong bisa mandi dan membaca sepuasnya, sambil dikelilingi keindahan yang masih terjaga. Disajikan dalam bentuk kebun teh, pemandangan gunung dan persawahan.

Oleh karena itu, wisatawan akan mengunjungi Air Terjun Takapala Marino yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah meski belum mencapai lokasi primanya.

Selain itu, objek wisata Air Terjun Takapala merupakan air terjun yang cocok sebagai tujuan akhir pekan keluarga di Gowa.

Air Terjun Takapala, Saat Air Terjun Bersahabat Dengan Pelangi

Karena lokasi Air Terjun Takapala tidak jauh dari tempat parkir, maka tidak perlu tenaga ekstra, karena pendakian sudah dekat.

Air Terjun Takapala terletak di pulau Malinois. Alamat Air Terjun Takapala berada di Desa Bang Tolerong, Kecamatan Dingjimonkham, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Jalan menuju Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala Wisata Alam Makasar Yang Menakjubkan

Taman air terjun batu alam, wisata air terjun terdekat, air terjun takapala malino, wisata air terjun bandung, wisata air terjun malang, air terjun takapala di malino, wisata air terjun bali, wisata air terjun di lampung, gambar pemandangan alam air terjun, wisata bogor air terjun, wisata air terjun lombok, air terjun takapala

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top