Connect with us

Tempat Wisata Alam Di Sentul

Informasi

Tempat Wisata Alam Di Sentul

Tempat Wisata Alam Di Sentul – Ada beberapa aktivitas wisata Sentul yang bisa kamu lakukan di akhir pekan tanpa harus jauh-jauh dari Jakarta. Sentul, kawasan ‘kota pegunungan’ di Kecamatan Babakan Madang, Provinsi Bogor, menjadi salah satu ‘primadona’ dalam hal real estate. Terletak di sebelah timur kota Bogor, kawasan ini berkembang pesat, sehingga tentunya tempat wisata juga berubah.

Meski dikenal sebagai kawasan pemukiman, kawasan Sentul memiliki tempat wisata alam yang indah. Ada juga tempat wisata buatan yang indah dan cocok untuk liburan akhir pekan. Berikut 13 aktivitas wisata yang ditawarkan Sentul.

Tempat Wisata Alam Di Sentul

Tempat Wisata Alam Di Sentul

Aktivitas wisata Sentul yang tidak boleh dilewatkan adalah berkunjung ke sini. Kawasan wisata Gunung Pancar yang berada di ketinggian 300-800 meter di atas permukaan laut sangat cocok dikunjungi pada pagi hari karena udaranya yang sejuk. Jika Anda ingin mengabadikan kenangan di antara pepohonan pinus yang menjulang tinggi, mengapa tidak berfoto bersama?

Wisata Sentul Penuh Pas Treking Sentul Bogor Viral

Tempat ini terus bermunculan sebagai lokasi pemotretan prewedding yang sangat terjangkau baik dari segi jarak maupun biaya. Siapa bilang foto prewedding harus mewah atau mewah? Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang serasi dan membawa ‘sablon’ lucu untuk melengkapi citra Anda.

Bogor dan sekitarnya adalah surga bagi mereka yang menyukai air terjun atau ‘curug’. Ada banyak air terjun yang tersebar di pelosok Bogor dengan ‘spesialisasi’nya. Pertama-tama, Anda harus mengunjungi Curug Leuwi Hejo yang airnya berwarna hijau.

Airnya yang jernih, air terjun yang lembut dan ‘kolam’ alami yang relatif besar membuat tempat ini populer di kalangan petualang muda. Berhubung kamu harus jalan kaki sekitar 1 km dari tempat parkir, hati-hati kalau berenang di sini lama-lama ya! puas!

Jika ini air terjun, sungguh menakjubkan karena mencapai ketinggian 50 meter. Untuk memudahkan kunjungan para pengunjung, pihak swasta turut bertanggung jawab atas pembangunan kolam yang airnya keluar dari air terjun.

Tempat Treking Terdekat Dengan Sawah Segar Sentul

Aktivitas wisata Sentul yang bisa Anda lakukan di tempat yang bernama Sentul Paradise Park ini adalah berenang, terbang rubah atau mendayung. Ada juga tempat untuk berfoto.

JungleLand menyimpan banyak sekali aktivitas wisata Sentul yang membutuhkan libur seminggu dari pekerjaan. Anda akan menikmati tidak kurang dari 40 wahana, beberapa di antaranya akan menantang adrenalin Anda! Penasaran?

Dari taman bermain untuk anak-anak hingga orang dewasa, semuanya ada. Ada juga photo booth tersembunyi yang akan membuat foto Anda semakin hunting. Dikelilingi pepohonan dan suasana rindang, tetap nyaman meski bermain seharian!

Tempat Wisata Alam Di Sentul

Berenang, al. Bermain, dll. Jika Anda lapar, pergilah ke Ah Poong Food Market. Artinya, hanya ada dua perasaan tentang makanan di sini: enak dan sangat enak. Bersiaplah untuk dimanjakan dengan pilihan karena ada puluhan hidangan yang bisa dipilih – mulai dari nasi timbel, nasi kebuli, daging sapi Malang, sop buntut, sop konro hingga rujak ulek! Belum lagi aneka minuman dingin yang umum ditemui di wilayah Indonesia.

Tempat Wisata Sentul Yang Lagi Hits

Perut kenyang, jalan-jalan dulu saat memikirkan aktivitas wisata di Sentul selanjutnya. Ada ‘tempat selfie’ dan atraksi seperti perahu dayung dan panahan. Kakak atau keponakanmu juga bisa naik kuda poni. Ide yang menarik untuk liburan keluarga, bukan?

