Connect with us

Cara Pertama Kali Naik Pesawat

Informasi

Cara Pertama Kali Naik Pesawat

Cara Pertama Kali Naik Pesawat – Kisah Perjalanan Hitam Keluarga Saya Dua Sen Anak-anak Kami Tips Mengasuh Anak-anak Tips Perjalanan Pesawat

Menurut saya salah satu kegiatan yang paling saya rindukan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini adalah traveling. itu tidak seperti ini? Hehe, sabar. Ya, “sabar ya” adalah ungkapan yang sering saya ucapkan kepada anak-anak saya sekarang ketika mereka mengeluh bosan di rumah. Juga, sejujurnya, kami masih memiliki rencana untuk pergi ke satu atau dua kota sebelum anak-anak mulai sekolah tahun ini. Ya, semuanya dibatalkan karena Corona. Nah, untuk menangkap keinginan anak-anak untuk traveling, kali ini saya menulis secara langsung pengalaman anak-anak di pesawat. Mau share apa saja yang harus disiapkan orang tua saat membawa anaknya naik pesawat untuk pertama kalinya?

Cara Pertama Kali Naik Pesawat

Cara Pertama Kali Naik Pesawat

Tentu bagi sebagian anak, naik pesawat untuk pertama kalinya pasti menyenangkan, bukan? Saya sendiri termasuk yang pertama kali naik pesawat dan saya senang. Saya masih (hampir) ingat pertama kali orang tua saya membawa saya ke bandara dan naik pesawat. Saat itu saya berusia lima tahun, keluarga kami akan pergi ke Bali untuk menghadiri pertemuan keluarga yang diselenggarakan oleh perusahaan tempat ayah saya bekerja.

Pertama Kali Naik Pesawat Terbang? Ini Tipsnya

Kesan pertama saya di pesawat adalah saya sangat senang. Haha, ya, anak lima tahun mana yang tidak ingin melihat langit dari jendela pesawat? Jadi seberapa enak makanan dan minuman di pesawat? (Saat itu, kalau tidak salah, kami mengambil Merpat dan setidaknya mendapat makanan gratis).

Kembali ke pengalaman naik pesawat untuk pertama kalinya, sebelum saya melanjutkan cerita ini, saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya berbicara tentang “anak-anak” di sini, bukan bayi, teman-teman. Maksud saya anak-anak yang sudah dewasa. Karena saya ingin menceritakan apa yang terjadi pada anak saya Dema (yang saat itu berusia empat tahun) ketika dia pertama kali naik pesawat. Kalau soal melahirkan bayi di pesawat, mungkin saya akan menulis cerita yang berbeda, oke? ️

Berbeda dengan adiknya, Si Max, yang sudah terbang sejak masih bayi, Dema termasuk salah satu slow bounders, haha. Setelah Dema lahir, kami jarang kembali ke rumah kakek dan neneknya di Surabaya atau Banjarbaru, Kalimantan.

Dipahami bahwa tiket pesawat tidak tersedia dalam periode terakhir, sebelum epidemi. Lumiine juga kalau anak-anakmu pulang ke kalimantan PP-nya bisa sekitar 10 juta hehe. Apalagi, saat Dema masih kecil, kakek dan neneknya sering datang ke Jakarta untuk menjenguk kami. Untung saat itu kakak dan adik saya masih kuliah di Bogor dan Depok, jadi orang tua saya sering pergi ke Jakarta untuk menjenguk adik-adik saya.

Tips Cara Naik Pesawat Dengan Aplikasi Pedulilindungi Halaman 1

Nah, tahun lalu, alhamdulillah, kami mendapat makanan gratis dari perusahaan swasta. Artikelnya ada di sini (klik di atasnya). Karena kami tidak punya uang transportasi untuk bolak-balik, kami memutuskan untuk pulang menggunakan pesawat. Sekali lagi, itu akan memakan waktu sedikit lebih lama untuk sampai ke rumah. Terbang menghemat waktu. Jadi pulang bisa jadi raja-raja, kan.

Dema sangat gembira ketika dia diberitahu bahwa dia akan terbang pulang. Juga, ini akan menjadi pengalaman pertamanya terbang, dan karena dia telah “bertengkar” dengan kakaknya sepanjang waktu, kakaknya suka mencekik Demi, “Apakah kamu pernah naik pesawat?”

Dia sangat senang karena dia diberitahu bahwa dia akan berada di pesawat untuk pertama kalinya, Dema akan kembali lagi.

