Connect with us

Tempat Wisata Di Daerah Bogor

Informasi

Tempat Wisata Di Daerah Bogor

Tempat Wisata Di Daerah Bogor – Mendapat julukan Kota Hujan, kota berhawa sejuk ini selalu menjadi pusat perhatian. Kebanyakan orang dari daerah Bogor atau luar menjadikan Bogor sebagai tujuan wisata mereka. Banyak juga tempat wisata murah yang bisa dikunjungi di Bogor.

Oleh karena itu, saat akhir pekan atau musim liburan, Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan. Buat kamu yang punya waktu dan ingin bersantai di kawasan Bogor, berikut kami bagikan rekomendasi wisata yang wajib kamu kunjungi!

Tempat Wisata Di Daerah Bogor

Tempat Wisata Di Daerah Bogor

Harga Tiket Masuk: Rp 5000,00 per orang di hari biasa, Rp 10.000 per orang di akhir pekan

Inilah 5 Tempat Wisata Bogor Dekat Stasiun, Pilihan Tepat Untuk Liburan Akhir Pekan

Gunung Pankar adalah tempat wisata indah di Bogor yang menawarkan pemandangan hutan pinus yang asri dan terawat. Selain bisa camping, masih banyak aktivitas wisata lain yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari bersepeda, hiking dan berkuda.

Ada juga pemandian air panas di sekitar gunung yang bisa digunakan untuk relaksasi. Sebagian orang masih percaya dengan kandungan belerangnya, mata air panas Gunung Pankar dapat menyembuhkan rematik dan berbagai penyakit kulit.

Bagi Anda yang suka mendaki, Anda wajib mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor yaitu Taman Nasional Gunung Gedi Panjarango. Mencakup area seluas 21.975 hektar, kawasan taman nasional ini sangat ideal untuk menanam berbagai tanaman lain termasuk berbagai tanaman unik, tanaman kantong semar, rasmala, anggrek dan jamur cemerlang.

Selain berbagai jenis tumbuhan, Taman Nasional Gunung Gede Panrango adalah rumah bagi banyak satwa liar seperti kumbang, rusa, serigala liar, macan tutul, sigung, bungkuk dan lebih dari 250 jenis burung.

Taman Buah Cikaret

Jika dulu Anda harus pergi ke Jepang untuk melihat bunga sakura, kini Anda bisa melihat bunga sakura yang indah di taman sakura. Sakura Garden terletak di kawasan Kebun Raya Sibodus yang luasnya mencapai 85 hektar dan berada pada ketinggian 1300 – 1425 meter di atas permukaan laut.

Sebodas Botanical Garden yang terletak di Sakura Park dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari area parkir yang luas, area bermain anak, toilet, kantin, mushola dan paviliun outdoor yang biasanya digunakan sebagai teater.

Bagi Anda yang ingin melihat panorama alam Bogor yang paling indah dari ketinggian atau melihat pesona lampu kota Bogor di malam hari, Anda harus pergi ke Bukit Alessano.

Tempat Wisata Di Daerah Bogor

Selain pemandangan yang mempesona di pagi dan sore hari, Bukit Alessano merupakan bukit dengan lokasi syuting yang menarik. Yang suka mengunggah foto hunting di media sosial, akan banyak menemukan klip foto terbaik di sini.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Murah: 16 Paling Ok (review & Harga Tiket)

Jika Anda menyukai keindahan dan merasa tidak masalah jika harus berjalan jauh, Anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor yaitu Kurug Sibalung.

Alam yang indah dikelilingi oleh tebing coklat yang sempurna di latar belakang gambar membuat siapa pun merasa nyaman untuk bepergian ke sini. Anda juga bisa berendam di kolam air terjun dan memuaskan keinginan untuk berenang saat air jatuh dari tebing.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseng adalah pemandian air panas seluas 8 hektar. Air panas yang digunakan untuk berendam di salah satu tempat wisata murah Bogor ini berasal dari perbukitan kapur yang mengandung belerang dalam kadar tinggi.

