Connect with us

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

Informasi

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits – Tempat Wisata di Bogor – Selain kota Bandung, Bogor merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi wisatawan khususnya dari Jabodetabek.

Maka untuk memudahkan anda yang sedang merencanakan liburan di Bogor, saya telah merangkum tempat wisata dari Bogor ke Chipanas beserta biaya masuk, foto, video, jam buka, peta dan wisata jalan kaki.

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

Seperti yang saya lihat di beberapa artikel, wisata daerah cipanas ini masuk dalam artikel objek wisata bogor yang dikutip oleh jabar.pojoksatu.id sebenarnya cipanas adalah bagian dari daerah cianjur.

Ini Dia!! 10 Camping Ground Paling Hits Di Bogor

Sekarang langsung saja kita ke pembahasan utama kita, berikut 38 tempat wisata di Bogor selain Cipans terpopuler saat ini.

Tempat wisata di Bogor yang pertama adalah Taman Wisata Alam Gunung Pankar yang terletak di Kecamatan Sentul, tepatnya berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

Tempat wisata ini juga cukup dekat dengan wisata hutan, sehingga Anda bisa berlibur di dua tempat sekaligus jika berminat.

Oh ya, wisata Gunung Pankar ini sering juga disebut Sentul karena lokasinya yang dekat dengan kota Sentul.

Tempat Wisata Di Sentul, Bisa Menyatu Dengan Alam Indah

Anda bisa berbaring di sini menghirup udara segar, merasakan angin dan mendengarkan suara alam, itu akan membuat pikiran Anda lebih tenang dan lebih tenang.

Untuk menghilangkan kebosanan, mengembangkan perusahaan dan meningkatkan kerjasama para peserta melalui permainan yang unik dan seru.

Air panas ini diambil langsung dari mata air di pegunungan, mengalir melalui pancuran.

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

Ada dua pemandian air panas di tempat ini, dan biaya masuknya cukup murah, hanya Rp 25.000.

Sarahsehan, Wisata Selfie Yang Lagi Hits Di Kota Banjar

Ada banyak spot foto unik dan alami di tempat wisata alam Gunung Pankar yang sayang jika dilewatkan.

Anda bisa berfoto di kawasan hutan pinus atau berfoto di tempat-tempat yang paling unstaggable di sini.

Lokasi Gunung Pankar juga cocok untuk kegiatan berkemah karena selain memiliki toilet yang bersih, fasilitas lain juga cocok dan mendukung kegiatan tersebut.

Mulai dari jalan beraspal dan kemah yang akan dibersihkan sebelum digunakan, hingga kamar mandi yang terjamin kebersihannya.

Destinasi Wisata Bogor Yang Mengesankan Dan Instagrammable

Biaya camping disini Rp 200.000/orang untuk minimal 3 orang, harga sudah termasuk fasilitas tenda, listrik, lampu dan izin camping.

Selain atraksi di atas, ada juga Science Center yang merupakan wahana edukasi yang mencakup sains seperti pemanasan global dan robot.

Selain itu, ada Downtown yang merupakan fasilitas yang menawarkan berbagai pusat kuliner restoran ternama yang buka hingga pukul 20.00.

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

Jika Anda dari Jakarta, Anda dapat mengambil Tol Jagarawi dan keluar dari Gerbang Sentul City, lalu masuk ke Jungleland dan belok kiri ke Leuwi Hejo.

Tempat Wisata Puncak Terbaru Dan Hits Yang Wajib Dikunjungi

Untuk mencapai air terjun Cibaliung anda harus berjalan kaki sekitar 1 sampai 1,5 jam dan untuk kendaraan anda bisa parkir di tempat yang telah disediakan,

Disarankan untuk parkir di ujung karena tempat ini adalah tempat yang paling dekat dengan Air Terjun Cibaliung.

Curug Leuwi Lieuk masih berada di kawasan yang sama dengan Curug Cibaliung, air terjun ini dianggap mirip dengan Green Canyon di Pangandaran. .

Sungai yang menjadi sumber air terjun itu juga dikelilingi bebatuan yang tingginya bervariasi mulai dari 10 meter.

Tempat Wisata Di Pasuruan Terbaru Yang Lagi Hits

Air di air terjun Leuwi Lieuk sangat jernih dengan warna biru kehijauan yang membuat kita serasa ingin berenang begitu melihatnya.

Namun Anda harus berhati-hati saat berenang karena kedalaman danau di tempat ini mencapai 4 meter, apalagi fasilitas keamanan di tempat ini juga belum memadai.

