Connect with us

Wisata Kuliner Semarang Kekinian

Informasi

Wisata Kuliner Semarang Kekinian

Wisata Kuliner Semarang Kekinian – Semarang merupakan salah satu kota besar di Jawa Tengah yang memiliki destinasi wisata menarik. Selain terkenal dengan destinasi wisatanya, Semarang juga terkenal dengan kulinernya yang lezat yang tidak dapat ditemukan di kota-kota lain. Berikut makanan khas Semarang yang wajib dicoba:

Jika Semarang adalah kota Lumpia, maka perjalanan Anda ke Semarang belum selesai tetapi belum mencoba masakan khasnya di restoran ini. Loenpia Gang Lombok merupakan toko lumpia yang sangat terkenal di Semarang karena sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Bisnis turun temurun ini kini ditangani oleh generasi keempat. Lumpia legendaris ini disajikan dalam 2 jenis, lumpia basah dan lumpia goreng. Isiannya sendiri terdiri dari Nellie Bambu dan saus pattis sehingga semakin memperkuat cita rasa khas Semarang. Untuk variasinya ada ayam dan udang.

Wisata Kuliner Semarang Kekinian

Wisata Kuliner Semarang Kekinian

Lumpia di sini bisa bertahan 3 hari untuk lumpia goreng dan 1 hari untuk lumpia basah. Dibuat secara alami, tanpa bahan pengawet. Kemasannya juga masih tradisional, gulung segar ditempatkan dalam wadah bambu berisi 5 gulung goreng/basah. Loenpia Gang Lombok terletak di Jalan Gang Lombok no. 11, buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. VIB

Wisata Kuliner Legendaris Di Semarang

Mangga merupakan salah satu makanan khas Semarang berupa gulai encer dengan rasa yang sangat pedas. Di toko ini, mereka menyiapkan mangga dari beberapa bahan seperti belut, ikan pari dan kepala lele.

Stand luwak legendaris sudah ada sejak tahun 1980. Menu awal di stand ini hanya daging lele dan kepala ikan. Dengan rasa yang serasi dengan percampuran saus bumbu manggis dengan daging belut, belut manggis akhirnya menjadi primadona menu lainnya. Rasanya yang gurih dan pedas ditambah dengan bumbu-bumbu yang kental membuat cita rasanya semakin nikmat, apalagi jika disantap dengan nasi hangat. Toko ini berlokasi di Jl. Menorah Raya no. 10 B bekerja setiap hari Senin – Sabtu antara pukul 08.00 CET – 17.00 CET

Soto legendaris yang sudah berdiri hampir enam dekade ini merupakan soto khas Semarang. Toko ini berlokasi di Jl. Jl. Letnan Kolonel Katmaso no. 1 Buka pukul 07.00 – 22.00 VIB Nama warung makan ini terinspirasi dari simpang tempat warung soto ini berada. Konon dulu di simpang ini banyak kodok, sehingga banyak pelanggan menyebutnya Soto Bangkong (katak dalam bahasa Jawa).

Yang membedakan saus ini dengan saus lainnya adalah cita rasa kecap yang otentik yang hanya dibuat di rumah. Selain itu, penggunaan ayam kampung membuat sup semakin enak dan gurih. Soto Bangkong memiliki tampilan yang berbeda dengan soto kuah isi mie, tauge, tomat dan banyak irisan daging sapi yang empuk. Anda akan merasakan rasa pedas dan segar yang berpadu sempurna dengan isiannya.

Berita Dan Informasi Kuliner Semarang Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Tidak hanya di Semarang, stand ini sudah membuka cabang di wilayah Jakarta. Soto Bangkong Jakarta terletak di kawasan Pakubuwono dan Kelapa Gading.

Dibuka sejak 1986, Nasi Goreng adalah nasi goreng legendaris di Semarang. Seperti namanya, nasi goreng disajikan bersama dengan daging babat yang empuk. Yang sangat penting dalam proses memasak adalah mengutamakan kualitas babat. Memasak limbah daging sapi membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 4 jam. Sehingga perjalanan yang dihasilkan akan bersih.

