Connect with us

10 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall

Informasi

10 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall

10 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall – Tempat wisata Jakarta menawarkan jutaan pesona kota mega. Bukan sekedar wisata Instagrammable atau kekinian, tapi wisata sejarah, budaya dan alam yang cocok untuk wisata keluarga di akhir pekan.

Padahal, banyak tempat wisata Jakarta yang Instagrammable dan murah, meski berstatus mega city dan ibu kota negara.

10 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall

10 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall

Artikel tempat wisata jakarta yang sedang anda baca sekarang ini menyajikan beberapa tempat wisata jakarta yang saat ini sedang buka.

Tempat Belanja Murah Di Singapura Untuk Para Shopaholic

Seperti diketahui, DKI Jakarta merupakan kota mega sekaligus ibu kota Republik Indonesia yang terkena dampak situasi pandemi. Sehingga harus menutup hampir semua sektor, termasuk sektor pariwisata selama pandemi.

Pembukaan beberapa tempat wisata di Jakarta yang sukses dan populer tentunya menjadi kabar gembira khususnya bagi masyarakat DKI.

Namun, pengunjung harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Beberapa tempat wisata mewajibkan pembayaran tiket hanya secara online, booking sehari sebelumnya, untuk barcode vaksinasi agar bisa masuk ke kawasan wisata.

Taman Impian Jaya Ancol adalah tempat wisata yang sangat populer di DKI Jakarta. Bahkan Taman Impian Jaya Ancol memiliki status taman hiburan terbesar di Indonesia.

Senayan Park, Tempat Wisata Viral Di Jakarta Dengan Skywalk Instagramable

Taman Impian Jaya Ancol merupakan konsep pariwisata yang terintegrasi, sehingga terdapat atraksi wisata lain di kawasan tersebut yang sangat relevan, populer dan cocok untuk segala usia.

Kabar baiknya, beberapa tempat wisata di Taman Impian Jaya Ancol kini telah dibuka. Dia:

Seperti yang telah dibahas sebelumnya. Pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol telah mengeluarkan kebijakan baru bagi pengunjung yang ingin datang ke tempat tersebut. Diantara mereka:

10 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall

Selain itu, Taman Impian Jaya Ancol juga menawarkan paket wisata virtual. Meski berada di rumah, pengunjung tetap bisa menikmati nuansa wisata.

Tempat Wisata Anak Di Jakarta Paling Bagus Rekomended

Tempat wisata di Jakarta yang merepresentasikan wisata alam, tetapi juga wisata budaya, dalam satu kawasan yang sama disebut Setu Babakan. Objek wisata yang menjadi pintu gerbang untuk memahami kehidupan dan budaya masyarakat Betawi.

Daya tarik utama Setu Babakan adalah danau buatan yang luasnya mencapai 30 ha, dengan kedalaman 1 hingga 5 meter. Di sisi lain, ada desa-desa masyarakat Betawi yang masih mempertahankan budaya aslinya, meskipun berada di kota-kota besar.

Hal ini tercermin dari pakaian, arsitektur rumah dan masakan Betawi. Oleh karena itu, Setu Babakan sangat direkomendasikan sebagai destinasi liburan keluarga akhir pekan yang edukatif.

Wisata sejarah di Jakarta sangat direkomendasikan salah satunya adalah Museum Fatahillah. Bahkan, museum ini memiliki nama resmi yaitu Museum Sejarah Jakarta.

Tempat Wisata Di Jakarta Terbaik

Nama Museum Fatahillah lebih populer karena terletak di Jl. Fatahillah. Sisi sejarah, karena museum ini dulunya adalah balai kota pada zaman Belanda.

Museum Fatahillah tidak hanya berurusan dengan benda-benda bersejarah. Pengunjung juga bisa melihat penjara bawah tanah dengan rantai besi, sebagai saksi bisu kekejaman pendudukan.

Tempat wisata Jakarta yang instagramable, dan murah bahkan gratis menjadi daya tarik Kota Tua Jakarta. Selain itu, Kota Tua Jakarta juga menyuguhkan sisi sejarah.

10 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall

Salah satu alasan mengapa Kota Tua Jakarta sangat populer, terutama di kalangan anak muda, adalah memiliki banyak latar belakang foto yang Instagrammable, terutama bangunan tua bergaya Eropa.