Jika anda datang saat musim hujan, air di tempat ini akan sangat deras dan dikhawatirkan akan berbahaya, selain itu akses jalan juga akan becek dan sulit untuk dilalui.

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

Jarak leuwi lieuk dari tiket masuk bisa ditempuh sekitar seperempat jam, dalam perjalanan anda akan menemui perempatan,

Tempat Wisata Curug Di Bogor Yang Lagi Hits

Arah langsung ke leuwi hejo sedangkan jalan yang menanjak ke atas adalah jalan ke leuwi lieuk dan curug barong.

Air terjun Leuwi Hejo dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dari tempat parkir dan dalam 20 menit dari air terjun Leuwi Lieuk dengan berjalan kaki.

Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus melalui jalan setapak yang sedikit menanjak dan menaiki beberapa anak tangga,

Namun, kolam renang yang cukup besar serta air yang hijau dan jernih menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sini.

Saung Ende Serang Tempat Wisata Yang Lagi Hits Sekarang

Bahkan, air terjun Barong ini jarang dikunjungi wisatawan karena letaknya yang berada di antara leuwi hejo dan leuwi lieuk.

Air terjun Curug Barong mengalir di atas batu karang yang rendah dan mengalir ke danau yang berukuran kecil dan tidak terlalu dalam.

Tiket masuk exit pertama adalah Rp 15.000, kemudian setelah sampai di pos Leuwi Hejo, Anda akan membayar lagi Rp 10.000 jika ingin melanjutkan ke Curug Barong.

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

Untuk mencapai Curug Barong, kesabaran dalam kondisi prima, apalagi anak-anak tidak boleh mengunjungi air terjun ini.

Wisata Ciwidey Bandung 2022 Yang Lagi Hits Saat Ini

Karena jalur pendakian menuju tempat tersebut akan cukup ekstrim, dimana anda akan melewati hutan dengan jalur yang masih berupa tanah.

Jika sedang musim hujan, jalur ini akan sangat licin dan berbahaya, karena selain jalur yang melewati jurang, tidak ada pegangan yang cukup kuat untuk berpegangan.

Tempat wisata di Bogor ini memang banyak terdapat air terjun yang sangat menarik dan unik salah satunya adalah Air Terjun Bidadari.

Menurut cerita yang beredar di masyarakat, asal mula penamaan Curug Bidadari itu sendiri berasal dari munculnya pelangi di air terjun yang kemungkinan merupakan jembatan bagi bidadari untuk mandi di sini.

Tempat Wisata Di Puncak, Bogor Yang Hits 2022, Nomor 1 Bak Negeri Dongeng, Nomor 5 Cocok Untuk Prewedding

Terletak di kawasan Sentul Paradise Park, Curug Bidadari memiliki ketinggian sekitar 75 meter dengan lebar sekitar 7 meter dan airnya berasal dari mata air hutan lindung di kawasan Bojong Koneng.

Meskipun air terjun ini memiliki hujan yang sangat deras, namun kedalaman kolam di bawahnya tidak terlalu dalam, sehingga Anda bisa bermain di kolam alami ini dengan aman.

Uniknya, tempat ini juga memiliki waterpark yang cukup luas dengan waterpark sepanjang 150 meter yang dilengkapi dengan pasir putih layaknya pantai.

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

Curug ciburial merupakan air terjun yang berada di tingkat pertama di antara 3 air terjun lainnya yaitu air terjun kembar, air terjun Hordeng dan air terjun cileungsi.

Liburan Akhir Pekan, 5 Wisata Perbukitan Yang Hits Di Bogor Ini Bisa Jadi Alternatif

Jarak dari tempat parkir ke air terjun pemakaman memakan waktu sekitar 20 menit berjalan kaki, karena jalurnya cukup curam dan curam, sebaiknya memakai sepatu olahraga agar lebih aman dan nyaman.

Curug Ciburial tingginya sekitar 5 meter, meski tidak terlalu tinggi, air terjun ini memiliki kolam yang sangat jernih dengan warna air hijau hingga biru.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi air terjun Hordeng, jaraknya cukup dekat, hanya sekitar 5 menit berjalan kaki, namun jalannya cukup ekstrim, sehingga anda harus ekstra hati-hati.

