Connect with us

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi – Wisata Babel – Bangka Belitung merupakan salah satu provinsi di kepulauan Indonesia dengan keragaman suku dan budaya yang menarik. Provinsi penghasil timah terbesar di pulau sumatera ini banyak terdapat pantai yang indah dan asri. Tak heran beberapa tahun lalu sebuah film Hollywood memiliki lokasi syuting, salah satunya di Bangka Belitung.

Provinsi Bangka Belitung terdiri dari dua pulau utama, yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Kedua pulau ini memiliki tempat wisata yang indah dengan ciri khasnya masing-masing. Belitung, misalnya, negeri tentara pelangi memiliki pantai dengan bebatuan besar dan indah.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Sebagai negara kepulauan, Bangka Belitung sebenarnya memiliki banyak pantai yang sangat indah dan menarik. Namun kali ini Bang Mamad akan memilih lima belas tempat wisata paling menarik untuk dikunjungi di Bangka Belitung.

Tempat Wisata Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Pantai ini terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung atau 37 kilometer dari Kota Tanjung Pandan, ibu kota Belitung. Pantai ini merupakan salah satu lokasi syuting film blockbuster Laskar Pelangi.

Pantai ini sangat indah. Pasir putih, pepohonan hijau, bongkahan batu granit dan gradasi air laut terlihat begitu serasi dan indah dipandang mata. Sulit untuk dideskripsikan, tapi pantai ini memang layak menjadi tujuan wisata utama Anda. Di sini Anda bisa berenang dan menikmati aktivitas olahraga lainnya. Dari segi fasilitas dan akomodasi Anda tidak perlu khawatir, pantai ini dilengkapi dengan toilet, warung makan dan hotel berbintang yang sangat dekat dengan pantai ini.

Pantai yang terletak di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka ini berjarak sekitar 30 kilometer dari kota Pangkal Pinang. Pantai yang merupakan kawasan wisata hijau ini sungguh sangat indah dan asri. Pantai ini menawarkan pemandangan yang sangat mengesankan dengan air laut yang biru dan bebatuan yang tersebar sangat eksotis. Karena sangat indah dan menjadi salah satu aset pariwisata pemerintah, untuk masuk ke lokasi pantai ini pengunjung harus merogoh kocek yang cukup besar yaitu Rp 50.000,-. Fasilitas di pantai ini cukup lengkap, antara lain akomodasi, restoran, spa, tempat pemancingan, fasilitas perjalanan dan instruktur profesional yang menemani Anda saat berlatih berbagai olahraga air di pantai Parai Tenggiri.

Pantai ini terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, Timur Pulau Bangka, 40 km dari Pangkalpinang dan 7 km dari kota Sungailiat. Pantai ini sangat indah dan bagus untuk menjadi daya tarik wisata utama bagi para pecinta wisata bahari. Biaya masuk ke pantai ini hanya Rp 5.000,-. Ada beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati di sekitar pantai ini seperti bungalow sederhana, hotel, jasa tour dan travel serta tempat hiburan.

Kepulauan Bangka Belitung, Halaman 2

Pantai indah ini terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, 9 kilometer dari Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka. Pemandangan yang indah dan air laut yang tenang membuat berenang di pantai ini menarik dan mengasyikkan. Berbagai fasilitas tersedia di kawasan objek wisata ini mulai dari resort mewah yang menawarkan berbagai fasilitas olahraga air seperti Canoe, Banana Boat, Jet Sky, Sea Fishing and Speedboat, Coral Fishing & Speedboat Tour.

Ini adalah pantai yang terletak di ibu kota Bangka Belitung, Pangkal Pinang. Pantai Pasir Padi merupakan objek wisata populer yang selalu dipadati wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Setidaknya pantai ini dikunjungi lebih dari 7.000 orang setiap harinya.

