Connect with us

10 Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

10 Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi – Pertama kali berkunjung ke kota Malang, KEREN. Ya, karena Malang terletak di daerah pegunungan, sehingga udara di sekitar Malang lebih sejuk. Selain udaranya yang sejuk, banyaknya buah apel yang menjadi icon kabupaten ini juga menjadikan Malang sebagai salah satu tempat liburan terpopuler di Jawa Timur.

Selain udara yang sejuk dan banyak buah apel, berikut 10 tempat wisata yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur ke Malang.

10 Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Jawa Timur Park I atau lebih dikenal dengan Jatim Park I merupakan tempat wisata di Malang yang menjadi favorit banyak pengunjung lokal maupun luar kota. Dengan konsep taman rekreasi dan edukasi, Jatim Park I menawarkan puluhan wahana untuk menghibur Anda dan keluarga. Ciri khas dari tempat wisata ini tentu saja kolam renang dengan latar belakang relief wajah Ken Arok. Kolam renang ini dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak sesuai dengan kedalaman yang telah ditentukan. Selain itu, kolam renang ini dilengkapi dengan berbagai perosotan.

Tempat Wisata Malam Di Kota Batu Yang Wajib Dikunjungi

Untuk fasilitas pendidikan, tersedia Science Stadium, laboratorium outdoor dan indoor dengan informasi dan demonstrasi dari fisika, biologi, kimia hingga matematika. Kendaraan ini didukung oleh PLN, Telkom dan beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur. Ini juga merupakan rumah bagi Galeri Etnis Papua dan Jawa Timur, yang menampilkan miniatur rumah tradisional Jawa Timur dan Papua, boneka wayang dan banyak kerajinan khas lainnya.

Masih kurang? Tenang, tempat wisata Malang ini memiliki banyak wahana lainnya seperti Flying Tornado, Mini Jet, Gokart, Spinning Coaster, Midi Skater, Drop Zone dan 3D Cinema. Fasilitas penunjang lainnya antara lain kantin, musholla, paviliun dan lainnya.

Tempat wisata seluas 11 hektar ini terletak di kawasan Batu, atau sekitar 20 km dari pusat kota Malang. Buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 14:00. Untuk berpartisipasi, Anda akan dikenakan biaya Rs 55.000 dari Senin hingga Kamis dan Rs 75.000 dari Jumat hingga Minggu.

Jika Jatim Park I menawarkan atraksi wisata terpadu untuk rekreasi dan edukasi, Jatim Park II mengusung konsep wisata alam. Terletak di Jalan Oro-oro Ombo, Batu, Jatim Park II menawarkan dua zona wisata utama yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

Tempat Wisata Di Malang Yang Murah, Cocok Untuk Healing

Di Wildlife Museum, Anda bisa melihat satwa dari berbagai benua yang telah diawetkan dan ditempatkan di tempat-tempat yang dibuat sedekat mungkin dengan habitat aslinya. Anda tidak perlu khawatir, hewan yang diawetkan ini bukan diburu, melainkan yang sudah mati secara alami dan kemudian tinggal. Ada juga replika kerangka dinosaurus raksasa yang menjadi salah satu subjek foto yang diambil wisatawan. Selain itu, kita bisa melihat berbagai jenis serangga di dalam insektarium, mulai dari kumbang, belalang, laba-laba hingga kupu-kupu dengan warna yang berbeda-beda.

Puas melihat satwa yang diawetkan, saatnya melihat satwa yang masih hidup di Batu Secret Zoo. Kebun binatang ini merupakan satu-satunya kebun binatang di Indonesia yang berkonsep modern. Ada banyak tempat untuk dijelajahi mulai dari akuarium, Tiger Land, kolam kuda nil hingga padang rumput. Ada juga air terjun buatan yang bisa dijelajahi dengan perahu yang disediakan.

Jika Anda belum puas menjelajahi tempat wisata di Malang ini dalam satu hari, Anda bisa menginap di Tree Inn Hotel yang merupakan penginapan resmi Jatim Park II. Hotel ini memiliki konsep yang sangat unik, bangunannya berbentuk seperti batang pohon besar dan dikelilingi oleh pegunungan.

