Connect with us

Tempat Wisata Di Sumatera Barat

Informasi

Tempat Wisata Di Sumatera Barat

Tempat Wisata Di Sumatera Barat – Padang bukan hanya untuk rendang, tapi untuk restoran di seluruh Indonesia lho! Ibukota dan kota-kota di sekitar Sumatera Barat diberkati dengan sumber daya alam dan memiliki potensi untuk menjadi tujuan wisata yang luar biasa.

Jam Gadang di Bukittinggi salah satunya. Selain itu, masih banyak destinasi wisata di Padang lainnya untuk berlibur yang mungkin sedikit berbeda dari biasanya.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat

Tempat Wisata Di Sumatera Barat

Pernah ingin berjalan di atas trestle yang dikelilingi air dan hutan bakau dengan nuansa yang asri dan alami? Nah, kamu bisa mencobanya sekarang di Taman Wisata Banto Rayo Koto Tangah di Tilatang Kamang Agam, destinasi wisata yang tergolong baru di Padang!

Rekomendasi Tempat Wisata Di Padang Yang Sayang Untuk Dilewatkan!

Wisata rohani di Padang? kamu bisa! Masjid Tuo Kayu Jao adalah masjid tertua di Minang Kapao dengan sejarah lebih dari 400 tahun. Bentuknya yang unik dan lokasinya yang eksotis menjadikan masjid ini sebagai objek wisata di Padang.

Terletak di kawasan perkebunan kelapa sawit terbesar di Solok Selatan, Gua Batu Kapal adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Sumatera Barat. Dekorasi stalaktit dan stalagmit yang mengesankan di dinding gua jangan sampai terlewatkan!

Pulau Pamutusang merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi di Patong. Dengan begitu banyak tempat yang indah dan pemandangan yang mempesona, tidak jarang pulau kecil ini menarik perhatian banyak wisatawan. Anda dapat berlayar di sekitar pulau dan mengagumi terumbu karang.

Siapa sangka bekas tambang batu bara ini menjadi objek wisata di Padang yang menawan dan atraktif. Salah satunya adalah Blue Lagoon of Savalento, sebuah danau buatan dengan air biru yang indah. Dengan panorama yang sejuk disekelilingnya, dijamin tempatnya sangat masih alami.

Pesona Wisata Sumatera Barat, Indahnya Tak Hanya Di Kepulauan Mentawai

Masjid Agung Sumatera Barat adalah salah satu landmark terbaru di Padang dan Sumatera, dan bentuknya mengikuti rumah-rumah tradisional Minangkabau. Karena keunikannya, tempat ini juga menjadi tujuan wisata religi bagi masyarakat yang berkunjung ke ibu kota Sumatera Barat ini.

Tempat yang menarik untuk menikmati Danau Maninjau adalah Taman Lawang di Agam. Tidak hanya itu tempat yang menyenangkan untuk menjadi tinggi, tetapi Anda juga akan menemukan banyak wahana untuk membuat liburan singkat yang menyenangkan di Forrest Gump.

Nah, Wisata Alam Tonang adalah tempat yang cocok untuk kamu yang tertarik dengan wisata selfie. Selain memiliki banyak tempat asyik untuk berfoto, Anda juga bisa menemukan wahana yang bisa meredakan ketegangan.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat

Ngalau Simalasok merupakan destinasi wisata di Padang yang masih alami. Ngalau Simarasok terletak di Agam di daerah Jorong Simarasok, dengan gua, sungai yang mengalir, pepohonan hijau dan nafas alam yang segar. Jika Anda ingin menikmati alam yang masih alami dan jauh dari keramaian, destinasi ini tidak akan mengecewakan Anda!

Pantai Di Sumatera Barat Dengan Keindahan Yang Memukau

Jika Bandung punya Istana Tebing, Padang punya Puncak Gagoan. Tidak identik, namun nuansa dan pemandangan yang dihadirkan sama eksotisnya dengan destinasi wisata populer Bandung. Dari atas, Anda dapat melihat pemandangan pegunungan yang hijau, dan sekaligus Anda dapat melihat Danau Singarak yang unik dan menawan.

