Connect with us

Toko Oleh Oleh Khas Cirebon

Informasi

Toko Oleh Oleh Khas Cirebon

Toko Oleh Oleh Khas Cirebon – Beberapa orang membeli puluhan botol sambal khas Cirebon di Tolo By Daud. Foto (/Panji Prayutno)

, Cirebon – Kawasan Pantura Cirebon tak hanya menjadi tujuan wisatawan jelang lebaran 2019. Sirebon merupakan salah satu tujuan wisata utama di Jawa Barat.

Toko Oleh Oleh Khas Cirebon

Toko Oleh Oleh Khas Cirebon

Berbagai peninggalan sejarah budaya dan kuliner masih lestari bahkan cenderung berkembang sendiri. Banyak pengunjung datang untuk menikmati masakan dan suvenir khas Sirbon.

Toko Pangestu, Cirebon

Daud Mugianto, pemilik toko, mengatakan pada Sabtu (1/6/2019) “Bahkan di hari libur biasa pengunjungnya banyak dan Idul Fitri pasti banyak.”

Menikmati sambal tradisional Sirbo tidak hanya bisa dilakukan saat liburan. Kini Anda bisa membawa aneka sambal dan menjadi salah satu oleh-oleh khas Sirbo.

Toko oleh-oleh ini juga menjual sambal tradisional Sirbon. Seperti nasi kuah jambang, tumis terasi dengan kuah jantong ampel atau kuah tamdir ampel.

Daud mengakui sambal khas Sirbon merupakan salah satu menu oleh-oleh yang banyak dibeli orang. Menurutnya, Jamblang Nasi Sambal yang dijual seharga Rp25.000 per botol 280 gram merupakan yang pertama dibeli.

Empal Gentong Khas Cirebon Pandawa Restaurant, Cilegon

Bahkan, kata Daud, dia bisa membeli 30-50 botol kuah nasi jambang untuk dijadikan oleh-oleh. Sambal empal gentong dan empal asam jawa dibandrol dengan harga 25 ribu rupiah per botol.

“Sambal Gentong santannya cukup, Sambal Ampel Ampel tidak ada santannya. Kami juga menjual cabai bubuk Ampel Gentong,” katanya.

Jenis sambal lainnya adalah Bawang Terasi (Siwang). Pantura’s Cirebon Beach Handcrafted Short Pastry ini dibandrol dengan harga 30.000 rupiah per botol.

Toko Oleh Oleh Khas Cirebon

Kecap ikan Jumble Roti 25 ribu per botol, kuah goreng shortbread 25 ribu rupiah per botol dan short pastry 35 ribu rupiah. Warung ini juga menjual terasi tradisional Sirebon seharga 25 ribu rupiah mentah dan 30 ribu rupiah matang.

Kue Gapit Khas Cirebon, Camilan Unik Yang Tak Lekang Oleh Zaman

“Jumble Roti ada irisan mentah ikan Jumble Roti untuk saus ikan. Rasanya asin dan asin,” ujarnya.

* Fakta atau hoax? Untuk mengecek kebenaran informasi yang dibagikan, kirimkan pesan WhatsApp ke nomor fakta 0811 9787 670 dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Selain menu sambal, Sirbo memiliki minuman khas yang banyak dibeli oleh para tamu. Seperti halnya sirup Tjampolay aneka rasa, sirup ini dibanderol dengan harga Rp 27.500 per botol.

Selain itu, ada sirup asam sitrat yang dijual dengan harga Rp 27.500 per botol. Daud mengatakan sirup asam sitrat memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan.

Pusat Oleh Oleh Cirebon Terdekat Dan Terbesar

Wisatawan juga mencari berbagai jenis dan varietas hidangan tradisional Sirbon. Seperti tapai ketan, kupas, acar dan adas manis.

Daud mengatakan tapa ketan merupakan makanan yang banyak diburu orang di toko oleh-oleh. Rasanya manis dengan aroma ketan.

Sementara itu, ikan asin bilis olahan merupakan makanan yang banyak dibeli. Jenis makanan asin ini rasanya pedas dan asin.

Toko Oleh Oleh Khas Cirebon

Tepung Ikan Asin Bilis dijual dengan harga Rp 37.500 per wadah. Makanan lainnya termasuk kerupuk mallard dan kerupuk kulit. Sebagai kota yang terkenal dengan wisata religinya, Sirbon selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebagai kota yang identik dengan Kota Wali, Cirebon memiliki kuliner khas dengan kuliner khas yang wajib dicoba dan dibeli dari pusat oleh-oleh khas Cirebon.