Di sini, nasi gorengnya memiliki rasa manis-pedas dan sensasi gurih yang hadir dengan tambahan potongan kecil babat seperti usus sapi. Stand ini memiliki keunikan dari nasi goreng lainnya yaitu penggunaan telur bebek dalam campuran nasi gorengnya. Toko ini berlokasi di Jl. Stadion Selatan, Carangkidol, buka 07.00 – 16.00 VIB.

Wisata Kuliner Semarang Kekinian

Nasi Gandul sendiri sebenarnya merupakan makanan khas Pati, Jawa Tengah, namun ternyata Nasi Gandul banyak terdapat di Semarang, yang paling terkenal adalah Nasi Gandul Pak Memet.

Tempat Makan Enak Di Bawen Semarang Recommended Terdekat

Nasi panas siap dinikmati bersama topping (daging sapi dan jeroan sapi) dan kuah santan spesial kaya rempah-rempah, disajikan di atas daun pisang sebagai alasnya. Hasil sampingnya antara lain daging sapi dan jeroan sapi seperti babat, usus, babat, limpa paru, lidah, hati dan otak. Ada juga lauk telur atau gorengan bagi yang tidak suka mubazir.

Meski hanya bertempat di tenda biasa, para pelanggan yang datang ke sini tidak pernah sendirian. Jadi harus sabar ya. Hal terbaik tentang makan di sini adalah layanan cepat meskipun antreannya panjang. Jadi Anda tidak perlu khawatir menunggu lama. Berlokasi di Jalan Dokter Cipto No.12. Buka 04.30-21.30 VIB

Toko Oen sendiri dimulai di kota Yogyakarta pada tahun 1910 dan kemudian berkembang ke Semarang pada tahun 1935. Toko yang kental akan nuansa kolonial ini menjual menu utama berupa beef tongue steak dan menu Indonesia berupa gorengan. Nasi.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba kue-kue legendaris Toko Oen yang cocok sebagai camilan dan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tidak hanya kue, Anda bisa menikmati es krim dingin buatan mesin dari Italia pada tahun 1920-an.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Ciloto Puncak

Tiket Masuk Ayanaz Gedong Songo Semarang 2022

Kedai ini terkenal salah satunya karena cita rasanya yang tidak pernah berubah sejak berdirinya, bayangkan Anda bisa menikmati suasana plus cita rasa khas resepnya saat toko ini buka. Terletak di Jl. Pemuda No. 52. Toko ini buka mulai pukul 09.30 s/d 21.30 VIB.

Mesin es legendaris ini menjadi buruan wisatawan dalam perjalanan ke Semarang. Salah satu dessert asal Indonesia ini berbahan dasar santan sebagai pengganti susu, dengan tekstur yang agak kasar serta rasa yang manis dan asin.

Ada berbagai rasa seperti coklat, alpukat, durian dan kelapa. Jika ada rasa lain sebelum buka puasa, ada rasa lain seperti nangka, acar kedelai, kacang hijau, melon bahkan leci.

Wisata Kuliner Semarang Kekinian

Asal usul nama es mentega Cong Lik adalah singkatan dari nama panggilan penjual dari pelanggannya, Cong Lik yang merupakan singkatan dari Kacung Cilik (pembantu kecil). Toko ini berlokasi di Jl. Jl. Kh Ahmad Dahlan No. 11, Karangkidul, buka mulai pukul 18.00 – 23.30.

Kuliner Khas Semarang Paling Kekinian, Rasanya Bikin Kangen

Wisata kuliner di Semarang selanjutnya adalah Lekker Paimo yang memiliki 30 rasa yang berbeda dari lekker lainnya. Ada sajian cicip lezat yang menyajikan bahan-bahan lezat mulai dari keju mozzarella, telur, sosis, daging sapi hingga tuna. Ada juga permen cokelat, pisang, dan permen. Antrean panjang sepadan dengan rasa dan ukurannya. Berlokasi di Jalan Karang Aniar no. 37 buka 10:00 – 17:00

Salah satu warung tahu yang terkenal dan legendaris di kota Semarang adalah Tahu Gimbal Pak Eddy. Orang-orangan sawah tahu sendiri adalah makanan dengan tahu goreng dan bakwan kepiting sebagai bahan utamanya. Asal kata ‘rambut gimbal’ berasal dari istilah ‘udang’ bagi masyarakat Semarang. Anda bisa memesan seporsi tahu gimbal yang lezat ini dengan tingkat kepedasan yang berbeda-beda.