Destinasi Wisata Instagramable Di Jakarta Yang Kekinian

Dan perlu diingat bahwa kawasan Kota Tua Jakarta berstatus zona rendah emisi. Sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga.

Bagi masyarakat DKI Jakarta, nama Museum Macan akan sangat familiar. Namun, orang di luar DKI Jakarta mungkin mengira museum itu hanya jalan-jalan.

Dan anggapan itu salah. Karena Museum Macan merupakan singkatan dari Museum of Modern Art di Nusantara. Museum yang menyajikan seni tradisional Indonesia hingga karya seni kontemporer.

Bagi Anda yang suka bermedia sosial, Museum Macan adalah tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan, Mulai Taman Kota Hingga Peninggalan Sejarah

Kebun Binatang Ragunan merupakan wisata Jakarta yang sangat populer sebagai wisata keluarga di akhir pekan. Berbagai hewan di kebun binatang memberikan nilai pendidikan bagi anak-anak Anda.

Selain itu, banyaknya pepohonan di kawasan Kebun Binatang Ragunan membuat suasana menjadi sangat asri dan rindang. Kunjungan wisatawan di masa pandemi sangat dibatasi, hanya 25% pengunjung yang boleh masuk. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan.

Taman Cattleya hanyalah salah satu dari sekian banyak ruang terbuka hijau yang dimiliki Pemprov DKI. Tamannya sangat nyaman, dan di dekatnya ada mall terkenal di Jakarta, Mall Taman Anggrek.

10 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall

Kelimpahan tanaman dan pepohonan di Cattleya Park memberikan keteduhan bagi pengunjung. Selain itu, Cattleya Park cocok sebagai tujuan wisata untuk segala usia.

Wisata Jakarta Timur Images

Jakarta Aquarium adalah tempat wisata di Jakarta yang saat ini dibuka. Objek wisata yang memadukan wisata edukasi dengan pusat komersial.

Hanya dengan berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah, pengunjung bisa mengenal sensasi pariwisata di seluruh Indonesia.

Karena Taman Mini Indonesia Indah, atau TMII, mewakili berbagai tradisi dan budaya yang ada di Nusantara, beserta arsitektur, pakaian, dan tariannya. Bahkan ada danau yang menggambarkan pulau-pulau di Indonesia.

Selain itu, Taman Mini Indonesia Indah dilengkapi dengan fasilitas wisata lainnya, seperti kereta gantung, snowbay waterpark, teater IMAX Keong Emas dan berbagai museum.

Tempat Wisata Di Tangerang Yang Seru Dikunjungi Saat Weekend

Taman Suropati merupakan salah satu dari sekian banyak taman yang ada di ibu kota, taman ini dianggap penting karena selain sebagai kawasan hijau juga memiliki nilai sejarah.

Luas Taman Suropati adalah 16.328 meter persegi, dengan banyak pepohonan, tanaman dan taman hias. Dan ada air mancur…

Tempat yang nyaman, tenang dan rindang, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang ingin bersantai sejenak sambil melihat monumen-monumen di sekitar Taman Suropati.

10 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall

Jangan lewatkan untuk mengunjungi ikon DKI Jakarta yang satu ini, yaitu Tugu Monas yang menjadi tempat wisata dan hiburan favorit sekaligus tempat wisata pendidikan dan sejarah.

Inilah 10 Tempat Main Anak Di Bekasi Dijamin Seru

Selain memiliki nilai sejarah yang tinggi, tugu Monas dikelilingi oleh taman yang cukup luas, yang banyak digunakan pengunjung untuk berolahraga atau sekedar mengajak anak-anak bermain.

Perjalanan ke Monas tidak lengkap tanpa mencicipi cangkang telur. Ya, kerak telor adalah makanan khas Jakarta yang terbuat dari ketan dan telur, kemudian ditaburi serundeng dan bawang goreng. Jakarta oh Jakarta. Meski dikenal sebagai kota dengan rata-rata biaya hidup termahal di Indonesia, ibu kota negara ini tetap memiliki pesona tersendiri dengan banyaknya tempat wisata di Jakarta. Lupakan polusi dan kemacetan lalu lintas, Jakarta memiliki banyak tempat wisata menarik yang wajib Anda kunjungi saat akhir pekan bersama keluarga, teman atau pacar.