Pantai ini memiliki pasang surut lebih dari 2 km dan memiliki karang yang indah di sepanjang pantai. Tidak jauh dari pintu masuk pantai terdapat restoran seafood yang terkenal. Ada juga hotel bintang dua dan tempat makan dan minum lainnya. Yang mengejutkan Anda ketika tiba di pantai ini adalah pasirnya. Begitu putih dan begitu indah. Jadi ketika Anda ke Pangkalpinang, Anda harus berhenti di kolam yang indah ini.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Saat Anda menginjakkan kaki di pantai ini, Anda akan dibuat takjub dengan segala keindahan yang ditawarkan pantai ini. Dikelilingi bongkahan batu granit berhias pohon ketapang dan pandan berduri yang tumbuh di samping bebatuan menambah keunikan Pantai Tanjung Kelayang. Sungguh: negeri pelangi menawarkan tempat wisata yang sangat bagus. Terletak di Sinar Baru, Sungai Liat, Kabupaten Bangka, pantai ini wajib dikunjungi karena Anda akan melihat salah satu pantai terindah di Indonesia.

Terpukau Cantiknya Biru Danau Kaolin Bangka

Terletak di Belitung bagian utara, pantai ini memiliki keindahan pasir putih dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Jarak tepatnya adalah 22 kilometer sebelah utara Tanjungpandan dan 8 kilometer sebelah barat Tanjung Tinggi. Selain pemandangan yang indah, desa ini juga menawarkan pesona lain yaitu kehidupan para nelayan di Desa Nelayan Tanjung Binga.

Gunung Ihjni terletak di Desa Air Belo, Mentok, Kab. Bangka Barat, Bangka Belitung Gunung dengan ketinggian sekitar 355 mdpl ini pernah menjadi tempat pembuangan Bung Karno dan Bung Hatta oleh Belanda pada tahun 1948-1949 ke Pulau Bangka. Di puncak gunung ini terdapat wisma tempat tinggal Bung Karno dan Bung Hatta selama pengasingan. Berwisata ke tempat ini, selain bisa melihat pemandangan yang indah, Anda juga bisa membenamkan diri dalam kekayaan nilai sejarah.

Pulau ini merupakan salah satu pesona dan ibu negara pariwisata di Bangka Belitung. Pasir putih, air laut yang bening, bebatuan granit besar dan mercusuar tua yang dibangun oleh pemerintah Belanda di masa lalu berpadu menjadi sebuah objek wisata yang menawarkan kenyamanan dan ketenangan tersendiri.

BACA JUGA!!!  Hotel Di Jakarta Pusat Dekat Mall

Jika anda ingin mengunjungi pulau ini anda bisa menyebrang dari Tanjung Kelayang dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan menyewa kapal motor berkapasitas tujuh orang seharga Rp 350.000,-. Setelah sampai di pulau ini, saya yakin Anda akan betah berlama-lama tinggal di pulau ini. Namun yang perlu diingat adalah membawa perbekalan yang cukup karena tempat ini selalu sepi. Hal lain yang perlu diingat adalah jangan pernah meninggalkan sampah di tempat ini, karena akan merusak keeksotisan pulau yang indah ini.

Tempat Wisata Bangka, Pesona Di Timur Sumatera

Pulau yang dikenal dengan Pulau Babi ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Tanjung Pandan. Untuk menyeberangi pulau ini, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 300.000,- untuk menyewa perahu motor. Pulau dengan luas 14 hektar ini memiliki keindahan pantai yang sama dengan pantai-pantai lain di Belitung. Perpaduan antara batu granit yang tinggi, pasir putih dan air laut yang biru seakan memukau para pengunjung yang tersebar di pulau cantik ini. Berbicara tentang fasilitas, Anda tidak perlu khawatir karena fasilitas di pulau ini cukup lengkap, seperti bungalow, pintu keluar dan kamar mandi bersih yang akan memanjakan Anda.