Adonan bakwan yang dicampur dengan udang dan tahu goreng dalam bakwan dipotong kecil-kecil dan ditaburi saus kacang bersama dengan irisan kol, lontong, telur dan kol untuk menambah keasyikan. Siapkan hidangan tahu gimbal yang siap disantap. Terletak di Jl. Menteri Sufno buka mulai pukul 10.00 hingga 23.00.

Di kota Semarang ada satu destinasi yang cocok untuk tempat berkumpul bersama keluarga/sahabat. Namanya Kampoeng Semavis. Berbagai makanan ringan hingga berat bisa Anda jelajahi. Makanan di sini berasal dari Indonesia hingga mancanegara.

Makanan Khas Semarang Yang Terkenal Enak Dan Wajib Di Coba

Di tempat ini Anda bisa makan makanan yang mirip permen seperti martbak manis, churros, kue, pancake Korea dan banyak lagi. Sambil makan Anda bisa menikmati hangatnya suasana malam kota Semarang.

Saat berwisata kuliner khas daerah yang Anda kunjungi wajib menjadi agenda. Kenali cita rasa dan keunikan masing-masing daerah melalui makanan khasnya. Jadi, jika Anda akan ke Semarang, carilah paket wisata Semarang yang memberikan pengalaman mencoba kuliner khas Semarang.

Tim kami siap membantu Anda menemukan layanan yang tepat. Klik CS di bawah ini untuk memulai sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah, Semarang yang juga merupakan kota metropolitan kelima di Indonesia merupakan kota yang memiliki banyak hal menarik untuk dilakukan. Selain potensi wisata yang cocok sebagai destinasi liburan akhir pekan, wisata kuliner kekinian di Semarang juga menjadi hal yang sangat menarik untuk dibicarakan.

Wisata Kuliner Semarang Kekinian

Bagi Anda yang akan memilih Semarang sebagai destinasi wisata Anda, ada beberapa rekomendasi wisata kuliner Semarang kekinian yang sangat Anda rekomendasikan untuk dikunjungi saat berada di Semarang. Apa saja rekomendasi wisata kuliner kekinian Semarang? Kamu bisa lihat daftarnya di bawah ini ya teman-teman!

Pasar Semawis Semarang: Jam Buka Terbaru

The Tavern merupakan wisata kuliner kontemporer Semarang yang sangat unik karena tempat makan ini terletak di lantai tiga tempat cuci mobil. Konsep resto yang menghadirkan unsur vintage dan semi industrial ini sangat cocok dijadikan sebagai spot foto bagi pengunjung yang menyukai selfie dan fotografi.

Adapun menu makanan dan minuman yang tersedia di kedai sangat bervariasi. Anda dapat memilih antara makanan Barat dan Asia. Namun, menu yang paling diminati dan menu pub terbaik antara lain:

Selain tiga menu yang menjadi menu andalan di Kafna, Anda bisa memesan berbagai menu lainnya seperti sup, salad, sandwich, pizza, pasta, dan aneka dessert. Nongkrong di pub juga memiliki banyak manfaat karena Anda juga bisa mencuci mobil di lantai dasar wisata kuliner kekinian di Semarang ini. Mobil Anda bisa langsung bersinar setelah menghabiskan waktu di sini.

Lind’s Ice Cream & Resto merupakan wisata kuliner kontemporer Semarang dengan dua lantai yang didesain dengan konsep interior designable. Lantai dasar restoran ini memiliki meja kasir multi-seater yang sudah jadi yang bisa digunakan sebagai tempat foto Instagram pengunjung.

Kuliner Semarang Yang Bikin Kangen Pas Mudik

Kemudian, di lantai dua restoran ini terdapat lampu pijar estetis dengan nuansa warna merah pepohonan yang membuat pengunjung serasa berada di taman. Musik akan menjadi teman di sini untuk menenangkan para pengunjung.

Seperti kedai es krim

Bisnis kuliner kekinian, usaha kuliner kekinian, wisata kuliner semarang, kuliner kekinian semarang, wisata kuliner semarang terbaru, wisata kuliner simpang lima semarang, wisata kuliner bogor kekinian, kuliner kekinian jakarta, kuliner kekinian di semarang, wisata dan kuliner semarang, kuliner kekinian, kuliner bogor kekinian

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top