Connect with us

Pantai Drini Di Gunung Kidul

Informasi

Pantai Drini Di Gunung Kidul

Pantai Drini Di Gunung Kidul – Menurut pantauan Detikcom, beberapa wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa terlihat terpikat kano di perairan Pantai Drini. Ada juga orang tua yang tampak mengabadikan momen anaknya bermain kano.

Tidak hanya sendirian, anak-anak bermain kano di bawah pengawasan Manajer Layanan Kano Pantai Drini di Kallurahan Banjarejo, Kapanewan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Beberapa pengelola ini membersihkan dan merapikan sampan-sampan yang digunakan para wisatawan.

Pantai Drini Di Gunung Kidul

Pantai Drini Di Gunung Kidul

Superno (36), pengelola penyedia jasa kano di Pantai Drini menjelaskan, keberadaan persewaan kano di pantai ini sebenarnya sudah berlangsung sejak 2010. Padahal, pemilik Noval Canoe sudah memiliki 5 perahu yang disewakan.

Pantai Drini Dengan Segala Pesonannya

“Saya menyewa sampan sekitar 2010, jadi sudah lama dan sekarang saya punya 5 perahu,” katanya saat ditemui detikcom di Pantai Drini, Selasa (14/12/2021).

Soal tarif sewa sampan, Superno mengaku mematok harga rata-rata untuk anak-anak dan dewasa. Suparna mengatakan perbedaan hanya terletak pada kapasitas masing-masing sampan.

“Sewa perahu Rp 50 ribu (Duri), biasanya kapasitas perahu 2 orang dewasa. Tapi tergantung berat badan juga, jadi kalau berat badan lebih dari 60 kg, hanya bisa 1 orang. .” dia berkata

“Kalau di bawah 10 tahun mungkin 3 sampai 4 orang untuk satu sampan. Oh ya, bayarannya Rp 50 ribu tidak dibatasi berapa jam yang mau, lho,” sambungnya. superno

Tempat Wisata Pantai Gunung Kidul Yang Terkenal Wajib Dikunjungi

Soal keamanan wisata dan batas wilayah kano, Suprano mengakui ada. Dimana timnya memasang tanda berupa pelampung di perairan teluk Drini.

“Selanjutnya, kita akan menggunakan bendera kecil di laut untuk menentukan batas permainan. Saat air surut, mainkan sudut kupu-kupu (gambar latar). Nah, jika pemain mencapai rintangan, manajer langsung bertanya. Biarkan mereka bergerak, maka kami akan terus memantaunya.”

Selain itu, warga Kalurahan Kemadang, Kapanewan Tanjungsari, Kabupaten Gununkidul berharap kunjungan wisatawan saat liburan Natal dan Tahun Baru akan menjadi berkah tersendiri bagi pelaku pariwisata. Kunjungan wisatawan saat ini telah ditingkatkan secara bertahap. “Saat ini kunjungan sudah mulai normal, jadi penyedia layanan seperti ini sudah kembali on track. Tapi tidak harus begitu, dengan menyesuaikan jumlah kunjungan, seperti minimal 5 (sampan yang disewa) di atas kapal. Weekend bisa. Dapat, kalau sehari punya 10 (bisa dapat kano,” kata Suparna. Tiket Masuk Pantai Drini: Rp 10.000 Jam Buka: 24 Jam No Telpon: -Alamat: Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta, Daerah Istimewa Indonesia, 55881

Pantai Drini Di Gunung Kidul

Pantai Drini di pantai selatan Gunungkidul adalah salah satu pantai yang paling direkomendasikan. Pantai ini dijuluki ‘Virgin Beach’ karena kondisi pantai ini masih perawan. Udara di tempat wisata ini segar, aliran airnya tenang dan pasir putihnya begitu memesona.

Pantai Kukup Gunung Kidul

Tiket masuk utama berlaku untuk akses ke beberapa pantai lain di sekitar Gununkidul. Seperti Pantai Krakal, Pantai Sadaran, Pantai Ngobaran dan Pantai Kukup.

Seperti kebanyakan pantai, tempat wisata ini juga buka 24 jam. Namun, loket tiket tidak buka 24 jam dan pengunjung bisa membeli tiket selama loket masih buka.

Saat akhir pekan dan musim liburan, Pantai Drini tidak pernah sepi dari wisatawan. Hal tersebut tidak lepas dari peran masyarakat lokal di Kecamatan Tanjungsari dalam menggarap berbagai atraksi. Infrastruktur Pantai Drini cukup mulus, meski pintu masuknya cukup curam dan berkelok-kelok.

Di pantai ini terdapat banyak aktivitas menarik, seperti bersantai dan menikmati lingkungan pantai. Wisatawan bisa berenang, berenang, memancing, berfoto atau menjelajahi Pulau Drini. Pantai ini memiliki banyak olahraga air termasuk selancar, snorkeling, dan kano.

