Connect with us

Tempat Wisata Menarik Di Bali

Informasi

Tempat Wisata Menarik Di Bali

Tempat Wisata Menarik Di Bali – Liputan6.com, Indonesia Destinasi wisata Bali terdiri dari destinasi pantai, budaya, alam yang hijau dan tempat-tempat menarik lainnya. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas yang tersedia di tempat wisata di kota ini.

Bali adalah kota tujuan yang selalu diingat orang ketika mendengar nama Indonesia, khususnya turis asing. Tampaknya keindahan pantai Bali yang terkenal di mana-mana tidak bisa dibandingkan. Tak hanya pantai, budaya yang masih kental juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tempat Wisata Menarik Di Bali

Tempat Wisata Menarik Di Bali

Destinasi wisata Bali dikenal di seluruh dunia sebagai destinasi yang indah dan sempurna. Dari wisata alam yang keindahannya tidak akan Anda temukan di tempat lain, hingga wisata budaya yang tentunya hanya ada di kawasan ini, Anda bisa memilih destinasi liburan.

Tempat Wisata Ubud Hits Yang Trending Di Instagram & Youtube

*Selesai, Anda tahu? Untuk mengetahui kebenaran penyebaran informasi, silahkan whatsapp ke Liputan6.com Cek Fakta Nomor 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Nusa Penida merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang paling populer belakangan ini. Alamnya yang memanjakan mata adalah daya tarik terbesar bagi peziarah yang ingin melarikan diri dari kehidupan. Beberapa tempat wisata di Nusa Penida yang terkenal saat ini, seperti Pantai Kelingking, Broken Beach, Billabong Angels dan Pantai Atuh di Nusa Penida.

Uluwatu adalah sebuah pura yang terletak di puncak bukit yang sangat tinggi. Salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah menyaksikan tarian kecak dengan indahnya matahari terbit.

Biasanya Anda diminta untuk membeli tiket atau menonton pesanan Tari Kecak beberapa jam sebelum dimulai, karena tiket terbatas. Pokoknya jangan lewatkan tari kecak di Uluwatu saat matahari terbenam, kamu pasti akan menyesal.

Tempat Wisata Di Klungkung Bali Yang Wajib Dikunjungi

Ngarai Beji Guwang adalah ngarai tersembunyi yang terletak di Desa Guwang, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Hidden Canyon Beji Guwang menjadi istimewa karena dua aliran sungai yang dikelilingi oleh tebing yang menjulang tinggi. Pendakian alam yang satu ini cukup sulit, namun terbayar dengan pemandangan yang luar biasa.

Seperti namanya, Ngarai Beji Guwang adalah tempat yang cukup tersembunyi. Untuk menikmati keindahan Ngarai Beji Guwang yang tersembunyi, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Ada juga pemandu yang memandu Anda melewati area ini.

Bukit Campuhan atau biasa disebut Campuhan Ridge Walk menampilkan pemandangan alam terindah sebagai satu-satunya objek wisata di Bali. Anda bisa menikmati hamparan rerumputan dan pepohonan hijau dengan menyusuri jalan setapak sepanjang 2 kilometer. Sebagian besar wisatawan menyukai jalan kaki, lari atau jogging untuk menikmati keindahan bukit Campuhan ini.

Tempat Wisata Menarik Di Bali

Selain itu, Bukit Campuhan merupakan salah satu tempat untuk melihat sunrise terbaik di Bali. Untuk menemukan keindahan matahari terbit ini, Anda harus datang di pagi hari setelah matahari terbit. Atau jika tidak ada waktu, Anda juga bisa menyaksikan matahari terbenam yang tidak seindah itu.

Pesona Alam Ubud Menjadi Destinasi Primadona Wisata Di Pulau Bali

Ingatlah untuk membawa makan siang Anda sendiri, karena tidak ada penjual makanan atau minuman di area ini. Sampah masuk, tidak kemana-mana karena tempat ini suci.

Destinasi wisata di Bali selanjutnya adalah air terjun Kanto Lampo. Kanto Lampo adalah air terjun buatan yang lahir secara kebetulan. Sumur irigasi di desa Bong meledak, menyebabkan dinding batu yang digali di bawah mengalir bersama air terjun. Akibat peristiwa tersebut, Kanto Lampo menjadi air terjun.

