Connect with us

Daftar Tempat Wisata Di Surabaya

Informasi

Daftar Tempat Wisata Di Surabaya

Daftar Tempat Wisata Di Surabaya – Nah, ada banyak alternatif tempat wisata di Surabaya selain mall. Anda bisa mencoba jalan-jalan alam, berfoto dengan pemandangan pelabuhan yang indah dan menikmati malam dengan lampu warna-warni. Yuk, jelajahi Kota Pahlawan dengan mengunjungi tempat wisata berikut ini:

Hutan Bambu Keputih merupakan salah satu tempat wisata alam di Surabaya. Kawasan ini awalnya merupakan tempat pembuangan sampah yang ditutup kemudian dijadikan ruang terbuka hijau dan ditanami berbagai jenis bambu. Ada juga ataman bunga sakura yang sangat indah di tempat wisata di surabaya ini yang layak untuk dijadikan spot foto.

Daftar Tempat Wisata Di Surabaya

Daftar Tempat Wisata Di Surabaya

Tempat wisata alam lainnya di Surabaya yang patut dikunjungi adalah Ekowisata Mangrove yang terletak di kawasan Wonorejo, Kecamatan Rungkut. Tempat wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Tiket masuknya cukup murah, kurang dari Rp 5rb plus parkir. Selain menikmati tanaman hutan mangrove, tempat ini juga merupakan wisata edukasi yang bagus untuk mengenalkan anak-anak pada alam.

Tempat Wisata Di Jakarta Yang Viral Di Tiktok, Seru Buat Selfie!

Pantai Kenjeran adalah salah satu tempat wisata populer di Surabaya. Sayangnya, pantai ini dalam keadaan sepi dan penuh sampah. Namun kini ada destinasi wisata baru di sekitar Pantai Kenjeran, tepatnya 1 km dari pantai lama. Tempat wisata ini biasa dikenal dengan Kenpark, yang juga dikenal sebagai Taman Kenjeran. Ada banyak hal menarik di Kenpark, salah satunya adalah Pura Sanggar Agung yang berdiri megah di tepi pantai. Ada juga replika Temple of Heaven di China yang banyak dijadikan sebagai spot foto para wisatawan.

Ingin mengajak si kecil menikmati pemandangan alam sambil berinteraksi dengan satwa? Coba kunjungi pembibitan yang terletak di Jalan Kendalsari. Anda bisa menikmati keindahan taman yang rimbun di kawasan wisata alam. Anak-anak dapat bermain di area outdoor yang tersedia dan melakukan kegiatan bermain. Di taman kanak-kanak ini, anak-anak dapat berinteraksi dan memberi makan rusa yang dibiarkan berkeliaran. Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Surabaya ini tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun selain dari parkir.

Bagi pecinta kuliner, Food Junction Grand Pakuwon merupakan salah satu destinasi rekreasi terpopuler di Surabaya. Terletak di Tandes Margomulyo, Surabaya Barat, tempat wisata ini dibuka pada 22 Januari 2016. Lengkap dengan desain yang memukau dan area makan outdoor di tepi danau buatan, tempat ini memungkinkan Anda menikmati berbagai sumber kuliner lainnya dari dalam dan luar negeri. Lebih dari 100 tenant menawarkan beragam makanan dan Anda bisa memilih sesuai selera.

Di sepanjang tepian Pantai Kenjeran, jembatan 3 lajur sepanjang 800 meter satu arah sangat indah. Di malam hari, jembatan ini semakin indah dengan kerlap-kerlip lampu yang sengaja dipasang untuk menarik perhatian pengunjung. Bahkan, tempat ini memiliki tempat khusus untuk selfie yang memungkinkan Anda mendapatkan gambar Jembatan Kenjeran yang sempurna. Jembatan ini juga dilengkapi dengan air mancur menari yang indah diiringi lagu-lagu khas Surabaya seperti Jembatan Merah.

Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Di Surabaya 2021

Apakah Anda suka fotografi dan ingin pemandangan yang tidak biasa? Cobalah Pelabuhan Tanjung Perak saat senja. Perpaduan langit jingga keemasan dan siluet kapal-kapal di tengah laut dijamin akan menghasilkan foto terbaik.

Pecinta arsitektur klasik harus pergi ke Balai Kota Surabaya. Di area ini, Anda bisa berfoto dengan latar belakang gedung balai kota yang indah. Di dalamnya juga terdapat banyak ruang pameran yang menjual oleh-oleh khas kota Surabaya. Di depannya tertulis Balai Kota Surabaya yang menyala di malam hari dan cocok untuk lokasi foto.