Pesona Keindahan Pantai Kukup, Gunung Kidul, Yogyakarta

Sisi Timur Pantai Drini Gunongkidul memiliki pasir putih, ombak yang tenang dan pemandangan pegunungan hijau yang indah. Foto: Instagram/ig_cicil

Selain pulau-pulau karang yang indah, kawasan pantai ini juga terkenal sebagai pantai bermuka dua yang sebenarnya menjadi daya tarik tersendiri. Sisi barat teluk cocok untuk berlabuh kapal nelayan dan pelelangan ikan. Pemandangannya indah berupa pasir putih, ombak yang tenang dan perbukitan hijau di sebelah timur.

) di daerah pesisir. Drini adalah nama pohon yang dipercaya oleh penduduk setempat untuk melindungi mereka dari ular berbisa. Tanaman Drini kemudian dijadikan sebagai tanaman budidaya yang bernilai ekonomis tinggi.

Pantai Drini Di Gunung Kidul

Payung warna-warni di pantai menjadi tempat bersantai para wisatawan di Pantai Drini, Gunungkidule. Foto: Google Maps/Fendi Pranata

Pantai Drini Jogja Gunung Kidul

Pantai Drini menawarkan suasana yang masih alami dengan pasir putih yang berkilauan. Dijuluki ‘Virgin Beach’ bukan tanpa alasan, kondisi pantai ini masih jernih, udaranya segar, dan aliran airnya tenang.

Hembusan angin membawa kesegaran aroma khas laut dengan deburan ombak. Di pantai ini, wisatawan juga bisa melihat dengan jelas ganggang di antara karang laut dan biota laut lainnya.

Wisatawan juga bisa bersantai menikmati semilir angin laut di bawah payung warna-warni. Aneka gazebo juga menjadi pilihan tempat menikmati alam pantai sambil menikmati aneka makanan.

Hamparan pasir putih sering dimanfaatkan oleh wisatawan terutama anak-anak untuk mencari biota laut dan bermain di pasir. Gambar: Google Maps/DNtrans Wisata

BACA JUGA!!!  Wisata Pantai Pasir Putih Pik 2

Rekomendasi Pantai Di Gunungkidul Untuk Menikmati Libur Lebaran 2022: Ada Wediombo Hingga Indrayanti

Cekungan pantai Drini dengan karakter ombak yang tenang sangat ramah anak. Ombak besar tidak sampai ke area pantai karena bebatuan yang menghalangi ombak. Di sini, wisatawan bisa berenang menggunakan gundukan pasir atau perahu karet

Hamparan pasir putihnya juga cocok untuk melihat biota laut dan bermain pasir. Keberadaan pulau kecil di tengahnya membuat kedalaman air aman dengan air laut yang jernih.

Ada sebuah bukit besar di tengah teluk dan membaginya menjadi barat dan timur. Bukit ini terlihat seperti pulau kecil yang indah mengambang di tengah Teluk Drini. Pulau yang didekorasi dengan indah ini disebut Pulau Drini.

Pantai Drini Di Gunung Kidul

Dari atas menara mercusuar, wisatawan bisa melihat pemandangan Samudera Hindia dari ketinggian. Wisatawan dapat naik ke pulau karang melalui tangga beton dan jalan setapak bambu. Udara laut yang segar dengan wisatawan menikmati suasana pantai dari atas pulau.

Drini Beach (gunung Kidul)

Namun saat air pasang dan ombaknya besar, jalan di tempat ini dipenuhi air. Bahkan wisatawan dilarang berenang di kawasan yang sudah cukup dalam ini.

Meskipun ombak dan ombaknya cukup besar, kano bisa dilakukan di sini. Foto: Google Maps/Septiana Purnaningsih

Di Pantai Drini, wisatawan bisa berkano meski air pasang dan ombaknya cukup besar. Saat air pasang, wisatawan bisa bermain dengan ombak sambil sampan bergerak ke tepi. Saat air surut ada setengah bagian kecil di mana ada semacam danau.

Penyewaan kano ditawarkan tanpa batas waktu sehingga wisatawan dapat menggunakannya sepuasnya. Kano bervariasi dalam kapasitas dan ukuran, dari 1 hingga 4 wisatawan.

Harga Tiket Masuk, Lokasi, Dan Fasilitas Pantai Drini Jogja

Untuk keamanan saat berkano di Pantai Drini, dipasang pembatas yang terbuat dari jaring. Personel satlinmas SAR Corewil II Regional Gunungkidul disiapkan untuk mengamankan berbagai posisi personel SAR. Pengelola persewaan kano juga disarankan untuk membekali wisatawan dengan pelampung.

