Connect with us

Tempat Wisata Di Kuningan

Informasi

Tempat Wisata Di Kuningan

Tempat Wisata Di Kuningan – Soal pariwisata, Jawa Barat bukan hanya milik Bandung dan Bogor. Masih banyak kota dan kabupaten lain yang juga patut mendapat perhatian karena keindahan alam dan budayanya yang membuat kota-kota tersebut wajib masuk dalam daftar destinasi liburan Anda. Salah satunya adalah Kuningan, Jawa Barat.

Kuningan berjarak sekitar 250 kilometer dari Jakarta dan memiliki pesona alam yang luar biasa. Keberadaan Gunung Ciremai sebagai salah satu keajaiban alam kota yang menjadikan kuda sebagai maskotnya, membuat pesona dan panoramanya juga impresif. Hampir semua fenomena alam seperti air terjun yang indah, perbukitan yang eksotis dan taman alam yang Instagenic membuat destinasi wisata Kuningan layak untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Di Kuningan

Tempat Wisata Di Kuningan

Tertarik mengunjungi destinasi wisata di Kuningan yang tentunya tidak kalah menarik dengan tempat wisata di Cirebon, Tasikmalaya, Garut, bahkan Bandung dan Bogor, berikut daftar tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi. Kesenangan dan hiburan dijamin, lho!

Rekomendasi Destinasi Wisata Kuningan Terpopuler

Airnya jernih dan dingin, ditambah pemandangannya yang asri dan hijau, Anda tidak akan bisa menolak tawaran bermain air di danau ini. Adanya dua sudut pandang tepi danau menegaskan bahwa destinasi wisata di Kuningan ini sangat cocok untuk bersantai.

Jika Anda ingin menikmati sensasi keindahan alam sambil berwisata, Curug Landung adalah tempat yang tepat. Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan air terjun dan alam yang indah, tetapi Anda juga dapat bermain di air yang segar dan jernih. Tak hanya itu, kamu juga bisa berfoto selfie dengan nuansa ekstrim lho!

Selalu ada keindahan yang belum terjamah di tengah alam Pasundan, termasuk panorama Curug Payung yang sejuk. Terletak di kawasan Gunungmanik, Ciniru, Kuningan, air terjun ini tidak hanya berfungsi

Air yang jernih dan menyenangkan, tetapi juga udara yang menyegarkan. Sempurna bagi mereka yang ingin bersantai, menikmati alam dan bermain air.

Destinasi Wisata Di Kuningan Yang Harus Dikunjungi Untuk Liburan Anti Mainstream Kamu

Kuningan diberkati dengan pemandangan yang sangat indah. Kontur perbukitan dan kehijauan alam membuatnya indah saat dinikmati dari ketinggian. Tempat yang paling asyik untuk dilihat adalah Sukageuri View. Betapa tidak, di sini Anda tidak hanya bisa menikmati pesona alam khas Kuningan, tetapi juga menikmati tempat asyik untuk berfoto selfie dengan latar belakang yang luar biasa. Wow!

Terlepas dari berbagai cerita misterius tempat ini, Curug Bangkong merupakan salah satu destinasi wisata di Kuningan yang wajib Anda kunjungi. Tidak hanya pemandangan alam dan air terjun yang eksotis, tempat ini juga menawarkan suasana yang menyenangkan untuk relaksasi, baik fisik maupun spiritual. Wow!

Di kawasan Cibuntu, Pasawahan, Curug Gongseng merupakan salah satu destinasi wisata di Kuningan yang menarik untuk dikunjungi. Meski air terjunnya hanya minimalis, namun eksotisme yang ditawarkan cukup mengesankan. Alam di sekitar air terjun ini juga cocok untuk digunakan

Tempat Wisata Di Kuningan

Jika Anda ingin menikmati alam dan bermalam di sana, Bumi Perkemahan Bukit Trijaya di Mandirancan, Kuningan bisa menjadi pilihan. Bukan hanya karena lokasinya yang masih alami dan asri, tapi juga karena ada sejumlah tempat asyik untuk berfoto

Tempat Wisata Di Kuningan Yang Murah

Satu lagi destinasi wisata di Kuningan yang memukau dan bernuansa alam, Curug Putri Palutungan. Air terjun ini berada dalam suasana alami namun alami, dengan banyak tanaman rimbun menutupi aliran air dan sungai yang jernih dan menyegarkan. Bagi yang tertarik mencari tempat yang tenang dan menyenangkan, air terjun ini bisa menjadi tujuan Anda.