Festival hutan atau dikenal dengan pesta hutan merupakan salah satu atraksi dengan taman bermain terbesar di kota Bogor.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Cocok Untuk Refreshing Bersama Keluarga, Nomor 2 Paling Banyak Dikunjungi

Jungle Fest menawarkan berbagai atraksi yang bisa dimainkan oleh orang dewasa dan anak-anak.

Harga tiket untuk wisata ini cukup murah, Anda hanya perlu membayar 15.000 rupee untuk hari Sabtu dan Minggu, kecuali pada saat high season harga tiket akan naik menjadi 25.000 rupee.

Harga tiket Sabtu dan Minggu Rp 65.000 dan saat high season menjadi Rp 75.000, untuk 1 hari tiket ini bisa digunakan berkali-kali.

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

Tempat wisata Jungle Fest berada di Bogor Nirwana Residence dan cukup dekat dengan taman wisata Jungle Waterpark.

Tempat Wisata Di Tasikmalaya Terbaru Yang Lagi Hits 2022

Water house di Bogor ini merupakan restoran yang mengusung konsep outdoor yang dilengkapi dengan berbagai jenis atraksi.

Alasan mengapa disebut Rumah Air Bogor karena terdapat gubuk-gubuk khas Sunda yang dibangun di atas kolam ikan yang besar.

Menu utama makanan di resto ini juga khas sunda, menu makanan disini antara lain :

Rata-rata harga makanan dan minuman di resto ini berkisar antara 7500 hingga 148500 rupiah yang cukup terjangkau bukan.

Warung Plosok Rekomendasi Tempat Nongkrong Di Bogor Yang Lagi Hits

Restoran ini tidak hanya menyajikan makanan dan minuman tetapi juga memiliki beberapa wahana seru yang bisa Anda mainkan.

Wahana di sini cukup lengkap, termasuk kendaraan segala medan seperti kuda poni, ATV, mobil aki dan becak mini.

Untuk wahana air, ada juga beberapa permainan yang bisa dimainkan, antara lain kincir air, crazy ball dan memancing.

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

Ada juga paket keluar seperti titian dan ninja step dengan harga mulai dari 75.000 – 95.000 rupee.

Tempat Wisata Baru Di Bogor Yang Lagi Hits

Devoyage adalah wisata unik di Bogor yang menampilkan keindahan taman dan arsitektur bangunan bergaya Eropa dan beberapa negara lainnya.

Devoyage memiliki luas sekitar 1,5 hektar dan menyediakan berbagai jenis wahana dan spot foto.

Selain sebagai tempat bersantai di tempat ini, kamu juga bisa berfoto selfie di 150 spot foto yang disediakan, dan tentunya kamu bisa mencari kelezatan kuliner mulai dari makanan Indonesia hingga makanan khas luar negeri.

Tiket masuk devoyage cukup murah yaitu Rp 30.000 untuk hari biasa dan Rp 40.000 untuk akhir pekan, tidak diperlukan tiket untuk anak di bawah 2 tahun.

Tempat Wisata Sentul Yang Lagi Hits

Jungle Water Park memiliki atraksi yang disertifikasi oleh IAAPA (Asosiasi Internasional Taman Hiburan dan Area Rekreasi).

Tempat ini memiliki luas sekitar 3,8 ha dan memiliki 12 atraksi menarik dan seru diantaranya :

Oh ya, air di tempat wisata ini berasal dari mata air Gunung Salak, jadi tak heran air di sini sangat bersih dan segar.

Tempat Wisata Di Bogor Yg Lagi Hits

2. Anak-anak di bawah usia 1 tahun dan orang dewasa di atas 50 tahun yang memiliki kondisi medis atau menggunakan alat bantu disarankan untuk tidak hadir.

Yuk, Kunjungi 10 Tempat Wisata Di Bogor Yang Paling Hits!

Alamat: The Jungle Mall, Jl. Tirta Nirwana Raya No.119, Mulyaharja, Kec. Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135

The Illusion adalah destinasi wisata mata-mata, seni 3D dan foto terbalik di Bogor.

Gambarlah gambar ini

Tempat wisata di sentul yang lagi hits, tempat wisata yg lagi hits di medan, wisata bogor yg lagi hits, tempat wisata yang lagi hits di bogor, tempat wisata di jogja yg lagi hits, tempat wisata di bandung yg lagi hits, tempat wisata bogor yg lagi hits, tempat wisata lagi hits di bogor, wisata yg lagi hits di bogor, tempat wisata di bandung yang lagi hits 2020, tempat kuliner di bogor yang lagi hits, tempat makan yg lagi hits di bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top