Connect with us

Pusat Oleh Oleh Di Lombok

Informasi

Pusat Oleh Oleh Di Lombok

Pusat Oleh Oleh Di Lombok – Wisata di Desa Sekarbela Pulau Lombok – Pulau Lombok selain terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah, pulau ini juga terkenal dengan berbagai tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Objek wisata paling populer di Pulau Lombok dan pantai yang sudah banyak dikenal oleh wisatawan dan pantai yang sudah banyak dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara adalah Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Pusat Oleh Oleh Di Lombok

Pusat Oleh Oleh Di Lombok

Selain terkenal dengan tembok lautnya, Pulau Lombok juga terkenal dengan pantainya yang sangat indah dan pantai di Pulau Lombok adalah Pantai Kuta Lombok yang sangat indah.

Rebound Lombok Sumbawa Fair 2020 Pamerkan Ntb Ke Pusat

Namun ketika Anda sedang berlibur di Pulau Lombok, saya sarankan Anda untuk tidak melewatkan tempat wisata yang satu ini. tempat wisata ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah dan udara yang segar, ya tempat wisata ini adalah desa Sekarbela.

Terletak hanya 4 kilometer dari Mataram, desa ini merupakan pusat produsen perhiasan mutiara.

Begitu memasuki kawasan ini, di sepanjang Jalan Sultan Kaharudin, Anda akan menjumpai deretan toko perhiasan yang bentuknya tidak seperti hati jika tidak diperhatikan.

Dulunya desa ini merupakan desa pedesaan, namun karena kerajinan perhiasan adalah perhiasan, maka menjadi andalan perekonomian masyarakat yang tinggal di desa tersebut.

Rumah Mewah Full Furnished Di Pusat Kota Mataram Lombok , Selagalas, Mataram, Nusa Tenggara Barat 83237

Sekarang Anda tidak akan melihat sawah di desa ini, tetapi permata yang Anda lihat di desa ini.

Seperti Desa Sukarara, Banyumulek dan Labuapi yang merupakan sentra kerajinan gerabah, Desa Sekarbela juga merupakan sentra atau hub perhiasan.

Mungkin ini penjelasan singkat dari saya tentang desa Sekarbela, bagi yang ingin ke desa silahkan, karena di desa itu anda akan disuguhi pemandangan yang sangat indah, bukan hanya pemandangan yang sangat indah, tapi juga anda. disambut hangat oleh warga sekitar.

Pusat Oleh Oleh Di Lombok

Jika Anda ingin mengunjungi desa Sekarbela tetapi tidak tahu arah atau alamat desa? tenang, kami dari Lombok Tour Plus akan menemani anda dalam tour pulau Lombok anda selama sehari.

Cjh Lombok Tengah Diminta Lunasi Bpih, Segera!

Sekian informasi tentang Desa Sekarbela dari saya, semoga artikel ini dapat menjadi referensi bagi yang ingin berlibur ke Pulau Lombok.

Kami memposisikan diri sebagai perusahaan perjalanan Anda, selalu berusaha membuat perjalanan Anda bersama orang yang Anda cintai di Lombok sangat menyenangkan. Berkunjung ke Pulau Lombok pasti tidak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang oleh-oleh khas Lombok, mulai dari makanan, kerajinan tangan, lagu hingga mutiara. Lombok sangat menarik untuk dijadikan oleh-oleh.

Tentunya selain oleh-oleh yang menarik, harga menjadi salah satu indikator terpenting saat membeli. Berdasarkan pengalaman travel dan travel tamu Gadiza Lombok, berikut 5 tempat oleh-oleh khas Lombok dengan harga yang sangat terjangkau.

Seperti namanya, pasar ini terletak di Cakranegara, salah satu kota terbesar di Lombok. Pasar ini menjual berbagai macam oleh-oleh dengan harga yang sangat murah, mulai dari jajanan Lombok sederhana hingga dodol, kaliadem, jajanan mako dan lainnya. Harga jajanan mulai dari 500 rupiah.

Gempa 7 Sr, Tsunami Kecil Mulai Menerjang Lombok

Selain jajanan, tempat ini juga memiliki perhiasan seperti mutiara, batu akik, songket, baju lombok, terasi lombok, kangkung, madu, susu kuda liar, kopi lombok dan berbagai souvenir menarik. Anda dapat mencari barang-barang ini di lantai 1 dan 2.

