Connect with us

Tempat Wisata Di Kota Garut

Informasi

Tempat Wisata Di Kota Garut

Tempat Wisata Di Kota Garut – Sahabat GNFI Jawa Barat memang memiliki beberapa destinasi menarik dan menawan salah satunya di dalam dan sekitar wilayah Garut. Selain kotanya yang tidak terlalu ramai, kawasan Garut memiliki beberapa destinasi wisata yang cukup beragam. Gunung, pantai, sumber air panas, air terjun, bahkan kuil kuno.

Nah, jika sobat GNFI berada di sekitar Bandung, Sumedang dan lokasi yang dekat dengan kawasan Garut, berikut ini kami akan memilihkan beberapa destinasi wisata di dalam dan sekitar Garut yang sayang untuk dilewatkan.

Tempat Wisata Di Kota Garut

Tempat Wisata Di Kota Garut

Jika teman dan keluarga menyukai wisata pantai, ada beberapa lokasi wisata pantai di Garut. Ada sembilan wisata pantai yang bisa dikunjungi anggota GNFI.

Destinasi Wisata Antapura De Djati, Ubudnya Kota Garut

Salah satunya adalah Pantai Santolo yang terletak di Kecamatan Cikelet, Garut. Lokasi pantai ini sebenarnya lebih dekat dengan kawasan Pameungpeuk, karena jarak dari pusat kota Garut kurang lebih 88 kilometer atau sekitar tiga jam perjalanan.

Akses jalan menuju lokasi pantai juga cukup baik, hanya sebagian kecil jalan yang masih kasar. Udara yang sejuk dan pasir putih membuat pantai ini cocok untuk menikmati sunrise dan sunset.

Lalu ada Pantai Sayang Heulang yang juga menjadi salah satu wisata pantai terpopuler di Garut. Terletak di Kampung Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, untuk menuju ke sana, Anda perlu menempuh jarak yang kurang lebih sama dengan Pantai Santolo dari pusat kota Garut.

Memiliki pantai berpasir coklat sekitar dua kilometer, teman-teman bisa bermalam disana karena tersedia penginapan sederhana dengan harga Rp 100-500 ribu per malam.

Cipanas Garut Diprediksi Diserbu Wisatawan Mulai Rabu 4 Mei 2022

Lau yang tak kalah indah dan terkenal dari pantai lainnya adalah Pantai Rancabuaya yang terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Pantai Rancabuaya merupakan kawasan wisata unggulan di Garut yang terletak di perbatasan Kabupaten Cianjur.

Objek wisata lain di daerah Garut yang tak kalah keren adalah objek wisata danau. Ada beberapa nama yang cukup terkenal di kawasan wisata tersebut seperti Situ Bagendit dan Situ Cangkuang. Lokasinya berada di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Situ Bagendit terletak kurang lebih 4 kilometer dari pusat kota Garut. Teman-teman GNFI bisa mengunjungi danau dingin ini dengan perahu atau rakit, melakukan kegiatan rekreasi keluarga dan menikmati pemandangan dengan mengendarai sepeda air dan kereta mini.

Tempat Wisata Di Kota Garut

Lokasi dengan pemandangan alam yang menakjubkan ini juga terkenal dengan cerita rakyatnya yang dipercaya turun temurun.

Disbudpar Garut Dan Bumdes Rubah Wajah Baru New Situ Bagendit Lebih Ciamik, Penasaran?

Menurut legenda, Situ Bagendit tercipta akibat Nyai Endit yang merupakan orang kaya di daerah tersebut dikutuk oleh seorang pengemis yang mencabut pohon sehingga air keluar dari tanah dan menenggelamkan harta Nyai Endit. .

Sementara itu, Situ Cangkuang yang terletak di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut memiliki keunikan lain yaitu terdapat sebuah pura kuno dan sebuah desa kecil di tengah Danau Cangkuang. Candi kuno tersebut dikenal sebagai Kuil Cangkuang dan desa kecil yang dimaksud adalah Kampung Pulo.

Teman-teman bisa menuju lokasi ini dengan menyewa perahu yang akan melayani pengunjung setiap saat. Sayangnya, desa Pulo adalah desa suci yang tidak bisa ditinggali oleh siapa pun. Pantas saja tidak ada daya tampung di kawasan ini.

