Connect with us

Tempat Wisata Di Bogor Yang Bagus Dan Murah

Informasi

Tempat Wisata Di Bogor Yang Bagus Dan Murah

Tempat Wisata Di Bogor Yang Bagus Dan Murah – Kota yang dijuluki kota hujan ini, kota dengan lingkungan sejuk ini selalu menjadi pusat atraksi. Kebanyakan orang di dalam atau di luar Bogor menjadikan Bogor sebagai tujuan wisata mereka. Bogor juga memiliki beberapa tempat wisata terjangkau yang bisa dikunjungi.

Oleh karena itu, pada akhir pekan atau musim liburan, Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan. Buat kamu yang punya waktu dan ingin bersantai di kawasan Bogor, berikut kami bagikan rekomendasi wisata yang wajib kamu simak!

Tempat Wisata Di Bogor Yang Bagus Dan Murah

Tempat Wisata Di Bogor Yang Bagus Dan Murah

Harga tiket masuk: Rp 5.000,00 per orang di hari biasa, Rp 10.000,00 per orang di akhir pekan

Cuma Ada Di Bogor, 7 Kafe Outdoor Dengan View Pegunungan

Gunung Pankar merupakan destinasi wisata alam di Bogor yang menawarkan pemandangan hutan deodar yang indah dan terawat. Selain bisa camping, masih banyak aktivitas wisata lain yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari bersepeda, hiking hingga menunggang kuda.

Ada juga sumber air panas di sekitar gunung yang bisa digunakan untuk relaksasi. Bahkan masih ada yang percaya bahwa dengan kandungan belerang, air mata air panas Pankar Parvat dapat menyembuhkan radang sendi dan berbagai penyakit kulit.

Bagi Anda yang suka mendaki, Anda wajib mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor yaitu Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Dengan luas 21.975 hektar, kawasan taman nasional ini merupakan tempat terbaik untuk menanam berbagai tanaman langka di antaranya tanaman kantong semar, rosemary, anggrek hutan, dan jamur cerah.

Selain berbagai macam tumbuhan, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga merupakan rumah bagi berbagai satwa liar seperti kumbang, rusa, anjing hutan, macan tutul, sigung, punuk dan lebih dari 250 jenis burung.

Tempat Wisata Di Puncak Bogor Terbaru & Sedang Hits

Jika sebelumnya Anda harus pergi ke Jepang untuk melihat bunga sakura, kini Anda bisa melihat keindahan bunga sakura di Taman Sakura. Taman Sakura terletak di wilayah Kebun Raya Sibodas dengan luas 85 hektar dan berada di ketinggian 1300 – 1425 meter di atas permukaan laut.

Kebun Raya Sibodas yang merupakan kawasan Taman Sakura dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari area parkir yang luas, taman bermain anak, toilet, kantin, musholla dan memiliki paviliun outdoor yang sering digunakan sebagai teater.

Bagi Anda yang ingin melihat panorama alam Bogor yang paling indah dari atas atau melihat indahnya lampu-lampu kota Bogor di malam hari, Anda harus mengunjungi Bukit Alessano.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Bagus Dan Murah

Selain pemandangan alam yang indah di pagi dan sore hari, Bukit Alessano juga merupakan bukit dengan spot foto yang menarik. Bagi kamu yang suka berburu foto untuk diunggah di media sosial, kamu akan menemukan banyak sekali foto-foto fotografi yang bagus di sini.

Tempat Wisata Bagus Untuk Keluarga Di Bogor

Jika Anda menyukai keindahan dan tidak keberatan harus melalui jalur trekking yang relatif panjang, maka Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor, yaitu Kurug Sibaliung.

Keindahan alam yang dikelilingi oleh tebing-tebing berwarna coklat cocok dijadikan sebagai background foto, yang membuat kunjungan ke sini bisa memuaskan siapa saja. Anda bisa memuaskan keinginan untuk berbasah-basah dan berenang di kolam air terjun yang airnya jatuh dari tebing.

Pemandian Air Panas Tirtha Sanita Siseng merupakan pemandian air panas dengan luas 8 hektar. Air panas yang digunakan untuk berendam di salah satu tempat wisata murah Bogor ini berasal dari pegunungan kapur yang banyak mengandung belerang.