Destinasi wisata bertema sejarah di Bali yang juga paling terkenal adalah Bajra Sandhi Reno. Monumen Bajra Sandhi merupakan tugu peringatan perjuangan Bali. Monumen ini dibangun untuk melestarikan jiwa dan semangat yang kuat dari orang Bali dan untuk mempelajari, melestarikan, memelihara dan melestarikan budaya Bali untuk anak cucu.

Destinasi wisata di Bali selanjutnya adalah Pura Tanah Lot. Tanah Lot merupakan pura yang unik karena merupakan pura yang berada di atas tebing laut. Pura Tanah Loth terdiri dari dua pura yang merupakan pura untuk memuja dewa laut dan sering digunakan oleh masyarakat Bali untuk acara leluhur.

Tempat Wisata Yang Indah Di Karangasem Bali

Mereka yang terbiasa melakukan arak-arakan seperti nenek moyang pergi ke sana saat air laut surut. Karena saat air pasang, air laut mengelilingi pura, dan pura tidak bisa dikunjungi. Satu hal yang unik dari pura ini adalah banyak ular laut jinak yang hidup menurut penjaga pura Tanah Lot setempat.

Nama Pura Ulun Danu menjadi terkenal karena gambar di balik uang kertas 50.000 rupiah dibuat dari gambar pahlawan I Gusti Ngurah Rai di sisi sebaliknya. Anda bisa mengunjungi Pura Ulun Danu sebagai alternatif tempat wisata di Bali selain pantai. Pura yang terletak di Bedugul ini pastinya memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang damai.

Selain Pura Ulun Danu, ada juga Pura Tirta Empul yang akhir-akhir ini cukup populer di kalangan wisatawan. Pura Tirtam Empul memiliki kolam berbentuk persegi panjang dengan 30 pancuran yang sering digunakan masyarakat Bali untuk menyucikan diri. Pura Tirta Empul terletak di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Tempat Wisata Menarik Di Bali

Pura Besakih adalah pura Hindu terbesar yang berdiri kokoh di kaki Gunung Agung. Pura Besakih bisa dikatakan sebagai pusat aktivitas semua pura yang ada di pulau Bali. Lingkup religi tidak hanya padat, namun pemandangan Pura Besakih juga sangat indah dengan latar belakang Gunung Agung.

Objek Wisata Di Bali Yang Wajib Dikunjungi 2022

Bosan dengan pantai? Jangan khawatir, Bali juga memiliki destinasi wisata selain pantai yaitu Ubud. Ubud menawarkan wisata budaya dan seni di Bali. Suasana pedesaan, persawahan yang masih luas dan hijau, memanjakan mata dan menyegarkan pikiran kembali.

Banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di Ubud, seperti bersepeda, menonton kesenian Bali, arung jeram, menari kecak, pergi ke monkey forest, menjelajahi oleh-oleh khas Bali, menjelajahi pasar seni Ubud.

Ubud juga terkenal dengan penginapan yang menawarkan pemandangan pedesaan dan pemandangan alam yang menenangkan. Ada berbagai pilihan di sini, dari yang paling murah hingga yang paling mahal.

Bali terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan anda bisa mengunjungi Jatiluwih untuk menikmati pemandangan persawahan Bali yang menakjubkan. Jatiluwih termasuk dalam daftar objek wisata Bali yang bisa Anda kunjungi. Pada 700 meter di atas permukaan laut, Jatiluwih yang terletak di bagian utara kota Tabanan di Bali, menghadap ke sawah dengan irigasi subak dan udara yang sejuk.

Wisata Sejarah Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Tak hanya pantai dan pegunungan yang eksotis, Bali memiliki padang sabana yang memikat mata. Dengan mundurnya Gunung Agung, Savana Tianyar menawarkan suasana seperti sabana di Afrika. Padang rumput yang luas dengan pemandangan perbukitan menjadikan Savana Tianyar sebagai lokasi alternatif kota saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Suasana sabana lebih indah di musim kemarau karena rerumputan menguning. Tidak jarang hewan ternak seperti sapi dan kuda dibiarkan berkeliaran di sabana agar lebih alami dan menarik. Savana Tianyar terletak di kawasan Desa Tianyar di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Wisata desa adat di Desa Penglipuran, Kabupaten Bangli, Bali, dampak protokol kesehatan pencegahan covid-19 terhadap wisatawan yang berkunjung. (Liputan6.com/Ika Defianti)

Tempat Wisata Menarik Di Bali

Garuda Wisnu Kencana atau biasa dikenal dengan GWK bukanlah tour terbaru di Bali. Terletak di Ungasan, Kabupaten Badung Bali, taman budaya ini menawarkan warisan budaya Indonesia yang kaya dan ikon budaya nomor satu Bali, patung Garuda Wisnu Kencana.

