Connect with us

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Terkenal

Informasi

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Terkenal

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Terkenal – Liburan belum lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas dari tempat-tempat yang Anda kunjungi. Salah satunya ketika Anda berkunjung ke Surabaya. Berikut 5 oleh-oleh khas Surabaya yang cocok untuk dibawa pulang.

Rasanya kurang pas jika berkunjung ke “Kota Pahlawan” tapi tidak membawa oleh-oleh. Surabaya tidak hanya kaya akan sejarah heroik, tetapi masakannya yang unik akan membuat lidah Anda terbakar. Tak hanya itu, Surabaya juga memiliki kenangan tersendiri untuk dibawa pulang oleh Mama Papa. Berikut 5 tips oleh-oleh khas Surabaya yang cocok untuk dibawa pulang.

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Terkenal

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Terkenal

Bagi yang berwisata ke Surabaya, sambal Bu Rudi adalah kenangan yang tidak boleh dilewatkan. Berdiri sejak tahun 1953, produk cabai ini memiliki banyak pilihan rasa dan ukuran, seperti sambal bawang, sambal udang, dan sambal bajak laut. Mama Papa pasti tidak akan kecewa jika menjadikan sambal Bu Rudi sebagai kenang-kenangan.

Almond Crispy Cheese Wisata Rasa Surabaya

Almond crispy adalah oleh-oleh paling terkenal dari Surabaya 2019. Terbuat dari telur, tepung terigu, gula, susu bubuk, keju dan almond, makanan ini memiliki tiga rasa yaitu keju, coklat dan

Mama Papa bisa membeli almond crispy di area bandara Juanda dan stasiun Gubeng Surabaya, atau di toko utama di Jalan Raya Jemursari No. 164.

Salah satu hal favorit Surabaya untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh adalah resep lama Spikoe. Spikoe adalah kue lapis yang tidak berubah rasanya dari waktu ke waktu. Spiko terdiri dari tiga lapis roti kuning, coklat dan kuning serta memiliki tekstur yang lembut. Rasa legal sekilas hampir seperti kue lapis.

Sirup mangrove berasal dari buah mangrove yang telah diproduksi langsung oleh tangan-tangan kreatif petani mangrove di Rungkut, Surabaya. Sirup yang memiliki rasa pahit cenderung manis ini ternyata mengandung vitamin A dan C serta yodium yang baik untuk tubuh. Selain enak, sangat menyehatkan bukan oleh-oleh khas ini?

Oleh Oleh Khas Surabaya Kekinian Yang Wajib Dibawa Pulang

Salah satu produk kreativitas warga kawasan Pantai Kenjeran adalah kue ikan Kenjeran. Terbuat dari cumi-cumi, udang dan rumput laut, kerupuk ini banyak dicari oleh wisatawan. Mom Dad tidak perlu khawatir jika oleh-oleh khas Surabaya ini hancur sebelum sampai ke tujuan. Karena cookies ini juga dijual dalam versi mentah, jadi Anda bisa menyajikannya sendiri di rumah. Kenangan Surabaya-Surabaya memang tak ada habisnya untuk direnungkan. Dari tempat wisata, losmen murah di Surabaya, pertokoan, perdagangan dan lain-lain hingga urusan kuliner dan oleh-oleh.

Bagi yang sedang berlibur di Surabaya, tidak lengkap rasanya jika tidak membawa rangkaian kenangan khas Surabaya kepada keluarga atau teman atau rekan kerja. Ini dia oleh-oleh khas Surabaya yang sayang untuk tidak dijadikan oleh-oleh

Jajanan ini sangat populer di Surabaya dan wajib kamu beli sebagai oleh-oleh. Meski kemunculannya belum terlalu lama, kacang almond yang renyah ini menjadi oleh-oleh paling laris bahkan menjadi primadona oleh-oleh khas Surabaya.

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Terkenal

Camilan berbahan dasar tepung terigu, gula, telur, susu bubuk, keju dan almond sebagai toppingnya memiliki cita rasa yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Oleh Oleh Makanan Khas Surabaya Yang Tak Boleh Terlewatkan

Ada tiga rasa yaitu original cheese, chocolate dan green tea. Camilan almond yang tipis dan renyah ini sangat cocok dinikmati di sore hari dengan kopi panas. Ada banyak penjual kacang almond krispi seperti toko oleh-oleh, atau Anda bisa mendapatkan kacang almond langsung dari salah satu tempat populer yaitu Wisata Rasa yang terletak di Jalan Raya Jemursari No. 164.

Harga Almond Crispy mulai dari 45.000 rupiah per box. Kotak tersebut berisi makanan kemasan yang mewah dan siap untuk dibawa sebagai oleh-oleh dari Surabaya.