Selain itu, air panas yang sering digunakan untuk mandi di Pemandian Air Panas Tirtha Sanita Siseng juga mengandung garam yang membuat kulit sangat berminyak setelah mandi. Selain pemandian air panas, di sini juga tersedia wahana outbond yang akan menghibur Anda mulai dari high rope, flying fox, water ball, motor cross, sepeda air, fancy trans dan monorail.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Paling Kece Dan Keren Yang Wajib Dikunjungi

Ada juga paintball, rumah balon, mobil bom, tempat persewaan ATV dan tempat terapi ikan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Pemandian Air Panas Tirtha Sanita Siseng baca: Wisata Bogor – Pemandian Air Panas Tirtha Sanita Siseng

Selain sebagai salah satu tempat wisata murah di Bogor, Gunung Batu Jonggol juga menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Instagram, dimana banyak terlihat selebritis. Bagi mereka yang jarang atau tidak pernah mendaki gunung, mendaki Gunung Batu Jonggol adalah kegiatan wisata yang bagus karena gunungnya tidak terlalu tinggi.

Gunung Batu Jonggol memiliki ketinggian hanya 875 meter di atas permukaan laut, sehingga sangat cocok bagi pemula yang baru pertama kali mendaki. Kemudian di area puncak, panorama alam terbuka dengan gugusan awan yang indah dengan deretan rerumputan hijau di samping tebing berbatu menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto Anda.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Bagus Dan Murah

Kebun Raya Bogor adalah taman wisata yang dibuat oleh Gubernur Jenderal G.A.G.Ph van der Capellen di atas lahan seluas 87 hektar. Ada koleksi total 15.000 spesies tanaman di daerah itu.

Destinasi Wisata Alam Di Bogor Yang Cocok Untuk Healing

Selain belajar tentang berbagai jenis pohon dan tumbuhan di Kebun Raya Bogor, wisatawan juga dapat mengunjungi Museum Zoologi yang menampilkan berbagai kerangka dan berbagai hewan yang diawetkan seperti burung, serangga, kepiting, ikan dan lain-lain.

Situ Gede adalah sebuah danau dengan suasana yang tenang memiliki pemandangan alam yang sempurna dengan kombinasi rawa dan perbukitan yang dapat menjadi latar belakang foto Anda. Situ Gede terletak di tepi Hutan Dramaga dengan luas 6 hektar.

Anda bisa berjalan menyusuri danau, naik sepeda air keliling danau, berfoto di jembatan yang ada di tengah danau atau sekedar menunggu indahnya sunset di sini.

Selain Pemandian Air Panas Tirtha Sanita Siseng, Bogor juga memiliki tempat wisata lain berupa pemandian air panas, yaitu Pemandian Air Panas Sipare. Mata air alami yang mengalir di pemandian ini berasal dari pegunungan di sekitarnya.

Tempat Wisata Di Puncak Bogor Dan Sekitarnya

Pemandian Air Panas Sipare memiliki suasana santai dan terdiri dari dua kolam utama berukuran sedang. Jika tidak ingin basah-basahan atau berenang dengan banyak orang, Anda juga bisa menyewa kolam renang pribadi yang disediakan pengelola.

Taman Wisata Mekarsari merupakan kebun buah dengan luas 624 hektar. Seiring berjalannya waktu, Taman Wisata Mekarsari yang diresmikan pada tahun 1995 ini tidak hanya menghadirkan kebun buah-buahan, tetapi juga banyak tanaman sebagai sayuran dan tanaman hias.

Tanahnya yang luas memiliki berbagai spot foto sekaligus wahana yang asyik. Ada Rumah Hobbit, Petualangan Savannah, Bangunan Air Terjun, ATV, atraksi air, area outbond, dan area bermain ramah anak. Untuk informasi lebih lanjut tentang Taman Wisata Mekarsari baca: Wisata Bogor – Taman Wisata Mekarsari

Tempat Wisata Di Bogor Yang Bagus Dan Murah

Kuruga Sigamia adalah air terjun kembar dengan tebing tinggi dimana air terjun mengalir masing-masing 30 meter dan 5 meter. Ada juga kolam bawah laut yang mengalir dari batu karang yang bisa digunakan untuk berendam dan berenang.