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Bali: Tanah Lot Hingga Kebun Raya Bali

Patung Garuda Wisnu Kencana merupakan lambang Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda agung sebagai sahabat. Patung GWK dipasang pada tahun 1989 dan selesai pada September 2018.

Kini pengunjung baik lokal maupun mancanegara dapat menikmati kemegahan patung Garuda Wisnu Kencana secara utuh dan wisata Bali terbaru.

Berkunjung ke Desa Wisata Penglipuran di Bali bisa menjadi alternatif tempat wisata di Bali selain pantai. Desa Wisata Penglipuran terkenal karena masih mengandung adat Bali yang paling padat. Hal ini terlihat pada bangunan gedung-gedung yang hampir seluruhnya masih berarsitektur tradisional. Udara yang sejuk membuat wisatawan betah berada di Desa Wisata Penglipuran.

Tempat wisata di Bali selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah Bali Safari and Marine Park. Ini adalah tempat ternak, tanah hewan yang terancam punah. Dengan konsep Bali Safari and Marine Park, pengunjung dapat menikmati pengalaman bersafari mulai dari kawasan Bali modern kemudian menuju kawasan kuno Bali yang memberikan edukasi tentang sejarah, legenda, filosofi atau hal lainnya. berhubungan dengan hewan liar.

Tempat Wisata Sanur Bali

Pasar Seni Kumbasar Jl. Gajah Mada, Pemecutan, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar. Pasar Kumbasari merupakan salah satu pasar terbesar di Denpasar yang menjual berbagai macam kerajinan tangan dan sembako. Forum ini buka 24 jam sehari. Pasar Bali ini menjual berbagai pernak-pernik di malam hari. Barang-barang yang dijual antara lain perak, batik Bali, aksesoris dan pernak-pernik Bali, ukiran, makanan dan lukisan.

Pasar Sukawati adalah sebuah pasar seni di Kabupaten Gianyar, Bali. Pasar ini menjual berbagai kerajinan khas Bali seperti sandal, baju, tas, lukisan, ukiran kayu dan lain sebagainya.

Ketika datang ke pasar Bali siapa yang tidak mengenal Krishna. Krisna adalah pusat oleh-oleh terbesar di Bali. Krisna By Bali tersebar di beberapa lokasi di pulau Bali dan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan Bali.

Tempat Wisata Menarik Di Bali

Selain Krisna, pusat perbelanjaan populer lainnya adalah Joger. Jogger membutuhkan gaya yang berbeda seperti kaos, sandal, sepatu kets dan kata-kata unik lainnya yang ditawarkan Joger. Yoger juga mengundang lokakarya tentang kata-kata Bali.

Liburan Ke Jembrana, Ini Dia Tempat Wisata Di Negara Bali Yang Wajib Dikunjungi

Beberapa wisatawan menikmati keindahan Pantai Pandawa di Bali pada Jumat (28 Agustus 2015). Wisatawan asing menyebut pantai Pandawa sebagai pantai rahasia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tempat wisata Pantai Bali yang harus anda kunjungi pertama kali adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta Bali menjadi tujuan wisata di Bali karena keindahan dan suasananya yang sangat berbeda dengan pantai lainnya. Meskipun sudah

Tempat wisata yang menarik di bali, tempat wisata menarik di pulau bali, tempat yang menarik di bali, tempat wisata menarik di istanbul, tempat wisata menarik di bandung, wisata menarik di bali, tempat menarik di bali, tempat menarik di kuta bali, tempat menarik di bali indonesia, tempat wisata paling menarik di bali, tempat wisata menarik di ubud bali, tempat menarik di ubud bali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top