Connect with us

Tempat Wisata Recommended Di Jakarta

Informasi

Tempat Wisata Recommended Di Jakarta

Tempat Wisata Recommended Di Jakarta – Namun, kota metropolitan seperti Jakarta menawarkan banyak fasilitas hiburan yang berbeda. Kepadatan dan keragaman penduduk memungkinkan Jakarta menampung banyak ide yang tidak biasa. Semua itu bisa dilihat dari berbagai pilihan tempat wisata di Jakarta.

Jalan-jalan di kawasan PIK Mangrove Park bisa jadi pilihan akhir pekan yang menyenangkan – Foto: Google Maps/Alex Kurniawan

Tempat Wisata Recommended Di Jakarta

Tempat Wisata Recommended Di Jakarta

, atau tempat nongkrong yang bagus. Coba mampir ke Taman Wisata Mangrove yang ada di kawasan Pantai Kapuk Indah.

Jalan Jalan Ke Tangerang Selatan, 6 Tempat Wisata Asyik Di Jakarta

Taman bakau ini merupakan tempat wisata di tengah hutan pencakar langit. Selain itu, harga tiketnya juga sangat murah. Mulai dari 15 ribu untuk anak-anak dan 30 ribu untuk dewasa.

Kawasan konservasi ini dibuka sebagai tujuan wisata sekaligus edukasi tentang mangrove. Seperti kebanyakan cagar alam bakau, taman ini juga memiliki jalur jembatan kayu. Jalan ini menjadi tempat para pengunjung berfoto. Meski cuaca panas, hutan mangrove yang hijau memanjakan mata.

Pengelola juga membuka peluang bagi yang ingin mencoba kegiatan penanaman mangrove. Dukung wahana hiburan seperti taman bermain

. Jika ingin merasakan bermalam di tengah hutan mangrove, tersedia fasilitas villa yang nyaman. Perlu diketahui bahwa pengunjung memerlukan izin khusus dan biaya jika ingin berfoto menggunakan kamera DSLR di kawasan wisata.

Tempat Wisata Bagus Di Jakarta

Habiskan akhir pekan dengan piknik keluarga sambil belajar tentang flora dan fauna di Kebun Binatang Ragunan – Foto: Google Maps/Hirito Capuccino

Kebun Binatang Ragunan merupakan tempat wisata yang cocok untuk semua orang. Kebun binatang ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Pertama kali didirikan di Batavia pada tahun 1814, taman ini diberi nama Planten en Dierentuin yang berarti ‘Tanaman dan Kebun Binatang’.

Saat ini, Kebun Binatang Ragunan seluas 140 hektar. Koleksi faunanya terdiri dari 2.000 spesies, sedangkan flora mencapai 20.000 spesies. Area yang luas ini dihiasi dengan pepohonan rindang yang menciptakan suasana sejuk dan sejuk. Untuk masuk, pengunjung harus menggunakan Jakcard mereka alih-alih membeli tiket.

Tempat Wisata Recommended Di Jakarta

Keanekaragaman hewan meliputi berbagai jenis mamalia, reptil, primata, burung, hewan air. Ada area khusus untuk primata, Pusat Primata Schmutzer. Sementara itu, berbagai hewan air juga dapat ditemukan di akuarium besar. Kegiatan rekreasi tambahan yang tersedia termasuk menunggang kuda dan taman perahu angsa.

Wisata Di Jakarta Pusat, Tempat Liburan Istimewa Tak Jauh Dari Area Car Free Day

Museum Sejarah Jakarta adalah tempat yang sempurna bagi pecinta sejarah. Dikenal juga sebagai Museum Fatahillah, museum ini awalnya merupakan bangunan balai kota pada masa penjajahan Belanda. Pertama, Museum Oud Batavia didirikan untuk memajang segala sesuatu yang berkaitan dengan sejarah panjang Batavia.

Museum yang ada saat ini merupakan pengembangan dari Museum Aud Batavia dan Museum Jakarta Lama. Museum ini terletak di kawasan Kota Tua yang terkenal dengan suasana ‘jadoel’nya. Tiket masuknya murah mulai dari 2 ribu hingga 5 ribu rupiah. Oleh karena itu, Museum Sejarah Jakarta bisa menjadi pilihan destinasi wisata murah dan bermanfaat di ibu kota.

Di dalamnya terdapat kumpulan sejarah yang berkaitan dengan perjalanan ke kota Jakarta. Koleksinya meliputi lukisan, patung dan hasil penggalian arkeologi. Tak hanya itu, koleksi budaya Betawi juga tersimpan di museum ini. Kegiatan seni dan budaya Betawi juga sering diadakan di sekitar museum pada waktu-waktu tertentu.

