Connect with us

Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Informasi

Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Wisata Alam Di Jakarta Selatan – SETIAP memasuki musim liburan atau akhir pekan, tentu Anda ingin menghabiskan waktu rekreasi untuk bersantai. Setelah menjalani rutinitas sehari-hari yang padat, wajar jika Anda merasa bosan dan lelah. Bagaimanapun, kebosanan ini harus diatasi untuk menjaga kinerja dan motivasi dalam beraktivitas.

Sayangnya, di tengah padatnya jadwal di kota-kota besar seperti Jakarta, seringkali kita tidak punya banyak waktu untuk rekreasi. Belum lagi keramaian dan kemacetan lalu lintas yang bisa membuat stres lebih mudah dialami.

Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Untuk mengatasi hal tersebut, solusi terbaik adalah dengan memanfaatkan liburan Anda dengan sebaik-baiknya. Meski berada di Jakarta dengan banyaknya gedung pencakar langit, bukan berarti Anda tidak bisa berwisata alam di kota metropolitan ini.

Daftar Tempat Wisata Jakarta Pusat Yang Wajib Anda Coba!

Siapa sangka, ternyata Jakarta memiliki beberapa tempat wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan. Kehadiran tempat wisata alam di tengah hiruk pikuk Jakarta seperti surga tersembunyi yang selalu menarik untuk dikunjungi.

Ada beberapa tempat wisata alam yang bisa anda kunjungi salah satunya adalah Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Dengan mengunjungi destinasi wisata alam, kamu juga bisa menikmati liburanmu bersama

Tempat wisata alam yang direkomendasikan pertama adalah Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk yang terletak di Kamal Muara. Tempat wisata alam ini merupakan surga tersembunyi yang terletak di kawasan pesisir pantai Jakarta.

Di sini Anda dapat melihat dan menikmati pemandangan hutan mangrove yang unik dan menakjubkan. Anda juga dapat melihat beberapa hewan liar seperti monyet, biawak dan berbagai jenis unggas air.

Rekomendasi 5 Objek Wisata Alam Di Jakarta Dengan Panorama Alam Memukau

Selain itu, TWA Angke juga memiliki beberapa fasilitas seperti kantin, gedung serbaguna dan akomodasi. Anda juga dapat berpartisipasi dalam penanaman mangrove di area sekitar.

Tempat wisata alam lain yang direkomendasikan adalah Pulau Untung Jawa yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu Selatan. Pulau ini merupakan pulau berpenduduk yang menawarkan berbagai aktivitas wisata bahari yang seru dan menyenangkan.

Anda dapat melakukan olahraga air, memancing, dan menyelam. Tentu saja, Anda juga bisa menikmati matahari terbit dan terbenam di pulau ini. Fasilitas yang tersedia juga sempurna untuk menjamin kenyamanan Anda selama liburan.

Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Rekomendasi ketiga adalah wisata Setu Babakan yang berada di kawasan Jagakarsa. Kata ‘setu’ sendiri bisa diartikan sebagai danau. Ada sebuah danau di kawasan Setu Babakan yang menjadi daya tarik tersendiri. Di sini Anda dapat bersantai, menikmati suasana, berolahraga, dan memancing.

Trekking Alam Di Sentul, Rekomendasi Liburan Hanya 1 Jam Dari Manggarai Selatan, Jakarta

Setu Babakan menggabungkan konsep wisata alam, wisata budaya dan wisata kuliner dalam satu kawasan. Oleh karena itu, Anda juga bisa belajar tentang budaya Betawi, serta menikmati kuliner khas Jakarta yang cukup langka saat ini.

Tempat wisata alam rekomendasi selanjutnya adalah Pantai Ancol. Tempat wisata ini sangat terkenal dan selalu ramai dikunjungi orang.

Ada beberapa pantai yang bisa Anda kunjungi sambil bersantai, bermain pasir atau menikmati kuliner lokal. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia.

Tempat wisata alam lainnya yang direkomendasikan adalah wisata tiga pulau, yaitu pulau Kelor, Cipir dan Onrust. Anda bisa mengunjungi ketiga pulau tersebut dengan bantuan biro perjalanan yang biasanya menjual paket untuk ketiga pulau tersebut.