Pulau Belitung yang indah ini dekat dengan Pulau Lengkuas dan Pulau Babi. Selain pasir pantai dan bongkahan batu granit, pantai ini juga cocok untuk snorkeling karena keindahan terumbu karang dan ikannya. Untuk menuju pulau ini Anda tidak perlu khawatir dengan transportasi. Karena mirip dengan tempat wisata lain di Bangka Belitung, banyak biro perjalanan menawarkan paket wisata ke pulau ini.

Tempat wisata ini terletak di Sungai Daeng, Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung. Bangunan tua Eropa ini merupakan salah satu tempat wisata sejarah Bangka. Di sinilah Bung Karno pernah diasingkan. Jika Anda ingin membenamkan diri dalam bagian dari sejarah kemerdekaan Indonesia, kunjungi tempat ini.

Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Museum ini merupakan satu-satunya museum timah di dunia. Museum ini merupakan salah satu ikon wisata yang wajib dikunjungi di Kota Pangkalpinang. Museum ini terletak di pusat kota Pangkalpinang, sehingga mudah untuk menuju ke sana.

Destinasi Menarik Di Pulau Bangka Yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda sudah menikmati keindahan pantai Pulau Bangka dan Pulau Belitung, Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk merasakan sensasi wisata yang berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai tersebut. Terletak di Desa Gedong yang terletak di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Suasana tradisional Tionghoa sangat terasa di kota ini.

Kebun Raya Bangka adalah salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan ikon agrowisata di Babilonia. Selain pemandangan yang indah dan udara yang segar, di sini pengunjung dapat belajar tentang pertanian organik terpadu, peternakan dan perikanan. Terletak di dekat pantai pasir beras. Karena keindahannya, tempat ini sering dikunjungi oleh pemerintah dan duta besar negara lain. Jadi jika Anda bosan tinggal di pantai, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Itulah lima belas tempat wisata pilihan di Bangka Belitung. Berbicara tentang keindahan Kepulauan Bangka Belitung memang tidak ada habisnya. Untuk memuaskan diri dengan pengalaman wisata yang berharga, Anda harus mengunjungi tempat wisata Babel. Jika ingin berhemat, ambillah paket perjalanan yang ditawarkan oleh biro perjalanan yang kini semakin berkembang. Bangka Belitung pasti akan menjadi tempat yang tidak akan pernah Anda lupakan seumur hidup Anda. Siapa bilang pangsit pinang tidak memiliki wisata alam yang menarik? Pada pandangan pertama, Anda mungkin berpikir tidak ada yang domestik tentang tempat ini. Mengingat di pangkal pinang hitam yang terletak di kepulauan Bangka Belitung ini banyak sekali tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi dan tidak kalah dengan keindahan Karimunjawa atau angin Nepal Jawa. Apalagi bagi Anda yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk pekerjaan yang membuat penat.

Pangkal Pinang merupakan salah satu daerah di Indonesia dengan wisata alam yang sangat indah. Ada banyak hal yang bisa ditemukan di sini, mulai dari deretan pantai yang menarik hingga taman air untuk nongkrong di akhir pekan. Berikut ini adalah daftar 7 tempat wisata alam tersembunyi di Pangkal Pinang yang bisa Anda kunjungi.

Wisata Pantai Di Belitung Yang Indah Dan Lagi Hits 2022

Pantai Pasir Padi merupakan objek wisata alam di dekat Bandara Pangandaran dengan pantai yang sangat luas. Bahkan jika Anda ingin sepak bola, Anda bisa. Biasanya banyak penduduk lokal yang mencari makanan untuk memancing di sini. Mereka mengeruk sebagian permukaan pasir. Selain pantai pasir putih yang indah, Anda juga bisa menikmati es kelapa muda sambil berteduh di bawah banyak pohon pinus tempat ini.

Banyak orang juga menyebut danau air biru kaolin ini karena airnya yang biru jernih. Airnya yang biru berada di perbatasan wilayah Bangka saat kamu

Tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata yang wajib dikunjungi di belitung, bangka belitung tempat wisata, tempat yang wajib dikunjungi di belitung, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top