Jika sobat GNFI ingin menyegarkan mata sambil mandi air panas sobat bisa datang ke Puncak Darajat yang terletak 25 kilometer dari pusat kota Garut.

Intip Wajah Baru Situ Bagendit Garut Yang Ciamik Nan Instagramable

Seperti namanya, kawasan ini terletak di ketinggian yang memungkinkan teman-teman bisa menikmati panorama alam sekitar. Bagi anda yang datang pada pagi atau sore hari, anda akan disuguhi pemandangan sekitar Garut.

Pegunungan yang tinggi cukup kontras dengan dataran kota Garut di tengahnya, bisa cocok untuk akomodasi dengan makanan tambahan.

Sedangkan fasilitas kolam air panas lainnya terletak kurang lebih 6 kilometer dari pusat Kota Garut. Namanya pemandian Cipanas. Air panas alami yang mengalir dari pegunungan dengan panorama alam yang cukup berbeda dengan udara yang dingin.

Tempat Wisata Di Kota Garut

Lokasi yang berada di kaki Gunung Guntur ini konon cocok untuk sobat yang ingin memanjakan diri, menghilangkan penat dan pegal linu. Karena mata air ini mengandung berbagai mineral, berendam di dalamnya dipercaya dapat menyembuhkan rematik dan penyakit kulit lainnya.

Top 12 Objek Wisata Garut Paling Ngehits & Layak Dieksplor

Kemudian bagi sobat GNFI yang suka dengan air terjun, ada air terjun yang ada di Garut. Namanya Curug Sanghyang Taraje, atau dalam bahasa Sunda artinya tangga air terjun.

Air terjun ini benar-benar terlihat seperti tangga yang membentuk dua jalur air terjun, tingginya hampir 100 meter. Situs ini terletak di Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, yang berjarak 50 kilometer atau dua jam perjalanan dari Kota Garut.

Selain itu, ada Air Terjun Nyogong yang terletak di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut. Untuk mencapainya, teman-teman bisa menempuh perjalanan selama tiga jam dari kota Garut.

Sesampai di sana, teman-teman bisa memarkir kendaraannya di Balai Kota dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak sejauh kurang lebih 2 kilometer.

Tempat Wisata Di Garut Yang Ramah Anak

Air Terjun Nyogong memiliki ketinggian yang relatif rendah, memiliki debit air yang besar dan lebar serta cukup besar, sehingga Anda dapat menikmati air terjun langsung dari air terjun ini.

Nah, yang tak kalah menarik dari fasilitas wisata di Garut lainnya adalah Taman Bunga Situhapa yang terletak di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Lokasinya tepat di sebelah jalan utama dari kota Garut menuju tempat wisata desa Sampireun.

Cvjetnjak sebenarnya adalah penginapan yang memiliki kebun mawar seluas 5 hektar, udaranya cukup sejuk karena letaknya yang berada di ketinggian 1.150 meter. Cocok untuk sobat GNFI yang menyukai bunga dan pesona alam di pagi hari. Selain itu, lokasi ini juga cukup terkenal sebagai lokasi panggung.

Tempat Wisata Di Kota Garut

Nah itu dia beberapa destinasi wisata di Garut yang cukup lengkap, cocok untuk perjalanan akhir pekan.

Tempat Wisata Di Garut Yang Paling Diminati Wisatawan

LABEL: Kabar gembira Indonesia Kabar gembira dari Indonesia, kemanusiaan, pariwisata, Garut, pemandian air panas, wisata alam, Garut, Wisata pantai, Garut, wisata danau, Puncak Darajat

Terima kasih telah melaporkan penyalahgunaan yang melanggar aturan atau ejaan GNFI. Kami terus berusaha membersihkan GNFI dari konten yang seharusnya tidak ada di sini. 25 Juni 2022 link Garut Jawa Barat, Lokasi Wisata di Garut, Rekomendasi Tempat Wisata, Tempat Wisata Di Garut, Wisata di Jawa Barat, Wisata Terbaik Di Garut

Wisata Jawa Barat sering dikenal dengan mengunjungi kota Bandung dan Lembang. Namun, Jawa Barat sebenarnya masih memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Kabupaten Garut yang terletak di dekat Kabupaten Bandung sebagai alternatif bagi Anda yang menginginkan suasana liburan yang berbeda dari provinsi Jawa Barat.

