Connect with us

10 Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Informasi

10 Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

10 Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia – Liputan6.com, tempat wisata terbaik di Jakarta Indonesia ini tentunya banyak diketahui oleh wisatawan mancanegara. Destinasi seperti Bali juga menjadi tempat liburan favorit wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun, Bali bukan hanya tujuan wisata yang menakjubkan di Indonesia.

Ada banyak tempat wisata unik di Indonesia yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Meski Indonesia telah menjadi tujuan liburan favorit turis asing, bintang Hollywood telah menikmati keindahan pariwisata Indonesia.

10 Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

10 Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Tempat wisata terbaik di Indonesia tentunya memiliki keindahan yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Hal inilah yang tentunya membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung. Mulai dari tempat wisata di dataran tinggi hingga tempat wisata dengan lautan yang indah dapat ditemukan di Indonesia.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat Yang Lagi Hits

Destinasi wisata terbaik di Indonesia yang pertama dikenal di dunia adalah pulau Bali. Terletak di bagian timur pulau Jawa, Bali adalah ibu dari pariwisata Indonesia yang dikenal hampir di seluruh dunia.

Selain terkenal dengan keindahan alamnya terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan seni dan budayanya yang unik dan menarik, seperti: tari kechak, tari barong, koleksi kera dan lain-lain. Ada juga destinasi seperti Ubud yang merupakan perpaduan budaya dan keindahan alam daerah pegunungan.

Kurang eksotis dari Bali, Lombok adalah salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia. Dengan banyak pantai, gugusan pulau-pulau kecil, keindahan Gunung Rinjani dan biota laut yang spektakuler untuk dijelajahi, Pulau Lombok adalah paket liburan lengkap di kawasan Nusa Tenggara Barat.

Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung berapi tertinggi di Indonesia, puncaknya mencapai 3.726 meter di atas permukaan laut. Danau Kawah Segara Anak yang terletak di atas gunung berapi ini menjadi tujuan wisata.

Tempat Wisata Di Papua Yang Wajib Dikunjungi Di Tahun 2021

Selain itu, Lombok juga terkenal dengan Gilinya. Dalam bahasa Saak, Gili berarti pulau kecil. Ada lebih dari 20 Gili di Lombok. Tiga yang paling populer di kalangan wisatawan adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Di Lombok, wisatawan dapat mengunjungi desa adat dan berinteraksi dengan masyarakat adat Sasak. Di sini, wisatawan dapat merasakan kehidupan sehari-hari mereka secara langsung di desa tekstil Sade dan Rambitan.

Raja Ampat dikenal sebagai surga tersembunyi di kawasan timur Indonesia. Raja Ampat adalah kepulauan dengan lebih dari 1.500 pulau kecil yang mengelilingi empat pulau utama Waigea, Batanta, Salawati dan Misool.

10 Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Nama Raja Ampat sendiri diyakini berasal dari sebuah legenda dimana seorang wanita menemukan tujuh telur, empat di antaranya menetas dan menjadi raja dari empat pulau utama, sedangkan tiga lainnya menjadi wanita, hantu dan batu.

Wisata Jakarta: 15 Yang Bikin Kamu Pengen Balik Lagi (terupdate)

Raja Ampat adalah tujuan utama bagi pecinta pesona bawah laut. Wilayah Raja Ampat meliputi 9,8 juta hektar daratan dan lautan, rumah bagi 540 spesies karang, lebih dari 1.000 spesies ikan karang, dan 700 spesies moluska. Raja Ampat adalah kekayaan laut paling beragam di dunia.

Menurut laporan The Nature Conservancy and Conservation International, sekitar 75% spesies laut dunia hidup di Raja Ampat. Tak heran, Raja Ampat menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Indonesia.