Pasar Malam Karnaval Surabaya adalah tempat rekreasi malam hari yang menawarkan berbagai wahana seru bagi pengunjung. Tempat wisata yang sangat mirip konsepnya dengan Batu Night Spectacular atau BNS ini bisa dikunjungi dengan biaya masuk yang sangat terjangkau hanya P10,000. Namun, Anda tetap harus membayar untuk setiap wahana yang ingin dicoba, harganya bervariasi sekitar Rp 15.000.

Daftar Tempat Wisata Di Surabaya

Surabaya North Quay merupakan tempat wisata yang terletak di lantai dua dan tiga gedung terminal Gapura Surya Nusantara yang megah. Kawasan ini biasa dijadikan lokasi kapal pesiar internasional. Pada malam hari, Surabaya North Quay penuh dengan lampu, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan Pelabuhan Tanjung Perak.

Tiket Wisata Surabaya

Daya tarik utama pasti beragamnya keindahan di Surabaya sekaligus. Coba kunjungi Sampoerna House yang merupakan museum dan tempat diadakannya edukasi tentang perkembangan industri rokok khususnya produk Sampoerna. Setelah masuk ke dalam museum, Anda bisa berwisata dengan senang hati di bus wisata yang disediakan gratis untuk wisatawan. Namanya Surabaya Heritage Track. Anda diajak mengunjungi jejak-jejak masa lalu Kota Pahlawan. bahkan masuk ke dalam balai kota sangat menyenangkan, bukan?

Berwisata ke Kota Pahlawan tentunya tidak lengkap tanpa berkunjung ke Tugu Pahlawan. Di antara sekian banyak landmark atau bangunan ikonik di Surabaya, inilah salah satu yang paling terkenal. Bagian yang menyenangkan adalah tidak ada biaya untuk mengunjunginya, atau gratis.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Di Pandeglang

Seperti namanya, Tugu Pahlawan merupakan pengingat akan peristiwa 10 November 1945. Saat itu, Surobos berjuang keras menghadapi penjajah Inggris dan Belanda. Sahabat Traveler tidak hanya bisa menikmati struktur bangunannya saja, tapi juga belajar sedikit tentang sejarah Surabaya melalui gambar dan informasi yang tertera di sekitar tugu.

Ada area hijau yang indah di sekitar Hősök Emlékmű. Sobat travel bisa memanfaatkannya untuk piknik akhir pekan yang menyenangkan sambil menikmati pemandangan sekitar, tentunya jika cuaca sedang tidak panas.

Daftar Referensi Tempat Wisata Di Surabaya

Sebagai kota metropolitan, Surabaya menawarkan banyak ruang publik yang indah. Salah satunya di kawasan Wonokromo Taman Bungkul. Kawasan ini sering menjadi tempat berkumpulnya beberapa komunitas, mulai dari skateboard hingga BMX dan lainnya.

Banyak warga Surabaya yang betah berada di Taman Bungkul. Bayangkan, pengelola menyediakan Wi-Fi gratis dan panggung terbuka untuk pertunjukan. Anda dapat menggunakan jalur lari dan taman skate secara gratis.

Nama Bungkul memiliki sejarah yang unik. Menurut beberapa sumber, ada seorang pendakwah yang tinggal di Surabaya bernama Ki Ageng Supo. Sering disebut Sunan Bungkul atau Mbah Bungkul, yang kemudian menginspirasi nama taman tersebut.

Daftar Tempat Wisata Di Surabaya

Udara di Surabaya yang begitu panas membuat banyak orang sering merasa tidak nyaman. Menginap di kamar ber-AC adalah cara terbaik untuk menghabiskan waktu daripada pergi keluar. Bahkan Kota Pahlawan memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan kesegaran dan keseruan yang ekstrim lho.

Tempat Wisata Surabaya Wajib Kamu Kunjungi Tahun 2022

Ciputra Waterpark salah satunya. Berlokasi di Citraland, Sambikerep, Teman Traveler bisa mencoba banyak wisata seru di wisata Surabaya yang satu ini. Mulai dari kolam renang saat ini, seluncuran, dan lainnya. Tempat ini cocok untuk liburan keluarga atau bagi yang suka berwisata dengan sentuhan bahari.