Penduduk setempat sering menyebutnya Aia Tajun Tigo Tingkek Lubuak Itam. Tidak hanya dicirikan oleh alam yang masih alami di sekitarnya, tetapi karena air terjun ini terbagi menjadi tiga tingkat, maka hasilnya aneh jika Anda mengambil foto dari sudut.

Tidak hanya di Derawan dan Raja Ampat, Padang juga memiliki pulau pasir relief yang eksotis, yaitu Pulau Siburu di Mentawai. Hanya terlihat saat air surut, pulau ini memiliki keeksotisan pulau pasir putih biasa yang dikelilingi perairan jernih. Sangat tinggi!

Seperti Danau Toba di Sumatera Utara, Danau Maninga adalah danau vulkanik yang terbentuk di kawah besar. Pemandangan alam yang indah dan khas, ditambah dengan suasana alam yang sejuk dan segar menjadi daya tarik yang sayang untuk dilewatkan.

Wisata Provinsi Sumatera Barat

Sebagai destinasi wisata tersembunyi di Sumatera Barat, keindahan dan keaslian alam air terjun Langkuik Tinggi menjadi salah satu daya tarik dari destinasi ini. Bahkan, Anda akan disuguhi enam air terjun lainnya sebelum mencapai air terjun ini sebagai daya tarik utama. Kata-kata tidak bisa menggambarkan keindahan dan kemegahannya, lho!

Berapa kali Anda melihat jembatan akar dalam hidup Anda? Jika ingin melihatnya, langsung menuju ke Pecisar Selatan untuk melihatnya bahkan memanjat salah satu root bridge terpopuler di Indonesia ini! Tak hanya eksotik, jembatan Bayangan ini juga menjadi background selfie-mu lho.

Danau Singarak merupakan salah satu danau yang terkenal di Sumatera Barat. Saking besarnya, danau ini bahkan mengangkangi dua kabupaten, Solok dan Padang Panjang. Karena keindahannya, Danau Singarak juga digunakan sebagai tempat Tour de Singarak, acara bersepeda internasional tahunan yang mempromosikan pariwisata di wilayah tersebut. Secara keseluruhan, nuansa dan panorama yang ditawarkan Danau Sincalak sungguh luar biasa!

Tempat Wisata Di Sumatera Barat

Bagi Anda yang menyukai tempat wisata kuno, Kota Padang merupakan salah satu tempat menarik yang bisa Anda jelajahi. Ada beberapa bangunan bergaya tempoe doeloe yang tersebar di banyak tempat. Lokasi ini juga sering dijadikan lokasi foto prewedding untuk nuansa klasik. Kota Tua Patong kini menjadi salah satu cagar budaya yang terpelihara dengan baik.

Wisata Religi Ke Padang Jangan Lupa Kunjungi Masjid Raya Sumatera Barat

Tabiang Takuruang adalah salah satu bentuk fenomena alam yang dahsyat di masa lalu. Batu karang tinggi yang membelah sungai menjadi dua jalur dan pegunungan yang mengelilingi batu karang ini menjadi pemandangan yang aneh bagi pemirsa. Anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar Tabiang Takuruang di Cafe Taruko, tidak jauh dari destinasi wisata Patong ini. Suasananya cozy lho!

Air Terjun Bayangan Sani adalah air terjun terbesar di kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Ada lima level, tetapi hanya dua terbawah yang terlihat. Meski begitu, Anda bisa merasakan eksotisme air yang mengalir menuruni bebatuan terjal, menyuguhkan tontonan yang sejuk.

Terletak di jalan utama Padang-Bukittinggi, siapa pun yang melewati Air Terjun Lamba Anai akan terpesona oleh suasana eksotis yang terpancar. Mereka yang ingin menikmati jalan harus berhati-hati karena lalu lintas padat.

Lembah curam di perbatasan Bukit Tinggi dan Forrest Gump ini sangat mengesankan. Karena siluet alam pegunungan, bagian dari lanskap bumi ini sangat menarik untuk dinikmati di waktu luang. Tempat terbaik untuk menikmati Ngarai Sianok adalah Taman Panorama, di mana Anda dapat mengabadikan pemandangan lembah ini dan menikmati masakan Padang.