Tidak jauh dari pasar Cakranegara atau sekitar 2 km, terdapat pusat pengolahan makanan berbahan alami terutama rumput laut, dodol jahe, dodol labu siam, dodol mangga, dodol nangka, dodol nanas, manisan rumput laut, kacang mete, tinging, dll. Semua produk ini tersedia di Phoenix Foods yang berlokasi di jln AA. Gede Ngurah Cakranegara, Kota Mataram.

Harganya juga sangat terjangkau, dari 12 ribu hingga ratusan ribu untuk 90 gram, tergantung jumlah yang didapat.

Pusat Oleh Oleh Di Lombok

Sekarbela adalah nama sebuah kabupaten yang terletak di Mataram. Sebagian besar masyarakat kabupaten Sekarbela adalah pengrajin emas dan mutiara, sehingga mutiara di Sekarbela juga dikenal sangat murah.

Pusat Oleh Oleh Murah Lombok

Di sepanjang jalan kawasan ini, kita dapat menemukan banyak toko mutiara dengan sangat mudah, Anda dapat memilih toko yang menarik dan melihat berbagai kerajinan mutiara yang dibuat langsung oleh para pengrajin di daerah tersebut. Yang jelas harganya juga sangat terjangkau, untuk jenis bros ini bisa didapatkan mulai dari 20 ribu

Sayang – Sayang juga merupakan nama sebuah desa yang terletak di kabupaten Chakranegara. Dimana Pasar Cakranegara berada. Bedanya dengan pasar Cakranegara adalah tempat ini khusus untuk Cukli (kulit mutiara), anyaman ketak, kerajinan bambu, ukiran kayu dan beberapa jenis kerajinan kayu lainnya.

Desa Banyumulek terletak 10 menit dari kota Mataram, desa ini terletak di Kabupaten Lombok Barat. Masyarakat yang tinggal di sini terkenal dengan gerabahnya, gerabah adalah kerajinan yang terbuat dari tanah liat untuk membuat berbagai macam barang seperti kendi, piring, periuk, asbak, mangkok, vas bunga, dll.

Salah satu atraksinya adalah Candy Maling. Kendi ini terlihat seperti kendi biasa, tetapi memiliki cara yang tidak biasa untuk memasuki air, yaitu melalui bagian bawah kendi, bukan bagian atas. Banyak pengunjung asing yang membeli barang dari sini untuk dikirim ke luar negeri, karena gerabah yang dihasilkan oleh warga desa Banyumulek ini berkualitas ekspor.

Pusat Informasi Wisata Pulau Lombok Dan Pulau Sumbawa

Penjelasan di atas berdasarkan beberapa tempat untuk mencari oleh-oleh menarik dengan harga terjangkau dan cerita langsung dari tamu yang menggunakan jasa Gadiza Lombok. Waspadai keinginan dan kebutuhan tamu, khususnya bagi wisatawan yang menginap di Cakranegara, bisa jalan kaki ke Pasar Cakranegara 19 Oktober 2013 16:29 19 Oktober 2013 16:29 Diperbarui: 24 Juni 2015 6:19 5820 16 13

Pusat Kerajinan Emas dan Mutiara Sekarbela di Mataram, NTB

Lombok dan Mutiara adalah dua kata yang tak terpisahkan. Seseorang yang erat kaitannya dengan pulau Lombok. Tidak sah mengunjungi Lombok kecuali Anda membawa mutiara sebagai oleh-oleh. Lombok tidak hanya kaya akan keindahan alam, pantai dan kerajinan unik lainnya. Lombok juga terkenal dengan mutiaranya. Pulau Lombok memiliki berbagai tempat untuk menjual perhiasan mutiara, dari kelas galeri hingga kelas jalanan. Ada juga berbagai perhiasan mutiara yang dijual di depan hotel, baik di pusat kota Mataram maupun di hotel/resort di sepanjang Pantai Senggigi. Harganya bervariasi mulai dari mutiara “palsu”, bukan mutiara asli yang tentunya sangat murah, hingga mutiara seharga jutaan hingga puluhan juta rupiah. Itu semua tergantung pada kualitas dan juga pada tempat penjualan. Terkadang konsumen tidak tahu bagaimana membedakan mutiara asli dengan mutiara

Kualitas tinggi, mutiara air laut, mutiara air tawar dan mutiara aspal. Bagi orang awam di dunia permata, permata ini sekilas terlihat sama. Tetapi jika Anda melihat lebih dekat, Anda dapat melihat perbedaannya.