Air laut yang jernih di kawasan Teluk Drini memungkinkan kegiatan snorkeling. Wisatawan bisa melihat kehidupan bawah laut dengan mata kepala sendiri karena jernihnya air di tempat ini.

Spot snorkeling hanya bisa dikunjungi saat ombak sedang tenang dan arus sedang surut. Saat air pasang dan ombaknya besar, tempat itu berada di luar zona aman.

Pantai Drini Di Gunung Kidul

Wisatawan juga memanfaatkan lokasi pemotretan pre-wedding dengan ombak dan background laut. Foto: Instagram/viky_dwipamungkas

Pantai Drini Tiket & 10 Aktivitas

Pantai Drini menawarkan beberapa stand selfie dengan berbagai ukuran. Bentuk kupu-kupu, pondok atau latar belakang gelombang laut. Kabin-kabin ini menjadi tempat favorit para wisatawan untuk mengabadikan momen liburan di pantai ini.

Wisatawan memanfaatkan area pantai sebagai lokasi pemotretan prewedding. Pasir putih dengan ombak di laut biru menjadi latar belakang foto yang eksotis.

Sambil menikmati lingkungan pantai, wisatawan bisa bersantai sambil menikmati berbagai kekhasan pantai. Keindahan pemandangan alam dengan semilir angin laut berpadu dengan kuliner olahan seafood.

Pantai Drini memiliki deretan warung makan dengan beragam menu makanan dan minuman. Beberapa gazebo dan restoran seafood menawarkan berbagai makanan pembuka. Wisatawan juga bisa membeli hasil laut langsung dari nelayan dan memasaknya langsung di toko. Biasanya seafood dan hasil olahannya juga dibawa sebagai oleh-oleh.

Pantai Kukup, Tempat Wisata Favorit Di Gunung Kidul

Adat dan budaya masyarakat sekitar tetap terjaga dan tidak terpengaruh oleh pariwisata. Justru dengan adanya aktivitas wisata membuat budaya lokal semakin dikenal banyak orang.

Salah satu amalan yang masih didukung hingga saat ini adalah ‘mengemis bumi’ atau orang menyebutnya ‘larungan’. Upacara ini berlangsung pada tanggal 1 Suro atau Tahun Baru Jawa.

Aims of the Earth ditampilkan dalam rangkaian pertunjukan Jathilan, Larungan dan Wayang Kulit. Tumpeng bersama larungan dan berbagai hasil pertanian untungnya hanyut ke laut.

Pantai Drini Di Gunung Kidul

Fasilitas yang ditawarkan oleh pantai Drini cukup memadai bagi wisatawan. Area parkir cukup luas untuk bus wisata berukuran besar. Fasilitas umum seperti toilet, kamar kecil dan mushola juga tersedia.

Update Kukup Beach

Pantai ini memiliki restoran yang terletak di area pantai. Ada juga toko suvenir, stan foto unggulan, dan penyewaan kano dan gazebo.

Resor tepi laut ini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta. Tempat ini berjarak sekitar 60 km dari kota Yogyakarta dengan jarak tempuh sekitar 2-3 jam. Akses menuju kawasan pantai melalui jalan aspal sudah bagus.

Tidak hanya Batu dan Malang, Lamangan juga memiliki tempat wisata keluarga besar, yaitu Kebun Binatang Maharani. Tempatnya masih satu kawasan dengan Wisata Bahari Lamongan. Yang mana termasuk…

Nikmati berbagai penawaran promosi Kopi Kenangan. Dapatkan diskon, beli 1 gratis 1, harga spesial, cashback dll. Memories of Coffee, rantai kedai kopi siap saji…Gunungkidul adalah salah satu kabupaten administrasi Yogyakarta yang terkenal dengan pantainya yang kaya. Ada banyak pantai berpasir putih yang sudah sangat indah.

Pesona Keindahan Pantai Drini Gunung Kidul

Pantai Gunongkidul tidak hanya dikenal oleh wisatawan domestik tetapi juga oleh wisatawan asing. Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Drini.

Pantai terdekat yaitu Pantai Pok Tunggal, Pantai Barron dan Pantai Englambor memiliki pemandangan yang sangat indah.

Menurut perbukitan dan perbukitan, area ini dapat digunakan

Pantai Drini Di Gunung Kidul

Pantai drini gunung kidul, hotel di gunung kidul view pantai, pulau drini gunung kidul, pantai di gunung kidul, pantai drini gunung kidul yogyakarta, hotel di pantai kukup gunung kidul, villa di pantai gunung kidul, hotel di dekat pantai gunung kidul, pantai terindah di gunung kidul, penginapan di pantai drini gunung kidul, hotel di pantai gunung kidul, lokasi pantai drini gunung kidul

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top