Tempat Wisata Di Bukittinggi Terbaru & Hits (2022)

Saat menjelajah destinasi wisata di Patong dan kota-kota sekitarnya, taman di Bukittinggi ini patut menjadi referensi Anda. Tidak hanya unik dan indah, Anda juga bisa mengedukasi diri sendiri tentang tanaman di rumah kaca yang asyik ini. Banyaknya spot selfie pasti akan menambah like dan followers Instagram kamu!

Danau kembar di Sumatera Barat memiliki karakteristik yang berbeda seperti letak dan ketinggian danau serta volume air yang berbeda. Meskipun namanya “Kembar”, seperti yang Anda tahu, danau ini berbeda! Penasaran dengan cerita di balik nama ini? Lihatlah danau yang indah ini.

Muhammad Januar suka pergi ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis, dan berolahraga adalah hobi bagi pecinta wisata kuliner ini. Sumatera Barat memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi saat berlibur. Sumatera Barat telah menjadi tujuan wisata yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Banyak wisatawan, wisatawan lokal bahkan wisatawan asing, yang rela mengunjungi tempat wisata di Sumatera Barat untuk melihat keindahan alamnya.

Tempat Wisata Di Sumatera Barat

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak wisatawan yang datang karena tempat menyelam yang indah, tidak hanya itu, Phra Som Phrahan juga memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Pantai berpasir putih, laut lepas dan laut biru jernih membuat pulau ini wajib dikunjungi. Untuk pecinta alam.

Destinasi Wisata Di Padang Dan Sekitarnya Yang Akan Membuat Liburanmu Berkesan

Secara geografis, Pulau Pasong Phrahan terletak di Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang, Sumatera Barat, sehingga pulau ini berada di dekatnya. Jika kita naik speedboat dari Teluk Bungus dekat kota Patong, Pulau Pasong Phrahan menjadi objek wisata unggulan karena keindahannya. Sumatera Barat. Saat ini menjadi incaran investor dalam dan luar negeri.

Lembah Harau merupakan salah satu keajaiban alam Sumatera Barat, dan banyak yang menyamakan tempat tersebut dengan Yosemite Park California.

Nama Lembah Harau sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Sumatera Barat karena tempat ini menjadi tujuan favorit berlibur bahkan banyak wisatawan Indonesia yang memasukkan Lembah Harau ke dalam bucket list perjalanan mereka karena pesona yang ditawarkan sungguh luar biasa.

Lembah Harau terletak di area seluas lebih dari 500 hektar dan terdiri dari pegunungan granit dan lembah yang sangat subur, terletak di antara provinsi Sumatera Barat dan Riau, sekitar 138 kilometer dan 171 kilometer dari kota Padang. Tepatnya 50 kilometer dari Kota Pekanbaru, Kabupaten Harau, Provinsi Sumatera Barat.

Daftar Tempat Wisata Di Sumatera Barat Terlengkap Wisata Marhatahata :

Puncak Lawang merupakan kawasan pegunungan di atas Danau Maninjau yang menawarkan panorama alam berupa udara sejuk di ketinggian 1200 MDPL. Berbagai aktivitas menantang dapat ditemukan di tempat ini, dan bersepeda di kawasan ini cukup langka di tempat lain di Sumatera Barat. .

Di pagi hari, nuansa Puncak Lawang seperti negeri di atas awan, dan panorama Danau Maninjau terlihat jelas karena belum diselimuti kabut. Ditambah lagi, matahari menerobos kabut di sore hari. Keindahan Panorama Puncak Lawang

Tempat wisata alam di sumatera barat, tempat wisata sumatera barat, tempat wisata di pariaman sumatera barat, tempat wisata padang sumatera barat, wisata di sumatera barat, tempat wisata di padang panjang sumatera barat, tempat wisata terbaik di sumatera barat, tempat wisata di sumatera, tempat wisata baru di sumatera barat, tempat wisata di padang sumatera barat, tempat wisata terkenal di sumatera barat, tempat wisata di bukittinggi sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top