10 Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Tertarik dengan Jatim Park II. Siapkan tiket masuk sebesar 60.000 rupee dari hari Senin hingga Kamis dan 75.000 rupee dari hari Jumat hingga Minggu untuk menikmati tempat wisata ini sepuasnya.

Lokasi Wisata Di Kediri Jawa Timur Yang Terkenal Akan Keangkerannya, Berani Berkunjung?

Tempat wisata di Malang ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak untuk mengenalkan mereka akan pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan. Eco Green Park menawarkan taman rekreasi pendidikan dengan kebun binatang mini dan informasi tentang pengelolaan lingkungan.

Saat Anda memasuki kawasan wisata ini, Anda akan disambut oleh patung gajah berukuran besar yang terbuat dari televisi bekas. Ada banyak tour yang bertebaran di sekitar tempat wisata ini, untuk transportasi anda bisa menyewa E-bike seharga 100.000 rupiah selama 3 jam.

Jungle Adventure merupakan salah satu wisata yang menarik. Anda dapat berjalan di sekitar hutan buatan dengan kereta api terbuka. Tepat? Tenang. Pemburu harus ditangkap tidak hanya di daerah, tetapi juga di hutan. Tembak setiap pemburu yang Anda lihat dengan pistol mainan. Di sini, kejelian dan kecepatan menembak sangat dibutuhkan karena Anda harus menembak dari kereta yang bergerak. Hm, lucu ya?

Rumah terbalik pun tak kalah menarik. Rumahnya terbalik, atapnya di bawah, lantainya di atas. Tidak hanya dari luar, tetapi juga semua perabotan terbalik. Sepertinya Anda berjalan di atap sebagai Spiderman karena semua perabotan meja, kursi, dan lampu terbalik. Jika Anda cukup pusing berada di rumah terbalik ini, segera turun dan cari wahana lain.

Tempat Wisata Jawa Timur

Eco Green Park masih memiliki banyak atraksi lainnya seperti Geological Science Center, Walking Bird, Animal Farm, Duck Kingdom, World Parrots, Dome Multimedia, Eco Science Center, Pasar Burung dan Insektarium. Psst, di sini kamu juga bisa mendengarkan musik yang dihasilkan oleh air di tur Music Plaza.

Untuk masuk ke tempat wisata di Malang, Anda hanya perlu membayar 40.000 rupiah dari hari Senin sampai Kamis dan 60.000 rupiah dari hari Jumat sampai Minggu.

Siapa bilang museum adalah tempat yang membosankan? Di Museum Angkut, Anda bisa belajar tentang sejarah dan perkembangan transportasi dunia dengan cara yang menyenangkan. Tempat wisata ini memiliki banyak koleksi jenis transportasi dari sepeda, mobil, mobil listrik hingga mobil balap F1.

10 Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Di tempat wisata seluas 3,7 hektar ini, Anda bisa menjelajahi 10 zona, di antaranya Education Zone, Italia, Inggris, Prancis, Las Vegas, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster & Broadway, dan tentunya Batavia. Setiap zona sedekat mungkin dengan aslinya, mulai dari jalanan hingga landmark yang khas. Hal ini menjadikan zona-zona ini sebagai tempat favorit untuk berfoto. Setelah puas berjalan-jalan, jangan lupa untuk menikmati kelezatan kuliner di pasar terapung yang menyajikan berbagai hidangan lezat.

Tempat Wisata Menarik Dan Wajib Dikunjungi Di Sidoarjo

Untuk menikmati tempat wisata unik di Malang ini, bayarlah 50.000 rupiah dari hari Senin sampai Kamis dan 75.000 rupiah dari hari Jumat sampai Minggu.

Apakah Anda terlalu sering bepergian di siang hari? Coba datang ke Batu Night Spectacular atau BNS. Tempat wisata di Malang ini buka mulai pukul 15:00 hingga 24:00. Rasanya seperti kembali ke masa kecil di sini, karena suasananya mengingatkan pada pasar malam, terutama carousel dengan kuda buatan yang bisa Anda tunggangi.