Wisata Hiking Ke Sentul Lagi Oke Banget Di Sentul Bogor, Cuma 1 Jam Dari Kedoya Selatan, Jakarta

Ketika Anda mengunjungi ketiga pulau ini, Anda dapat menikmati panorama pulau seribu yang mempesona. Anda dapat mengunjungi ketiga pulau hanya dalam satu hari. Selain wisata alam, Anda juga bisa mengenal nilai-nilai sejarah yang tersembunyi di balik sisa-sisa bangunan bersejarah dari masa penjajahan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Selain wisata alam, Anda juga bisa menginap di kawasan pesisir Jakarta jika menyewa apartemen di kawasan tersebut. Anda dapat menikmati pemandangan pantai Jakarta dari kamar apartemen Anda. Ayo atur liburan Anda dan sewa apartemen dengan harga terbaik melalui Traveloka. (RO/OL-10)

Mahasiswa Unila yang karena disabilitasnya masuk jalur hukum suap, apa jadinya? Candra Yuri Nuralam Minggu, 21 Agustus 2022, 09:23 WIB

Wisata Alam Di Jakarta Selatan

KPK) menetapkan Rektor Unile Karomani sebagai tersangka dugaan suap mahasiswa baru melalui jalur mandiri, nasib mahasiswa…

Tempat Wisata Murah Di Jakarta Selatan

Jalur Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Wajah Sempurna Perusahaan Pendidikan Tri Subarkah Sabtu, 20 Agustus 2022, 23:50 WIB Meski kota metropolitan seperti Jakarta menawarkan berbagai fasilitas rekreasi. Karena kepadatan dan keragaman penduduk, Jakarta menawarkan banyak ide yang tidak biasa. Semua itu bisa dilihat dari berbagai pilihan tempat wisata di Jakarta.

Jalan-jalan di sekitar kawasan Taman Mangrove PIK bisa jadi pilihan rekreasi akhir pekan – Foto: Google Maps/Alex Kurniawan

, apakah Anda nongkrong keren. Coba saja mampir ke Taman Wisata Mangrove di kawasan Pantai Indah Kapuk.

Di tengah hutan gedung pencakar langit, taman bakau ini menjadi daya tarik wisata yang unik. Apalagi harga tiketnya cukup murah. Dari 15 ribu untuk anak-anak dan 30 ribu untuk dewasa.

Travel Wisata Ke Jepang Di Jakarta Selatan

Kawasan lindung ini dibuka sebagai tempat wisata sekaligus tempat edukasi mangrove. Selain konservasi mangrove pada umumnya, taman ini juga memiliki jembatan kayu. Jejak ini adalah tempat pengunjung pergi untuk mengambil foto. Meski cuaca panas, hutan mangrove yang hijau akan memanjakan mata.

Pengelola juga membuka peluang bagi yang ingin mencoba bisnis bibit mangrove. Ada juga wahana rekreasi pendamping seperti taman bermain

. Jika Anda ingin merasakan malam di tengah hutan mangrove, tersedia vila yang nyaman. Perlu diketahui bahwa pengunjung memerlukan izin dan biaya khusus jika ingin berfoto dengan kamera DSLR di kawasan wisata.

Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Habiskan akhir pekan dengan piknik keluarga dan edukasi tentang flora dan fauna di Kebun Binatang Ragunan – Foto: Google Maps/Herito capucino

Tempat Wisata Murah Di Ibu Kota Jakarta

Kebun Binatang Ragunan adalah tujuan wisata yang cocok untuk semua orang. Kebun binatang ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Pertama kali didirikan pada tahun 1814 di Batavia, taman ini bernama Planten en Dierentuin, yang berarti “Tanaman dan Kebun Binatang”.

Kebun Binatang Ragunan saat ini menempati area seluas 140 hektar. Koleksi faunanya mencapai 2.000 spesies, dan flora 20.000 spesies. Ruang yang luas ini dihiasi dengan pepohonan rindang yang menciptakan suasana rindang dan sejuk. Untuk masuk, pengunjung harus menggunakan Jakcard daripada membeli tiket.

Keanekaragaman hewan meliputi berbagai spesies mamalia, reptil, primata, burung, dan hewan air. Primata memiliki zona khusus, Pusat Primata Schmutzer. Sementara itu, berbagai hewan air dapat ditemukan di akuarium raksasa tersebut. Kegiatan rekreasi tambahan yang tersedia meliputi menunggang kuda dan Taman Perahu Angsa.

Museum Sejarah Jakarta adalah tujuan sempurna bagi para penggemar sejarah. Juga dikenal sebagai Museum Fatahillah, museum ini pada awalnya adalah bangunan balai kota pada masa pendudukan Belanda. Sebelumnya, Museum Oud Batavia didirikan untuk memamerkan segala sesuatu yang berkaitan dengan sejarah panjang Batavia.

Tempat Wisata Di Jakarta Selatan Paling Asik Rekomended

Museum yang ada saat ini merupakan pengembangan dari Museum Oud Batavia dan Museum Djakarta Lama. Museum ini terletak di kota tua yang terkenal dengan suasana “jadoel”. Tiketnya murah dari 2 sampai 5 ribu rupiah. Oleh karena itu, Museum Sejarah Jakarta bisa menjadi destinasi wisata ibu kota yang murah dan bermanfaat.