Image

Deret toko emas dan mutiara di sepanjang Jalan Sultan Kaharudin, Sekarbela, Mataram

Image

Suasana di depan toko emas dan mutiara yang sepi di Sekarbela, Mataram

Pulau Lombok dipenuhi dengan banyak pusat perbelanjaan mutiara. Salah satunya adalah Sekarbela Gold dan merupakan pusat perbelanjaan mutiara. sentra kerajinan mutiara Sekarbela merupakan desa yang terletak 4 km dari pusat kota Mataram terletak di desa Karang Pule Mataram Nusa Tenggara Barat Berdasarkan sejarahnya Sekarbela merupakan persawahan yang kemudian menghasilkan harga yang sangat bersaing. untuk emas dan menjadi sentra kerajinan mutiara. Sekarbela telah lama berdiri sebagai sentra pengrajin dan sentra perdagangan emas bertatahkan mutiara.
Image

Sekarbela Pusat Kerajinan Emas dan Mutiara, Mataram. Kelihatannya tidak ramai

Berdasarkan informasi yang diterima, Pusat Kerajinan Mutiara Sekarbela sudah ada sejak lama. Sudah dikenal sejak saat itu. Para pedagang di Sekarbela awalnya adalah pedagang dari Arab. Banyak orang Arab yang awalnya berdagang tetapi akhirnya menetap di Sekarbela dan menikah dengan penduduk lokal. Kunjungan ke Mataram ini bukan yang pertama tetapi berkali-kali. Namun, ada satu hal yang membuat saya penasaran dan membuat saya bertanya-tanya. Mengapa setiap kali Mereka selalu mengatakan kepada saya? sopir yang membawa mereka yang mereka ingin pergi ke Sekarbela: “Sebaiknya Anda tidak pergi ke Sekarbela, Bu. Lebih baik pergi ke tempat lain, nanti saya tunjukkan. Tempat mutiara yang akan saya tunjukkan dijamin asli dan memiliki sertifikat. Akhirnya kami dibawa ke tempat lain yang menjual mutiara, ruangan atau lebih tepatnya galeri tempat mutiara dijual, harga diprediksi sesuai ukuran kantong tidak terlalu tinggi. Setidaknya saya pernah dua kali. “Wah, ini pasti tipuan dari sopir rental mobil,” pikirku. Mungkin galeri ini bekerja dengan driver. Saat diminta dengan berat hati untuk mengantarnya kembali ke Sekarbela, sopir itu menjelaskan, “Di Sekarbela, saya tahu pasti, mereka adalah perajin. Banyak yang nakal. Mutiara yang dijual bukanlah mutiara asli, melainkan berasal dari cangkang yang telah dibentuk agar terlihat “mirip mutiara”. Betulkah? Bisakah kerang diproses dengan cara yang mirip dengan mutiara? Atau ini juga trik dari drivernya? Hehehe… Harus lebih pintar mengelabui sopir rental agar tertarik dengan Sekarbela. Akhirnya dengan raut wajah yang berubah, sang sopir pun setuju untuk membawanya ke Sekarbela.
Image

Suasana di toko perhiasan emas dan mutiara di Sekarbela, Mataram

Image

Perhiasan mutiara yang berbeda di Sekarbela, Mataram

Bagian dari koleksi perhiasan mutiara di Sekarbela, Mataram

Pusat Oleh Oleh Di Lombok

Oleh oleh di lombok, pusat oleh oleh khas lombok, pusat oleh oleh lombok murah, pusat oleh oleh lombok, pusat oleh oleh mutiara lombok, pusat oleh oleh lombok di mataram, pusat oleh oleh sasaku lombok, oleh lombok, pusat oleh di bali, tempat oleh oleh di lombok, toko oleh oleh di lombok, pusat oleh oleh mataram lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top