Pedagang Oleh Oleh Khas Cirebon Laris

Anda tidak perlu khawatir ke mana Anda bisa pergi untuk membeli oleh-oleh tradisional dari Sirvan. Karena Anda akan menemukan berbagai tempat oleh-oleh seperti toko terdekat atau pedagang grosir yang menjual oleh-oleh khas Sirbon. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang pusat kota Sirebo yang harus Anda kunjungi.

Tips pertama adalah Pasar Kanoman, tempat terbaik untuk mencari oleh-oleh tradisional Sirbon yang murah. Lokasi Pasar Kanuman berada di alun-alun kota tua, lebih tepatnya di Lemahwungkuk. Anda bisa mengunjungi kawasan ini mulai pukul 02:00 hingga 18:00.

Di belakang Pasar Kanoman terdapat tempat wisata bersejarah yang bisa dikunjungi yaitu Istana Kanoman. Jadi, selain membeli oleh-oleh, Anda juga bisa mampir untuk berwisata atau belajar sedikit tentang sejarah Cirebon. Berbagai macam suvenir ditawarkan, mulai dari batik, kuliner khas hingga peralatan rumah tangga.

Pusat wisata menarik lainnya seperti Kanoman Bazaar adalah Sirbon Morning Bazaar. Meski namanya Pasar Pagi, pasar ini tetap buka dan bisa dikunjungi hingga larut malam. Pasar Pagi Cirebon terletak di Jalan Siliwangi 11, Kejaksaan Negeri Cirebon. Anda bisa berkunjung dari pagi hingga sore hari yaitu pukul 08.00-20.00 WIB.

Oleh Oleh Khas Cirebon

Pasar ini sangat diklasifikasikan karena terdiri dari beberapa lantai tempat para pedagang menjual dagangannya. Jika ingin membeli oleh-oleh, Anda bisa berkeliling di lantai satu. Ada banyak oleh-oleh seperti kerupuk, sirup jamplay, kerupuk rumbaku, terasi dan masih banyak lagi.

Toko Daud merupakan salah satu pusat oleh-oleh terlengkap dari Siron yang bisa Anda kunjungi di tempat tujuan Anda untuk berbelanja oleh-oleh. Di sini Anda bisa menemukan berbagai oleh-oleh mulai dari kelezatan koki tradisional, batik, terasi, sandal bermotif batik Sirbon, karpet dan masih banyak lagi oleh-oleh lainnya. Jl. Sukala Utara, nomor 12-14 tepatnya.

Toko ini buka pada pukul 08:00 dan tutup pada pukul 21:00. Anda bisa mendapatkan diskon jika membeli stiker dalam jumlah banyak. Toko Daoud juga terkenal karena sering dikunjungi oleh Sultan Sirban untuk membeli oleh-oleh khas kota.

Toko Oleh Oleh Khas Cirebon

Pusat oleh-oleh Sirbon terdekat dari Pasar Kanoman bernama Toko Pangestu. Lebih tepatnya, terletak di Jl. Sukalala Selatan No. 49. Mirip dengan Toko Daud, toko ini menawarkan berbagai oleh-oleh yang dikenal lengkap namun hanya menjual produk tradisional dari Cirebon. Semuanya dalam satu toko.

Toko Pangestucirebon Online

Dari nasi indoor, Dendeng Chowder, Broken Ebi, Shrimp Terrace dan masih banyak lagi oleh-oleh. Jadi jika Anda ingin mencari produk yang benar-benar unik dari Sirbo, Anda bisa berkunjung ke sini mulai pukul 08.00-20.00. Untuk menghindari keramaian, Anda bisa berkunjung pada waktu-waktu tertentu, seperti jam satu atau dua siang.

Salah satu kota kuno yang memiliki keistimewaan adalah Sirebon. Batik dengan motif mega awan ini merupakan gabungan dari dua budaya yaitu batik pesisir dan batik Cina. Semua produk batik ini bisa didapatkan di Batik Trusmi, Jl Trusmi 148, buka mulai pukul 08.30 hingga 20.00.

Tidak hanya batik dengan motif mega awan yang ditawarkan, Anda juga bisa menemukan berbagai motif batik dari seluruh Indonesia. Souvenir yang dijual beragam mulai dari makanan, aksesoris, kemeja, rok, outerwear hingga pakaian jadi. Selain membeli hadiah yang bijaksana, Anda juga dapat melihat proses pembuatannya secara langsung jika Anda tertarik.

