Connect with us

Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Informasi

Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur – Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, memiliki sejumlah tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Berikut adalah lima tempat wisata yang direkomendasikan di dekat Candi Borobudur.

Meski pemerintah secara resmi mengumumkan larangan mudik lebaran, tempat wisata tetap buka. Ini hanya menyediakan tempat untuk bepergian untuk pelancong lokal atau penduduk lokal.

Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Apalagi bagi yang tinggal di dekat Candi Borobudur, ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi. Tapi, pilih ya lokasi wisata yang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, baik menjaga jarak, mewajibkan pengunjung dan petugas memakai masker, serta menyediakan cuci tangan dan hand sanitizer.

Destinasi Wisata Dekat Candi Borobudur Terbaik

Gedung Peninggalan Dinasti Syailendra terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Di sekitar area ini, perbaikan sedang dilakukan karena Candi Borobudur adalah salah satu area prioritas tinggi.

Di masa pandemi Covid-19 ini, pengelola Taman Wisata Candi Borobudur menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kemudian selama Pandemi Corona ini, pengunjung tidak bisa pergi ke pura. Dengan ini, pengunjung dapat menikmati keindahan Candi Borobudur dari halaman.

SvargaBumi adalah salah satu tempat yang jauh dari candi Borobudur. Kawasan wisata ini terletak di perkampungan Ngaran dan Gopalan, Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Tempat ini menawarkan tempat untuk memotret diri sendiri di sawah. Ada 20-22 spot selfie di tempat ini.

Tempat Wisata Dekat Dengan Candi Borobudur

Pengunjung bisa berjalan kaki untuk menikmati keindahannya. Dari tempat ini pengunjung bisa melihat keindahan Candi Borobudur, pemandangan alam Pegunungan Menoreh. Kemudian, jika cuaca cerah, Anda bisa menikmati keindahan Gunung Sumbing.

“Kalau melihat animo masyarakat memang tidak banyak, tapi kami masih mempersiapkan (liburan Idul Fitri), kami masih menyiapkan protokol kesehatan,” Putranto Cahyono, salah satu pemilik Svarga Bumi, ditemui, Senin. (3/5/2021).

Di kawasan ini, wisatawan bisa menikmati wisata kelinci dan 32 spot selfie. Di desa bahasa Borobudur juga ada terapi ikan, panahan, trampolin dan mandi bola.

Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Cukup dengan membayar tiket masuk di hari biasa seharga Rp 15.000 kemudian di akhir pekan seharga Rp 20.000, wisatawan bebas berfoto di 32 spot selfie.

Candi Borobudur (indonesia)

Punthuk Setumbu merupakan spot favorit untuk berburu sunrise atau sunset. Tempat ini adalah Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur.

Untuk mencapai tempat ini, wisatawan harus mengeluarkan tenaga ekstra, karena dari tempat parkir jalan terus menanjak. Di lokasi ini, wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang pegunungan Menoreh dan matahari terbit. Tiket masuknya Rp 20.000.

Bentuk bangunannya sebenarnya lebih mirip burung merpati, namun lebih dikenal dengan sebutan Gereja Ayam. Di tempat ini pengunjung bisa mendaki, selain itu juga ada tempat untuk berdoa.

Gereja Ayam populer karena film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2). Dalam film tersebut, Rangga dan Cinta pergi ke Gereja Ayam.

Shankara Borobudur, Hotel Bintang 3 Klasik, Unik, Dekat Candi Borobudur

Gereja ayam ada di gunung. Anda dapat menggunakan jip di tempat parkir gereja ayam. PP jeep per orang dikenakan biaya Rp. 15.000, sedangkan tiket sekali jalan berharga 10.000. Kemudian tiket masuk Gereja Ayam sebesar Rp25.000 untuk wisatawan domestik dan Rp50.000 untuk wisatawan mancanegara. Kawasan wisata ini bahkan masuk dalam 7 keajaiban dunia, sehingga sangat populer hingga mancanegara.

Namun ternyata candi borobudur juga dikelilingi oleh banyak lokasi wisata yang tidak terlalu menarik. Dari wisata alam dan wisata buatan, Anda bisa berkunjung ke sana.