Apakah Anda cukup berani untuk melakukan petualangan gua? Aktivitas wisata Sentul selanjutnya yang masuk list kamu adalah diving di Gua Agung Garunggang. Tempat ini merupakan destinasi wisata yang tergolong baru karena baru dikenal masyarakat pada tahun 2014. Persiapkan tenaga karena sebelum mencapai mulut goa harus melakukan pendakian dan jalur yang sulit. Namun, pengalaman menjelajahi destinasi wisata unik di Sentul ini pasti worth it.

Sejauh ini tiket masuk belum ditentukan karena tempatnya masih dibiarkan begitu saja. Namun, sekelompok masyarakat setempat siap menjadi pemandu karena sudah mengetahui seluk beluk goa tersebut. Di ujung jalan Anda akan menemukan ‘air terjun kecil’, sungai yang membelah gua. Cantik!

Air terjun lain yang harus Anda kunjungi adalah air terjun Putri Kencana. Airnya juga jernih dan hijau, sangat menarik untuk berenang di sini. Kolam renangnya agak berbatu, jadi Anda harus berhati-hati jika ingin menyelam!

Kafe Di Sentul, Suasana Hangout Outdoor Ditemani View Alam

Masih di area yang sama, ada area camping dimana kamu bisa mendirikan tenda dan bermalam. Apakah Anda menyukai perasaan mandi alami di pagi hari? Kumpulkan tim Anda segera dan pergi!

Masih belum lelah? Nikmati berbagai aktivitas wisata Sentul di sini di taman budaya. Tempat ini menawarkan berbagai program untuk anak-anak, remaja dan dewasa; yang disebut program rekreasi, program pendidikan, dan program pengembangan. Yang terbaik adalah mendapatkan paket berkemah yang mencakup mencoba tali tinggi (‘Adults High Ropes’). Melintasi trek 6-10 meter di atas tanah akan membuat bulu kuduk Anda berdiri!

Area rekreasi seluas 6 hektar ini menawarkan berbagai aktivitas yang akan meningkatkan keakraban antara anggota keluarga dan pekerja kantoran. Selain itu, suasananya menyenangkan karena dikelilingi pepohonan dan rerumputan. Wajar jika perusahaan berbondong-bondong ke sini untuk menyegarkan karyawan mereka.

Tempat Wisata Alam Di Sentul

Harga tiket masuk: tidak ada, bayar langsung untuk paket program yang dipilih – mulai dari Rp 330.000 per orang (untuk program hiburan: fun games).

Tempat Wisata Unggulan Sentul, Cocok Buat Weekend Ini

Mencari liburan akhir pekan di dan sekitar Sentul? Coba menginap di Edensor Hills Villa, Resort & Cafe. Dihiasi dengan lingkungan alam dan arsitektur Eropa, tempat ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin bersantai.

Anda juga dapat berhenti dan mengambil foto dari sudut yang instagramable. Tentu saja, tempat ini adalah kafe dan restoran dengan masakan Asia dan internasional. Ini malam akhir pekan yang spesial di sini, oke?

Mereka yang menyukai olahraga jalanan harus tinggal di daerah ini, apakah mereka berlari, atau mengendarai sepeda atau sepeda motor. Tidak hanya menyegarkan mata, Anda pasti ingin menaklukkan Bukit Hambalang yang menanjak, tidak berbelok, dan ditopang oleh pepohonan atau rerumputan di sepanjang jalan.

Untuk aktivitas wisata yang lebih santai di Sentul, berkemahlah di Villa Bukit Hambalang atau Taman Hambalang. Berdiri sejak tahun 1972, agrowisata ini memiliki fasilitas seperti flying fox, taman bermain dan kolam renang.

Dsa Karang Tengah Lounching Wisata Curug Mutiara Sentul Mandiri

Jika Anda tinggal di kota besar, saudara atau ponakan Anda mungkin tidak suka berada di sekitar binatang. Sentulfresh merupakan objek wisata edukasi untuk sekolah yang memungkinkan anak kecil atau sekolah dasar untuk dekat dengan hewan seperti sapi, kelinci, ikan, rusa dan lain-lain. Bahkan, mereka akan belajar cara memerah susu dan melihat bagaimana susu sapi diproses! Sebuah pengalaman yang unik bukan?

Sentulfresh hanya berjarak 5 menit dari pintu keluar tol Sentul Selatan dan dapat menampung hingga 450 orang per hari serta dapat ditutup untuk wisata. Ada lebih dari 20 kolam pemancingan dan 100 ekor sapi, jadi bisa dibayangkan keceriaan anak-anak bermain sambil belajar di sini.

Makan lagi, kenapa tidak? Apalagi jika Anda makan di gubuk yang menghadap ke taman, yang diyakini terinspirasi dari pedesaan Jepang. Wow, itu benar-benar meningkatkan motivasi Anda dan bersantai untuk lebih menyenangkan.

