Connect with us

Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi – Liputan6.com, Jakarta Wisata Bali terkenal di seluruh dunia sebagai destinasi yang indah dan lengkap. Mulai dari wisata alam yang keindahannya tidak akan Anda temukan di daerah lain, hingga wisata budaya yang tentunya hanya ada di Bali menjadi daya tarik terbesar salah satu pulau di Indonesia ini.

Bali merupakan destinasi wisata yang akan selalu disebut orang ketika menyebut nama Indonesia, terutama kepada wisatawan asing. Nampaknya keindahan pantai Bali yang terkenal tak tertandingi di mana-mana.

Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Bali terdiri dari tempat-tempat pantai, budaya, alam yang hijau dan tempat-tempat menarik lainnya. Di tempat-tempat wisata tersebut, Anda tidak hanya dapat menikmati keindahan alam yang menakjubkan, tetapi juga berbagai aktivitas.

Tempat Wisata Di Bali Yang Menarik

Fasilitas yang disediakan di beberapa tempat wisata di Bali juga sangat memadai. Berikut rangkuman Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (10/03/2021) tentang pariwisata Bali.

* Fakta atau hoax? Untuk mengecek kebenaran informasi yang tersebar, silahkan WhatsApp Liputan6.com cek fakta nomor 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Tempat pertama yang wajib dikunjungi di Bali adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta Bali merupakan destinasi wisata di Bali yang wajib dikunjungi karena keindahan dan suasananya yang sangat berbeda dengan pantai lainnya. Meski terkenal dan banyak dikunjungi.

Pantai Kuta di Bali tidak pernah meninggalkan kesan membosankan bahkan membuat pengunjung kembali lagi dan lagi. Jika ingin ke Pantai Kuta Bali, datanglah sebelum malam hari. Anda dapat melihat matahari terbenam dengan jelas. Ombak di Pantai Kuta juga cocok untuk peselancar pemula yang sedang belajar berselancar.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Populer Dan Mendunia

Pantai Jimbaran adalah tujuan wisata Bali yang tidak boleh ditinggalkan dari daftar perjalanan liburan Anda. Apalagi bagi mereka yang sangat menggemari wisata kuliner. Tempat ini terkenal dengan hidangan seafoodnya yang lezat dan segar. Harga berbagai produk makanan di tempat ini juga tidak terlalu mahal.

Sanur adalah salah satu nama pantai di Bali Selatan. Sanur juga merupakan awal dari pengembangan pariwisata di Bali Selatan. Perjalanan yang harus dilihat di Bali ini adalah salah satu tujuan wisata yang bagus bagi pecinta perdamaian.

Pantai Sanur memiliki suasana yang lebih tenang karena ombak dan angin tidak terlalu kencang. Pantai ini memiliki pasir putih yang luas dan kursi-kursi yang siap memanjakan tubuh Anda dan menikmati suasana pantai yang asri dan sejuk karena masih banyak pepohonan.

Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Di Sanur, Anda dapat menikmati pemandangan bawah laut karena laut di sini cukup tenang dan ekosistemnya bersih dan beragam.

Wisata Bali Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi, Dari Pantai Hingga Budaya

Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang sangat terkenal dengan keindahannya. Tempat ini juga terkenal dengan aktivitas olahraga air seperti paralayang, ski air, banana boat, donat rolling, scuba diving dan banyak pilihan lainnya.

Jika Anda berlibur bersama keluarga dengan anak-anak, pastikan untuk mengunjungi Pantai Pandawa. Pantai ini disebut Pantai Pandawa karena terdapat patung Pandawa lima di tebing yang mengarah ke pantai.

Saat ini, Pantai Pandawa menjadi destinasi populer di Bali, khususnya bagi wisatawan Indonesia. Daya tarik utama Pantai Pandawa adalah hamparan pasir putih sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Ombak di Pantai Pandawa sangat tenang, sehingga sangat aman untuk anak-anak berenang.