Perkemahan lain yang tak kalah asyik untuk menikmati pemandangan alam Kuningan yang menakjubkan adalah Buper Ipukan. Terletak di kawasan Cisantana, Buper Ipukan menghadirkan lingkungan alam yang menyegarkan, asri dan alami. Ada juga spot foto Instaworthy buat kamu yang suka selfie.

Bahkan, ada sedikit kemiripan antara Ranu Kumbolo di lereng Semeru dengan Situ Walukut, Nusaherang, Kuningan, yaitu adanya danau dengan

Masyarakat setempat untuk datang dan menikmati alam danau ini. Selain itu, lokasinya juga lebih mudah diakses dibandingkan Ranu Kumbolo bukan?

Tempat Liburan Di Kuningan Yang Paling Indah

Salah satu destinasi wisata di Kuningan yang asyik menikmati alam dari ketinggian adalah di Tenjo Laut. Dari atas bukit, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan Kuningan dengan kontur perbukitan yang dibalut warna hijau, tetapi juga melihat Waduk Darma di sisi selatan Gunung Ciremai. Sangat keren!

Yang membuat destinasi wisata Kuningan ini menarik adalah keberadaan ratusan ikan berwarna cerah di danau biru ini. Selain ramah dengan pengunjung, ikan ini juga bisa membantu kamu mendapatkan foto-foto Instaworthy untuk aksi selfie kamu. Keren pastinya, lho!

Batu Luhur yang terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai menjadi destinasi wisata yang tidak biasa di Kuningan karena adanya taman batu yang tinggi. Daerah pegunungan kapur juga memberikan perasaan

Tempat Wisata Di Kuningan

Terletak di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Bukit Panembongan menjadi salah satu destinasi wisata seru yang sayang untuk dilewatkan, terutama bagi pecinta alam. Dari atas, Anda akan menemukan sejumlah tempat asyik untuk menikmati alam Kuningan dari ketinggian. Lokasi Instaworthy juga menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.

Wisata Segar Di Kuningan, Anti Lapar Meski Aktif Traveling Seharian

Seperti, Kuningan tidak kalah keren dari Bandung dan Bogor, bukan? Tertarik menjelajahi destinasi wisata di Kuningan ini?

BACA JUGA!!!  10 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Dikunjungi

Muhammad Yanuar yang suka jalan-jalan ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis dan berolahraga juga menjadi hobi bagi penggila wisata kuliner ini. Kuningan adalah sebuah kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Barat. Lokasinya tepat berada di jalur lintas wilayah yang menghubungkan Cirebon dengan wilayah Priangan Timur. Selain itu, akses jalan di kabupaten ini juga digunakan sebagai jalur alternatif yang menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dengan Bandung dari arah selatan.

Meski luasnya hanya 1.200 kilometer persegi, Kabupaten Kuningan memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik. Tak heran jika kawasan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama saat musim liburan. Tempat wisata di Kabupaten Kuningan didominasi oleh wisata alam dan budaya, seperti air terjun, pegunungan dan berbagai situs cagar budaya.

Jika Anda berencana untuk mengisi waktu liburan Anda dengan mengunjungi Kabupaten Kuningan, berikut 10 rekomendasi tempat wisata di Kuningan yang bisa Anda kunjungi:

Hayu Liburan Objek Wisata Curug Bangkong

Desa Wisata Sitonjul menawarkan suasana pedesaan yang damai dan asri. Jika Anda ingin menenangkan pikiran dari penat dan hiruk pikuk kota, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Kuningan ini. Sawah hijau akan menyegarkan mata Anda dengan mudah. Selain itu, Anda juga akan menikmati budaya khas Sunda dan terkenal dengan keramahannya.

Desa Sitonjul merupakan gabungan dari dua nama desa yang mengapitnya, yaitu Desa Simenyan Tonjong dan Desa Munjul. Desa ini terletak di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, tepatnya berjarak 13 kilometer dari Kota Kuningan dan 24 kilometer dari Kota Cirebon. Jika Anda ingin menikmati keindahan desa ini, Anda bisa menghubungi pengelola hotel desa tersebut.