Tempat Wisata Alam Di Sentul

Saat cuaca cerah, Anda dapat melihat panorama Gunung Pancar, Gunung Gede-Pangrango dan Gunung Salak di sekitar restoran. Ini mencakup area seluas hampir 2.000 meter persegi; Anda tidak perlu khawatir jika ingin makan di sini bersama keluarga.

Menikmati Panorama Alam Di Seputaran Sentul

Untuk mengakhiri daftar aktivitas wisata di Sentul, Anda mungkin ingin menikmati ‘kolam renang’ alam lagi. Selain itu, air terjunnya tidak hanya satu, tapi banyak! Curug Hordeng, Curug Kembar dan Curug Ciburial terletak di area pejalan kaki.

Memang tempat paling aman untuk bermain air dari ketiga air terjun ini adalah Curug Hordeng, karena air terjun Curug Kembar sangat deras dan kolam Curug Ciburial dalam (4-5 meter). Namun jika Anda memiliki waktu lebih, tidak ada salahnya untuk pergi ke sini. Pikiran yang sangat segar dan siap untuk kembali bekerja!

Sekarang kamu tahu bahwa ada 13 kegiatan wisata di Sentul. Pilih tempat yang ingin kamu kunjungi segera dan ajak teman sebanyak-banyaknya agar perjalananmu semakin seru!

Pencinta buku, pecinta langit biru, pecinta lagu sedih. Suka mencari taman sambil jalan-jalan dan bermimpi menjadi tua di Alaska Tak jauh dari Jakarta, Mandapa Kirana Resort menawarkan pemandangan unik Pura Lempuyang Luhur Bali. Lokasinya berada di Jalan Raya Bojong Koneng Babakan Madanag, Sentul dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 90 menit dari Jakarta.

Aktivitas Wisata Sentul Untuk Akhir Pekan Yang Menyenangkan

Diterima detik.com dalam publikasinya, pemandangan paling menonjol dari restoran dan kafe yang Instagramable di Sentul ini adalah keberadaan Sky Gate, gerbang berwarna putih di balik perbukitan hijau Sentul.

Meski tidak sebesar yang ada di Bali, gerbang batu berukir ini cukup menggugah minat pengunjung untuk berfoto serupa.

Selain perbukitan hijau di belakangnya, Gerbang Surga di Mandapa Kirana dengan kolam biru di depannya pun semakin menawan. Ada juga beberapa kursi dan meja di sekitar tepi kolam untuk duduk sambil menunggu giliran untuk berfoto.

Tempat Wisata Alam Di Sentul

Jika cuaca bagus dan teknik fotografi bagus, Anda bisa berfoto dengan perbukitan hijau, gerbang putih, dan kolam biru yang indah.

Tiket Masuk Gunung Pancar 2022, Jam Buka & Fasilitas

Spot foto lain yang tak kalah menarik di Mandapa Kirana adalah di tepi kolam yang menghadap perbukitan hijau.

Mandapa Kirana Resort merupakan resort di Sentul yang memadukan nuansa Bali dan interior modern. Meski tidak ada tamu yang menginap selama wabah di Mandapa Kirana, pengunjung tetap bisa menikmati suasana dengan bersantap di restoran.

Restoran Mandapa Kirana menyajikan masakan Indonesia dan Barat. Selain restoran, para tamu dapat memesan makanan untuk

Setiap pengunjung membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000. Voucher ini dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman di restoran.

Mandapa Kirana Resort Sentul Bogor Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Menu Dan Lokasi

Pengunjung juga bisa berenang di kolam tersebut. Harganya 150.000 Ariary untuk dewasa dan 100.000 Ariary untuk anak-anak selama dua jam.

Mandapa Kirana juga menawarkan wisata trekking ke Curug Bidadari. Selain itu, resort ini juga tersedia untuk acara-acara khusus seperti pernikahan atau foto prewedding Anda ingin berwisata ke tempat-tempat wisata di sekitar Jakarta? Selain kota Bogor, Bandung dan Puncak, ada lagi destinasi wisata di dekat Jakarta, yaitu Sentul. Wilayah Sentul masih merupakan bagian dari wilayah Bogor, sehingga tidak jauh dari kota Jakarta.

Itu

Tempat Wisata Alam Di Sentul

Tempat wisata di sentul city, tempat wisata dan penginapan di sentul, wisata alam di sentul, tempat wisata murah di sentul, tempat wisata alam fantasia sentul, tempat wisata di sentul bogor, tempat wisata keluarga di sentul, tempat wisata di sentul yang instagramable, tempat wisata di sentul, tempat wisata di sentul yang lagi hits, tempat wisata alam sentul, tempat wisata alam di sentul bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top