Planetarium Jakarta adalah referensi yang sempurna untuk tujuan wisata khusus yang berkaitan dengan astronomi. Tempat ini merupakan kombinasi dari planetarium dan museum. Resmi dibuka untuk umum pada tahun 1968, planetarium ini menjadi bagian dari Taman Ismail Marzuki Jakarta. Lokasinya di Jalan Sikini Raya no. 73, Menteng.

Taman Wisata Alam Mangrove, Jakarta❤️

Sebagai tempat wisata edukasi, Planetarium Jakarta kerap menjadi tujuan rombongan pelajar. Ada beberapa kunjungan dari astronom amatir yang menggemari fenomena astronomi atau astrologi. Fasilitas yang lengkap menjadikan planetarium sebagai objek wisata yang unik dan sayang untuk dilewatkan.

Daya tarik utama adalah Teater Bintang. Penonton dapat menyaksikan pertunjukan astronomi yang terbentang di atap teater. Peristiwa di luar angkasa dan benda langit ditampilkan di sini. Layar berbentuk kubah membuat penonton merasa seperti sedang melihat langit yang sebenarnya.

Setelah mengunjungi Star Theater, kunjungi juga Planetarium Exhibition Hall. Sepotong pakaian astronot dari batu meteorit bisa dilihat langsung di sini. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat langit melalui berbagai koleksi teleskop.

Tempat Wisata Recommended Di Jakarta

Kidzania merupakan tempat wisata di Jakarta khususnya untuk anak-anak. KidZania menawarkan berbagai permainan kreatif dan edukatif sebagai replika kota yang ramai. Di tempat ini anak-anak bisa bermain sambil belajar berbagai profesi. KidZania terletak di Pacific Place Mall lantai 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Liburan Ke Bogor, Tempat Wisata Mana Paling Dekat Jakarta? Ini 10 Destinasinya, No 4 Mirip Pedesaan Di Eropa

Zona hiburan ini terbuka untuk pengunjung berusia 6 hingga 17 tahun. Anak-anak hingga remaja bisa memainkan berbagai profesi. Setiap pekerjaan memiliki fasilitasnya sendiri dan ditemani oleh pemandu terpercaya bernama Zupervizor. Kegiatan juga dilakukan dengan seragam lengkap untuk memberikan pengalaman yang lebih realistis.

Profesi yang bisa dipelajari mencakup banyak bidang. Ada medis, bakti sosial, ilmu pengetahuan, budaya, hiburan, dan bidang lainnya. Pengunjung bisa mencoba menjadi dokter, petugas SPBU, pemandu wisata, dan pesulap. KidZania juga memiliki fasilitas seperti lounge untuk orang tua atau wali.

Siapa yang tidak mengenal Dufan? Dufan atau Dunia Fantasi adalah tempat wisata di Jakarta, pelopor taman hiburan outdoor di Indonesia. Salah satu ikon kota Jakarta adalah Taman Impian Jaya Ancol, sebuah objek wisata terpadu di tepi utara ibu kota. Luasnya mencapai 9,5 hektar dengan berbagai kendaraan.

Saat ini, Dufan mengimplementasikan beberapa jenis tiket yang tersedia sesuai dengan keinginan pengunjung. Selain tiket reguler, ada tiket tahunan yang berlaku sepanjang tahun. Ada juga tiket yang berlaku untuk tiga objek wisata sekaligus, yaitu Dufan, Sea World, dan Geylangang Sea.

Cerita Akhir Pekan: 6 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Pernah Hits, Kini Tutup Dan Sepi

Dufan terbagi menjadi beberapa area tematik dengan wahana dan atraksi yang menarik. Wahana ekstrim yang paling populer adalah Lightning Roller Coaster dan Tornado Ride. Anak-anak yang berkunjung dapat menikmati bermain di Wahana Anak atau Kraton Wayang yang relatif aman. Ada wahana air dan atraksi yang menggunakan teknologi animasi.

Selain skating, Taman Angrek Ice Setting Rink juga mengadakan pelatihan hoki es – Foto: Google Maps/Agus Haryono

Uji keterampilan skating Anda di atas es dengan mengunjungi Orchid Garden Ice Skating Rink. Arena skating ini terletak di lantai 3 Mall Taman Angrek Jakarta Barat. Suasana sejuk tanah ini cocok untuk menyejukkan tubuh dari panasnya udara Jakarta.

Tempat Wisata Recommended Di Jakarta

Selama masa pandemi ini, arena ice skating hanya dibuka untuk pengunjung berusia minimal 9 tahun. Tiket masuknya murah mulai dari Rs 85.000. Sebelum masuk, pastikan untuk membawa sepatu skating khusus Anda sendiri atau menyewanya. Jangan lupa baju hangat seperti jaket, sarung tangan dan kaos kaki.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jakarta Instagramable Viral

Luas arena seluncur es lebih dari 1.200 meter persegi. Pengunjung bisa bermain skate gratis jika sudah mahir. Pengunjung yang masih amatir bisa mengikuti les privat atau umum di sini. Yang lebih asyiknya lagi, arena ini juga menawarkan pelajaran hoki es untuk umum lho.