Di dalamnya terdapat koleksi sejarah yang berkaitan dengan perjalanan kota Jakarta. Koleksinya meliputi lukisan, patung dan temuan penelitian arkeologi. Tidak hanya itu, museum ini juga menampilkan koleksi budaya Betawi. Kegiatan seni dan budaya Betawi juga sering berlangsung di sekitar museum pada waktu-waktu tertentu.

Planetarium Jakarta adalah referensi yang sangat baik untuk tujuan wisata khusus yang berkaitan dengan astronomi. Tempat ini merupakan kombinasi dari planetarium dan museum. Planetarium Jakarta, yang resmi dibuka untuk umum pada tahun 1968, menjadi bagian dari Taman Ismail Marzuki. Lokasinya di Jalan Cikini Raya no. 73, Menteng.

Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Sebagai destinasi wisata edukasi, Planetarium Jakarta kerap menjadi tujuan rombongan pelajar. Tak sedikit para astronom amatir yang terpesona dengan fenomena langit atau astrologi. Seluruh isinya menjadikan Planetarium sebagai objek wisata yang unik dan sayang untuk dilewatkan.

Tempat Wisata Di Jakarta Terbaik

Daya tarik utama adalah Teater Bintang. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan astronomi yang dipajang di langit-langit teater. Fenomena ruang dan benda langit ditampilkan di sini. Layar berbentuk kubah memberi pemirsa perasaan bahwa mereka sedang melihat langit yang sebenarnya.

Setelah mengunjungi Teater Bintang, kunjungi Planetarium Exhibition Hall. Bagian dari batu meteorit hingga pakaian astronot bisa dilihat langsung di sini. Selain itu, pengunjung dapat mengintip ke langit dari berbagai koleksi teleskop.

Kidzania merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang didesain khusus untuk anak-anak. KidZania menawarkan berbagai permainan kreatif dan edukatif berupa replika kota dengan segala hiruk pikuknya. Di tempat ini, anak-anak bisa bermain dan belajar tentang berbagai profesi. KidZania terletak di Pacific Place Mall lantai 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Area rekreasi ini terbuka untuk pengunjung berusia 6 hingga 17 tahun. Anak-anak hingga remaja bisa menekuni berbagai profesi. Setiap profesi memiliki persyaratannya sendiri dan berteman dengan pemandu terpercaya bernama Supervizor. Kegiatan juga berlangsung dengan seragam lengkap untuk memastikan pengalaman yang lebih otentik.

Tujuan Berwisata Hanya 1 Jam Dari Tanjung Duren Selatan, Jakarta Di Sentul Bogor

Profesi yang bisa dipelajari meliputi beberapa bidang. Ada bidang kedokteran, bakti sosial, ilmu pengetahuan, budaya, hiburan dan lain-lain. Pengunjung dapat mencoba menjadi dokter, pompa bensin, pemandu wisata, dan pesulap. KidZania juga memiliki ruang seperti lounge untuk orang tua atau wali.

Siapa yang tidak mengenal Dufan? Dufan atau Dunia Fantasi adalah tempat wisata di Jakarta, pelopor taman hiburan outdoor di Indonesia. Salah satu ikon kota Jakarta adalah bagian dari objek wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol di bagian utara ibu kota. Luasnya mencapai 9,5 ha dengan berbagai wahana.

Saat ini, Dufan mengoperasikan beberapa jenis tiket yang tersedia sesuai dengan preferensi pengunjung. Selain tiket reguler, ada juga tiket tahunan yang berlaku sepanjang tahun. Ada juga tiket yang berlaku untuk tiga tempat wisata sekaligus, yaitu Dufan, Sea World dan Gelanggang Samudera.

Wisata Alam Di Jakarta Selatan

Dufan terbagi menjadi beberapa zona bertema dengan wahana dan atraksi yang menarik. Yang paling populer adalah wahana ekstrim seperti roller coaster Lightning dan Tornado ride. Pengunjung yang lebih muda dapat menikmati bermain di ruang berkuda anak-anak atau Istana Boneka, yang relatif aman. Ada juga wahana air dan atraksi yang menggunakan teknologi animasi.

Selain Tangkuban Parahu, Ada 6 Kawasan Wisata Alam Menarik Di Bandung

Selain skating, ada juga gelanggang es

Tempat wisata di jakarta selatan, tempat wisata alam di jakarta selatan, objek wisata alam di jakarta barat, wisata di jakarta selatan, wisata alam jakarta selatan, tempat wisata alam di jakarta, wisata alam terbuka di jakarta, wisata alam di malang selatan, wisata kuliner di jakarta selatan, tempat wisata nuansa alam di jakarta, wisata alam di bandung selatan, wisata alam di jakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top