Cara Pertama Kali Naik Pesawat

Akhirnya, pada 8 Juni 2019, matahari hitam naik pesawat untuk pertama kalinya. Bagaimana tepatnya penerbangan dari Surabaya ke Jakarta?

Rahasia Wajah Lembap Sempurna, Meski Sering Naik Pesawat Terbang

Naik bus bandara ke pesawat yang akan membawa kita ke Jakarta. Bagaimana penerbangan pertama (versi hitam)?

Kemudian waktu menunggu di bandara menyenangkan. Alasannya, “karena ada mainan”. Haha, terima kasih kepada pihak bandara yang menyediakan arena bermain bagi anak-anak untuk “diam” sejenak dan tidak lari-lari.

Segera, Dema menjawab, “Naik pesawat.” Hahaha, semoga tiket pesawat stabil setelah wabah berakhir…

Tapi, saya tidak yakin dia cukup menikmati penerbangan pertamanya, Anda tahu, dia menghabiskan setengah perjalanan dengan tidur, wow. Ya panasnya duduk di mobil, dia merinding, lalu dia kedinginan dengan AC, biasanya dia hanya tidur .

Cara Aman Bepergian: Naik Pesawat Terbang

Tetap berbagi ide. Apa saja yang harus disiapkan sebelum membawa anak ke pesawat untuk pertama kalinya?

Tentu saja, itu tergantung pada anak, bukan? Jadi saya membagi anak-anak yang baru diterbangkan menjadi dua kelompok. Kelompok pertama adalah anak-anak seperti Dema yang senang dengan pengalaman terbang pertama mereka, dan kelompok kedua adalah anak-anak yang mungkin takut terbang.

Jika anak itu seperti Demas, suaranya pada dasarnya akan memberi tahu Anda cuaca di pesawat, cara lepas landas, cara mendarat. Jadi apa yang harus Anda lakukan saat terbang? Tentu saja jika Anda juga bisa menjelaskan aturan di pesawat bahwa anak-anak tidak boleh melakukan hal-hal yang mungkin mengganggu penumpang lain. Idenya adalah untuk membuatnya terdengar menyenangkan saat berada di pesawat, yang dapat membuat anak-anak merasa ingin terbang.

BACA JUGA!!!  Tempat Wisata Terkenal Di Lombok

Cara Pertama Kali Naik Pesawat

Jadi jika anak Anda termasuk dalam kelompok kedua, biasanya selain membicarakan serunya pengalaman terbang, sebaiknya Anda juga menceritakan situasi di pesawat, seperti:

Panduan Lengkap: Tata Cara Naik Pesawat Pertama Kali

“Jika Anda pergi dengan pesawat, itu berarti Anda akan terbang, sangat tinggi. Tapi Anda tidak perlu khawatir dengan teknologi canggih pesawat jatuh. Selain itu, kamu bisa melihat langit melalui jendela, kan?

Sebaiknya pilih kursi yang akan membuat anak Anda nyaman selama berada di pesawat. Bisa di dekat jendela agar si kecil bisa melihat langit atau cahaya dari jendela pesawat. Bisa juga diletakkan di dekat toilet untuk kenyamanan saat anak ingin buang air kecil/ besar. Juga hanya jika pakaian tidak sengaja terkontaminasi dengan makanan/minuman, mungkin. Jika dekat dengan toilet, lebih mudah untuk membersihkan pakaian bayi. Saran saya, pilihlah untuk duduk kembali.

Tentu saja, bepergian dengan pesawat sangat melelahkan. Meskipun penerbangan mungkin memakan waktu satu atau dua jam, kemungkinan waktu tunggu untuk tiba di bandara atau waktu keberangkatan akan lebih lama. Juga, jika penerbangannya lama, anak mungkin lelah dan kurang aktif. Jadi pastikan anak Anda cukup istirahat sebelum penerbangan.

Karena pesawat pasti sangat dingin, jadi sebaiknya pakai baju kecil untuk bayi, tapi jangan terlalu kering. Anda bisa mengenakan jaket atau sweater yang mudah dilepas. Cobalah untuk mengganti pakaian Anda.

Fakta N250 Gatotkaca, Pesawat Kebanggaan Indonesia Yang Kini Dimuseumkan Halaman All

Jangan lupa untuk memisahkan obat-obatan anak di dalam tas khusus yang bisa dibawa ke dalam kamar. Kalau harus bawa, itu baby oil Ethelon. Saya pikir beberapa ibu sering minum obat anti mual.