Bali lainnya yang harus dilihat adalah Pura Tanah Lot. Pura Tanah Lot tergolong unik karena terdapat sebuah pura di atas tebing di tepi laut. Pura Tanah Lot terdiri dari dua pura, yaitu pura yang didedikasikan untuk pemujaan dewa laut dan sering digunakan untuk acara adat masyarakat Bali.

Inilah 20 Tempat Wisata Sekitar Ubud Yang Wajib Dikunjungi

Orang yang biasa melakukan prosesi tradisional akan pergi ke sana saat air laut surut. Karena saat banjir tinggi, pura akan dikelilingi air laut dan pura tidak akan dikunjungi. Satu hal yang unik dari pura ini adalah terdapat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat adalah penjaga Pura Tanah Lot.

Nama Pura Ulun Danu menjadi terkenal karena gambar di belakang uang kertas Rp 50.000 dengan gambar pendekar I Gusti Ngurah Rai di sisi lain. Anda bisa mengunjungi Pura Ulun Danu sebagai alternatif wisata Bali selain pantai. Terletak di Bedugul, pura secara alami memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan yang menyejukkan.

Selain Pura Ulun Danu, ada juga Pura Tirta Empul yang belakangan ini cukup populer di kalangan wisatawan. Pura Tirta Empul memiliki kolam berbentuk persegi panjang dengan 30 pancuran air yang sering digunakan masyarakat Bali untuk menyucikan diri. Pura Empul yang diteliti terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Pura Besakih adalah pura Hindu terbesar yang berdiri di kaki Gunung Agung. Pura Besakih bisa dikatakan sebagai pusat aktivitas semua pura yang ada di pulau Bali. Lanskap Pura Besakih tidak hanya penuh dengan suasana religi, tetapi juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Agung.

Tempat Wisata Bali Terkenal Yang Indah Dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

Garuda Wisnu Kencana atau biasa disebut GWK bukanlah tour terbaru di Bali. Terletak di Ungasan, Kabupaten Badung, Bali, taman budaya ini menawarkan warisan budaya Indonesia yang kaya dengan ikon budaya terpenting Bali, patung Garuda Wisnu Kencana.

Patung Garuda Wisnu Kenkana merupakan lambang Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda agung sebagai pendampingnya. Pembangunan patung GWK dimulai pada tahun 1989 dan selesai pada tahun 2018. di bulan September.

Kini pengunjung lokal maupun mancanegara dapat menikmati kemegahan penuh dari patung Garuda Wisnu Kencana dan sebagai wisata terbaru di Bali.

Berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran di Bali bisa menjadi alternatif destinasi wisata di Bali selain pantai. Desa Wisata Penglipuran terkenal masih memiliki tradisi Bali yang sangat kental. Hal ini terlihat pada bangunan rumah yang hampir masih menggunakan arsitektur tradisional. Cuaca yang sejuk membuat nyaman para wisatawan untuk berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran.

Wisata Pulau Bali

Wisata lain yang tak kalah menarik di Bali adalah Bali Safari and Marine Park. Tempat ini merupakan tempat berkembang biak bagi hewan-hewan yang terancam punah. Dengan konsep Bali Safari and Marine Park, pengunjung dapat menikmati pengalaman bersafari mulai dari kawasan Bali Modern kemudian memasuki kawasan Bali Kuno, yang memberikan sedikit edukasi tentang sejarah, mitos, filosofi dan lain-lain yang berkaitan dengan satwa liar.

Bosan dengan pantai? Jangan khawatir, selain pantainya yaitu Ubud, ada tempat wisata di Bali yang bisa dikunjungi. Ubud menyediakan wisata budaya dan seni di Bali. Suasana pedesaan hingga persawahan yang masih luas dan hijau akan memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di Ubud, seperti bersepeda, melihat kesenian Bali, arung jeram, menonton tari kecak, pergi ke monkey forest, wisata souvenir Bali di Pasar Seni Ubud.

Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Ubud juga dikenal dengan akomodasi dengan pemandangan pedesaan dan pemandangan alam yang menenangkan. Ada berbagai pilihan di sini dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Save Dulu! Ini 5 Desa Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Bali

Bali terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan kunjungan ke Jatiluwih akan memberikan anda pemandangan indah persawahan Bali. Jatiluwih termasuk dalam daftar tempat wisata di Bali yang bisa Anda jelajahi. Terletak di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut, Jatiluwih yang terletak di bagian utara kota Tabanan, Bali menawarkan pemandangan persawahan dengan irigasi subak dan cuaca yang sejuk.

Selain pantai dan pegunungan yang eksotis, Anda juga dapat menemukan sabana yang menawan di Bali. Dengan latar belakang Gunung Agung, Savana Tianyar menawarkan suasana sabana seperti di Afrika. Dengan area berumput luas yang menghadap ke perbukitan, Savana Tianyar menjadi tujuan wisata alternatif saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Suasana sabana lebih indah di musim kemarau karena rerumputan menguning. Tidak jarang hewan ternak seperti sapi dan kuda dibiarkan berkeliaran untuk membuat sabana lebih alami dan menawan. Savana Tianyar terletak di Desa Tianyar di Kecamatan Kubu, Karangasem Board.

Nusa Penida merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer di Bali akhir-akhir ini. Keindahan alam yang memanjakan mata menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin rehat sejenak dari kehidupan. Nusa Penida memiliki beberapa tempat wisata yang saat ini sangat terkenal seperti Pantai Kelingking, Broken Beach, Angel’s Billabong dan Pantai Atuh Nusa Penida.

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Eksplor Uluwatu

Uluwatu adalah sebuah pura yang terletak di ujung bukit yang sangat tinggi. Salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah menyaksikan tarian kecak dengan latar belakang matahari terbenam yang sangat indah.

Anda biasanya akan diminta untuk membeli atau memesan tiket Tari Kecak beberapa jam sebelum dimulai, karena tiket terbatas. Pokoknya jangan lewatkan tari kecak di Uluwatu saat matahari terbenam, kamu pasti akan menyesal.

Hidden Canyon Beji Guwang adalah sebuah ngarai yang terletak di Desa Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Hidden Canyon Beji Guwang menjadi istimewa karena aliran sungai yang dibatasi oleh dua tebing yang menakjubkan. Wisata alam ini cukup menantang, namun akan terbayar dengan pemandangan yang indah.

Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Seperti namanya, Hidden Canyon Beji Guwang adalah tempat yang cukup tersembunyi. Untuk menikmati keindahan Hidden Canyon Beji Guwang, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Ada juga pemandu wisata yang bisa membawa Anda berkeliling area.

Tempat Wisata Bali Yang Sudah Buka November 2021

Bukit Campuhan atau yang populer dengan sebutan Campuhan Ridge Walk menawarkan panorama alam yang sangat indah sebagai destinasi wisata unik di Bali. Anda bisa menikmati hamparan rumput hijau dan pepohonan sambil berjalan di sepanjang jalur sepanjang 2 kilometer. Biasanya wisatawan suka berjalan kaki, bersepeda atau berlari untuk menikmati keindahan bukit Campuhan ini.

Selain itu, Bukit Campuhan adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbit di Bali. Untuk melihat keindahan matahari terbit dari sini, Anda harus datang pagi-pagi sekali setelah subuh. Atau jika Anda tidak punya waktu, Anda masih bisa melihat keindahan matahari terbenam yang tak kalah indahnya.

Jangan lupa untuk membawa bekal makan siang karena tidak ada penjual makanan di area ini

Yang wajib dikunjungi di bali, wajib dikunjungi di bali, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, wisata bali yang wajib dikunjungi, wisata di bali wajib dikunjungi, wisata yang wajib dikunjungi di bandung, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, wisata bali wajib dikunjungi, bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top