Selain itu, air panas yang biasa digunakan untuk berendam di bak mandi Pemandian Air Panas Tirta Sanita Siseng juga mengandung garam yang dapat melembutkan kulit setelah mandi. Selain pemandian air panas, disini juga tersedia wisata outdoor yang bisa menyenangkan untuk anda, high rope, flying fox, polo air, motor cross, sepeda air, air train dan monorail.

Tempat Wisata Di Bogor

Ada juga paintball, rumah balon, bom mobil, persewaan ATV, dan spot terapi ikan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Pemandian Air Panas Tirta Sanita Siseng, baca: Wisata Bogor – Pemandian Air Panas Tirta Sanita Siseng

Selain sebagai salah satu tempat wisata murah di Bogor, Gunung Batu Jongol menjadi salah satu tempat wisata di Instagram yang banyak dikunjungi oleh para selebriti. Bagi anda yang jarang atau tidak pernah mendaki gunung, mendaki Gunung Batu Jungul merupakan kegiatan wisata yang sangat menarik karena gunung ini tidak terlalu tinggi.

Gunung Batu Jongol hanya 875 meter di atas permukaan laut, sehingga sangat cocok bagi pemula yang baru pertama kali mendaki. Kemudian di area puncak, panorama alam terbuka dengan barisan rumput hijau dan pegunungan berbatu lengkap dengan gugusan awan yang memesona adalah latar belakang yang sempurna untuk foto Anda.

Tempat Wisata Di Daerah Bogor

Kebun Raya Bogor adalah sebuah taman wisata yang didirikan oleh Gubernur Jenderal GAGPH van der Capelen di atas lahan seluas 87 hektar. Kawasan ini memiliki koleksi total 15.000 spesies tanaman.

Ini Wisata Alam Bogor Terbaru 2018, Kapan Liburan Ke Sini?

Selain belajar tentang berbagai jenis pohon dan tumbuhan di Kebun Raya Bogor, wisatawan juga dapat mengunjungi Museum Zoologi di mana banyak kerangka dan berbagai jenis hewan yang diawetkan seperti burung, serangga, kepiting, ikan dll dapat dilihat.

Situ Gede adalah sebuah danau di lingkungan yang tenang dengan pemandangan yang sempurna dengan perpaduan antara lahan basah dan pegunungan yang dapat menjadi latar belakang untuk foto Anda. Situ Gede memiliki luas 6 hektar dan terletak di tepi Hutan Dramaga.

Anda bisa berjalan menyusuri sisi danau, berkeliling danau dengan sepeda air, berfoto di jembatan yang ada di tengah danau atau menunggu indahnya matahari terbenam di sini.

Selain Pemandian Air Panas Tirta Sanita Siseng, Bogor juga memiliki tempat wisata lainnya berupa Pemandian Air Panas, Pemandian Air Panas Sipare. Mata air alami yang mengalir ke pemandian ini berasal dari perbukitan di sekitarnya.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Pemandian Air Panas Sipare memiliki suasana sejuk dan memiliki dua kolam utama berukuran sedang. Jika tidak ingin mandi atau berenang bersama banyak orang, Anda juga bisa menyewa kolam renang pribadi yang disediakan pengelola.

Taman Wisata Makarsari merupakan taman dengan luas 624 hektar. Seiring berjalannya waktu, Taman Wisata Makarsari yang dibuka pada tahun 1995 kini tidak hanya menawarkan taman buah-buahan, tetapi juga berbagai tanaman berupa sayuran dan tanaman hias.

Daerah yang luas memiliki berbagai tempat untuk fotografi serta wisata yang menyenangkan. Ada Hobbit Homes, Savannah Adventures, Waterfall Building, ATV, atraksi air, area outdoor dan area bermain yang cocok untuk anak-anak. Untuk informasi lebih lanjut tentang Taman Wisata Mekarsari, baca: Wisata Bogor – Taman Wisata Mekarsari

Tempat Wisata Di Daerah Bogor

Curug Cigamea merupakan air terjun ganda dengan ketinggian tebing dimana air terjun mengalir masing-masing 30m dan 5m. Ada juga kolam renang di bawah air yang mengalir dari gunung yang bisa digunakan untuk snorkeling dan berenang.