Meskipun ada orang yang menjual makanan di dalam pesawat, namun tidak disarankan untuk membawa bekal makan siang sendiri. Anda bisa membawa roti atau makanan ringan atau susu UHT yang disukai anak-anak. Tujuannya agar anak-anak bisa menikmati perjalanan semaksimal mungkin.

Terlepas dari langkah-langkah di atas, jangan lupa satu hal yang orang tua harus tetap tenang dan tidak menganggap membawa anak terbang sebagai beban. Anak-anak cerdas, jika Anda memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan ketika mereka naik pesawat, mereka akan mengerti.

Cara Pertama Kali Naik Pesawat

Ingat, kunci ketenangan pikiran anak Anda terletak pada orang tua mereka. Jangan khawatir tentang membawa anak Anda ke pesawat, nikmati saja momennya. Percaya saja kita mendapatkannya, Tuhan melarang bayinya ada di udara.

Prosedur Dan Tips Transit Pesawat Baik Satu Atau Beda Maskapai

Ya, cobalah untuk tidak terlambat di bandara, oke? Biarkan anak menikmati bandara untuk sementara waktu dan tunjukkan kepada anak pesawat lain dan katakan padanya kegembiraan terbang. agar kita dan anak kita bisa istirahat sebelum terbang.

Nah, sekian dulu pengalaman terbang Dema kali ini, beberapa tips atau catatan yang harus disiapkan saat anak Anda mulai terbang.

Saya berharap epidemi ini akan segera berakhir dan kami akan dapat membawa anak-anak kami dalam penerbangan. Mari berdoa bersama dengan penuh makna. Terbang dapat membingungkan bagi pemula karena prosedurnya sangat berbeda dibandingkan dengan bentuk transportasi lainnya. Namun, jika Anda sudah sampai sejauh ini, lain kali tidak akan sesulit dan sesulit itu lagi.

Meski terkesan ribet dan rumit, namun aturan boarding tetap dipatuhi agar penumpang nyaman dan aman saat mengalami penerbangan. Karena ada banyak faktor kecil tapi mematikan dalam hal keselamatan penerbangan.

Panduan Naik Pesawat Terbang Untuk Yang Baru Pertama Kali

Berikut Cara Terbang untuk Pemula sebagai panduan untuk pengguna pertama kali, diambil dari Cara Terbang untuk Pemula, Alta Pride (2021):

Untuk naik ke pesawat, setiap penumpang harus memiliki identitas yang valid seperti KTP asli atau SIM domestik. Jika Anda ingin pergi ke luar negeri, Anda memerlukan paspor dan visa untuk mengunjungi negara tersebut.

Selain itu, Anda harus mencetak tiket pesawat atau e-tiket hanya di gadget Anda. Di masa pandemi Covid-19 ini, siapkan juga bukti vaksinasi atau surat negatif Covid-19.

Cara Pertama Kali Naik Pesawat

Ada barang-barang tertentu yang dilarang dibawa ke dalam pesawat, seperti makanan bau, korek api, rokok elektrik dan barang-barang lainnya, termasuk senjata. Selain itu, banyak maskapai yang melarang makanan dan minuman tertentu. Makanya kita harus berpikir sebelum pegawai bandara tidak membuangnya. Terakhir, jangan membawa terlalu banyak barang jika tidak ingin memiliki bagasi ekstra dan menambah uang.

Bayi Naik Pesawat

Waktu keberangkatan yang tertera pada tiket adalah waktu keberangkatan penerbangan, sehingga perlu tiba dua jam sebelum penerbangan agar aman mengikuti prosedur di bandara. Apalagi kalau ke luar negeri akan lebih banyak prosedur di bagian imigrasi, sehingga akan memakan waktu lebih lama. Jadi datanglah setidaknya tiga jam lebih awal agar aman.

Setibanya di bandara, akan ada petugas polisi yang akan memeriksa bukti surat perlindungan diri jika surat PCR tersebut tidak valid. Setelah diberikan izin masuk, check-in untuk penerbangan yang sesuai dan tunjukkan ID Anda serta tiket yang sudah disiapkan. Beban akan diukur

Tips naik pesawat pertama kali, tutorial naik pesawat pertama kali, cara naik pesawat lion air pertama kali, panduan naik pesawat pertama kali, tata cara naik pesawat pertama kali, pertama kali naik pesawat sendiri, baru pertama kali naik pesawat, cara naik pesawat terbang pertama kali, cara naik pesawat untuk pertama kali, langkah naik pesawat pertama kali, pertama kali naik pesawat, cara naik pesawat pertama kali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top