Garut merupakan kabupaten yang wilayahnya sebagian besar bergunung-gunung dengan lima gunung yang mengelilingi kabupaten ini dan beberapa daerah lainnya merupakan daerah pesisir di selatan. Dengan keadaan geografisnya, sebagian besar kawasan wisata di Garut merupakan tempat wisata alam yang sangat indah. Berbeda dengan kota-kota besar, alam Garut sangat sedikit terpengaruh oleh pembangunan, sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan alam dengan udara yang bersih. Ada juga wisata sejarah yang sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda yang ingin mengetahui tempat wisata terkenal di Garut, berikut ulasannya.

Tempat Wisata Di Garut Dan Informasi Harga Tiket Masuk

Terletak di Kecamatan Banyuresmi, Situ Bagendit adalah sebuah danau yang sangat terkenal di Garut. Danau ini menjadi salah satu tempat wisata favorit karena alamnya yang indah, udara yang sejuk serta lingkungan yang bersih dan terawat meskipun banyak wisatawan yang mengunjunginya setiap hari. Situ Bagendit merupakan tempat wisata yang cocok untuk keluarga. Ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan seperti piknik di tepi danau sambil menikmati pemandangan yang indah, memancing, berperahu, mendayung dan arung jeram. Di lokasi Bagendit Situ juga terdapat kolam renang dan taman yang bisa dijadikan tempat bermain bagi seluruh anggota keluarga.

Gunung Papandayan merupakan tempat wisata yang sangat terkenal, tidak hanya di Garut tetapi juga di Bandung karena hanya berjarak 70 km dari Kota Bandung. Maka tak heran jika banyak orang Bandung yang berwisata ke gunung berapi ini. Pintu masuk pegunungan Papandayan berada di Kecamatan Cisurupan. Kawah dan sumber air panas menjadi daya tarik utama gunung ini. Seperti sumber air panas alami lainnya, sumber air panas di Gunung Papandayan dipercaya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Gunung ini juga menjadi tujuan pendakian bagi pecinta alam dan menikmati keindahan matahari terbit dari puncak gunung. Bagi Anda yang tertarik mendaki gunung, perlu diingat bahwa suhu di puncak gunung cukup dingin jadi jangan lupa membawa pakaian hangat. Penting juga untuk mempertimbangkan kondisi cuaca untuk memastikan pendakian yang aman.

Kawasan selatan Garut merupakan kawasan pesisir selatan, salah satunya adalah pantai Rancabuaya yang terkenal. Sebagai daerah yang berbatasan dengan Samudera Hindia, ombak di pantai ini cukup besar. Namun, pantai ini juga memiliki banyak bebatuan besar yang membantu memecah ombak dan menciptakan pemandangan yang indah. Yang membuat pantai ini begitu indah dan unik adalah adanya air terjun dengan pemandangan laut seperti yang terdapat di pantai-pantai di kawasan Pacitan. Hal lain yang menarik untuk dinikmati adalah melihat ikan yang terperangkap di antara bebatuan.

Tempat Wisata Di Kota Garut

Pantai Santolo terletak di kecamatan Cikelet, 88 km sebelah selatan kota Garut. Pantai ini sangat terkenal dan merupakan salah satu tempat wisata utama di Garut, sehingga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan wisata dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Namun, meski cukup terkenal, pantai ini masih tergolong sepi, sehingga sangat cocok untuk bersantai sambil menikmati panorama pantai yang indah.

Rekomendasi 6 Tempat Wisata Garut ‘swiss Van Java’ Paling Populer Dan Pantang Dilewatkan

Cipanas adalah kolam air panas alami yang terletak hanya 6 km dari kota Garut. Dari kota Bandung, Cipanas Garut berjarak sekitar 50 km. Air panas alami di Cipanas banyak mengandung mineral yang memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan terutama kesehatan kulit. Wisatawan yang berkunjung ke Cipanas bisa bersantai sambil menikmati kenyamanan berendam di air hangat alami atau sekedar bermain air

Tempat wisata di garut kota, tempat wisata di garut yang lagi hits, wisata di kota garut, tempat wisata dan penginapan di garut, tempat wisata baru di garut, tempat wisata di garut untuk keluarga, tempat wisata keluarga di garut, tempat wisata terbaru di garut, tempat wisata kota garut, tempat wisata di garut, tempat wisata di garut darajat pass, tempat wisata di garut 2021

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top