Penasaran tempat wisata apa saja yang membuat Jakarta masih layak dijadikan destinasi liburan? Simak rangkuman 12 tempat wisata menarik di Jakarta berikut ini:

Terletak di Taman Impian Jaya Ancol, Alive Museum adalah jaringan museum visual unik Korea yang menyajikan patung lilin selebriti, mirip dengan Museum Madam Tussaud di Bangkok, Hong Kong, Cina, Jepang, dan Singapura. Patung-patung tersebut mewakili selebritas hiburan, dari penyanyi pop Korea hingga penyanyi terkenal Barat dan bintang Hollywood. Ada juga kumpulan ilusi visual dengan gambar-gambar kreatif, sehingga tempat wisata ini sangat cocok untuk mengisi album Instagram Anda.

Tempat Wisata Di Tangerang Yang Hits Abis!

Alive Museum buka dari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 10:00 hingga 21:00. Tempat wisata di Jakarta ini hanya buka pada hari Senin jika hari itu bertepatan dengan hari libur.

Ingin jalan-jalan keliling Indonesia tapi terkendala biaya dan waktu? Jangan khawatir, menunggu tabungan Anda dikumpulkan dan pengajuan Anda keluar kantor disetujui, datang saja ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Ini adalah miniatur Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Anda bisa mengenal Indonesia lebih jauh dari tempat wisata ini. Di TMII, terdapat sebuah danau dengan pulau buatan yang berbentuk seperti pulau-pulau di Indonesia. Selain itu, terdapat 34 pendopo provinsi yang memberikan berbagai informasi tentang adat dan budayanya, mulai dari kulinernya, pakaian adatnya hingga rumah adatnya.

10 Tempat Wisata Di Jakarta Pusat Selain Mall

Tidak hanya untuk mengenal budaya negaranya, tempat wisata yang dimulai oleh Ibu Tien Soeharto ini juga memiliki banyak museum dan panggung teater. Saat berwisata di TMII, Anda seolah sudah menjelajahi seluruh negeri.

Mall,pusat Belanja Atau Tempat Wisata?

Taman Impian Jaya Ancol adalah sebuah taman hiburan besar di Jakarta Utara. Tentu saja, ada banyak zona di permukaan sekitar 5,77 km². Mulai dari private beach, Ocean Arena, Fantasy World, Atlantis hingga Ocean Ecopark berada di kawasan Ancol. Tentu saja, dengan begitu banyak zona, sepertinya ada sedikit waktu dalam sehari untuk menjelajahi seluruh area.

Tempat menarik lainnya di sini adalah Pasar Seni, yang menarik banyak pengunjung. Pasar Seni adalah tempat yang tepat bagi Anda pecinta seni. Di sini Anda bisa membeli berbagai kerajinan tangan untuk ikut belajar melukis, membatik, dan gerabah tanah liat. Lucu, ya?

Taman Impian Jaya Ancol merupakan paket wisata lengkap yang menarik untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Terdapat tempat wisata kuliner serta akomodasi yang memudahkan Anda untuk menginap selama liburan di Jakarta.

Jakarta masih memiliki kawasan hijau yang menarik untuk dikunjungi. Taman Wisata Alam Angke Kapuk atau yang lebih dikenal dengan Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk juga berada di kawasan Jakarta Utara. Tempat wisata ini cocok bagi anda yang merasa lelah dengan hiruk pikuk kota Jakarta.

Tempat Belanja Murah Di Kuala Lumpur

Taman Wisata Alam Angke Kapuk sangat luas dengan udara sejuk dan sejuk karena pefonas yang tebal. Di sini Anda bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari bermain kano, trekking di hutan hingga berburu objek foto. Hal menarik lainnya adalah Anda juga bisa menyumbangkan sejumlah dana untuk ditukarkan dengan bibit mangrove dan menanamnya sendiri. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi petugas di lokasi.

Siapa yang tidak mengenal Monas? Monas yang berarti Monumen Nasional merupakan ikon kebanggaan bagi warga Jakarta. Sebuah monumen tinggi dengan 132 meter dan mahkota obor yang menyala-nyala di atasnya

Jakarta pusat mall, mall terdekat jakarta pusat, mall sekitar jakarta pusat, mall terbesar di jakarta pusat, mall besar di jakarta pusat, tempat wisata di jakarta pusat, mall daerah jakarta pusat, hotel di jakarta pusat dekat mall, mall terdekat di jakarta pusat, daftar mall di jakarta pusat, mall di daerah jakarta pusat, mall di jakarta pusat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top