Ingin sesuatu yang lebih menarik? Mendekatlah ke air mancur menari yang berubah warna agar sesuai dengan musik yang dimainkan. Taman Lámpás tak kalah menarik. Di sini Anda dapat melihat lampion dengan berbagai warna dan bentuk yang sangat indah yang dapat digunakan sebagai latar belakang untuk foto Anda. Beberapa wahana yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Rumah Hantu, Baby Wheel, Mousepad, Art Trick, Gravitron, dan Avatar.

Pulau Sempu disebut sebagai salah satu surga dunia. Pulau yang berjarak sekitar 75 km dari pusat kota Malang ini memiliki keindahan yang luar biasa. Tempat wisata alam ini merupakan kawasan pelestarian alam yang dikelola oleh pemerintah kota. Vegetasi di sini cukup beragam, mulai dari hutan pantai hingga hutan tropis hingga hutan mangrove. Apakah hanya itu yang dimiliki Pulau Sempu? Tunggu. Yang paling menarik di sini adalah Segara Anakan yang merupakan danau seluas 4 hektar di tengah pulau.

Tempat Wisata Di Bondowoso Yang Instagenik Dan Bikin Melongo

Segara Anakan menjadi daya tarik utama tempat wisata di Malang ini. Air di danau ini berasal dari ombak Laut Selatan, yang masuk melalui lubang batu di sisi danau. Air danaunya dingin dan sangat jernih sehingga Anda dapat dengan mudah melihat dasar danau. Di sini Anda bisa bebas berenang, memancing atau bermain di pasir putih yang landai.

Untuk mencapai pulau ini tidaklah mudah. Pertama, Anda perlu naik speedboat ke Pantai Sendang Biru. Jangan lupa untuk menyimpan nomor telepon nelayan pemilik perahu agar mereka dapat menghubungi Anda kembali saat Anda tiba di rumah. Setelah Anda turun dari kapal, perjalanan Anda masih belum berakhir. Anda harus mendaki cukup lama di hutan lindung. Rasa lelah terbayar saat melihat keindahan Segara Anakan yang masih sangat alami. Pulau ini tidak berpenghuni, jadi jika ingin bermalam, pilihan satu-satunya adalah berkemah.

Pantai ini memiliki pura di pulau karang seperti Tanah Lot di Bali. Bedanya, pura di sini berukuran lebih kecil dan sengaja dibangun pada 1985 oleh Bupati Malang setelah desain pura Tanah Lot. Mengikuti tempat wisata di Bali bukan berarti pantai ini tidak menarik. Candi yang dihubungkan oleh jembatan beton sepanjang 100 meter ini terlihat indah, terutama saat senja.

10 Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi

Bukan hanya candi yang menjadi daya tarik tempat wisata Malang. Pantai Baleambang sendiri tak kalah indahnya. Hamparan pasir yang luas dan ombak yang kecil juga menjadi pemandangan yang menarik. Di sini Anda bisa berenang atau sekadar bermain air. Jika tidak ingin basah-basahan, Anda bisa bersantai di pendopo, menyantap hidangan kuliner di stand makanan, atau berburu oleh-oleh di toko-toko di sekitar pantai.

Pantai Sampai Gunung! 20 Wisata Jawa Timur Ini Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Nama asli Wendit Water Park adalah Wendit Badepark. Tempat wisata di kabupaten pakis ini menawarkan dua jenis pemandian yaitu danau alami dan kolam renang buatan.

Kedalaman danau alami adalah 2 meter, suhu air antara 18-25 derajat Celcius. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, air danau ini bisa membuat awet muda dan panjang umur. Di sebelah danau ini juga terdapat kolam renang buatan yang biasa disebut waterpark. Ini adalah taman air

Tempat wisata di singapore yang wajib dikunjungi, tempat wisata di singapura yang wajib dikunjungi, 10 tempat wisata di bandung yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata di belitung yang wajib dikunjungi, wisata di pulau jawa yang wajib dikunjungi, tempat wisata di kintamani yang wajib dikunjungi, tempat wisata di bangkok yang wajib dikunjungi, tempat wisata di thailand yang wajib dikunjungi, tempat wisata di medan yang wajib dikunjungi, tempat wisata di indonesia yang wajib dikunjungi, tempat wisata di semarang yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top