Terletak di lingkungan yang murah, desa Karangrejo, kabupaten Borobudur, tempat ini banyak dikunjungi wisatawan. Udara segar yang manis memandang Pegunungan Menoreh, membuat Anda betah berlama-lama di sini. Di pagi hari, Anda akan disuguhkan dengan panorama matahari yang indah. Untuk tiket masuk kawasan wisata alam ini, Anda hanya perlu membayar Rp. 20.000,- per orang.

Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Bagi yang suka ketinggian dan melihat pemandangan indah dari atas, wajib mengunjungi Mangli Sky View ini. Terletak di ketinggian 1.570 meter di atas permukaan laut, tempat wisata ini menawarkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan. Kita bisa menikmati pemandangan sambil bersantai di dek observasi yang sudah disediakan.

Perjalanan Waktu Di Candi Borobudur Yang Memukau

Mangli Sky View terletak di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Tiket masuk ke tempat ini sangat murah yaitu hanya Rp 5000.

Yang terletak di tengah sawah, dengan 22 titik untuk dipilih. Dengan dekorasi tempat yang indah dan menarik, tempat ini akan memiliki

Svargabumi terletak di lingkungan Ngaran dan Gopalan, kabupaten Borobudur. Tiket masuknya sendiri hanya Rs 30.000,- untuk dewasa dan Rs 15.000,- untuk anak-anak.

Tempat ini sangat dekat dengan kawasan candi Borobudur. Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 1 jam untuk mencapai tempat ini. Pinusan Kragilan merupakan hutan pinus dengan pemandangan alam yang indah. Ada jalan lurus di tengah hutan saat kita memasuki pintu masuk tujuan ini.

Pariwisata Di Borobudur Kini

Masih banyak spot foto lainnya juga, selalu siapkan kamera saku untuk mengabadikan aksi di sini. Dijamin, ada banyak foto keren yang bisa kamu ambil.

Tempatnya di Desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Magelang. Biaya masuk pada hari kerja adalah Rs 10.000,- sedangkan pada akhir pekan adalah Rs 12.500,- per orang.

Memiliki pemandangan pegunungan yang indah seperti pegunungan Himalaya di Nepal, destinasi wisata ini dikenal dengan nama Nepal Van Java. Dilihat dari ketinggian atau kegunaan

Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Anda bisa melihat rumah-rumah penduduk terlihat seperti tumpukan rumah di Nepal. Bahkan jika Anda datang di pagi hari, matahari yang cerah dan indah sangat bagus di daerah ini.

Rekomendasi Hotel Dekat Candi Borobudur Terbaik Di Tahun 2022

Saat Anda berada di kaki Gunung Sumbing yang berada pada ketinggian 1.620 meter di atas permukaan laut, pastikan kendaraan yang Anda kendarai dalam kondisi stabil dan baik karena kondisi jalan yang sangat kasar. Tempat ini terletak di Dusun Kebutuhan, Kecamatan Kalingkrik, Kabupaten Magelang.

Tempat wisata ini cukup unik dengan daya tarik Gereja Ayam yang terletak di atas bukit. Gereja yang sebenarnya berbentuk seperti burung merpati dengan mahkota di kepalanya ini sebenarnya dikenal sebagai Gereja Ayam. Arsitektur bangunan yang unik serta pemandangan dan kesejukan pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Tempat ini terletak di Perbukitan Menoreh, Desa Gombong Kembanglimus, Kabupaten Magelang. Hanya membutuhkan waktu 15 menit dari kawasan Candi Borobudur untuk mencapai tempat ini. Pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang.

Setelah menempuh perjalanan jauh, akan sangat menyenangkan untuk bersantai dan menyegarkan tubuh sambil mandi air panas di tempat ini. Pura Umbul merupakan tempat pemandian yang mengandung belerang alami yang baik untuk kesehatan tubuh. Tempat ini juga disebut sebagai tempat pemandian bersejarah putri raja pada masa kerajaan Mataram. Pemandian air panas ini tidak surut bahkan di musim panas.

Melihat Lebih Dekat Keunikan Candi Ngawen Di Muntilan Magelang

Terletak di Dusun Candi Umbul, Desa Kartaharjo, Kecamatan Gerabag, Kabupaten Magelang. Tamu dikenakan biaya sebesar Rp. 6000,- untuk tiket masuk.