Ini 10 Lokasi Wisata Murah Meriah Yang Wajib Dikunjungi Di Bogor

Anda juga akan menemukan fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat istirahat, toilet dan warung makan. Ada juga penginapan yang tidak jauh dari tempat wisata yang bisa Anda sewa ketika Anda kembali pada malam hari.

Jam Buka: Senin s/d Kamis 09.00 – 14.00 WIB, Jumat 09.00 – 11.00 WIB dan 14.00 – 16.00 WIB

Istana Bogor yang terletak bersebelahan dengan Kebun Raya Bogor merupakan salah satu istana kepresidenan di Bogor yang menjadi saksi sejarah panjang kemerdekaan Indonesia. Destinasi wisata murah di Bogor ini masih dibuka untuk umum dan merupakan salah satu wisata sejarah dan edukasi terbaik di Bogor.

Luas total istana kepresidenan ini adalah 28,4 hektar dan luas bangunannya adalah 14.892 meter persegi. Bangunan indah bergaya neoklasik ini terdiri dari tiga bagian yang meliputi bangunan utama, bangunan sayap kiri dan bangunan sayap kanan.

Rekomendasi Curug Di Bogor 2020 Yang Paling Indah Dan Hits

Berbagai lukisan dipajang di perpustakaan Rashtrapati Bhavan ini dan tersedia lebih dari 4.500 buku. Selengkapnya tentang Istana Bogor, baca: Istana Bogor, Wisata Sejarah dan Edukasi Bogor

Telaga Varna selalu menjadi tujuan wisata di Bogor yang terjangkau dan sangat cocok untuk menjauh dari hiruk pikuk kota. Selain danau kecil dengan air biru jernih, keindahan hutan beserta alam hijau yang rimbun sangat indah, yang merupakan pemandangan untuk dilihat di sini.

Selain berfoto, di Telaga Varna Anda juga bisa berkeliling danau menggunakan perahu. Rumah bagi monyet dan berbagai burung liar, Anda akan sering menjumpai hewan-hewan ini saat berlibur di Telaga Varna.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Bagus Dan Murah

Kampung Sindhang Barang merupakan kampung adat Sunda tertua yang telah ada sejak abad ke-12 dan terdiri dari 22 rumah adat dengan berbagai fungsi. Ada rumah adat yang digunakan sebagai tempat penyimpanan beras, tempat tinggal warga, balai paguyuban, dan ada pula yang digunakan sebagai akomodasi wisata.

Tempat Wisata Alam 2021 Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Di sini, wisatawan dapat belajar tentang sejarah bangunan tradisional Desa Sindhang Barang, budaya masyarakat Sunda, serta mempelajari berbagai kesenian Sunda, termasuk perangkat gamelan yang sering digunakan dalam pertunjukan tradisional Sunda dengan tarian.

Menawarkan pemandangan yang indah, semilir angin yang sejuk dan lingkungan yang tenang membuat tempat wisata murah di Bogor ini selalu menjadi pilihan alternatif bagi banyak orang. Sebagai kawasan wisata dengan konsep resort, Anda bisa mendapatkan per malam dengan tarif kamar mulai dari 250 ribu rupiah.

Sedangkan jika tidak menginap tetapi hanya ingin jalan-jalan keluarga, Anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000, 00. Wahana olahraga dan fasilitas wisata juga lengkap, antara lain:

Selain mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor di atas, sebelum pulang sebaiknya pastikan juga sudah membeli oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman. Rekomendasi dari mereka, baca: 10 oleh-oleh paling terkenal di Bogoro

De Kendor Hambalang Tempat Ngopi Di Bogor View Bagus

Masih belum puas dengan daftar di atas? Tenang, masih banyak tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi hari ini, antara lain hari ini: Tempat Wisata Bogor: 31 Terbanyak

Pesantren di bogor yang bagus dan murah, hotel di bogor yang murah dan bagus, villa di puncak bogor yang murah dan bagus, hotel di puncak bogor yang bagus dan murah, pesantren tahfidz di bogor yang bagus dan murah, hotel di kota bogor yang murah dan bagus, resort di bogor yang murah dan bagus, dokter kulit di bogor yang bagus dan murah, tempat kuliner di bogor yang murah dan enak, tempat wisata di bogor yang murah dan bagus, tempat makan lesehan di bogor yang enak dan murah, penginapan murah di bogor dekat tempat wisata

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top