Bagi pecinta rempah-rempah, kuah udang Bu Rudy merupakan oleh-oleh wajib dari Surabaya. Menurut pelanggan, Sambal Udang Bu Rudy memiliki keunikan rasa yang tidak ditemukan pada sambal lainnya. Anda bisa mengunjungi salah satu cabang terbesar di Surabaya ini, tepatnya di Jalan Dharmahusada 140, Surabaya. Harga sambal per botol mulai dari Rp 28.000 tergantung ukurannya.

Surabaya adalah masakan yang bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh Resep Spikoe Kuno. Spikoe ini merupakan kue kayu yang rasanya enak dengan resep lama agar rasanya tidak berubah. Terdiri dari tiga lapisan, tekstur kuning-coklat-kuning yang sangat lembut, terasa seperti makan jamur sangat menyukainya.

Oleh Oleh Khas Surabaya Kekinian Yang Terkenal Murah Dan Tahan Lama

Namun pada tahun 1982 ditutup karena beberapa alasan. Sejak 2002, Paulus Santoso, putra sulung keluarga ini, memulai kembali bisnis kue spiku tanpa mengurangi resep sebelumnya. Harga sekotak mulai dari 90.000 rupiah.

Pantai Kenjeran selalu menyediakan makanan laut yang berlimpah. Oleh karena itu, masyarakat juga memikirkan bagaimana memanfaatkan hasil laut agar menjadi sebuah karya yang dapat dinikmati bersama.

Salah satu buah kreativitasnya adalah pembuatan aneka kue kering berbahan dasar kerang. Ketika Anda melewati Jl. Sukolilo atau Pantai Kenjeran, dari kejauhan sudah tercium aroma kerupuk yang dijual di sini.

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Terkenal

Cookies dijual dalam keadaan siap makan dan mentah. Terdiri dari berbagai jenis warna tergantung bahan utamanya seperti hitam untuk kerupuk cumi, coklat untuk kerupuk udang dan hijau untuk kerupuk rumput laut. Penjual kerupuk ikan ini banyak sekali dan Anda tinggal memilih sesuai dengan kemasannya. Untuk kerupuk ikan harganya mulai dari 15.000 rupiah.

BACA JUGA!!!  10 Oleh Oleh Khas Malang Yang Paling Terkenal

Oleh Oleh Khas Surabaya Terkenal Oleh Oleh Khas Surabaya

Makanan ini bukan berarti produk mantra, melainkan keripik berbahan dasar singkong dan kentang dengan berbagai jenis rasa kekinian yang digemari anak muda dan wajib Anda bawa sebagai oleh-oleh khas Surabaya.

Ada beberapa rasa yang bisa kamu nikmati dari dessert, balado, pedas kentang, semprit keju dan lain-lain. Harga makanan yang satu ini mulai dari 20.000 rupiah.

Oleh-oleh khas Surabaya selanjutnya yang bisa Anda cicipi adalah Sirup Telasih yang memiliki cita rasa unik yang menyegarkan. Minuman ini sudah ada sejak tahun 1923 dan dikelola oleh perusahaan Belanda terpilih hingga akhirnya jatuh ke tangan Indonesia setelah beberapa kali berpindah kepemilikan.

Salah satu keunggulan Sirup Telasih adalah tidak menggunakan pemanis buatan bahkan pada zamannya minuman ini merupakan minuman mulia yang hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang.

Ini 8 Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Pas Untuk Orang Rumah

Ada beberapa rasa seperti rose, coco pandan, drambosen, vanilla hingga mandarin. Harga per botolnya mulai dari 23.000 rupiah.

Lalu ada Bunarendang yang melengkapi daftar oleh-oleh khas Surabaya yang perlu kamu cicipi. Banurendang adalah kependekan dari Nasi Rendang Burger. Penasaran dengan bentuk dan rasanya? Makanan ini merupakan makanan cepat saji dengan lauk rendang Padang beserta nasi dan berbentuk seperti hamburger.

Perlu Anda ketahui, Banurendang merupakan gagasan sekelompok mahasiswa ITS (Institute Deich Samhain) yang terinspirasi dari kepopuleran rendang yang muncul dalam daftar 50 kuliner terlezat di dunia versi CNN.

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Terkenal

Makanan khas Surabaya ini bisa Anda temukan di beberapa tempat seperti Supermarket Sakinah ITS, Manyar dan lain-lain. Harganya sangat terjangkau mulai dari 10.000 rupiah.

Oleh Oleh Khas Surabaya Online

Souvenir khas lainnya adalah Jenang Surabaya dan Sirup Mangrove. Anda biasanya hanya melihat pepohonan di beberapa kota wisata sebagai objek wisata yang menarik.