Salah satu tempat wisata terbaik di pulau Bali di Indonesia adalah Nusa Penida. Nusa Penida saat ini tentu sangat populer di kalangan wisatawan. Apalagi dengan keindahan Nusa Penida, dengan pantainya yang unik. Tidak salah jika Nusa Penida menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Nusa Penida adalah tempat yang sempurna untuk liburan yang santai. Anda bisa menikmati keindahan pemandangan alam pantai yang indah dengan pengalaman bermain air yang sangat seru. Tentunya akan sangat menyenangkan sebagai pelampiasan dari penatnya rutinitas sehari-hari.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Mendunia

Anda bisa mengunjungi beberapa tempat menarik seperti Pantai Kelingking, Angel’s Billabong, Pantai Atuh, Pasih Uug (Pantai Patah), Crystal Bay, Mata Air Tembeling.

Pulau Komodo, yang terletak di antara pulau Sumbawa dan Flores di provinsi Nusa Tenggara Timur, adalah taman nasional komodo, kadal terbesar di dunia yang hanya dapat ditemukan di wilayah ini. Pada tahun 1986, Taman Nasional Komodo dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia dan Cagar Biosfer Manusia oleh UNESCO.

Taman Nasional Komodo memiliki total 29 pulau vulkanik, termasuk 3 pulau utama yaitu Rinca, Padar dan Komodo. Ini adalah salah satu tempat wisata utama di Indonesia, rumah bagi sekitar 2.500 komodo dan satwa liar darat lainnya.

10 Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Topografi taman ini unik dan bervariasi, terdiri dari lereng gunung, hutan tropis, padang rumput hutan dan pasir putih bersih. Lingkungan laut Taman Nasional Komodo adalah salah satu yang terkaya flora dan fauna di dunia dan masih relatif belum tereksplorasi.

Tempat Wisata Alam Romantis Di Indonesia Untuk Bulan Madu

Candi Borobudur telah lama menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Candi Borobudur adalah monumen Buddha terbesar di dunia, sebuah situs kuno yang merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Borobudur IX Dibangun pada masa pemerintahan dinasti Sailendra.

Candi Borobudur dihiasi dengan 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha. Arsitektur dan pahatan batu candi ini unik. Salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia ini dihiasi dengan relief batu yang menggambarkan pemandangan dari kehidupan Sang Buddha. Menurut komentator, itu adalah set relief Buddha terbesar dan terlengkap di dunia, tak tertandingi dalam hal artistik.

Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara dan salah satu danau terdalam di dunia. Di tengah danau kawah besar ini terdapat sebuah pulau yang hampir seukuran Singapura, yaitu Pulau Samosir. Pulau Samosir adalah tempat untuk mengeksplorasi sejarah, seperti makam batu dan desa tradisional.

Salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia yang terletak di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut ini memiliki iklim yang sejuk, jauh dari panas, kelembaban dan polusi perkotaan. Di penghujung tahun, warga kota biasanya merayakan Danau Toba. Festival ini merupakan event budaya, pariwisata dan olahraga.

Tempat Wisata Populer Di Tasikmalaya Yang Cocok Untuk Liburan Nataru

Pendahulu acara ini adalah Festival Danau Toba yang dimulai pada tahun 1980-an dan berubah menjadi Festival Danau Toba pada tahun 2011. Sejak bergantinya menjadi Festival Danau Toba, tempat acara berganti-ganti di wilayah Kawasan Danau Toba.

Kabupaten Wakatobi diakui sebagai Taman Laut Nasional. Wakatobi mencakup total 1,4 juta hektar, 900.000 hektar di antaranya dihiasi dengan berbagai spesies terumbu karang tropis. Wakatobi terkenal memiliki jumlah terumbu karang dan spesies ikan terbesar di dunia.

Pulau-pulau ini juga dikenal sebagai penghalang terbesar di Indonesia, kedua setelah Great Barrier Reef di Australia. Wakataobi adalah salah satu tempat wisata utama di Indonesia karena suatu alasan.

10 Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Wakatobi adalah pusat menyelam yang menawarkan pengalaman tak terlupakan. Ada lebih dari 50 situs menyelam spektakuler yang dekat dengan pulau-pulau utama. Wakatobi sendiri memiliki 942 spesies ikan dan 750 spesies terumbu karang dari 850 koleksi dari seluruh dunia.