Destinasi Wisata Alam Di Bogor Yang Cocok Untuk Healing

Anda juga dapat menemukan fasilitas yang sesuai seperti tempat istirahat, toilet, dan warung makan. Tidak jauh dari tempat wisata tersebut, juga terdapat hostel yang bisa Anda sewa dalam perjalanan pulang pada malam hari.

Jam Kerja: Senin s/d Kamis 09.00 – 14.00 WIB, Jumat 09.00 – 11.00 WIB dan 14.00 – 16.00 WIB

Terletak di sebelah Kebun Raya Bogor, Istana Bogor adalah istana kepresidenan di kota Bogor yang menjadi saksi sejarah panjang kemerdekaan Indonesia. Tempat wisata Bogor murah ini masih dibuka untuk umum dan merupakan salah satu wisata sejarah dan edukasi Bogor.

Istana Rashtrapati memiliki luas 28,4 hektar dan luas konstruksi 14.892 meter persegi. Bangunan neoklasik yang indah ini memiliki tiga bagian termasuk bangunan utama, bangunan kiri dan bangunan kanan.

Pilihan Wisata Puncak Terbaru Yang Wajib Anda Kunjungi Dengan Keluarga

Berbagai lukisan dan lebih dari 4.500 buku dipajang di perpustakaan istana kepresidenan ini. Selengkapnya tentang Istana Bogor, baca: Istana Bogor, Wisata Sejarah dan Edukasi Bogor

Telaga Warna selalu menjadi tempat wisata murah di Bogor dan cocok untuk menjauh dari hiruk pikuk kota. Selain danau kecil dengan air biru jernih, pesona hutan dengan alam hijau yang masih sangat asri juga terdapat di sini.

Selain fotografi, Anda juga bisa menjelajahi danau dengan perahu di Telaga Warna. Sebagai rumah bagi monyet dan berbagai burung liar, Anda akan sering menjumpai hewan-hewan ini selama liburan di Telaga Warna.

Tempat Wisata Di Daerah Bogor

Kampung Sindang Barang adalah desa tradisional Sudan tertua yang berasal dari abad ke-12 dan memiliki hingga 22 upacara tradisional yang berbeda. Di sini rumah adat digunakan sebagai tempat penyimpanan beras, tempat tinggal warga, balai perkumpulan dan beberapa akomodasi wisata.

Lokasi Wisata Daerah Sentul, Kabupaten Bogor Tahun 2022

Di sini, wisatawan juga dapat belajar tentang sejarah bangunan tradisional desa Sindang Barang, budaya masyarakat Sunda, serta berbagai kesenian Sunda, termasuk berbagai gamelan yang biasa digunakan bersama dengan tarian tradisional Sunda.

Pemandangan alam yang indah, semilir angin yang sejuk dan suasana yang tenang membuat tempat wisata murah di Bogor ini menjadi alternatif pilihan banyak orang. Sebagai tempat konsep resor, Anda dapat memiliki tarif kamar mulai dari hanya Rs 250k per malam.

Sedangkan jika tidak ingin bermalam tapi hanya ingin berwisata keluarga, Anda bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000. Wisata permainan dan atraksi juga tersedia, antara lain:

Selain mengunjungi tempat wisata Bogor murah di atas, sebelum pulang sebaiknya pastikan Anda membeli oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Direkomendasikan olehnya, baca: 10 oleh-oleh paling terkenal dan umum dari Bogor

Rekomendasi Tempat Wisata Di Puncak Bogor, Lelahmu Terobati Di Sini

Masih belum puas dengan daftar di atas? Masih banyak tempat wisata lainnya yang tenang, lokasi kekinian : Tempat Wisata Bogor : 31 Max

Tempat wisata daerah sentul bogor, tempat wisata di daerah ubud, tempat wisata di daerah jasinga bogor, tempat wisata di daerah puncak bogor, tempat wisata di daerah ciawi bogor, tempat wisata daerah bogor, tempat wisata di daerah bogor yang murah, tempat wisata di daerah sentul bogor, tempat wisata di daerah lembang, tempat wisata di bogor, tempat wisata alam di daerah bogor, tempat tempat wisata di daerah bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top