Jalan Raya Plered, jalan yang tidak jauh dari Pentura Line, merupakan salah satu pusat oleh-oleh yang bisa Anda kunjungi untuk menemukan berbagai oleh-oleh tradisional dari Serwan. Sebagai oleh-oleh, wisatawan sering mengunjungi tempat-tempat ini untuk membeli oleh-oleh dan aneka kuliner atau sekedar untuk bersantai.

Oleh Oleh Khas Cirebon Toko Aneka Kue

Sesampai di sana, Anda akan menemukan berbagai oleh-oleh untuk dibeli. Namun, suvenir paling umum yang akan Anda temukan adalah kerupuk warna-warni Cirebon yang disebut Kerupuk Melarat, yang dipanggang di atas pasir. Kemudian, sejak tahun 1936, ada sirup unik dari Sirvan, sirup Tjampolai dengan berbagai rasa.

Selain Toko Daud dan Toko Pangestu, ada lagi toko bernama Toko Manisan Sinta yang merupakan salah satu toko oleh-oleh terkenal di Sirbon. Bahkan, bisa dikatakan bahwa toko ini merupakan salah satu toko suvenir tertua yang menjual aneka manisan Sirbon. Banyak juga wisatawan yang datang untuk membeli berbagai oleh-oleh untuk keluarga.

Toko manisan Cinta ini terletak di Jl Winaon, Sirbon. Seperti namanya, toko suvenir ini menjual berbagai macam manisan dari Sarvon. Tak hanya itu, toko ini menjual berbagai oleh-oleh mulai dari kerupuk, olahan ikan asin, sirup hingga makanan ringan. A harus berhenti jika Anda berada di Sarbon.

Toko Oleh Oleh Khas Cirebon

Selain oleh-oleh khas Cirebon, ada juga oleh-oleh berupa kue dan kue kering yang dikenal dengan Cirebon Kelana. Merek suvenir kue yang dijalankan oleh seniman Indonesia Ossi Sulistiawati. Sirbon disebut Kelana karena berasal dari seni tari Sirbon, tari Kelana.

Makanan Khas Cirebon Dan Tempat Terbaik Mencobanya

Gerai Cirebon Kelana sendiri berada di area yang sama dengan pasar pagi di Jl Siliwangi. 169 Kota Sirbon. Kue-kue yang dijual di sini berupa kue bolu dengan berbagai rasa. Versi rasa yang berbeda termasuk Double Choco Crunchy, Red Velvet, Cheesy Lover, Fizzy Oreo dan berbagai lainnya.

Bukan hanya Cirebon Kelana, tapi brand-brand milik artis Indonesia yang menjual kue di daerah Cirebon. Ada juga Indra Bhakti dan istrinya yang juga berjualan kue dan kue bolu. Anda bisa memilih kue dari Sirbon ini sebagai oleh-oleh modern. Cirebon Sultana juga memiliki berbagai macam kue dan topping kue.

Anda bisa sampai ke Cirebon Sultana di kawasan Jl Kartini Cirebon di No. 5. Anda dapat membawa pulang kue ini sebagai hadiah dan dapat bertahan hingga lima hari di lemari es. Jika tidak, kue ini bisa bertahan hingga tiga hari. Ada berbagai rasa untuk dipilih, dari cokelat hingga mangga.

Monumen atau pusat perbelanjaan terakhir adalah Sirbon, Jawa Barat. Cirebon Super Blok Mall merupakan mall terbesar di Cirebon dengan luas kurang lebih 7,2 Dunam. Kompleks ini meliputi pusat perbelanjaan, hotel, pertokoan dan perkantoran dalam satu area. Gaya ini

Jual Cemilan Rengginang Produksi Manisan Sinta Oleh Oleh Khas Cirebon Di Seller Cvharumfoods

Oleh oleh khas kuningan cirebon, toko daud oleh oleh khas cirebon, oleh oleh khas cirebon toko shinta, jual oleh oleh khas cirebon, tempat oleh oleh khas cirebon, oleh oleh khas kota cirebon, pusat oleh oleh khas cirebon, oleh oleh khas cirebon terdekat, oleh khas cirebon, oleh oleh khas cirebon kekinian, oleh oleh makanan khas cirebon, oleh oleh khas cirebon johan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top