Tempat Wisata Jakarta Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga 2021

Gunung Bromo tidak boleh diabaikan sebagai tujuan wisata terbaik di Indonesia. Gunung Bromo masih dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tenger Semeru. Tidak terlalu berbeda dengan pemandangan Gunung Semeru yang indah, Bromo menyuguhkan pemandangan matahari terbit dan gurun pasir yang luas.

Salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia ini tidak terlalu tinggi, Anda bisa naik dengan menuruni tangga. Atau, Anda juga bisa berkeliling Gunung Bromo. Bromo mungkin adalah salah satu situs paling populer bagi pecinta alam.

Kepulauan Derawan yang terletak di wilayah Berau Kalimantan Timur merupakan gugusan pulau yang keindahannya telah memikat hati dunia internasional. Salah satu tempat wisata paling terkenal di Kepulauan Derawan adalah spesies ubur-ubur yang tidak berbahaya. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara berkumpul untuk menikmati keindahan ubur-ubur ini.

Bentang alam Kepulauan Derawan, baik di darat maupun bawah laut, sungguh menakjubkan. Pantai dengan pasir putih dan laut biru dan sangat bersih ini menjadi sangat populer di kalangan penyelam lokal dan asing. Dengan lebih dari 30 gugusan pulau yang begitu indah, perhatian wisatawan ke Kepulauan Derawan semakin meningkat.

Tempat Wisata Di Belanda Yang Wajib Dikunjungi

Salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia ini juga merupakan rumah bagi beberapa terumbu karang dan hutan bakau. Ada banyak spesies yang dilindungi di laut terbuka, seperti penyu hijau, paus, lumba-lumba, penyu dan banyak spesies lainnya. Sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia, Anda dapat melihat berbagai biota laut, mulai dari ikan dan spesies hewan laut lainnya hingga terumbu karang yang sangat indah. Anda juga bisa melihat proses bertelur penyu dan menginap di hotel murah di pesisir Kepulauan Derawan sebelum membahas tempat wisata alam Indonesia. Indonesia merupakan negara kepulauan dengan sumber daya alam yang melimpah. Mulai dari hutan, laut, gunung, danau. Selama ini kekayaan alam Indonesia dikelola dalam wisata alam.

Wisata alam di Indonesia tidak hanya di pulau Jawa atau Bali saja, tetapi juga terbentang dari Sabang sampai Merauke. Jika Anda selalu berpikir bahwa Bali adalah pulau terindah di Indonesia karena pantainya yang indah, Anda mungkin salah. Karena ternyata masih banyak wisata alam yang layak dijelajahi di pulau-pulau lain. Di bawah ini adalah daftar 10 tempat wisata alam di Indonesia yang wajib dikunjungi.

Kepulauan Raja Ampat adalah tempat pertama yang harus Anda kunjungi sebelum memutuskan liburan ke luar negeri. Kenapa ini? Terletak di ujung timur Indonesia, kepulauan ini merupakan surga bawah laut terlengkap di dunia.

10 Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Raja Ampat sendiri merupakan nama empat pulau indah yang berasal dari mitos lokal, yaitu Waigea, Salawati, Batanta dan Misool. Wisatawan dari seluruh dunia nekat datang ke pulau ini untuk menikmati 540 jenis karang, 1.511 jenis ikan dan 700 jenis moluska. Nature Conservancy and Conservation International juga 75%

Tempat Wisata Di Lombok Selain Pantai Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata terkenal indonesia, tempat wisata terkenal di indonesia, 10 tempat wisata di indonesia yang terkenal, tempat wisata di thailand yang terkenal, tempat wisata terkenal di australia, tempat wisata terkenal di semarang, tempat wisata terkenal di bandung, tempat wisata terkenal di singapura, tempat wisata terkenal di jogja, wisata di indonesia yang terkenal, tempat wisata terkenal di lombok, tempat wisata terkenal di swiss

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top