Gereja Katolik Santa Perawan Maria adalah salah satu bangunan bergaya Eropa di Surabaya. Bentuknya unik, dan interiornya tak kalah cantik. Menariknya, gereja ini merupakan salah satu yang tertua di Kota Pahlawan.

Menurut beberapa sumber, tempat ibadah ini dibangun atas prakarsa seorang pendeta Belanda bernama Hendricus Waanders. Bangunan itu berdiri kokoh hingga hari ini, di sebelah SMA Katolik Brothers. Patut dikunjungi jika Sahabat Traveler adalah pengagum keunikan arsitektur benua biru.

Meski menuai kontroversi, Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia. Menurut beberapa sumber berbeda, kebun binatang ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Secara total, setidaknya 315 spesies hewan hidup di kawasan ini.

Kecelakaan Di Tempat Wisata Surabaya, Pengelola Diminta Pastikan Keamanan

Tiket masuk ke Kebun Binatang Surabaya relatif murah. Itu antara 15 ribu rupee pada hari kerja dan 20 ribu rupee pada akhir pekan dan hari libur. Teman-teman traveler bisa ke sini dengan angkutan umum dari terminal Bungurasih dan Joyoboyo.

Tugu kapal selam yang sebenarnya adalah KRI Pasopati 410 yang ikut serta dalam Operasi Trikora. Kapal tersebut kemudian dipensiunkan dan digunakan sebagai tugu peringatan hingga saat ini. Lokasinya Jl Pemuda no 39, Embong Kaliasin, Genteng.

Di Monkasel, juga dikenal sebagai Monumen Kapal Selam, Teman Traveler bisa melihat sendiri bagian dalam kapal militer. Ada juga informasi tentang sejarah kapal dan deskripsi kecil tentang cara kerja kapal. Pengunjung juga bisa melihat film pendek tentang Pertempuran Laut Aru.

Daftar Tempat Wisata Di Surabaya

Dalam beberapa bulan terakhir, telah menjadi tren untuk menyoroti desa dan mengubahnya menjadi tujuan wisata. Tampaknya menyebar ke Surabaya dan melahirkan apa yang sekarang dikenal sebagai Kampung Bulak. Seperti kampung warna-warni di Malang, atap rumah warga dicat dengan warna-warna cerah seperti merah, hijau dan biru.

Rekomendasi Tempat Wisata Surabaya Terbaik

Ada banyak spot instage di Kampung Bulak. Sobat Traveler yang suka berfoto-foto dijamin puas. Tiket masuknya cukup terjangkau, hanya sekitar 2 ribu rupiah per orang. Terletak di sebelah utara Pantai Ria Kenjeran, Kampung Bulak menyambut pengunjung dari pukul 8 pagi hingga 10 malam.

Sebagai Kota Pahlawan, Surabaya memiliki banyak monumen untuk memperingati aksi heroik pada masa kemerdekaan. Selain Tugu Pahlawan, ada juga Tugu Bambu Runcing di Jl Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Genteng. Bambu runcing sendiri sering disebut-sebut sebagai salah satu senjata utama para leluhur dalam mengusir penjajah.

Meski bentuknya unik dan ukurannya sangat besar, Tugu Pahlawan menawarkan hiburan yang sayang untuk dilewatkan. Pertunjukan air mancur, kolam buatan, dan taman dengan berbagai tanaman hias menanti pengunjung. Jangan lewatkan momen dan berfoto di sini, karena gambar yang Anda dapatkan akan sangat mengesankan.

Suasana vintage zaman penjajahan Belanda masih terasa di Surabaya. Salah satunya terletak di Jembatan Merah, yang konon menjadi saksi bisu perjuangan heroik para pahlawan pada masa kemerdekaan. Lokasinya di Jl Kembang Jepun, Nyamplungan.

Tips Road Trip Keliling Surabaya 2021 Trans Jawa

Arsitektur Jembatan Merah telah dilestarikan hingga hari ini. Banyak penduduk

Tempat wisata terbaik di surabaya, tempat wisata di sekitar surabaya, tempat wisata hits di surabaya, daftar tempat wisata di jogja, tempat wisata malam di surabaya, daftar tempat wisata di bandung, tempat wisata di surabaya, tempat wisata keluarga di surabaya, daftar tempat wisata di bali, 10 tempat wisata di surabaya, daftar tempat wisata surabaya, tempat wisata di kota surabaya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top