Kabupaten Kuningan menawarkan rangkaian wisata air terjun yang tidak kalah indahnya dengan wisata air terjun di daerah lain. Salah satu air terjun yang tak kalah indahnya adalah Air Terjun Putri. Tempat wisata di Kuningan ini cocok untuk wisata keluarga karena aksesnya yang mudah dan pemandangan yang menakjubkan. Sepanjang perjalanan, Anda akan ditemani oleh perbukitan dan hamparan hijau kebun buah dan kebun sayur.

Tempat Wisata Di Kuningan

Curug Putri terletak di Taman Nasional Gunung Ciremai. Tepatnya di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar 20 meter. Terdapat tangga dan jalan batu untuk memudahkan pengunjung menikmati segar dan dinginnya air terjun. Curug Putri buka mulai pukul 07.00 hingga 17.00 dengan tiket masuk hanya Rp 5.000.

Sejuknya Wisata Alam Palutungan Di Kuningan

Bagi Anda yang menyukai wisata gunung, tempat wisata di Kuningan yang satu ini wajib Anda kunjungi. Bukit Wisata Panembongan yang terletak di Desa Tembong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan ini menawarkan panorama alam Kabupaten Kuningan yang bisa dinikmati dari ketinggian. Meski baru resmi dibuka pada tahun 2016, Bukit Panembongan telah berhasil menjadi destinasi favorit warga lokal maupun wisatawan.

Anda tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tetapi Anda juga bisa mencoba fasilitas lain di tempat wisata di Kuningan ini. Fasilitas yang ada antara lain camping ground, permainan flying fox dan spot foto prewedding yang menarik. Wisata Bukit Panembongan buka setiap hari hingga pukul 05:00 sore, dengan biaya masuk hanya Rp 5.000.

Di Kabupaten Kuningan, terdapat sebuah danau dengan air berwarna biru jernih, sering disebut saudaranya Labuan Cermin di Kalimantan Timur. Sehingga Anda bisa melihat dengan jelas dasar danau yang hanya sedalam lima meter. Nama danau ini adalah Situ Cicerem. Danau ini merupakan rumah bagi ratusan ikan mas yang terus berkembang biak.

Di danau yang terletak di Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan ini, Anda bisa menghabiskan waktu bersama keluarga dengan bermain ikan. Suasana unik pemandangan alam yang indah akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat wisata di Kuningan ini. Apalagi dengan tumbuhnya pepohonan di sekitar Situ Cicerem, membuat kawasan danau ini semakin sejuk dan menawan.

Hutan Kota Bungkirit Yang Mengagumkan Di Kuningan Jawa Barat

Biaya masuk ke Situ Cicerem sangat murah. Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 2.500, Anda sudah bisa menikmati semua keindahan yang ditawarkan.

Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat yang selalu menjadi incaran para pendaki. 3.078 m ini. gunung tinggi merupakan salah satu gunung api tipe A yang masih aktif hingga saat ini. Salah satu kawah purba letusan gunung ini terletak di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut dan disebut Cova de l’Oreneta.

Ada empat jalur yang bisa dipilih untuk menaklukkan Gunung Ciremai. Di Kabupaten Kuningan, Anda bisa memilih Desa Linggarjati, Desa Palutungan atau Desa Linggasana. Sedangkan dari Kabupaten Majalengka bisa naik trek dari Desa Apuy. Tentunya setiap gunung dan jalan setapak memiliki tingkat kesulitannya masing-masing, sehingga banyak pendaki yang mencoba mendakinya lebih dari satu kali dengan melalui jalur yang berbeda.

Tempat Wisata Di Kuningan

Jaga selalu kesehatanmu dan lakukan itu

Tempat Wisata Di Kuningan Yang Lagi Hits, Tapi Jarang Yang Tahu

Tempat wisata kuningan jabar, tempat wisata kuningan cirebon, tempat wisata di kabupaten kuningan, kuningan tempat wisata, tempat wisata daerah kuningan, tempat wisata baru di kuningan, tempat wisata baru kuningan, tempat wisata di daerah kuningan, tempat wisata kuningan terbaru, tempat wisata kuningan jawabarat, tempat wisata di kuningan cirebon, tempat wisata di kuningan jabar

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top