Sebagai salah satu kota pelabuhan, tempat wisata utama di Jakarta yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Ancol. Pantai yang tak sepi pengunjung ini terletak di Pademangan, Jakarta Utara. Lokasinya juga mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Selain tiket reguler, Pantai Ancol juga menawarkan opsi annual pass. Tiket ini cocok untuk wisatawan lokal yang sering menghabiskan akhir pekan di sini. Hal ini juga dikombinasikan dengan banyak tempat wisata lain di sekitar pantai. Wisatawan dapat mengunjungi tempat tersebut dengan menggunakan kereta wisata yang tersedia.

Pantai Ancol memiliki garis pantai sepanjang 6,5 km. Di kawasan pantai ini terdapat banyak pantai seperti Laguna, Festival, Indah, Kolam Pantai, Karnaval, dan Danau Impian. Kondisi lautnya tenang sehingga cocok untuk berenang. Pasirnya lembut dan bisa dijadikan tempat bermain pasir, piknik, atau jalan-jalan santai.

Tempat Wisata Hits Jakarta, Pas Dinikmati Bareng Keluarga

Cuaca Jakarta yang panas mengundang Anda untuk mengunjungi tempat yang sejuk. Salah satu pilihan yang bisa dicoba adalah Waterbomb Pantai Indah Kapuk. Kolam renang dan waterpark ini menawarkan berbagai macam wahana. Menghidupkan tema urban cool, Waterbomb PIK membawa kesegaran di jantung ibu kota.

Selama pandemi, tiket masuk berlaku untuk pengunjung dari usia 9 tahun. Harganya mulai dari 150 ribu hingga 300 ribu. Sangat mahal, tetapi dibandingkan dengan fitur game yang tersedia. Selain itu, taman bermain ini menyediakan ban dan jaket pelampung gratis.

Daya tarik taman ini adalah wahana yang menguji adrenalin. Aquatube, Speed​​​​Slide, Hairpin, dan Twitzler hanyalah beberapa yang bisa dicoba. Ketinggian wahana bisa mencapai 20 meter dengan kemiringan yang bisa disesuaikan. Semuanya cocok dinikmati bersama teman atau keluarga.

Tempat Wisata Recommended Di Jakarta

Bagi yang berada di wilayah Jakarta Barat, ada Meruya Waterpark sebagai alternatif wisata hiburan air. Kolam renang ini memiliki fasilitas yang lengkap dan berbagai wahana. Tiketnya pun terjangkau, mulai dari 45 ribu hingga 80 ribu rupiah. Tiket mungkin termasuk biaya fasilitas.

Tempat Wisata Terdekat Untuk Liburan Mudik Lebaran 2019

Meruya Waterpark memiliki tiga jenis kolam renang. Dua kolam terpisah untuk dewasa dan anak-anak. Sementara yang lain adalah permainan khusus kolam renang. Kolam renang untuk dewasa mencapai kedalaman 2,5 meter.

Selain berenang, pengunjung dapat menikmati fasilitas olahraga yang ada. Kolam bermain dangkal memiliki taman bermain, pancuran, dan ember tumpah. Ada dua jenis slide, yaitu slide melingkar dan slide tinggi. Kalau kamu suka uji adrenalin, jangan lupa coba wahana ini ya!

Pengunjung bisa memilih bermain trampolin sendiri atau menggabungkannya dengan wahana lain – Foto: Google Maps/Aditya Ramadona

Manjakan diri dalam serunya bermain dan berolahraga di Bounce Street Asia Trampoline Park. Taman trampolin ini terletak di Jalan Sentra Bisnis Bumi Gading, Jakarta Utara. Harga tiket mulai dari INR 110.000 per dua jam. Area seluas hingga 1.500 meter persegi ini mencakup berbagai permainan trampolin.

Destinasi Wisata Dekat Jakarta Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Sebelum memasuki lapangan, pengunjung harus memperhatikan beberapa aturan umum. Aturan dasarnya adalah menggunakan kaus kaki khusus yang sudah tersedia. Pengunjung juga tidak diperbolehkan membawa ponsel atau kamera ke dalam arena. Perhatikan juga pilihan pakaian, jika tidak ada bahan yang tajam atau berbahaya.

Anak-anak dan orang dewasa dapat menikmati serunya bermain trampolin

Tempat wisata di bali yang recommended, tempat wisata recommended di semarang, tempat wisata recommended di malang, tempat wisata recommended di lembang, tempat recommended di jakarta, tempat wisata recommended di yogyakarta, tempat makan recommended di jakarta, tempat nongkrong recommended di jakarta, tempat wisata recommended di jogja, tempat wisata di bandung recommended, tempat wisata recommended di bali, tempat wisata recommended di bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top