Ini adalah tempat wisata menarik di dekat candi Borobudur yang bisa Anda kunjungi. Nah, setelah traveling dari Candi Borobudur, kamu punya daftar tempat yang wajib kamu kunjungi selanjutnya kan? (*) Jawa Tengah dikenal sebagai wilayah 1000 candi karena memiliki ratusan warisan budaya berupa candi yang tersebar di beberapa negara bagian/kota di Jawa Tengah. Candi dan magnet wisata paling terkenal di Jawa Tengah adalah Candi Borobudur di Kabupaten Magelang. Kuil Budha ini tidak hanya memiliki arsitektur yang menakjubkan, yang membuatnya menarik untuk dikunjungi, tetapi juga memiliki nilai sejarah yang luar biasa. Selama di Magelang, Anda juga bisa menjelajahi candi-candi lain yang berusia ribuan tahun dan tidak jauh dari Candi Borobudur.

Di seberang jalan utama dari Jogja – Borobudur, khususnya di Jalan Kusen Walikota, Anda akan menemukan sebuah candi bernama Candi Mendut. Diperkirakan usia candi bergaya Buddha ini lebih tua dari Borobudur. Sebuah prasasti dari Karang Tengah tertanggal 824 M menyebutkan bahwa Raja Indra dari dinasti Syailendra membangun sebuah istana keramat. Arkeolog Belanda, J.G. de Casparis, menghubungkan candi dengan Candi Mendut. Candi ini memiliki denah dasar persegi panjang berukuran 10 x 10 meter dan tinggi konstruksi 13,3 meter. Pada dinding candi terdapat relief dengan cerita berdasarkan sejarah agama Buddha. Beberapa dekorasi relief menggunakan tokoh binatang sebagai karakter, seperti Brahman dan Kepiting, Angsa dan Penyu, Dua Burung Beo, dll.

Wisata Yang Dekat Dengan Candi Borobudur

Candi Pawon hanya berjarak 1,75 km dari Candi Borobudur, tepatnya di Dusun Brojonalan, Desa Wanurejo, Kotapraja Borobudur. Diperkirakan bangunan ini dibangun pada abad ke-8-9 Masehi sebagai tempat penyimpanan abu jenazah Raja Indra. Para ahli mengklaim bahwa Candi Pawon adalah pintu gerbang menuju Candi Borobudur, sebagai tempat di mana orang dapat membersihkan tubuh dan pikiran mereka dari kotoran.

Tempat Wisata Dekat Candi Borobudur Yang Bakal Melengkapi Perjalanan Wisata Anda

Berbeda dengan candi pada umumnya, Candi Umbul merupakan tempat pemandian air panas Kerajaan Dinasti Syailendra yang kini menjadi objek wisata di Kabupaten Magelang. Terletak di Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Candi Umbul berjarak sekitar 9,6 kilometer dari Candi Borobudur menuju Semarang. Kawasan pura Umbul memiliki dua buah kolam berbentuk persegi panjang dengan ukuran yang berbeda dan sebagian besar dinding kolam terbuat dari batu andesit. Sumber air panas berasal dari dasar kolam atau ‘mumbul’ (umbul) dalam bahasa Jawa. Pura Umbul bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin bersantai di pemandian air panas bak keluarga kerajaan di lingkungan pedesaan yang asri.

Bagi yang suka traveling, mengunjungi Candi Selogriyo bisa menjadi pilihan. Candi ini terletak di hutan, lingkungan Windusari atau sekitar 28 km dari Candi Borobudur. Untuk mencapai tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau berjalan kaki sekitar 30 menit dari gerbang. Karena berada di tengah hutan, Anda akan disuguhi panorama alam berupa pegunungan dan persawahan yang indah di sepanjang perjalanan. Pastikan Anda mengabadikan keindahannya menggunakan kamera Anda.

Siapa sangka tak jauh dari jalan raya Yogya – Magelang, khususnya di Muntilan, terdapat peninggalan sebuah candi dari abad 9-10 Masehi, yaitu candi Ngawen. Candi ini berasal dari agama Buddha dan terdiri dari 5 candi yang berjajar. Salah satu keistimewaannya adalah adanya 4 patung

Hotel di dekat candi borobudur, tempat wisata dekat dengan candi borobudur, wisata dekat dengan candi borobudur, wisata jogja dekat candi borobudur, tempat wisata yang dekat dengan candi borobudur, hotel dekat dengan candi borobudur, wisata yang dekat candi borobudur, wisata di dekat candi borobudur, tempat wisata dekat candi borobudur, objek wisata dekat candi borobudur, hotel yang dekat dengan candi borobudur, wisata dekat candi borobudur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top