Kali ini Anda bisa menikmati produk olahan jenang dan sirup. Keduanya diciptakan oleh tangan-tangan kreatif petani mangrove di Jalan Sonetaria, Rungkut.

Jenang mangrove ini berwarna coklat dengan tekstur kenyal dan rasanya legit dan sangat adiktif. Sedangkan untuk sirupnya sendiri biasanya memiliki rasa manis asam dan lebih segar saat dingin. Sirup ini dipercaya mengandung vitamin A dan C serta yodium dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

Tidak hanya Bali dengan kaos Joger dan Dagadu dari Yogyakarta, Surabaya juga memiliki kenangan Surabaya yang lebih abadi. beli kaos arek-arek Suroboyo Cak Cuk custom.

Oleh Oleh Khas Surabaya Kekinian & Tradisional Beserta Harga

Cak Cuk adalah publikasi yang didirikan pada tahun 2005 yang menawarkan desain kreatif dan tulisan khas anak muda.

Produk Cak Cuk tidak hanya kaos, tetapi juga gantungan kunci, mug, pin dan tas. Untuk informasi lebih lanjut, datang langsung ke sentra-sentra yang tersebar di beberapa titik dan salah satunya berlokasi di Jl. Dharmawangsa 35, Surabaya.

Anda bisa mengambil Abon Sapi Padmosusastro, terutama bagi pecinta abon. Rasa abon menjadi lebih nikmat jika dikonsumsi dengan nasi panas. Coba langsung ke Jl. Padmosusastro, di mana Anda akan menemukan deretan penjual daging sapi yang lezat.

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Terkenal

Abon ini menawarkan dua rasa yaitu manis dan pedas dalam jumlah yang bervariasi. Anda juga bisa melihat proses pembuatan abon sapi di sini.

Oleh Oleh Khas Malang Yang Legend

Nama bandeng asap ini sendiri sangat terkenal dan memiliki rasa yang enak dan nikmat. Jika kita mencicipi sekali saja, kita pasti akan ketagihan dan ingin mencicipinya lagi. Selama ini yang kita ketahui hanya aneka olahan bandeng seperti bandeng goreng, lalapan atau in presso.

Sambal Cuk Surabaya dengan slogan “Sambal Anak Negeri Kebanggaan Jawa Timur Untuk Indonesia” menawarkan puluhan varietas cabai. Diantaranya adalah Saus Bawang, Korek Bebek Madura, Ikan Teri Hijau Medan, Udang Ebi, Ikan Asin Klotok, Cabai Asli, Bajak, Bawang Petai, Petai Klotok, Roa Kukus, Tuna Rica Asap, dan Matah Bali. Harga tiap sambal berkisar antara Rp 22.000-27.000, tergantung varietasnya.

Ini adalah irisan buah dengan banyak varietas nangka, apel, stroberi, salak dan banyak lagi. Keripik buah Kane ini sangat cocok sebagai oleh-oleh.

Saat ini banyak toko makanan di Surabaya yang menjual Treeg Tata dengan kualitas rasa yang istimewa. Harganya sangat terjangkau, sekitar Rp 20 ribu per box. Pengunjung dapat menemukan banyak dealer Tata Trees di sekitar kawasan Mulyorejo, Surabaya.

Makanan Khas Surabaya Yang Harus Agan Coba

Suoklat adalah nama produk yang sebenarnya merupakan singkatan dari “Suroboyo Chocolate”. Hasil ini bisa menjadi pilihan oleh-oleh khas Surabaya yang menarik untuk dicoba dibawa pulang ke kerabat di kampung halaman.

Nama asli kue lapis ini diambil dari bahasa Belanda yaitu Spekkoek. Sejarah kue lapis ini tidak lepas dari penguasaan kolonialisme Belanda pada masa penjajahan. Ciri khas bolunya yang bertekstur lembut membuat kue lapis surabaya sering dijadikan oleh-oleh di hari-hari spesial

Vallens Cake berlokasi di Jalan Dharmahusadar No. 172,Surabaya. Khusus dari Vallens Cake ada dua varian baru

Oleh Oleh Khas Surabaya Yang Terkenal

Oleh oleh khas semarang yang terkenal, oleh oleh khas malang yang terkenal, oleh oleh khas banjarmasin yang terkenal, oleh oleh khas bogor yang terkenal, oleh-oleh khas bali yang terkenal, oleh oleh khas manado yang terkenal adalah, oleh oleh khas jogja yang terkenal, oleh oleh khas bandung yang terkenal, oleh oleh khas solo yang terkenal, oleh oleh khas cirebon yang terkenal, oleh oleh khas surabaya, oleh oleh khas padang yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top